Home Page

Kamis, 04 Februari 2016

Review: Viva Queen Perfection Natural Bright Loose Powder `Beige`

Hari ini saya mau ngomongin tentang bedak tabur yang masuk di list produk favorit saya  tahun 2015 kemarin. Sudah baca belum? kalau belum silahkan baca di sini ya. Sebetulnya review bedak ini sudah banyak banget yang request dari tahun kemaren, tapi karena kelupaan mulu, akhirnya baru kelar deh sekarang.

Powder ini namanya Viva Queen Perfection Natural Bright, dan merupakan produk barunya Viva dari line Viva Queen. Saya waktu itu beli karena dikasih tau temen yang udah nyoba duluan, kalo Viva ngeluarin bedak baru dan bagus, makanya saya langsung cuss ke counter buat beli juga.


Powder Viva ini saya beli seharga 30 ribu rupiah saja dengan isi 35gr. Konter Viva kan udah banyak banget ya, jadi gampang banget didapetnya. Kalo kalian di Malang, belinya bisa di Toko Raya. Kalo misalnya di kota kalian sulit cari bedak ini, bisa beli online kok di web-nya viva disini.

Kalo dari web-nya viva, powder ini keterangannya:
Bedak Tabur ekstra halus untuk tampilan cerah alami yang cantik dan sempurna.
Mengandung :
  • Microcoated Powder Technology
  • UV Filter & Moisturizer
  • Bedak Tabur Ekstra Halus
  • Matte Finish
  • Lembut & Natural.


Hal pertama yang saya suka dari bedak ini adalah kemasan. Kalo selama ini  saya kurang suka dengan kemasan produk Viva yang lain, karena terlalu terlihat murah material-nya (ya iyalah, harganya juga murah banget gitu), tapi kemasan bedaknya kali ini oke loh. Kemasannya terlihat ala-ala makeup pro dengan jar transparant, dan tutup hitam yang matte. Material kemasannya juga plastik kokoh. Jadi Enggak ada feel kalo itu barang murah, haha. Di dalemnya juga sudah ada puff. Kualitas puff-nya pun bagus. Puff-nya tebal,empuk,dan enggak kasar. Jadi kalo buat tap-tap bedak, hasilnya halus. Biasanya kan puff bawaan dari kemasan cenderung kurang bagus, kasar dan tipis. Jadinya malah gak kepake. Tapi puff-nya bedak ini bisa dipake banget.


Tekstur : Dari segi tekstur, saya acungi jempol banget buat bedak ini. Kenapa? soalnya halus banget. Bisa dibilang kalo teksturnya finely milled. Karena teksturnya halus, biasanya saya pakai bedak ini untuk setting concealer di bawah mata. Hasilnya sama sekali enggak cakey atau menggumpal. Sebagai setting powder untuk dipakai diatas foundation atau BB cream pun juga bagus, hasilnya halus.

Aroma: Kalo selama ini bedak dengan harga murah kan biasanya ada wangi-wangi aneh yang menyengat gitu. Tapi di bedak ini enggak bau wangi yang aneh-aneh.Walaupun kalau dicium aromanya kenceng-kenceng di jar-nya masih ada samar-samar wangi floral yang fresh,tapi kalau di apply, hampir enggak kecium wanginya. 



Warna: Bedak tabur ini tersedia dalam 3 pilihan warna, yaitu ivory. fair, dan beige. Shade yang saya punya adalah beige, which is yang tergelap dari ketiganya. Walaupun yang tergelap, tapi warna ini cuma bisa dipakai di kulit yang medium aja. Maksimal NC37 lah. Di kulit saya sebenarnya bedak ini juga sedikit lebih terang. Tapi karena saya biasanya pakai untuk setting concealer di bawah mata, dan untuk setting foundation, jadi enggak masalah kalau sedikit lebih terang. Yang saya suka dari shade Beige ini adalah warnanya yang neutral undertone.Enggak terlalu pink maupun terlalu yellow. Walaupun begitu, warnanya kalo dipakai enggak terlihat greyish di wajah. Saya paling sebel kalo pakai powder yang tone-nya neutral, tapi cenderung greyish. Soalnya malah bikin wajah kelihatan kusam.   


