Home Page

Selasa, 26 Mei 2015

Review : Fanbo Blush-On 01 dan 02

Jangan bosen ya kalo saya sering banget ngomongin blush-on, soalnya hari ini saya mau nge-review blush-on lagi. Kali ini  dari merk lokal yang harganya cukup terjangkau, yaitu Fanbo.Belum familiar ya sama blush-on yang ini? yup, karena blush-on ini memang merupakan produk baru dari Fanbo.Saya taunya juga gak sengaja waktu ngelewatin konternya Fanbo di toko kosmetik. Waktu saya tanya sama mbak-mbak yang jaga, katanya sih blush-on nya itu masih baru banget, belum ada sebulan dateng di konter itu. Karena saya memang banci blush-on, ngelihat ada yang baru langsung penasaran buat coba. Apalagi harga blush-on fanbo ini tergolong murah meriah, jadi gak bakal bikin kantong jebol.

Nama Produk:
Fanbo Blush-On

Harga:
Idr 25rb

Beli Dimana?

Konter Fanbo biasanya ada di toko-toko kosmetik lokal di pasar-pasar gitu. Kalau kalian tinggal di Malang, bisa beli blush-on ini di toko kosmetik Raya atau Aster, ada juga sih di Sardo.

Ingredients


Kemasan

- Kemasan persegi dari material plastik transparan, dengan aksen warna pink -putih. Warna blush-on di dalemnya bisa terlihat dengan jelas.
- Kemasan Fanbo blush ini Girly banget, kelihatan simple sih dari plastik transparant gitu. Tapi yang bikin kelihatan girly itu detil print pink-putihnya itu. Bikin kemasan blush Fanbo ini jadi cantik. 

Formula
- Tekstur? soft & Buttery. Dua jempol buat tekstur blush ini. Sama sekali gak kelihatan seperti tekstur blush-on murah. Biasanya kan kalo blush-on murah teksturnya cenderung powdery dan chalky gitu. Tapi fanbo ini enggak loh, waktu saya colek dengan tangan, teksturnya halus dan gak chalky, waktu saya usap-usap pake kuas serbuknya juga gak berhamburan parah seperti blush-on murahan.
- Pigmentasi? Decent. Pigmentasi blush-on ini cukup bagus kalo menurut saya. Blush ini gak yang overly pigmented dengan sekali colek, tapi juga gak yang susah keluar warnanya juga. Cukup bagus lah. Dengan sekali oles masih bisa dapet warna seperti di pan-nya.
- Blendable. Karena teksturnya cukup soft, blush-on ini sangat mudah dibaurkan.




Pilihan warna:
Blush-on Fanbo ini tersedia dalam dua pilihan warna. No 1 dan no.2

No.1 : medium rosy mauve, masih masuk di kategori warna blush-on pink, dengan silver shimmer yang sangat halus. Kalau di pipi shimmernya jadi efek glow yang bagus, gak kelihatan blink-blink kok. Warna ini menurut saya bisa masuk di semua skintone, karena undertone nya netral. dari yang punya kulit terang sampai gelap, warna ini bisa kelihatan bagus warnanya.


No.2 : coral peach with warm undertone, masuk di kategori warna coral. Sama seperti yang no.1, blush ini juga ada silver shimmer-nya yang halus. Finishnya juga jadi shimmer glow. Warna ini sepertinya kalau dipakai di kulit yang gelap (NC37 keatas) kurang begitu kelihatan warnanya, karena tone blush-on ini cukup terang. Eh tapi kalo di pakai, blush-on ini hasilnya mirip-mirip seperti baked blush nya Milani yang  Luminoso loh, Coral glow gitu. Buat yang suka glowy efect di pipi tanpa kelihatan terlalu berwarna, boleh di coba yang no.2 ini.

swatches:

Performa
- Lasting Power blush-on ini cukup bagus menurut saya untuk ukuran Blush-on di bawah 30rb. Memang gak sampai bertahan 7-8 jam seperti blush-on sekelas NARS atau Benefit lah (dari harga aja sudah jauh beda), tapi bertahan 4-5 jam untuk blush-on semurah ini menurut saya sudah bagus banget.
- Sayangnya, blush-on ini kadang jadi oxidize di wajah saya, terutama warna pink-nya (no.01).



Overall,
Blush-on Fanbo ini menurut saya boleh masuk di kategori cheap but great product. Serius loh, buat harga di bawah 25 ribu, ternyata kualitasnya cukup oke. Teksturnya halus, enggak menyerbuk, mudah dibaurkan. Selain itu, kemasannya juga bagus. Biasanya saya males bawa-bawa blush-on brand lokal di makeup pouch karena kemasannya kurang cantik. Tapi karena Fanbo ini kemasannya terlihat bagus, jadi saya masukin juga deh di makeup pouch.

Plus:
- Harganya Terjangkau
- Tersedia di toko kosmetik lokal
- Teksturnya Halus dan tidak menyerbuk
- Mudah dibaurkan
- Decent Pigmentation
- Kemasannya Cantik

Minus:

- Pilihan warnanya cuma 2
- kadang warnanya jadi oxidize.

Makasih sudah mampir sini,
kindly follow my IG acc : @rani_wbudiman
Have a nice day
xoxo

11 komentar:

  1. suka juga dengan print2an putih pink nya
    cantik <3


    AMOURPIXIE

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa, kemasannya emang unyu banget

      Hapus
  2. racun baru, jadi mupeng sama blush on ini pas banget pas blush on aku udah hit pan, coba ah nanti melipir semoga udah ada di kota ku.
    kalo blush on jadi oxy itu gimana sih mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. oxy itu jadi orange kucel gt.. walopun warna blush nya pink, tapi berubah warna jadi orange2 gt..

      Hapus
  3. Balasan
    1. mari d coba jeng.. bagus kook...:-)

      Hapus
  4. Aku jg pake ini kak,yg warna pink.. gara2 diracunin sama mbak2 spg nya,, tapi asli cantik deh warnanya..
    Salam kenal ya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga, makasihbudah mampir sini

      Hapus
  5. Fanbo no 02 sama Caring Colours Terra Passion ini mirip ga sih? Kok keliatannya mirip?

    BalasHapus
    Balasan
    1. beda say, caring lebih orange..

      Hapus
  6. Fanbo sama pixy blush on bagusan mana ya?

    BalasHapus