Home Page

Selasa, 07 Juni 2016

Review : Wardah Exclusive Matte Lip Cream 04 Pink Me & 05 Speachless

Oh hai semuanya,
Hari ini saya mau bikin review liquid matte lipstick lagi, haha. kali ini dari brand lokal halal yang baru saja launching produk liquid lipstick matte. Yaitu Wardah. Nama lengkap produknya `Wardah Exclusive Matte Lip Cream`. Bisa dibilang Postingan ini jadi postingan yang paling banyak di request selama satu bulan terakhir, banyak banget yang nanyain ke saya buat bikin review Wardah ini, tapi saya enggak bisa cepet-cepet bikin, soalnya produknya itu cukup sulit dicari. beberapa kali saya ke konter Wardah, stoknya enggak pernah ada. Sampe akhirnya saya baru dapet minggu kemaren walaupun enggak beli langsung di konternya. Jadi buat yang udah penasaran sama reviewnya, silahkan lanjut baca di bawah.

Harga: Rp.59.000 rupiah
Bisa dibeli dimana? di konter Wardah, walaupun mungkin sekarang barangnya cukup sulit didapat karena masih tergolong barang baru yang most wanted.

Pilihan Warna:

Wardah Exclusive Matte Lip Cream ini tersedia dalam 6 warna. Enggak terlalu banyak sih warnanya, tapi range warnanya cukup wearable, dari yang merah, nude, peach, sampe pink ada. Saya punya 2 warna yaitu pink me (04) dan speachless (05)


Pink me (04)




Pink me ini warnanya medium pink with hint of mauve. Cool undertone. Dari beberapa pilihan warnanya Wardah yang tersedia, warna pink me ini memang jadi salah satu inceran saya. Warnanya enggak terlalu bold, tapi cukup memberi efek brightening di wajah. Di wajah saya, warna ini cool undertonenya kentara banget, malah kadang kalo oxidize jadi ada tone fuschia-nya gitu. Padahal waktu masih baru di apply warnanya cenderung mauve pink.


Speachless 05



Warna ini tadinya waktu saya lihat di IG nya wardah, saya kira semacam nude peach gitu, ternyata waktu dateng dan saya coba, warnanya hampir enggak ada tone nude-nya. peachy brown dengan base orange yang kentara banget, jadi sangat warm di wajah. Warna ini enggak wearable di semua skintone, apalagi kalau kulitnya medium to dark dengan cool undertone, bakal kelihatan aneh karena terlalu warm, jadinya malah bikin wajah terkesan kusam, atau malah kelihatan neon banget.

Swatches:


Tekstur & Pigmentasi
Tekstur Wardah EMLC ini cukup creamy dan kental, enggak terlalu liquid tapi enggak se-moussy teksturnya NYX SMLC atau LT Pro Long Last. Bisa dibilang tekstur awal Wardah EMLC ini gampang buat diaplikasikan, glides on smoothly, dan cepet rata di bibir, enggak  streaky atau menggaris gitu.

Pigmentasinya saya kasih nilai A, soalnya memang sangat pigmented, enggak perlu oles banyak-banyak udah bisa nutupin warna asli bibir saya yang hitam ini.

Aroma:
Aroma Wardah EMLC ini enggak terlalu kentara, aromanya agak-agak latex gimana gitu, tapi waktu dipakai enggak tercium kok dihidung, kalau dicium langsung dari kemasannya baru kentara aroma latexnya.

Finish:
Hasil akhir lipstick ini matte, super matte. Formulanya lumayan cepet kering, jadi enggak perlu nunggu waktu lama sampai bener-bener matte di bibir. Wardah EMLC ini setelah kering juga enggak terlalu lengket seperti beberapa liqui lipstick lain yang pernah saya coba, jadi kalau bibir di katup rasanya cukup nyaman.

Staying Power:
Seperti liquid lipstick lain, Wardah EMLC ini juga kissproof dan transferproof, tapi sayangnya daya tahannya enggak terlalu wow seperti beberapa lipstick sejenis. Wardah ini cukup gampang hilang dan cracking, kalau liquid lipstick lain biasanya hilang di bagian dalam waktu dipakai makan, Wardah EMLC ini sudah mulai memudar waktu saya pakai minum aja, jadi saya kurang terkesan dengan staying powernya.

