Home Page

Selasa, 30 Juni 2015

Review: Revlon Colorstay Concealer Medium 04


Walaupun gak setiap hari saya pakai concealer kalo bermakeup, tapi Concealer udah jadi salah satu `must have` items di meja rias saya. Biasanya saya pakai concealer buat nutupin dark circle di bawah mata, dan sedikit nutupin redness dan acne scars di wajah. Selama ini concealer favorit saya adalah Maybelline Mineral Smooth Concealer. Kebetulan concealer favorit saya ini sudah hampir habis dan harus repurchase, nah sayangnya Maybelline clear smooth ini kok out of stock terus di Malang. Beberapa kali saya mampir konter Maybelline, tapi gak pernah ada stoknya. Entah lagi kosong sementara atau discontinued. Moga-moga aja kosong sementara ya, gak sampe discontinued. Berhubung sisa concealer udah tinggal sedikit, mau gak mau saya harus beli yang baru. Akhirnya saya putusin buat beli concealer merk Revlon ini. Harganya juga cukup terjangkau, yaitu 75 ribu rupiah. Bentuknya juga sama-sama liquid. Yup, saya memang cenderung lebih suka concealer liquid daripada cream, soalnya cenderung lebih mudah diaplikasikan dengan hasil akhir yang lebih ringan.


Kemasan


Revlon Colorstay Concealer ini dikemas di dalam tube dengan wand aplikator seperti lipgloss. Kemasannya transparan, jadi bisa tau persis sisa produk di dalamnya. Yang saya suka dari kemasan Revlon ini adalah spons di aplikatornya. Spons-nya halus dan tebel, jadi enak banget buat mengulas produknya di bawah mata. Beberapa spons wand gini kan kadang-kadang agak keras dan tipis, jadi waktu ngangkat produknya dari tube kurang banyak, dan terasa kasar waktu spons-nya di oles di bawah mata.


Tekstur
Concealer ini sebenernya tipe concealer yang cair, tapi teksturnya cukup kental dan creamy. Tekstur seperti ini saya suka, soalnya cukup mudah dibaurkan, dan terasa ringan. Waktu saya baur, ada sedikit terasa sih licin-licin khas silicon base gitu. 

Shades

Saya kurang tau Revlon Concealer ini tersedia dalam berapa shades yang dijual di Indo, tapi beberapa kali saya mampir ke konter Revlon, saya cuma lihat tersedia 2 shades. Yaitu Light Medium (03) dan Medium (04). Warna yang saya pilih adalah Medium (04). Shade Medium ini memiiliki yellow undertone, tapi kuning-nya gak terlalu kenceng, masih termasuk shade netral lah. Menurut saya pas untuk kulit NC20-25, tapi kalau untuk fungsi menutup dark circle  di bawah mata, bisa dipakai bagi yang memiliki kulit wajah dengan  skintone NC30-35 supaya ada efek brightening-nya. 

Coverage
Sheer-Medium, tapi lumayan buildable. Buat nutupin dark circle bawah mata, saya pakai sampai 2x aplikasi. Tapi kalau  buat nutupin acne scars dan redness, saya build sampe 3x juga masih kelihatan noda-nodanya, hiks.

Swatch


Performa
Dengan teksturnya yang creamy, concealer ini punya hasil akhir yang semi matte. Kalau saya pasti selalu di set dengan bedak supaya tahan lebih lama. Yang saya suka dari concealer ini walaupun sudah di set dengan bedak enggak cakey atau masuk di garis-garis bawah mata, jadi terlihat lebih halus. Staying powernya juga bagus, bertahan lama seharian asal di set dengan bedak.


