Home Page

Kamis, 09 Juni 2016

City Color Glow Pro Blush Palette Matte Collection Review

Oh hello,
Hari ini saya mau bikin review blush-on palette nih. Kalo kalian sudah ngikutin blog saya dari lama, pasti tahu kalo saya ini addicted banget sama blush-on. Tapi akhir-akhir ini saya lebih suka ngumpulin blush-on yang di dalam palette gitu daripada yang satuan. Alasannya sih simpel, soalnya dengan membeli satu produk, saya udah dapet banyak warna blush-on di dalemnya. Nah salah satu palette blush-on yang sedang saya suka adalah City Color Glow Pro blush Palette Matte collection yang mau saya review ini.

Belakangan ini saya memang lagi suka banget dengan brand City Color, alasan pertama karena brand ini cruelty free alias no animal testing, yang kedua harganya super terjangkau tapi kualitasnya enggak asal-asalan. Begitupun palette blush-on ini, kualitasnya cukup oke kalo dibandingkan dengan harganya.

Palette ini sebenernya saya dapet sebagai kado sih, tapi kalau kalian mau beli, bisa beli di beautyhaulindo.com , makeuppuccino.com atau twlcosmetics.com. Harganya tiap toko beda-beda antara 99 ribu rupiah-135 ribu rupiah.


City Color Glow Pro Blush Palette Matte Collection dikemas di kemasan cardboard yang sleek banget. Ukuran kemasannya enggak terlalu besar juga, jadi sangat travel friendly bisa muat di dalam makeup pouch. Palette ini juga ringan banget, jadi very convenience. Dengan bawa satu palette yang tipis dan ringan ini, saya sudah punya banyak pilihan warna di dalemnya. Di bagian daam kemasannya juga ada face chart juga sebagai petunjuk memakai blush-on sesuai bentuk wajah , Jadi bisa membantu  para pemula yang belum tahu cara pengaplikasian blush-on sesuai bentuk wajah mereka.

City Color Glow Pro Blush Palette ini ada 2 versi, satu yang versi shimmer, satu yang versi matte. Kalo yang saya punya ini yang versi matte. Dalam 1 palette ini isinya ada 6 warna blush-on yang semuanya matte. Pilihan warnanya cukup variatif kalo menurut saya, hampir semua tone ada. bubblegum pink,Coral, rosy brown, hot pink, peachy pink, dan mauve brown. 


Warna favorit saya di palette ini yang peachy pink no 2 di baris bawah itu, warnanya kalo di pipi cantik bangeeet, bikin wajah sangat terlihat fresh. Tapi warna lainnya saya juga suka sih, semuanya wearable, termasuk yang bubblegum pink itu, walaupun warnanya terlihat garang di pan, tapi kalo di pipi sangat wearable.

Ini saya pakai yang no 2 dari kiri baris bawah
Swatches:
Swatch berurutan dari baris atas ke baris bawah

Dari segi formula gimana? Blush-on palette ini dari segi formula mirip banget dengan blush on City Color yang satuan be matte blush itu, saya sudah pernah bikin reviewnya di sini. Pigmentasinya bagus tapi sangat blendable, jadi enggak perlu takut terlihat pipinya seperti badut, bisa dibaurkan sampai hasilnya benar-benar natural. Tekstur blush-on ini kalau dipegang dengan tangan sangat soft dan buttery, bener-bener super soft, kalau menurut saya mirip dengan teksturnya illamasqua blush waktu di pegang dengan tangan. Tapi minusnya, kalau di colek dengan kuas, teksturnya cenderung powdery, jadi waktu pemakaian, setelah di colek dengan kuas, jangan lupa kuasnya di tap-tap dulu, supaya serbuknya enggak berhamburan ke area wajah lain.

Staying power blush-on palette ini juga bagus, enggak kalah dengan staying power blush on harga ratusan ribu. Bisa stay di pipi 4-5 jam.

Warnanya oxidize gak? Selain warna pink-nya, bisa dibilang blush-on ini enggak oxi, menggelap atau berubah warna. Tapi 2 warna pink yang di palette ini sayangnya oxi di pipi saya. Tapi biasa sih ya, problem blush-on warna cool undertone, biasanya emang berubah jadi orange-orange gak jelas gitu kalo di pipi saya.

