Home Page

Selasa, 09 Februari 2016

Review : Just Miss Lipstick Pencil Putar ( B02 )

Oh halo, hari ini saya balik dengan review lipstick lagi. Lipstick ini termasuk salah satu lipstick buatan Indonesia yang juga sedang hits. Belakangan memang lipstick buatan produsen lokal banyak yang mencuri perhatian dan banyak diburu. Salah satunya ya yang mau saya review ini. Tapi tenaaang, lipstick kali ini gak bakal bikin kantong jebol kok. Soalnya harganya super murah meriah.

Di antara kalian pasti banyak yang sudah pernah lihat produknya brand Just Miss ini. Kalo saya sih dulu sering lihat di toko-toko aksesoris gitu. Semua produknya harganya murah-murah, dan sempat saya kira itu produk abal-abal asal cina. Tapi semakin kesini, produknya makin banyak diomongin, salah satunya di thread Female daily dan dibahas beberapa blogger juga. Ternyata Just Miss ini produsennya ada di Indonesia dan sudah ada no POM nya. Semua keterangan produsen, POM, dan ingredients-nya ada di kemasan. Jadi bukan termasuk produk asal cina yang abal-abal gitu.

Nah salah satu produknya Just Miss yang paling banyak disuka adalah lipstick matte-nya yang bentuk jumbo pencil. Ada yang kemasannya harus diserut J02 (warna abu-abu) dan ada yang kemasan putar warna gold B02. Kebetulan yang mau saya review kali ini adalah yang kemasan putar. Ini penampakannya



Lipstick Just miss ini termasuk mudah didapet sih kalau menurut saya. Di toko aksesoris mall-mall seperti stroberi itu ada, di toko kosmetik biasa juga ada, beli online di www.justmisscosmetics.com juga bisa. Jadi termasuk mudah didapat. Kalo saya sih belinya di toko Raya. Waktu itu enggak sengaja aja lihat si just miss ini di display di deket pintu masuknya toko Raya ber box-box gitu. Pilihan warnanya banyak buangeeet, dan saya sampe bingung buat nentuin beli warna apa aja. Berhubung harganya super murah, cuma 12 ribuan aja, akhirnya saya beli 5 warna yang saya suka banget. Yaitu J-6.J-13,J-18,J-19,J-38. Enggak sampai 65 ribu udah dapet 5 lipstick yang warnanya kece-kece. 

Kemasan lipstick ini cukup bagus kalo menurut saya, praktis pula, soalnya enggak perlu diraut-raut. Bentuk jumbo pencil yang diputar gitu. Warna kemasannya gold, dengan tutup transparant yang bisa bikin kita gampang lihat warna produk dalemnya. Walaupun kemasan lipstick-nya bagus dan gak kelihatan murah, tapi sayangnya lipstick-nya terlalu rapuh. Kurang kokoh nempel di pangkal kemasannya. Dari kelima warna yang saya punya, satu warna patah dari pangkal kemasannya waktu pertama saya coba.


J-6: 

Ini kalo saya bilang warnanya MLBB gitu (My Lips But Better) Warna medium coral brown, dan finishnya Matte. Enggak terlalu pucat, tapi enggak terlalu tua juga, pas buat makeup daily yang mau makeup enggak pucat, tapi masih tone natural. Warna tipe begini ini yang bisa dipakai walaupun wajah lagi enggak dandan. Jadi kalau lagi males dandan, tapi pengen kelihatan lebih fresh, saya pakai lipstick tipe warna begini. Soalnya enggak kelihatan aneh walaupun wajahnya kucel.

J-13 


 Dari kelimanya ini warna yang favorit saya. J-13 ini warnanya nude brown dengan hint peach. Mirip Just Peachy-nya Wet n Wild tapi lebih coklat sedikit, finishnya juga matte. Kalau dilihat di kemasan, warnanya nude pucat gitu. Dan mungkin di beberapa orang warna ini terlalu pucat. Tapi di saya untungnya enggak. Warna ini masuk banget dengan skintone saya.


J-18


Kalo yang shade ini warnanya matte classy red. Merah dengan warm undertone. Tapi kalo diperhatiin banget ada slightly hint of pink-nya. Cuma kalau di bibir enggak kelihatan pink-nya. Dari kelimanya, tekstur J-18 ini yang paling jelek menurut saya, soalnya chalky gitu. walaupun pigmented tapi enggak bisa rata di bibir.