Kemasan:



Kemasan Wardah EMLC ini mirip banget dengan Colourpop Ultra matte lips. Tabung transparant dengan tutup silver, bedanya Wardah ini lebih pendek dan gendut. Aplikatornya jenis aplikator lipgloss dengan dua sisi flat, cukup enak dipakai, dan panjangnya pas. Yang bikin saya kurang suka dengan kemasannya adalah bibir kemasan yang lebar banget lubangnya, jadi kelihatan gross gitu, karena produknya gampang beleberan sampai di pinggirannya. 

minusnya apa? Yang bikin saya kurang begitu suka dari wardah ini, finishnya dead matte dan bikin bibir berasa kering. Nah karena finishnya matte banget, dia cenderung bikin garis-garis bibir kelihatan, jadi kalau dipakai senyum, bakal kelihatan ada area kosong gitu di garis-garis bibir. jadi cara ngakalinnya, waktu pengaplikasian, saya harus senyum lebar gitu, dan nunggu sampai lipsticknya bener-bener kering baru ngatupin bibir.


Overall, Wardah Exclusive Matte Lip Cream ini kalo saya beri ratting, saya beri B, Kalau dari segi warna saya suka yang pink me (04), soalnya bagus banget di wajah saya, pigmentasinya bagus, mudah diaplikasikan, dan enggak lengket. Sayangnya lipstick ini cukup bikin bibir saya kering, dan hasilnya terlihat menggaris, selain itu staying powernya juga sedikit kurang kalau dibanding liquid lipstick lain. 

Tertarik buat coba?
Makasih sudah mampir sini,
kindly follow my insta acc : @rani_widirani
Have a nice day
xoxo.

19 komentar:

  1. lip cream ini susah banget mbaaa dicarinya... ke counter mana-mana kosong terus :"") yang speechless warnanya cakep banget tapi hihi. Nice review mbaa, lengkap sekaliii

    XOXO,
    http://mkartikandini.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa, aku juga masih pengen yang warna lain.. tapi masih oos terus..hiks...

      Hapus
  2. Ini warnanya mbak Rani banget yaaa hehehe, terutama yang Speachless.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betuuul, mauve pink dan ke nude2gitu, tapi yg speachless terlalu warm di aku...

      Hapus
  3. Kak cobain punya Zoya deh. Bagus juga lho, dan staying power nya bagus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pengen juga cobain, tapi d Malang belum nemu konternya zoya

      Hapus
  4. Kemarin main ke konter Wardah terus out of stock, padahal sebelum aku ke sana shade lengkap tapi banyak yang cari. Sedih aku. :(

    vinasaysbeauty.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, emang susah banget d carinya say...perlu usaha ekstra, hehe

      Hapus
  5. Yg speachless unyuu banget!

    Suika-lovers.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi di aku warnanya terlalu warm, jadi kadang kelihatan kusem malahan d wajah

      Hapus
  6. Iya.. kamu bagus pake warna pink! Keliatan lebih fresh.
    Kalo nggak mau kelihatan kering, lebih baik oles pelembab bibir dulu kali ya. Biar ga muncul garis-garis.Thx for review.

    www.aloha-bebe.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya yang pink lebih suka emang aku, :-) ... pelembabnya udah, tapi kadang ada beberapa liquid lipstick yang matte nya bikin garis2 bibir kelihatan

      Hapus
  7. duhhhh... kemaren nyari dua warna ini gk ada. penasaran bgt sm undertone sy, cool apa warm ya? biar gk salah pilih warna. kmrn saya beli yg 02 (di konter cm ada 02, 01) gonjreng bgt walau bikin wajah jd cerah.
    bisa ksh tips gk cara ngenali undertone?'_' tq

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm, nanti insyaallah aku bikin post lengkapnya ya.. tapi gampangnya, selama ini kamu ngerasa lebih cocok pakai warna2 cool macem ungu,biru, atau warna warm macem peach,kuning gt say? Terus kalo pake perhiasan d wajah km lebih bagus pakai silver atau gold kelihatannya? Kalo lebih bagus silver, berarti km cool undertone, kalo lebih bagus pakai gold berarti kamu warm undertone.. bisa dDlihat dr urat nadi d tangan juga,kalo d cahaya yang terang kalo urat nadinya kelihatan ungu atau biru berarti cool undertone, kalo urat nadi kamu cenderung kehijauan berarti warm undertone. Semoga membantu ya

      Hapus
  8. Halo kak, kakak cocok banget pake dua warna ini 04 dan 05 makin keliatan cantik kak 😘😘 aku minta ijin untuk upload foto kaka yaa di IG untuk review aku jualan produk ini .
    Buat tmen tmen yg lain bisa line aku di @vdu2414s yah kak, ready stok nomer 2.3.4.5.6
    Terima kasih kaak 😘😘😘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya silahkan.. nama IG nya apa ya?

      Hapus
  9. nomor 04 emang cantikkk warnanya mbak :)

    BalasHapus
  10. Yg speechles di aku ga cocok jadinya neon huhu

    BalasHapus
  11. nomor 5 canci baaat. natural bgt

    hai-ija.blogspot.com

    BalasHapus