Overall, Bisa dibilang City Color Glow Pro Blush Palette ini jadi staple di makeup routine saya, dan selalu saya bawa di makeup pouch. Kemasannya sangat travel friendly, pigmented tapi blendable. Pilihan warna blush-on nya juga bagus dan sangat wearable. Dari segi tekstur juga enggak mengecewakan walaupun sedikit powdery. Saya rekomendasiin blush palette ini buat kalian yang pengen punya beberapa warna blush-on tapi on budget karena enggak mau beli blush-on satuan. 
                                                       Face:
- Sana Pore Putty Face primer
- NYX Stay Matte But Not Flat Foundation `Golden beige`
- Milani Multitasker Powder `Medium`
- Skindinavia no more shine setting spray
- City Color Glow Pro blush Palette matte Colection
- TheBalm Bahama mama bronzer
- The Balm marylouminizer

Eyes:
-Milani stay put brow color `medium Brown`
-TheBalm in The Balm of Your Hand Eyeshadow Palette
-My Darling Eyeliner
- Jordana Best Lash Extreme Mascara

Lips:
-Colourpop Ultra Matte Lipstick `Clueless`

Tertarik buat coba?
Makasih udah mampir sini,
have a nice day
xoxo

Selasa, 07 Juni 2016

Review : Wardah Exclusive Matte Lip Cream 04 Pink Me & 05 Speachless

Oh hai semuanya,
Hari ini saya mau bikin review liquid matte lipstick lagi, haha. kali ini dari brand lokal halal yang baru saja launching produk liquid lipstick matte. Yaitu Wardah. Nama lengkap produknya `Wardah Exclusive Matte Lip Cream`. Bisa dibilang Postingan ini jadi postingan yang paling banyak di request selama satu bulan terakhir, banyak banget yang nanyain ke saya buat bikin review Wardah ini, tapi saya enggak bisa cepet-cepet bikin, soalnya produknya itu cukup sulit dicari. beberapa kali saya ke konter Wardah, stoknya enggak pernah ada. Sampe akhirnya saya baru dapet minggu kemaren walaupun enggak beli langsung di konternya. Jadi buat yang udah penasaran sama reviewnya, silahkan lanjut baca di bawah.

Harga: Rp.59.000 rupiah
Bisa dibeli dimana? di konter Wardah, walaupun mungkin sekarang barangnya cukup sulit didapat karena masih tergolong barang baru yang most wanted.

Pilihan Warna:

Wardah Exclusive Matte Lip Cream ini tersedia dalam 6 warna. Enggak terlalu banyak sih warnanya, tapi range warnanya cukup wearable, dari yang merah, nude, peach, sampe pink ada. Saya punya 2 warna yaitu pink me (04) dan speachless (05)


Pink me (04)




Pink me ini warnanya medium pink with hint of mauve. Cool undertone. Dari beberapa pilihan warnanya Wardah yang tersedia, warna pink me ini memang jadi salah satu inceran saya. Warnanya enggak terlalu bold, tapi cukup memberi efek brightening di wajah. Di wajah saya, warna ini cool undertonenya kentara banget, malah kadang kalo oxidize jadi ada tone fuschia-nya gitu. Padahal waktu masih baru di apply warnanya cenderung mauve pink.


Speachless 05



Warna ini tadinya waktu saya lihat di IG nya wardah, saya kira semacam nude peach gitu, ternyata waktu dateng dan saya coba, warnanya hampir enggak ada tone nude-nya. peachy brown dengan base orange yang kentara banget, jadi sangat warm di wajah. Warna ini enggak wearable di semua skintone, apalagi kalau kulitnya medium to dark dengan cool undertone, bakal kelihatan aneh karena terlalu warm, jadinya malah bikin wajah terkesan kusam, atau malah kelihatan neon banget.

Swatches:


Tekstur & Pigmentasi
Tekstur Wardah EMLC ini cukup creamy dan kental, enggak terlalu liquid tapi enggak se-moussy teksturnya NYX SMLC atau LT Pro Long Last. Bisa dibilang tekstur awal Wardah EMLC ini gampang buat diaplikasikan, glides on smoothly, dan cepet rata di bibir, enggak  streaky atau menggaris gitu.