Overall,
Concealer ini cukup lumayan buat dipakai menutupi dark circle di bawah mata, tapi kurang oke kalau buat menutupi noda-noda di wajah. Teksturnya yang ringan dan mudah dibaurkan jadi nilai plus dari concealer ini. Kalau saya pribadi sih lebih suka pakai concealer ini sebagai soft highlighter di beberapa area wajah, daripada dipakai untuk menutupi noda-noda di wajah. Seperti di bawah mata, tulang hidung, dahi, dan di garis tawa sebelah bibir. Karena jujur aja, daya tutup atau coverage-nya kurang memuaskan untuk dipakai di wajah saya yang penuh noda ini, haha. Tapi kalau kalian punya wajah yang cukup flawless, cuma punya sedikit noda yang tipis-tipis, concealer ini boleh banget dicoba. Karena selain harganya terjangkau, mudah didapat, staying power concealer ini juga cukup bagus.

makasih udah mampir sini,
kindly follow my instagram acc : @rani_wbudiman
Have a nice day,
xoxo

Senin, 29 Juni 2015

Top 5 Faves Blusher, (Kalau saya harus pilih 5 blush-on)


Dari judulnya kayanya sedih banget ya kalo harus pilih 5 blush-on dari koleksi di meja rias, apalagi buat saya yang bener-bener blusher addict ini. Dari semua jenis makeup items, blusher itu adalah item yang paling saya suka. Merk apa aja, warna apa aja, saya suka, dan rasanya koleksi di meja rias saya gak pernah bikin puas, haha. Kemaren saya iseng ngitungin jumlah blush-on di meja rias, dan lumayan kaget karena sudah menyentuh angka 50 biji. Terus saya mikir-mikir, kayanya itu udah lebay banget deh. Dan mungkin besok-besok saya mau jualin aja di blog sale. Tapi entahlah, saya masih belum rela kalo sekarang. Makanya saya banyak pandang-pandangin, dan mikir kalo saya  mau batesin blush-on cuma boleh punya 5 biji aja, kira-kira blush-on apa saja yang bakal saya punya, dan pasti paling sering saya pakai. Abis saya pilih-pilih, saya langsung kepikiran buat bikin postingan ini. Kira-kira blush-on apa saja yang jadi favorit saya, dan bakal terus saya pakai sepanjang masa dan bahkan saya repurchase terus-terusan? ini dia


1. TheBalm Frat Boy

Ini Blush-on favorit kesayangan saya yang nomer 1 deh. Saya udah sering banget mention blush ini. Blusher dengan warna yang paling pas di wajah saya, coral pink yang cantiknya luar biasa. Saya belum nemu blusher warna lain yang warnanya seperti si fratboy ini sih. Selain itu kemasannya juga saya suka, colorfull tapi masih vintage khas kemasan-kemasan produk TheBalm. Beberapa hari dalam seminggu saya pasti pakai blusher ini. Apalagi kalo ngerasa wajah lagi kusam banget, begitu oles blusher ini, langsung deh wajah jadi merona segar. Pokoknya suka banget-banget. Kalau abis pun saya pasti juga bakal repurchase, dan moga-moga si downboy ini gak pernah discontinued.

2. Skinfood Rose Essence Cream Blush #2

Blusher dari brand Korea ini masih tergolong baru di koleksi saya. Tapi jadi salah satu blush yang saya suka banget. Blushon ini warnanya pure pink, dan kalau dioles di
pipi jadinya baby pink ala-ala artis korea gitu, haha. Walopun dari tekstur saya kurang begitu suka sama hasilnya yang sedikit kering di pipi, tapi karena warnanya pas di wajah, saya jadi ngefans berat sama blush ini.

3. Fanbo Blush-On 01

Dari merk lokal, saya juga punya blusher favorit. Fanbo blush-on 01
 ini juara banget kualitasnya, harganya sangat terjangkau dan warnanya juga bagus, pas di skintone saya. Kalau mau baca review lengkapnya bisa lihat di post ini (klik).

4. ELF Studio Blush Mellow Mauve

Blush dengan tone nude kecoklatan juga wajib punya buat saya. Blush dengan warna tipe begini pas banget kalo mau dipake bareng dandanan smokey, atau kalau lagi pengen pakai lipstick warna bold. Favorit saya kalo blush warna nude ya ELF mellow mauve ini. Walopun namanya mauve, tapi tone mauve-nya gak begitu dominan. Malah cenderung nude kecoklatan. Kalo dari segi kualitas sih, ELF studio ini biasa aja menurut saya. Cenderung powdery dan rada chalky. Tapi karena warnanya bener-bener natural, blush ini akhirnya jadi salah satu favorit saya.

