Home Page

Minggu, 31 Mei 2015

Makeup Starter Kit Berkualitas dengan Budget under 300 rb (Indonesian Brand)


Postingan ini saya bikin buat jawab pertanyaan dari salah satu pembaca blog ini yang beberapa waktu lalu kirim pertanyaan ini lewat E-Mail. Di E-Mail itu dia bilang kalau baru mulai belajar dandan, harus dandan karena lagi sekolah di sekolah pramugari gitu yang tiap hari harus bermakeup. Terus dia nanya ke saya, dengan budget 250 ribu-300 ribu apa bisa beli perlengkapan makeup yang bagus dan lengkap buat seluruh wajah, terutama makeup yang awet karena wajahnya juga berminyak seperti saya. Plus dia minta rekomendasi produk-produk yang mudah dibeli di toko kosmetik atau supermarket sekitar. Nah dari pertanyaan itu saya kepikiran buat bikin postingan ini. Siapa tau di antara kalian juga lagi mulai kepengen dandan, tapi masih bingung produk-produk apa aja buat dibeli, atau lagi cari beberapa item makeup dengan budget terbatas, mungkin produk-produk yang saya list di bawah ini bisa jadi masukan buat kalian.

Note: Semua produk yang saya list di sini sudah saya coba ya, jadi saya kasih review dari barang-barang yang memang sudah saya pakai, dan sudah saya bandingin dengan beberapa produk lain sejenis.

Sebenernya budget 250-300 ribu itu cukup banget buat membeli alat makeup yang lengkap buat seluruh wajah, karena rata-rata harga makeup dari merk-merk Indonesia itu cukup terjangkau. Tapi buat cari yang berkualitas, memang harus sering coba-coba. Berkualitas itu kalo soal makeup sendiri sih definisinya beda-beda ya buat tiap orang, tergantung selera dan kondisi wajah masing-masing orang. Kalau buat saya pribadi sih, kalo berkualitas itu makeup yang punya tekstur bagus, gampang diaplikasikan, dan punya staying power yang bagus terutama untuk kulit wajah saya yang berminyak ini. Jadi produk-produk yang saya list di bawah ini, seenggak-enggaknya masuk kategori berkualitas versi saya.

COMPLEXION


1. BB Cream
Rekomendasi Produk : Pixy BB Cream
Harga: 30 Ribu Rupiah

Buat kalian yang masih baru mulai suka dandan tapi dengan budget yang terbatas, saya lebih nyaranin buat pakai BB cream daripada foundation. Kenapa? karena dengan budget terbatas (di bawah 50 ribu) sepertinya sulit mencari foundation merk lokal yang punya daya tutup yang bagus, tekstur yang bagus, tapi punya staying power dan oil control yang bagus (terutama untuk kulit berminyak). Selain itu BB Cream biasanya punya tekstur yang lebih ringan dan lebih mudah dibaurkan dibandingkan foundation. Jadi buat yang baru mulai dandan, gak begitu sulit buat mengaplikasikannya dan hasilnya masih terlihat natural.

Dari beberapa BB Cream merk lokal atau yang tersedia di toko kosmetik lokal yang pernah saya coba, saya rekomendasiin merk Pixy ini. Selain harganya murah, BB Cream ini juga punya coverage yang bagus. Yang lebih penting lagi, foundation ini cukup awet dan tahan lama, dengan oil control yang cukup lumayan juga.


2. Compact Powder
Rekomendasi : Pixy
Harga : 33 ribu rupiah

Setelah pakai BB Cream, tentunya perlu pakai bedak donk ya supaya BB CReam nya lebih tahan lama. Saya rekomendasiin Pixy Pure Finish Powder ini sebagai setting powder. kenapa saya gak pilih loose powder? soalnya dari pengalaman coba-coba, saya belum nemu loose powder yang hasilnya bisa lebih bagus daripada Pixy pure finish ini.  Pixy Pure Finish ini punya tekstur yang bagus. Halus, coveragenya juga oke, jadi gak usah nambahin pakai concealer lagi. Enggak bikin makeup terlihat berat atau cakey, dan yang paling saya suka, Powder ini kalau di pakai, makin lama makin nge-blend di wajah, jadi seperti second skin. pokoknya natural banget deh, boleh dibandingin sama bedak merk lain yang lebih mahal.