Pigmentasinya saya kasih nilai A, soalnya memang sangat pigmented, enggak perlu oles banyak-banyak udah bisa nutupin warna asli bibir saya yang hitam ini.

Aroma:
Aroma Wardah EMLC ini enggak terlalu kentara, aromanya agak-agak latex gimana gitu, tapi waktu dipakai enggak tercium kok dihidung, kalau dicium langsung dari kemasannya baru kentara aroma latexnya.

Finish:
Hasil akhir lipstick ini matte, super matte. Formulanya lumayan cepet kering, jadi enggak perlu nunggu waktu lama sampai bener-bener matte di bibir. Wardah EMLC ini setelah kering juga enggak terlalu lengket seperti beberapa liqui lipstick lain yang pernah saya coba, jadi kalau bibir di katup rasanya cukup nyaman.

Staying Power:
Seperti liquid lipstick lain, Wardah EMLC ini juga kissproof dan transferproof, tapi sayangnya daya tahannya enggak terlalu wow seperti beberapa lipstick sejenis. Wardah ini cukup gampang hilang dan cracking, kalau liquid lipstick lain biasanya hilang di bagian dalam waktu dipakai makan, Wardah EMLC ini sudah mulai memudar waktu saya pakai minum aja, jadi saya kurang terkesan dengan staying powernya.

Kemasan:



Kemasan Wardah EMLC ini mirip banget dengan Colourpop Ultra matte lips. Tabung transparant dengan tutup silver, bedanya Wardah ini lebih pendek dan gendut. Aplikatornya jenis aplikator lipgloss dengan dua sisi flat, cukup enak dipakai, dan panjangnya pas. Yang bikin saya kurang suka dengan kemasannya adalah bibir kemasan yang lebar banget lubangnya, jadi kelihatan gross gitu, karena produknya gampang beleberan sampai di pinggirannya. 

minusnya apa? Yang bikin saya kurang begitu suka dari wardah ini, finishnya dead matte dan bikin bibir berasa kering. Nah karena finishnya matte banget, dia cenderung bikin garis-garis bibir kelihatan, jadi kalau dipakai senyum, bakal kelihatan ada area kosong gitu di garis-garis bibir. jadi cara ngakalinnya, waktu pengaplikasian, saya harus senyum lebar gitu, dan nunggu sampai lipsticknya bener-bener kering baru ngatupin bibir.


Overall, Wardah Exclusive Matte Lip Cream ini kalo saya beri ratting, saya beri B, Kalau dari segi warna saya suka yang pink me (04), soalnya bagus banget di wajah saya, pigmentasinya bagus, mudah diaplikasikan, dan enggak lengket. Sayangnya lipstick ini cukup bikin bibir saya kering, dan hasilnya terlihat menggaris, selain itu staying powernya juga sedikit kurang kalau dibanding liquid lipstick lain. 

Tertarik buat coba?
Makasih sudah mampir sini,
kindly follow my insta acc : @rani_widirani
Have a nice day
xoxo.

Selasa, 24 Mei 2016

Nabi Long Lasting Matte Lip Gloss Review+Swatches (Rosy,Mauve,Nude,Natural)

Oh hai,
hari ini saya mau ngomongin soal liquid lipstick lagi. Lagi?? iya, haha.Rasanya kalo ngomongin soal liquid matte lipstick, enggak bakal habis-habis deh ya. Soalnya makin kesini, makin banyak pilihan brand buat dicoba produk liquid lipsticknya. Di blog ini saya udah lumayan banyak bikin review tentang liquid lipstick, kalian bisa cek reviewnya satu-satu di daftar di bawah ini.