5.TheBalm DownBoy

Selain si FratBoy, saya juga cinta banget sama si DownBoy ini. Bisa dilihat itu hit pan-nya udah besar banget. Ini blush memang jadi `go to` blush saya. Warna pink nya kalo di wajah saya gak terlalu cool atau warm, jadi buat dandanan atau warna eyeshadow apa aja masih masuk. Kadang kalo saya lagi buru-buru dan gak sempet mikir mau pake blush apa, yang saya ambil secara gak sadar ya TheBalm DownBoy ini. Sepertinya ini blush nanti juga bakal abis tak bersisa, hihi. repurchase? pastinya iya..

Nah itu dia 5 blush favorit saya atau bisa dibilang HG blush saya sekarang, dan sepertinya bakal jadi favorit sepanjang masa deh. Adakah diantaranya yang jadi favorit kalian?

makasih udah mampir sini ya,
kindly follow my instagram acc : @rani_wbudiman
Have A Nice Day..
xoxo  


Minggu, 28 Juni 2015

Review: ELF Studio Presicion Liquid Eyeliner `Black`


Saya itu punya love and hate relationship sama produk-produk ELF. Tau kan ELF? yup, produk drugstore US yang super murah meriah dengan pilihan produk dan warna yang super berjibun. Ya walopun kalo udah masuk di Indonesia, harganya juga masuk harga standar sih (walaupun cukup terjangkau juga). Kalau kalian belum kenal sama produk-produk ELF, kalian bisa lihat produknya di website ini. Dari ratusan item di website, saya udah pernah coba lumayan banyak item, ada yang saya suka benget, ada yang biasa aja, ada yang benci banget, haha. Walopun banyak produknya yang gagal di saya, tapi saya gak pernah kapok buat coba-coba. Salah satunya produk yang mau saya bahas ini nih, ELF Studio Precision Liquid Eyeliner.


Eyeliner ini ada di line Studio-nya ELF yang kalo di web harganya $3. Kalo masuk olshop indo sih harganya 40rb-65rb rupiah. tergantung belinya dimana. Kalo ada yang nanya saya biasanya beli produk ELF dimana, kalian bisa baca postingan saya di sini.



Dari segi kemasan, liquid eyeliner ini dikemas di kemasan tube hitem yang panjang banget. Kemasan ini menurut saya rada aneh, soalnya bagian tutupnya ukurannya lebih panjang dan berat daripada bagian yang ada isinya, bikin salah sangka waktu buka, padahal kan normalnya kemasan eyeliner yang lain tutupnya lebih pendek atau ringan daripada bagian yang ada isinya, ato bisa d bedain dari warna bagiannya. Sebenernya agak gak penting d bahas sih, tapi beneran loh saya 2 kali lagi buru-buru dan gak lihat dengan bener waktu ngebuka bisa kebalik bagian yang d tarik dan berceceran keluar deh itu liquid eyelinernya.

Bagian kuasnya sangat tipis, panjang, kokoh, tapi fleksibel. Sangat mudah dengan kuasnya ini membuat garis mata dan wing. Tebal dan tipisnya garis pun bisa di kontrol dengan kuasnya. Mau eyeliner yang tebal garisnya, atau yang tipis banget hampir hampir mendekati garis bulu mata juga bisa. Menurut saya sih, kuasnya bener-bener mewakili namanya yang `precision`.



Konsistensi eyelinernya sendiri cukup cair dan runny. Pigmentasinya juga medium. Walopun gak yang super hitam pekat dengan sekali oles, tapi cukup lah kalo mau buat garis mata yang tipis dengan sekali oles. Mungkin karena teksturnya sangat cair itu ya, eyeliner ini lumayan lama keringnya pemirsah, 30-45 detik saya nunggu eyeliner ini bisa benar-benar kering.




Ini pertanyaan yang paling sering kalo ngomongin soal eyeliner,  soal ketahanannya. Smudgeproof? Iya banget, dari pagi sampe siang, saya berkeringat sama sekali enggak smudge atau beleber. Waterproof? sayangnya enggak, haha. Jadi kalo yang mau pake sampe waktu sholat, dan harus di buat wudhu pasti bakal beleber. Tapi nilai plus lainnya, eyeliner ini gak flaky alias berguguran seperti serbuk gitu kalo udah di pake lama. Jadi selama gak kena air, ketahanannya cukup bagus.