J-19


 Ini juga salah satu warna favorit saya selain yang J-13. Warnanya Medium mauve pink dengan hint purple.  kalo di wajah saya,  sangat bikin wajah terlihat cerah. Cuma warna ini enggak bisa dipakai kalo wajahnya enggak well polished, soalnya bakal kelihatan aneh kalo dipakai di wajah yang enggak dandan.

 J-38


 My least favorite di antara kelimanya. Padahal di tube-nya warnanya bagus. J-38 ini warnanya soft bubblegum pink. Di skintone saya sedikit terlalu pucat, dan tone cool-nya terlalu kentara. Jadinya enggak terlalu wearable. Finishnya juga ada sedikit shimmer-nya gitu, jadi saya kurang suka.

Swatches:




Formula: Lipstick ini teksturnya tiap shade beda-beda. Yang warna gelap lebih empuk daripada shade yang terang, Tapi menurut saya sih teksturnya semuanya cukup lumayan, enggak yang terlalu kering dan seret banget gitu kalo di apply, tapi juga enggak yang glides on smoothly. Kalo di bibir hasilnya juga rata, kecuali warna J-18 yang chalky dan sulit rata di bibir. 
Yang bikin saya suka, lipstick ini kalo di bibir rasanya ringan, enggak terasa seperti pakai lipstick kalo udah di bibir. Enggak terasa waxy. Jadi nempel bagus di bibir.

Aroma: Wangi lipstick ini juga enggak menyengat. Wanginya sih enggak wangi floral atau fruity gitu, tapi seperti wangi crayon. Cuma kalo udah di apply di bibir, enggak kecium wanginya sama sekali kok.

Pigmentasi: Pigmentasinya juga mix. Warna yang lebih gelap lebih pigmented daripada yang terang. Tapi walaupun begitu, warna terangnya masih muncul warnanya, dan bisa nutupin warna asli bibir. Walaupun harus beberapa kali oles.

Staying power: Staying powernya juga cukup lumayan, kalo dipakai tanpa makan dan minum bisa tahan 3-4 jam. Kalau dipakai minum dan ngemil-ngemil cantik, juga masih stay kok. Enggak yang hilang sama sekali.

Overall, Untuk harga dibawah 15 ribu rupiah, lipstick ini masih nyaman dipakai kalo menurut saya. Enggak yang jelek banget kualitasnya sampai gak bisa dipakai gitu. Pigmentasinya cukup bagus,ringan di bibir dan gak bikin bibir kering, walaupun kalau dari segi tekstur masih sedikit chalky dan kurang glides-on smoothly. Tapi  berhubung pilihan warnanya kece-kece, jadi lipstick ini boleh dicoba banget buat kalian yang suka koleksi banyak warna lipstick tapi gak pengen kantong jebol.


Makasih udah mampir sini,
Have a nice day,
xoxo


14 komentar:

  1. J6 sama j13 menggiurkaan! >_<

    Suika-lovers.blogspot.co.id

    BalasHapus
  2. Warnanya pas di swatch jadi lebih muda dibanding di bullet ya mbak ^^;
    Btw, maren aku hampir mau ambil ini, kata Dyta yang kemasan ini mudah patah. Emang gitu mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, emang gampang patah..punyaku yang j13 udah patah..haha

      Hapus
  3. thank you buat review-nya! kemaren sempet ngincer ini juga si hehe :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. thank you juga udah mampir sini :)

      Hapus
  4. keceee mbaa..J-13 jadi mau coba deeh

    BalasHapus
  5. cocok buat bibir kering gak nih kak? soalnya bibirku tipenya bibir manja :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo kering sampe ngelupas ngelupas gitu mending jangan.. kalo di aku sih ya kering, tapi masih sewajarnya lipstick matte.

      Hapus
  6. Makasih reviewnya kak rani:), kipa ilakes kak :), sasaji :).

    BalasHapus
  7. Makasih reviewnya kak rani:), kipa ilakes kak :), sasaji :).

    BalasHapus
  8. Aku tertarik banget pakai lipstik merk terbaik ini kak. Apalagi dengan review dari kakak ini aku makin yakin buat make ini.

    BalasHapus