Nah hari ini, yang mau saya omongin adalah liquid lipstick murah meriah dari brand Nabi Cosmetics. Kalo kalian termasuk yang rajin jalan-jalan di instagram, pasti udah enggak asing lagi dong ya dengan brand ini, karena brand ini cukup sering di mention sama selebgram indonesia. Mungkin di antara kalian ada yang mengira kalo lipstick ini brand abal-abal? Tenaang, bukan kok..Nabi cosmetics ini bukan brand abal. Brand ini adalah brand US, tapi semua produknya diproduksi di China sama seperti ELF, City Color, atau LA Girl. Oh ya, Nabi cosmetics ini juga Cruelty Free, yaay.. saya udah cek di web-nya PETA, dan ini hasilnya:

Nama lengkap lipstick ini adalah Nabi Long Lasting Matte Lipgloss. Lipstick ini  dijual di olshop  dengan range harga 39rb-50rb. Tergantung olshop tempat kalian beli. Ini dua rekomendasi olshop kalo kalian ingin beli produk ini:


Kalo kalian belum terlalu tau pilihan warna Nabi cosmetics ini, liquid lpsticknya punya banyak banget pilihan warna, hampir 40 warna. Jenis warna apa yang kalian mau, rasanya ada deh di pilihan warna liquid lipsticknya nabi Cosmetics. Saya sendiri juga sempet bingung mau pilih warna apa, tapi karena kalo buat daily warna lipstick saya enggak jauh-jauh dari nude dan pink, makanya saya pilih warna-warna tipe itu. Ini 4 warna yang saya punya: rose,mauve,nude,natural.
Rose-Mauve-Nude-Natural


Rose:


Bright rosy Pink, with hint of fuschia. Cool undertone. 

Mauve: 


Bright true pink-Cool undertone. Warna ini mirip dengan 1st base nya colourpop, tapi lebih terang sedikit. Tipe warna neon, dan kurang pas kalau dipakai di kulit medium to dark. Walaupun namanya mauve, tapi warna ini enggak ada tone mauve-nya sama sekali kalo di bibir saya. hasilnya bener-bener true pink. 

Nude:


Peachy pink nude- Neutral undertone. Dari keempatnya, ini warna favorit saya. Selama ini saya belum nemu warna liquid lipstick yang nude-nya pas di wajah saya, kalo enggak ketuaan, pasti pucat, atau bikin kusam. Nah warna nude-nya Nabi cosmetics ini pas banget, pink tapi enggak terlalu pink, enggak terlalu peach juga tone-nya. ada di tengah-tengah. Ini warna lipstick yang belakangan lagi sering banget saya pakai.

Natural: 


Medium Coral brown yang agak-agak pink, Warm Undertone. Tipe warna MLBB ( My Lips But Better) Tipe warna natural yang bisa dipakai untuk daily.

Swatches:



Tekstur:
Liquid lipstick ini teksturnya cenderung liquid, mirip dengan Mineral botanica. Enggak secreamy NYX sot matte atau LTPro Liquid Matte. Karena teksturnya encer, jadinya kalo di oles agak susah rata dan jadi bergaris gitu, dan ini yang bikin saya kurang suka, soalnya pengaplikasiannya pe-er banget. Tapi untuk warna nude dan rosy, teksturnya sedikit lebih kental dan creamy, jadi2 warna itu lebih mudah untuk diaplikasikan daripada dua warna lainnya. 

Pigmentasi:
Sangat pigmented, sebenarnya enggak perlu pakai banyak-banyak liquid lipsticknya udah bisa mencover warna asli bibir Tapi karena teksturnya yang encer tadi, jadinya ya harus apply 2-3 kali oles supaya hasilnya bisa rata dan gak streaky.

Kemasan:

Liquid lipstick ini kemasannya mirip dengan kemasan NYX Soft Matte Lip Cream tapi lebih panjang dan ramping. Kemasannya transparant, dengan tutup hitam. Jadi tiap warna bisa terlihat bedanya dari luar. Aplikatornya juga model doe foot, sama seperti aplikator liquid lipstick pada umumnya.

Aroma:
Liquid lipstick ini wanginya vanilla ala-ala cake gitu. Enggak terlalu menyengat juga, dan setelah kering, aromanya juga enggak kecium lagi. 

Kissproof dan transferproof gak? Iya, liquid lipstick ini sejenis dengan liquid lipstick lain, yang cair waktu diulas, tapi setelah mengering dan nge-set, bakal stay di bibir, kissproof dan transferproof.