Kesimpulannya, produk yang satu ini juga masuk di kategori produk ELF yang `biasa` aja buat saya. Saya suka sama bentuk kuasnya yang tipis, kokoh dan fleksibel, formulanya yang gak flaky dan smudgeproof. Buat kalian yang masih belajar pakai eyeliner liquid dan selalu kesusahan sama kuasnya, boleh d coba pakai ELF ini. Kuasnya sangat membantu. bikin garis yang tipis dan rapi Sayangnya eyeliner liquid ini gak bisa di pakai wudhu, jadi ya pake eyeliner ini kalo mau dipake bentar aja.

makasih udah mampir sini ya,
kindly follow my instagram acc : @rani_wbudiman
Have A Nice Day..
xoxo 

Sabtu, 27 Juni 2015

Makeup Diaries : Lipstick Merah andalan saat bulan puasa ( Maybelline Color Show Lipstick `Cherry on Top)


Oh hai semuanya, gimana nih ibadah puasanya? masih lancar kan? gak kerasa lemes kan? alhamdulillah sih kalau saya masih lancar-lancar, lemes juga enggak, tapi kulit lagi dehidrasi, haha. Yup, biasanya problem kalo lagi bulan puasa gini, kulit kelihatan banget keringnya, kelihatan kusem, dry patches muncul di banyak area wajah, plus bibir jadi kering ngelupas-ngelupas. Mungkin ini juga terjadi sama kalian ya waktu di bulan puasa gini, itu memang tubuh lagi dehidrasi karena biasanya waktu puasa asupan cairan kita jadi berkurang. Emang kalo puasa gini susah sih ya minum sampe 2 liter air perhari seperti hari-hari biasa. Biasanya saya cuma mampu minum 2 gelas air waktu sahur, lebih dari itu perut udah mual karena rasanya udah penuh banget. Waktu buka sampe sebelum tidur biasanya maksimal saya cuma bisa minum 3 gelas air di selang waktu itu, soalnya memang kalo lagi puasa perut rasanya cepet banget kenyangnya. Nah karena itu, gak heran kalo wajah kelihatan banget kusamnya, enggak segar, plus banyak dry patches alias kulit kering yang ngelupas-ngelupas gitu.

Buat ngatasin keringnya wajah, disamping pakai pelembab yang ber-HA, saya juga selalu pakai oxygen spray mist sebelum pakai makeup, itu ampuh banget bikin kulit lebih lembab. Selain itu selama puasa, saya juga gak pakai primer/base oil control selain di area T. Soalnya primer/base oil control malah bikin wajah makin kering. Nah kalo andalan buat bikin wajah terlihat cerah dan segar sepanjang hari adalah pakai lipstick warna-warna bold seperti merah, hot pink, atau fuschia. Salah satu lipstick merah yang jadi kesukaan saya belakangan ini adalah Maybelline Color Show lipstick warna cherry on top. 


Maybelline Color Show Lipstick Cherry on Top ini warnanya merah dengan sedikit blue undertone (cool red), kalo cuma dipulas sekali, kelihatan warnanya merah semu-semu pink. Warna begini kalau di wajah saya bisa bikin muka segar tanpa kelihatan terlalu menor dan gonjreng seperti kalau pakai lipstick merah dengan orange undertone. Lipstick ini juga punya tekstur yang bagus, creamy dan lembut, mudah diaplikasikan, dengan hasil akhir yang sedikit glossy.




Dari segi pigmentasi, warna cherry on top ini punya pigmentasi dan daya tutup yang bagus. Enggak perlu dioles berkali-kali buat nutupin warna asli bibir saya yang gelap. Nah terus yang bikin saya suka pakai lipstick ini waktu bulan puasa gini adalah, lipstick ini juga melembabkan bibir. Kadang saya suka lupa pakai lipbalm, langsung oles lipstick ini juga gak masalah,  gak bikin bibir makin kering atau pecah-pecah. 