EYES

3. Eyebrow Pencil
Rekomendasi : Viva pensil alis
Harga : 25 ribu rupiah

Pasti sudah pada tau donk ya sama benda legendaris ini. Yup, buat urusan alis saya juga rekomendasikan Viva pensil alis ini. Walaupun kalo menurut saya sih, harganya sudah gak semurah dulu, tapi dengan kualitasnya masih sebanding. Teksturnya pas, gak terlalu empuk atau waxy, jadi memudahkan kita buat bikin tarikan alis yang natural. Pensil alis ini juga punya staying power yang bagus.

4. Eyeshadow Base
Rekomendasi:Viva Eye Base Gel
Harga : 12 Ribu Rupiah

Sebelum mengaplikasikan eyeshadow, saya selalu saranin pakai base dulu di kelopak mata, supaya warna eyeshadownya lebih nyata, lebih nempel dan lebih tahan lama juga. Sebenernya sih ada beberapa merk lokal lain yang punya eyeshadow base dengan performa yang hampir sama. Karena Viva eyeshadow base ini yang paling murah harganya, jadi saya rekomendasikan viva ini aja. Eits tapi walaupun harganya murah, eyeshadow base dari viva ini gak murahan lho. Eyeshadow base ini berfungsi banget buat bikin warna eyeshadow lebih vibrant. Jadi eyeshadow yang tadinya pigmentasinya sheer bisa jauh lebih pigmented hasilnya. Teksturnya juga ringan, mudah di blend. Eyeshadow base ini juga bisa bikin eyeshadow di kelopak mata lebih awet.

5. Eyeliner
Rekomendasi: Pixy Bold to Last Gel liner
Harga: 36 Ribu rupiah

Setiap ada yang nanya sama saya eyeliner apa yang bagus tapi belinya gak pakai PO, saya selalu jawab buat coba eyeliner PIXY ini. Salah satu eyeliner favorit saya selama beberapa tahun ini. Hitamnya pekat, sudah ada kuas aplikatornya di kemasannya, waterproof dan smudgeproof nya oke banget. Memakai eyeliner gel juga lebih mudah dibandingkan memakai liquid eyeliner, terutama buat kalian yang masih baru belajar memakai eyeliner. Kuas pixy gel eyeliner ini ujungnya juga  runcing dan gagangnya enak di genggam, jadi cukup memudahkan buat mengaplikasikan gel nya.

6. Eyeshadow

Rekomendasi : Rannee eyeshadow compact no 14
Harga : 36 ribu rupiah

Untuk Eyeshadow yang dipakai dandan sehari-hari, saya rekomendasiin warna-warna natural kecoklatan yang less shimmer atau glitter. Kalau buat eyeshadow sih sebenernya enggak sulit cari dari merk lokal, karena banyak pilihannya dan  rata-rata merk lokal kita punya kualitas eyeshadow yang memang bagus. Yang sulit adalah cari warna-warna natural yang tanpa shimmer atau glitter berlebihan. Eyeshadow palette merk lokal biasanya punya shimmer atau glitter yang aduhai, haha. Ada sih yang beberapa yang matte, tapi teksturnya gak sebagus yang bershimmer itu. makanya waktu saya nemu eyeshadow Ranee ini seneng banget deh,sepalet isinya warna-warna natural kecoklatan yang cocok buat daily, teksturnya bagus, cukup pigmented, satin finish tanpa shimmer atau glitter berlebihan, dan harganya murah.

7. Mascara

Rekomendasi: Maybelline Hypercurl
Harga : 45 Ribu Rupiah
Sayang banget untuk mascara saya belum nemu yang performanya `wow` dari merk lokal kita. Menurut saya, buat cheap but great mascara masih belum ada yag bisa ngalahin maybelline hypercurl ini. Walaupun Maybelline ini merk drugstore US, tapi kan masih mudah di dapat, bahkan di minimarket deket rumah pun dijual. Mascara ini cukup bagus buat memberi efek curling, dan volumizing. Teksturnya juga gak menggumpal, selain itu juga waterproof dan smudgeproof. Jadi gak takut bikin mata panda di siang hari.