Minusnya apa? Well, walaupun lipstick ini hasil akhirnya matte, tapi lipstick ini rasanya lengket walaupun sudah kering dan nge-set. Jadi kalau bibir ini enggak sengaja dikatup, itu rasanya bakal lengket-lengket aneh gitu. Nabi Matte lipgloss ini menurut saya lebih lengket daripada LA Girl Matte Pigment LipGloss. Dan minus lainnya, waktu yang diperlukan untuk kering dan nge-set cukup lama, hampir 1 menit saya nunggu sampai lipsticknya benar-benar ngeset dan transferproof. 

Tips dari saya, walaupun lipstick ini lengket tapi bisa diakalin supaya lebih nyaman dipakai. Caranya setelah lipsticknya nge-set, tinggal sapuin aja tipis-tipis loose powder di atasnya pakai kuas, dijamin lengketnya hilang dan lebih nyaman di bibir.

Staying Power:
Staying Power lipstick ini juga sama aja dengan liquid lipstick lain yang sudah saya coba, stay all day kalau dipakai tanpa minum dan makan-makan, tapi bakal ilang di bagian bibir dalem setelah dipakai makan berat. Oh ya, kalau pakai lipstick ini yang warnanya agak neon harus sering-sering ngaca juga, soalnya lipstick ini tipenya kalo hilang bukan yang memudar, tapi ngelupas gitu, jadi kalau pakai warna yang terlalu kontras dengan warna bibir bakal kelihatan jelek banget kalo udah mulai ilang-ilang warnanya. 

Overall, Lipstick ini sih di saya enggak terlalu yang bikin saya terkesan gimana gitu, kualitasnya ya so-so lah. Saya suka pilihan warnanya yang buanyak banget, plus warna nude-nya yang bikin saya terobsesi. Tapi sayangnya teksturnya saya kurang begitu suka. Namun untuk harga dibawah 50ribu, lipstick ini bisa banget dikoleksi buat kalian yang kepingin punya banyak warna liquid lipstick tanpa bikin kantong jebol.

Makasih sudah mampir sini,
Have a nice day,
kindly follow my instagram acc @rani_widirani
xoxo


Minggu, 22 Mei 2016

Makeup Haul (mei 2016)

Oh Hai semuanya,
Postingan makeup haul lagi aaah.
Yup, hari  ini saya mau jembrengin beberapa makeup yang saya dapet di bulan ini. Tapi kali ini saya enggak ngluarin duit banyak kok, karena mostly barang-barang yang di list ini saya dapet sebagai kado ulang tahun, dan cuma 1-2 barang aja yang emang saya beli sendiri cuma sebagai obat kangen belanja makeup.

Awal bulan ini saya ulang tahun yang ke... ( gak usah di sebutin ya, tua banget pokoknya). Sebenarnya sih saya enggak pernah ngerayain ulang tahun dan semacamnya gitu, ya udah biasa-biasa aja. Tapi setiap ulang tahun, saya pasti pasti dikasih kado sama suami,hahaha. Kadonya pun juga biasanya barang yang suka juga. Nah beberapa barang di bawah ini selain dikasih suami, juga ada yang dikasih temen saya. Enggak banyak sih, dan bukan barang-barang luxury ratusan ribu, but i`m so gratefull and happy..Apa aja itu, ini dia


City Color Glow pro blush palette matte collection


Wet n Wild Contouring palette contour `caramel toffee'


City Color Glowing Complexion Illuminating Cream


Nabi Matte Long Lasting Lipgloss warna mauve,nude,natural,rose. Review lengkap ditunggu yaa...


ELF Ambient Palette, saya sudah bikin postingan reviewnya di sini


NYX Stay Matte but Not Flat Liquid Foundation `Golden Beige`


City Color Intense Exposure highlighter powder.

Milani Multitasking Face Powder Medium

Udah itu aja makeup haul saya bulan ini, nanti saya bakal omongin lebih lanjut satu-satu productnya dengan postingan complete review ya..

Makasih sudah mampir sini,
kindly follow my insta acc : @rani_wbudiman
have a nice day
xoxo