Home Page

Selasa, 28 April 2015

Makeup yang saya habiskan atau sudah hit pan (2015)

Akhirnya saya bikin postingan ini lagi deh. Postingan macem gini yang terakhir saya buat tahun 2013 lalu di post sini (klik). Dan saya belum bikin update lagi makeup item apa aja yang sudah berhasil saya habiskan. Karena ngabisin makeup itu gak semudah membalik telapak tangan , gak semudah ngabisin skincare atau bodycare. Betul kan? apalagi buat kita-kita yang suka numpuk-numpuk makeup, kalo gak bener-bener suka sama barangnya atau emang dipaksa buat sering dipake, sepertinya susah buat ngabisin yang namanya makeup items.
Karena kemaren saya baru bersih-bersih meja rias, dan nyadar kalo beberapa items di meja rias saya sudah habis, dan ada juga yang udah kelihatan pan-nya, saya kumpulin lah itu beberapa barang dan bikin postingan ini. Selain list yang saya taroh di bawah ini, ada beberapa item lain sih yang sering habis, dan saya sering repurchase, tapi gak saya masukin di list ini lagi. Seperti Revlon Colorstay foundation, atau Pixy Bold to last gel eyeliner karena sudah saya masukin di post lama. Saya masih setia buat pakai dan repurchase dua benda itu, jadi gak usah saya bahas di post ini lagi ya.


TheBalm Down Boy Blush

Buat kalian para makeup junkie, pasti ngerasa juga kalo item makeup yang paling susah abis itu adalah blush-on. Saya juga gitu, jadi kalo ada blush-on yang sampai hit pan atau bahkan habis, itu berarti saya suka-nya sama itu blush-on udah sampe taraf HG. Nah, TheBalm Down Boy ini juga blush favorit saya banget. Kalo saya di suruh pilih 3 blush aja buat dimiliki, salah satunya saya pasti pilih si Down Boy ini. Warna pink-nya blush ini yang paling flattering di wajah saya. Tekstur-nya pas, gak terlalu over pigmented, jadinya gampang di blend. Staying powernya juga bagus. Pokoknya suka banget sama blush ini. Oh ya, blush ini beratnya hampir 10gr loh, itu banyak banget isinya. Jadi pas udah hit pan segede gini itu rasanya prestasi banget.. wkwkwkwk, udah seperti ngabisin 1 blush seberat 4gr.
Repurchase? Pasti iya kalo nanti udah bener-bener abis.

Essence Soft Touch Mousse Foundation

Saya lupa pernah ngomongin foundie ini di post mana, seinget saya sih foundie ini juga di post monthly favorites, tapi belum nemu postingannya. Ini foundation andalan saya kalo lagi males dandan. Biasanya saya cuman tinggal celupin buffing brush ke jar-nya, usap-usap ke muka, selese deh. Gak perlu tambahin bedak lagi, karena hasil akhirnya matte to powdery gitu.
Repurchase? belum tau, pengennya sih iya. Tapi foundie ini belum masuk kategori `must have item` saya sih ya, cuman saya enjoy aja pakainya. 

Maybelline color tattoo `tough as taupe` `audacious asphalt`

Saya juga hampir ngabisin dua cream eyeshadow ini. Sempet booming beberapa tahun lalu, dan jadi best seller-nya maybelline, produk ini juga jadi salah satu favorit saya. Produk ini menurut saya multifungsi, bisa dipakai as a cream eyeshadow, tapi bisa juga jadi eyeshadow base buat bikin warna eyeshadow lebih vibrant dan lebih awet. Saya suka cream eyeshadow ini karena awet, smudge proof, dan gak bolong-bolong di kelopak walau dipakai seharian. Warna-nya pun juga tipe warna favorit saya.
Repurchase? Iya


Ponds flawless white BB+ Cream

Saya sudah pernah review BB Cream ini di post ini, dan juga masukin benda ini di postingan yearly makeup favorites 2014 kemaren. Jadi gak usah panjang lebar lagi di bahas kenapa saya suka BB Cream Ponds ini ya. Ini sudah tube ke-2 yang saya habisin.
Repurchase ? Pasti iya, saya udah punya stok 3 tube lagi.. haha.

Wardah eyeshadow G

Powder Eyeshadow juga jadi salah satu item yang susah abisnya, karena saya gak setiap hari pakai eyeshadow sih ya. Tapi eyeshadow dari Wardah ini bisa saya habisin loh, walopun cuman 2 warna, hehe. Warna yang paling kiri itu matte light beige, yang pasti saya pakai highlight di tulang alis hampir setiap hari. The best browbone color ever sih ya kalo menurut saya. Dan yang tengah itu biasanya saya pakai buat kelopak kalau pengen tampilan yang bener-bener natural look.
Repurchase? Belum tau, saya cuman suka sama warna yang di sebelah kiri aja, jadi kalo repurchase lagi cuman buat dipake 1 warna kok eman-eman gitu duitnya. Tapi saya belum nemu warna eyeshadow satuan lain yang mirip sama si Wardah ini, jadinya galau kan..hohoho.