CHEEKS

8. Blush-on
Rekomendasi : Fanbo blush-on
Harga: 25 ribu

Blush-on ini baru aja saya punya, tapi saya suka banget. Buat harga gak sampe 30 ribu rupiah, kualitas blusher ini boleh dibilang cukup wow. Apalagi kemasannya juga cantik, kalian bisa baca review lengkap saya di postingan ini (klik)

LIPS:

9. Lipstick

Rekomendasi: Purbasari Matte Lipstick
Harga : 27ribu rupiah

Sebenernya sih kalo lipstick ini soal selera banget ya, apalagi kalo udah nyangkut pilihan warna. Hampir semua produsen kosmetik lokal sekarang sudah punya koleksi lipstick dengan warna yang bagus-bagus dan lengkap. Tapi di antara semua lipstick lokal yang pernah saya coba, kualitas purbasari matte lipstick ini boleh di acungi jempol. teksturnya sangat nyaman di pakai, nempel dengan bagus di bibir, enggak flaky, gak bikin bibir kering, dan staying powernya bagus. sayangnya pilihan warnanya terbatas, gak ada warna-warna seru macem hot pink, atau pink. Tapi buat kalian yang suka warna-warna natural dengan tone medium-dark, boleh banget di coba lipstick dari purbasari ini.

Sepertinya 9 produk di atas sudah cukup deh. Dan kalo di total, buat beli semua items di atas budget yang dikeluarkan sebesar 269 ribu, dan semua item-item di atas menurut saya sangat worth to try karena punya kualitas yang bagus. Harganya mungkin bisa berbeda ya tergantung toko di kota masing-masing, tapi ya kisaran harganya masih sekitar itu.
 Semoga bisa jadi masukan buat kalian yang mau belanja make-up ya.

Makasih sudah mampir sini,
kindly follow my IG acc : @rani_wbudiman
Have a nice day
xoxo


24 komentar:

  1. aku juga punya yang eyeshadow ranee itu, dan aku sukaaaaaa.... Tak pake sampe hit pan :))

    BalasHapus
  2. Good job mba chantique postingnya berkualitas tinggi  (o^^)o
    Produk yg disarankan juga bagus untuk baru belajar makeup

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih udah mampir sini yaa :-)

      Hapus
  3. Ada 7 produk yang aku punya & aku mengakui kualitas mereka TOP banget kayak Ranne eyeshadow, Pixy BB Cream & lipstik Purbasari. Aku sampe repurchase eyeshadow ranee soalnya susah banget dapet eyeshadow lokal yang matte , bahkan eyeshadownya bisa buat shading hidung juga LOL

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini semua juga produk lokal favorit aku sih, kualitasnya emang bagus..wah hebat bisa ngabisin esedo sampe repurchase..hihi

      Hapus
  4. Pixy
    Termasuk produk favorite kalau dilihat dr range produk n wrna2 lipsticknya suka bgt!! Warnanya ga jreng2 bgt, kejepang2an kekorea2an jg hehe.. maklum produk korea bagus sih tp hrganya hmmmhh. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya pixy warnanya bagus2... tapi biasanya suka yg nude2 sih kalo lipstick

      Hapus
  5. Aku juga suka bgt sama bb cream pixy,,and aku juga punya blush on fanbo,,dapetnya karena wktu itu menang kuis di twitter sihh,,,,sukaa jadi semu2 pink2 gt dimuka :D

    www.mezquitta.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah asiknya dapet dari kuis.. :-):-)

      Hapus
  6. Kalo di malang biasa beli produk kosmetiknya dmna mba..ngiler pengen nyari blush on fanbo sama eye shadow rannee

    BalasHapus
  7. Suka banget sama sarannya 😍. Makasih
    Oya, foundation yg bagus untuk pemula apa ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo kulitnya enggak berminyak coba wardah luminous atau inez satin smooth , dua2nya gampang d baur. Kalo berminyak coba revlon colorstay

      Hapus
  8. Hai mbak rani.. Ak silen rider setia lo.. Cma br bs komen skrg.. Hihi... Ak jg ud pya mbk.. Pixy bb n cp nya.. Ska bgt.. :)

    BalasHapus
  9. halooo, visit blog aku yuk dan kasih comment untuk tugas kuliah, terimakasih :)

    BalasHapus
  10. terimakasih
    saya terbantu sekali dengan postingan ini :)

    BalasHapus
  11. bb cream pixy kalau di muka aku jadi cakey gitu klo udh lebih dari 3 jam, pdhl klo di jam2 pertamaa pemakaian ketjeh bgt 😖
    nice post ❤

    BalasHapus
  12. Kalo ranee itu belinya dimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. di toko kosmetik lokal2 say, biasanya di pasar2 gitu.. atau kalo online coba ke jopankar

      Hapus
  13. Kak, esedo ranee kalau di tangerang belinya dimana? Penasaran kepingin coba cuma nggak tau nyari dimana --"

    BalasHapus
  14. Baru denger merk ranee, kira2 masih ada ga yah skrg?

    BalasHapus