Home Page

Senin, 22 Februari 2016

Colourpop Ultra Matte Lipstick Solow & Midi Review

Halo semuanya..
Hari ini saya balik lagi dengan review liquid lipstick lagi. Kali ini giliran Colourpop Ultra Matte Lipstick (UML) yang mau saya review. Belakangan saya memang lagi menjelajah dunia liquid lipstick.Tapi saya belum minat untuk beli liquid lipstick yang harganya diatas 200 ribu, jadi yang saya jelajah ya liquid lipstick di range harga 50 ribu-150 ribu saja.

Mungkin kalian tertarik untuk membaca review liquid lipstick yang lain di blog saya, ini list-nya:

Sebenarnya review lipstick ini sudah saya bikin sebelum postingan LT Pro long lasting matte lipstick itu. Berhubung waktu itu saya lebih pengen cepet-cepet share tentang liquid lipsticknya LT Pro yang masih baru banget di launching, jadilah LT Pro duluan yang aku share duluan. Oke, jadi ini Colourpop Ultra Matte Lipstick yang mau saya review:


Harga: Idr 110-150 Ribu. Tergantung belinya dimana, bisa cari di instagram, buanyak yang jual.. Jangan tanya saya nama sellernya di instagram ya, haha. Saya belinya PO di member Female Daily.

Pilihan warna Colourpop UML ini cukup banyak. Sampe 30 warna kalo gak salah,  Warna yang saya punya adalah solow dan midi. Dua-duanya termasuk di range warna nude.

Kiri Midi- Kanan Solow


Midi:

Nude beige, dengan netral undertone juga. Kalo di bibir saya hasilnya rada pink sedikit, enggak pure beige. Tapi warna ini sedikit terlalu pucat kalo untuk dipasangkan dengan eye makeup yang tipis-tipis. Untuk dandanan natural jelas enggak masuk. Bagusnya kalo makeup mata-nya yang ala-ala smokey gitu.




Solow :

 Ini warnanya nude pink dengan netral undertone. Tapi kalo di bibir saya, ada hint coralnya sedikit. Warnanya cantik banget sih, dan di wajah saya juga cocok. 


Swatches:




Formula: Kalau dari segi pigmentasi, lipstick ini bagus banget pigmentasinya. Dipakai tipis-tipis aja sudah bisa rata dan mengcover seluruh bibir. 

Jenis teksturnya waktu pertama kali diambil dari kemasannya cukup cair. Tapi begitu dioles, lipstick ini berubah menjadi kering matte, dead matte. Teksturnya waktu di pakai cukup smooth, dan gampang banget ratanya. Keringnya juga enggak perlu waktu lama. kurang lebih 30 detik udah berubah jadi kering matte. 

Colourpop ultra matte lipstick ini walaupun terlihat warnanya muda di tube, tapi setelah kering, warnanya menjadi lebih gelap/tua daripada warna sebelum kering, dan menurut saya menggelapnya cukup banyak, jadi bisa beda 1-2 tone lebih gelap daripada warna waktu cairnya.

Aromanya enggak terlalu menyengat, tapi wanginya semacam wangi karet gitu, enggak wangi floral atau fruity.


Kemasan: Waktu dateng, lipstick ini ada dalam box panjang gitu. Kemasan lipsticknya sendiri menurut saya biasa aja, bentuk kemasan tube lipgloss transparant dengan tutup silver. Cukup minimalis, enggak ada detail yang bikin beda. Aplikatornya juga doe foot yang biasa dipakai untuk lipgloss.



Staying Power: Staying power lipstick ini cukup bagus. Saya coba pakai waktu itu dari pagi sampai siang, enggak makan, cuma minum aja, warnanya masih tahan. Tapi ya seperti liquid lipstick lain, kalo dipakai makan yang berminyak, pasti bolong-bolong di bagian dalam bibir. Jadi perlu di apply ulang.

Minusnya? Well, lipstick ini kalo di bibir saya entah kenapa finishnya kalo setelah beberapa menit jadi jelek banget di bibir, jadi bikin garis-gari bibir kelihatan banget-banget. Di bibir terasa banget kalo kering dan ketarik gitu. Plus kalo bibir dikatup, berasa nempel gitu bibir atas dengan bawah. Jadi enggak yang ringan  di bibir gitu.

Ini bikin bibir kering gak? Kalo di bibir saya, iya banget. Huhuu. Setelah di hapus, bibir jadi terasa super kering. Bahkan sebelum dihapus pun keringnya berasa banget.


Overall, sebenernya saya beli karena banyak rave liquid lipstick ini. Liquid lipstick ini jadi hits banget di kalangan beauty enthusiast. Tapi sayangnya saya kurang begitu suka. Walaupun warnanya cantik-cantik banget, tapi look-nya yang bikin bibir saya bergaris-garis dan rasanya yang kering banget bikin saya nyerah sama lipstick ini. Padahal pigmentasinya bagus, dan harganya juga cukup terjangkau. Mungkin saya mau coba warna lain, kali aja teksturnya lebih bagus daripada dua warna ini.

Kalian sudah pernah coba? Gimana pengalaman kalian pakai lipstick ini?
Makasih udah mampir sini
kindly follow my instagram acc @rani_wbudiman
Have a nice weekdays everyone.

4 komentar:

  1. Balasan
    1. Iyaa.. aku kurang suka feel nya di bibir,padahal warnanya cantik

      Hapus
  2. Wah beda nih verdict kita mbak Rani, beberapa hari lalu aku juga review Solow. Buatku ini liquid lipstick yang paling nyaman sih meski setelah dihapus bikin kering ^^; Cuma aku suka banget sama sensasi ringannya, kayak nggak pake apa2 hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku lebih suka lt pro... ini di aku kerasa banget kaya kering gmn gt, terus kalo bibir d katupin berasa nempel2...huhuu...

      Hapus