NYX concealer in a jar

Biarpun kelihatannya kecil, tapi NYX concealer in a jar ini isinya buanyaaak pemirsah, lobang jar-nya juga gede dan dalem. Jadi lama buanget abisnya. Saya pakai ini selama setahun lebih, Sampe sekarang pun masih bersisa, walopun udah mau abis sih ya.  Concealer ini lumayan banget buat nutupin redness dan acne scars di pipi, tapi enggak oke kalo di pake di under eye. Karena teksturnya kurang begitu creamy buat di blend, tapi staying power dan daya tutup nya cukup bagus.
Repurchase? Enggak deh, bukan must have item juga ini buat saya.

NYX round lip gloss `mauve`

Saya ini gak terlalu suka pakai lipgloss, hampir gak pernah malah. Tapi saya suka banget sama lipgloss karena kemasannya yang warna- warni itu, nah lo??. Satu-satunya lipgloss yang paling sering saya pakai ya NYX RLG `mauve ini` , seinget saya sih ini udah yang ke 3 kalinya saya ngabisin lipgloss ini. Rasanya warna lipstick nude apapun kalo di lapisin lipgloss ini, jadinya lebih oke. Ini juga lipgloss dengan tekstur ternyaman yang pernah saya coba, gak lengket-lengket banget dan ringan di bibir. Makanya saya suka.
Repurchase? hmm, enggak tau ya.. saya udah bosen sih, dan kalo beli lagi rasanya lipgloss ini udah DC (Discontinued) juga deh.

Essence stay matte lip cream `rose velvet`

Dari sekian benda di post ini, yang bikin saya sedih karena sudah abis ya ini nih. Saya sukaaaa banget lip cream ini, tapi udah gak bisa beli lagi karena udah DC. Lipstick ini juga masuk di list yearly makeup favorites saya tahun 2014 kemaren. Sekarang sudah mau abis, dan saya pakainya cuman tinggal sisa-sisanya aja, itupun udah susah di ambil sama wand-nya. Jadi saya mesti masukin lip brush yang panjang buat ambil produknya yang di dasar kemasan.
Repurchase? pengennya iyaa, tapi ya udah gak ada yang jual. Mau beli Preloved-nya pasti juga waktu produksinya udah lama, jadi udah deket-deket tanggal kedaluarsa.

PIXY colors delight lipstick nudist pink

Saya juga ngabisin lipstick nih. Ini lipstick nude favorit saya dari brand lokal. Kalau mau lihat swatch dan short review saya, bisa lihat di post nude lipsctick collection part 2 di sini (klik)
Repurchase? Enggak kayaknya, stok lipstick saya masih banyak. hehe

Laura Mercier lipstick

Akhirnyaa, saya bisa ngabisin lipstick ini juga. Ini lipstick Laura Mercier kemasan lama, sekarang sih udah ganti kemasan. Lipstick ini biasanya saya pakai buat dicampurin ama lipstick nude yang terlalu pucat, selain bikin warna nude lipstick lebih wearable, kalo di mix sama si Laura Mercier ini, nude lipstick jadi lebih awet di bibir. MUngkin karena formulanya Lipstick Laura Mercier ya yang staying powernya bagus.
Repurchase? Enggak lah, mahal ini lipstick. apalagi dengan kurs dollar sekarang. Hampir 350 ribuan kali ya kalo sekarang. Cukup coba sekali ini aja.


Nah itu dia list makeup yang belakangan ini sudah saya habisin atau udah hitpan.
Makasih sudah mampir sini
kindly follow my instagram acc : @rani_wbudiman
have a nice day
xoxo


6 komentar:

  1. powder eyeshadow nya wardah bagus kah hasilnya ?
    maksudnya dari segi staying power, mudah nge blend / nggak, etc

    AMOURPIXIE

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmm, kurang sih bsay.. powdery, dan kurang pigmented. matte sih ya soalnya.. tapi aku suka warnanya.. :)

      Hapus
  2. pondsnya di gunting persis kayak saya yang ngak mau rugi habisin produk sampe ke akar2nya hahahhaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, iya.. buat mastiin bener-bener abis apa belum

      Hapus
  3. wah POND'S BB Creamnya samp dibelah dua, aku kadang juga suka gitu kalau dipencet" gak keluar langsung belah aja hehe

    reistilldoll.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi, iya... supaya yakin juga kalo bener2 udah habis

      Hapus