Swatch :


Finish & Coverage: Bedak ini hasil akhirnya di wajah matte banget, sangat matte malah. Jadi kalau lebih suka hasil akhir yang masih ada glow-glow-nya atau satin gitu, bedak ini kurang cocok. Soalnya langsung nge-set foundie/bb cream yang tadinya glowy atau semi matte langsung jadi matte total. Tapi walaupun bedak ini super matte, hasil akhirnya enggak kerasa kering di wajah. Kan ada tuh beberapa bedak yang matte, tapi rasanya kaya kering di wajah. Soal coverage, daya tutup bedak ini menurut saya sih seperti bedak tabur pada umumnya ya, sheer to medium. Cukup lah kalo untuk nambahin coverage dari foundation atau BB cream. Jadi cocok untuk yang suka makeup ringan, hasilnya lebih natural untuk daily dibandingkan kalau memakai pressed powder.
Sebelah kiri sebelum di set dengan Viva powder, hanya memakai BB Cream+concealer, - Sebelah kanan setelah memakai Viva loose powder, terlihat kan kalau finish-nya sangat matte.

Oil control: Di wajah saya,bedak ini 3-4 jam wajah masih terlihat fresh. Walaupun di T-zone sudah mulai berminyak. Tapi setelah di blot sedikit, wajah kembali matte lagi. Jadi bisa dibilang ini oil controlnya bagus. Soalnya dalam jangka beberapa jam enggak bikin seluruh wajah berkilauan karena penuh minyak. Cuma di area T-zone aja yang memang super oily.

Kalau ditanya bedak ini oxidize enggak? saya jawab iya, tapi  taraf oxi-nya masih wajar. Enggak bikin wajah menggelap terus kusam dan kucel gitu. Cuma menggelap sedikit aja, tapi kalau di touch-up lagi, wajah juga balik fresh. 



Overall, saya puas banget dengan bedak ini, makanya saya masukin di list top makeup produk tahun 2015 kemaren. Saya rekomendasiin banget buat yang cari bedak dengan harga terjangkau tapi kualitasnya bagus.

pros:
- Murah dan isinya banyak
- Gampang dibeli (offline ataupun online juga bisa)
- Kemasannya ala-ala makeup pro (enggak terlihat murah) dan puff-nya juga bagus kualitasnya
-Enggak ada wangi-wangi aneh seperti yang biasa ditemuin di bedak murah
- Teksturnya sangat halus, enggak cakey dan menggumpal
- Matte finish
-Good oil control
-Sudah mengandung UV filter


cons:
- Pilihan warnanya terbatas, jadi untuk yang berkulit gelap kurang ada pilihan.
-Oxidize.

Makasih sudah mampir sini
Have a nice day,
xoxo


16 komentar:

  1. Racunnya.... kuat banget.... jadi pengen. Warnanya gak keputihan juga ya yang beige ini. Makasih reviewnya!^^

    limlimzi.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama sama.. enggak yang putih2 banget kok yang beige ini

      Hapus
  2. Kyknya dulu saya prnh phnya produk ini. Thanks buat reviewnya

    BalasHapus
  3. Akuu ngileeer!! Tapi bedak masih banyak d rumah hiks..

    Suika-lovers.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo cepet d habisin, biar cepet beli iniii..hehe

      Hapus
  4. akhirnya review an nya muncul :D nunggu-nunggu banget kamu review mah ini, Ran. Ntar kapan-kapan pas ke Raya nyolek-nyolek ke konter aaahhhh

    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Katanya sih di raya udah soldout..haha..temenku cari udah oos semua shade

      Hapus
  5. Sumpaahh mupenngggg... Cuman masih agak galau gara-gara lagi demen pake compact powder jadi gak berantakan haha. Itu hasilnya matte beut, Mbak Ran! Ketce, matte tapi gak keliatan tembok gitu loh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kalo pakai loose powder gak enaknya berantakan dan berhamburan.. cuma kalo puff nya gede dan tebel enggak terlalu berhamburan kok

      Hapus
  6. Balasan
    1. Enggak terlalu kok, sedikit aja oxi nya

      Hapus
  7. Bagus ya jadi penasaran pengen nyoba juga..

    BalasHapus
  8. Balasan
    1. Enggak ada kayanya Nin, aku cek d web juga enggak ada refillnya..:-)

      Hapus