Lipstick ini mudah banget dibeli kok, soalnya kan counter maybelline sudah tersebar luas. Bahkan di supermarket kecil pun ada. Harganya juga cukup terjangkau, sekitar 30 ribuan, kalo promo bahkan bisa dapet harga yang lebih murah lagi.
Nah itu dia lipstick andala saya selama bulan puasa ini buat bikin wajah terlihat segar, dan bibir tetap lembab. Kalau kamu?

makasih udah mampir sini ya,
kindly follow my instagram acc : @rani_wbudiman
Have A Nice Day..
xoxo 

Jumat, 26 Juni 2015

2015 Make-Up Wishlist


Haloo semua, postingan pertama saya nih di bulan ini. Kali ini saya mau jembrengin makeup items yang masuk di wishlist saya tahun ini. Tapi sebelumnya saya mau ngucapin selamat menjalankan ibadah puasa ya buat kalian yang menjalankannya. Postingan kali ini saya mau ngomongin soal makeup wishlist di tahun 2015 ini. Tiap tahun saya emang biasanya bikin postingan wishlist, tujuannya sih sebenernya buat jadi acuan saya kalo mau belanja makeup, walopun pada kenyataannya kalo saya buat wishlist 10 item, cuma kesampaian beli 5 atau  6 item saja, sisanya malah beli barang-barang yang gak ada di wishlist, yang mendadak order karena `silau` sesaat...hahahaha. Nah, makeup items apa saja kah yang masuk di wishlist saya bulan ini? ini dia

1. BH Cosmetics Special Occasion Palette

Saya lagi gak punya eyeshadow palette nih di meja rias, soalnya belakangan saya memang jarang banget pakai eyeshadow selain cream eyeshadow. Semua eyeshadow palette yang saya punya udah pada di lego, haha. Tapi sekarang saya lagi pengen punya palette ini gara-gara gak sengaja blogwalking ngelihat swatchnya yang aduhai banget, reviewnya bagus dimana-mana, dan kualitasnya dari yang saya baca-baca sih katanya di atas palette-palette BH yang lainnya. Di dalam satu palette ada 30 warna eyeshadow, dan 9 warna blush dengan harga yang cukup terjangkau.

2.Becca Ever Matte Poreless Primer

Walaupun saya udah nemu beberapa HG items buat muka super oily ini, saya masih penasaran buat coba beberapa primer buat wajah. Soalnya primer favorit saya saat ini kurang memberi efek blur ke pori-pori. Dan primer yang punya efek blur pori-pori nya bagus, oil controlnya juga kurang juara. Jadi saya masih penasaran buat punya primer yang efek blur pori dan oil controlnya juara. Dari beberapa video best of beauty yang saya lihat, Becca primer ini punya review yang bagus. Sayangnya harganya lumayan menguras kantong, haha. Jadi nabung dulu sekalian nunggu Sephora sale di akhir tahun.


3.YSL Rouge Pur Couture 52

Yup saya termasuk salah satu cewek yang ngidam abis sama lipstick yang kondang seantero jagad raya bebarengan sama kondangnya serial drama korea My Love From The Stars itu. Lipstick ini jadi salah satu lipstick YSL yang penjualannya paling laris, karena dipakai  jun ji hyun (pemeran wanita di serial itu). Lipstick ini sempet jadi rare item karena cepet banget out of stock nya di konter YSL, dan kalaupun ada yang jual di luaran harganya bisa melambung aduhai banget. Bahkan saya pernah lihat sampe ada yang jual dengan harga 750 ribu. Tapi sekarang sepertinya harganya udah normal, karena udah gampang dibeli. Tapi senormal-normalnya harga YSL lipstick ya masih 400 ribuan,hihi. Jadi saya masukin wishlist dulu, mungkin nanti-nanti saya beli sebagai reward buat diri sendiri. 



4.Anastasia dipbrow pomade

Ini juga salah satu produk yang sempet bikin saya ngiler setengah mati buat coba, tapi selalu maju mundur buat order. Soalnya saya udah suka banget sama NYX eyebrow Gel (review di sini), dan berencana buat ngabisin NYX ini dulu sebelum beli produk alis yang lain. Selain itu juga pertimbangan dari segi harga sih, harga Anastasia dipbrow pomade ini 250-300 ribu rupiah, cukup mahal kalo menurut saya untuk produk alis. Tapi kata yang sudah coba sih bener-bener worth to buy, makanya bingung kan. 

5.Estee Lauder Double Wear (ELDW) maximum coverage Foundation.

Satu lagi face product yang pengen saya coba, yaitu Estee Lauder Double Wear Maximum Coverage Foundation. Dulu banget saya pernah jadi penggemar Estee Lauder Double Wear Foundation (ELDW) tapi yang versi reguler, karena ELDW foundation  ini memang bagus banget staying powernya. Biasanya saya pakai kalau buat ke kondangan, tapi setelah tahun 2013, si ELDW ini reformula dan gak sebagus produksi tahun-tahun sebelumnya, makanya saya udah gak pakai lagi. Awal tahun ini saya lihat video-nya Emily Noel yang nge-review Foundation ELDW tapi kok kemasannya beda. Ternyata yang di review adalah ELDW yang versi maximum coverage. Dari review-nya, ELDW maximum coverage ini katanya coverage-nya dahsyat banget, bahkan dia gak perlu lagi pakai concealer buat nutupin dark circle, melasma, atau redness. ELDW maximum coverage ini juga katanya ringan banget, sedikit aja udah cukup buat d ratain seluruh wajah, plus staying powernya lebih bagus dari ELDW yang versi lama. Nah gimana saya gak kepengen coba??


6. Sana Pore Putty Clear Make-Up Base.

Dulu saya juga udah pernah pakai face primer merk Japan ini, dan saya suka banget soalnya kemampuan menyamarkan pori-porinya bagus banget, jauh lebih bagus daripada Benefit Porefessional. Selain itu oil controlnya juga bagus. Tapi dulu saya stop pakai gara-gara kulit wajah malah jadi breakout, banyak beruntusan di area wajah. Mungkin waktu itu kulit saya masih acne prone banget, plus saya belum tau caranya bersihin wajah yang bener waktu pakai primer yang silicon base. Tapi sekarang kulit wajah saya udah gak masalah kalau pakai primer yang silicon base macem monistat gitu, makanya saya masukin benda ini di wishlist. Kalau Becca Ever Matte Poreless-nya belum kebeli, saya mutusin beli primer ini duluan aja.

7. L.A Girl Matte Pigment Lipgloss

Rasanya semua udah tau ya liquid lipstick yang juga lagi hype di kalangan perlenongan ini. Dari beberapa merk yang saya pakai ( Di antaranya MUA Luxe Velvet dan Rimmel Provocalips) belum ada yang saya suka banget. Ada yang pengaplikasiannya susah, kering banget, yang lain kalo di bersihin susah banget, haha. Tapi saya masih penasaran buat coba-coba supaya tau kenapa orang-orang pada suka liquid lipstick. Tapi saya masih belum rela beli yang mahal-mahal dari brand Stila atau Anastasia. Soalnya kalo gak suka juga kan sayang banget duitnya. Dari baca-baca review dan nontonin youtube, L.A Girl ini katanya dupe Anastasia Liquid lipstick. Reviewnya pada bagus-bagus banget. Makanya saya penasaran buat coba-coba. Harganya sih cukup terjangkau, antara 60-75 ribu rupiah. 

8. City Color Be Matte Blush.
Source picture: http://www.makingupthemw.com/2014/03/review-swatches-city-color-be-matte.html
Walaupun jumlah blusher saya udah bejibun di laci, tapi rasanya kalo benda yang satu ini saya gak pernah puas deh. haha. Salah satu yang saya lagi ngidam banget buat punya adalah City Color Be Matte Blush ini. Saya penasaran sama warnanya yang cantik-cantik banget, dan semuanya itu matte. Ukurannya juga besar banget, plus harganya cukup terjangkau. Mungkin nanti deh abis lebaran saya place order buat beli blush-on ini. 

Sepertinya itu aja deh makeup wishlist saya di tahun ini, mudah-mudahan bisa kebeli dan gak malah merembet belanja yang lain-lainnya. MUngkin di antaranya ada juga yang jadi wishlist kamu?


makasih udah mampir sini,
kindly follow my instagram acc : @rani_wbudiman
Have a nice day,
xoxo