Home Page

Tuesday, June 28, 2016

Armando Carusso Beauty Blender With Handle Review

Oh hai beauties,
maaf baget nih saya absen hampir 3 minggu. Biasalah kalo ramadhan gini saya produktifnya lebih ke urusan dapur,haha. Jadi agak-agak gak punya waktu gitu buat duduk di depan laptop,ngeblog dan edit-edit foto. Tapi hari ini saya balik lagi, mau ngomongin freebis yang dikirimin Sociolla bulan ini. Sengaja memang saya bikin postingan review-nya hampir akhir bulan gini, soalnya biar saya bisa tes pakai produknya lumayan lama, dan nungguin sesi-sesi THR datang. Jadi kalau misalnya kalian tertarik buat beli produk yang saya review kali ini,kan udah dapet THR tuh, jadi bisa langsung belanja produknya ke Sociolla. Jangan lupa juga waktu checkout masukin kode `RANI50` buat dapet potongan harga 50 ribunya.


Freebies yang saya dapet dari Sociolla kali ini adalah produk dari Armando Carusso berupa Beauty Blender with Handle.Waktu dapet produk ini dari Sociolla, saya ngerasa kok kebetulan banget ya. Soalnya emang beauty blender/sponge yang saya punya udah enggak layak pakai dan mau repurchase yang baru, eh kebetulan ternyata Sociolla ngirimin saya beauty blender/sponge, jadi saya mutusin buat coba pakai si Armando Carusso ini dulu daripada harus beli beauty blender/sponge yang baru.


Ngomongin soal makeup tools, alias peralatan untuk mengaplikasikan makeup. Selain berbagai macam jenis kuas, salah satu item wajib yang harus saya punya adalah beauty blender/ sponge. Beauty blender/ sponge ini jadi andalan saya  untuk mengaplikasikan foundation atau concealer, karena hasilnya terlihat lebih natural untuk daily, enggak terlalu full coverage seperti kalau diaplikasikan dengan kuas. Kalau kalian sudah melanglang buana di dunia permakeup-an pasti udah tahu banget kalo tools itu memegang peranan penting juga ke hasil akhir makeup, ya walaupun kemampuan tangan enggak bisa bohong sih. Tapi seenggak-enggaknya, tools yang bagus bisa mempermudah kita dalam pengaplikasian makeup. Saya sendiri kalau soal makeup tools enggak termasuk yang picky harus pilih yang mahal atau bermerk. Saya lebih pilih makeup tools dengan harga terjangkau, tapi fungsinya maksimal. Nah, produk dari Armando Carusso ini kalau dari segi harga termasuk di kategori yang terjangkau, enggak sampai yang ratusan ribu kok, tapi performa-nya cukup memuaskan.

Nama lengkap produk ini adalah Armando carusso beauty blender with handle. Waktu pertama kali produknya datang, yang bikin saya paling excited buat nyoba adalah karena produk ini ada handle-nya yang jadi nilai plus banget. Selama ini beauty blender/sponge yang saya punya kan selalu full sponge gitu, dan itu pasti kalo kita makeup kan semua areanya kepegang dengan tangan, dan kalo diletakkan di meja rias, pasti ada bagian spons-nya yang langsung nempel di tempat penyimpanan. Nah kalau ada handle-nya gini, rasanya lebih higienis aja, karena area sponge-nya cuma kontak langsung ke area wajah.

Tadinya saya pikir beauty blender/sponge ini tipe beauty blender/sponge yang bisa mengembang gitu kalau terkena air. Ternyata enggak. Waktu saya coba siram dengan air, ukurannya enggak berubah, tapi spons-nya jadi lebih moist dan empuk. Dan memang waktu saya baca petunjuk pemakaiannya, beauty blender ini harus di rendam air dulu supaya lebih empuk waktu dipakai.

Kalau kalian pernah coba original beauty blender atau Real Techniques miracle sponge, Armando Carusso ini tipe sponge-nya beda dari 2 jenis diatas. Tipe spons-nya bukan tipe latex yang ringan dan bouncy gitu, tapi lebih ke yang tipe spons padat. Tapi walaupun padat, tipe sponge-nya cukup enak dipakai kok, enggak yang terlalu keras di wajah. Untuk membaur concealer di bawah mata juga bisa.


Satu hal yang paling saya suka dari Armando Carusso beauty blender ini adalah bentuknya yang handy dan pas. Enggak terlalu besar, maupun terlalu kecil. Bentuknya oval dengan ujung yang runcing. Gampang untuk menjangkau area-area sempit seperti di bawah mata maupun samping hidung. 

Saya biasanya memakai beauty blender ini hanya untuk membaurkan foundation atau BB Cream, selain itu juga untuk membaurkan concealer. Sebenarnya  beauty blender ini punya fungsi yang lebih banyak, seperti mengaplikasikan cream blush atau powder. Tapi saya lebih suka untuk mengaplikasikan foundation dan concealer. Hasilnya foundation jadi lebih natural dan enggak terlalu full coverage.

Karena tekstur spons-nya yang enggak terlalu ringan, saya pikir beauty blender Armado Carusso ini bakal lebih awet karena enggak terlalu ringkih kalo keseringan di cuci-pakai. Sejak saya coba pakai pertama kali sampai sekarang, saya sudah mencuci beauty blender ini kurang lebih 5x dan spons-nya baik-baik aja, enggak kelihatan rusak atau gimana. Tapi spons-nya kalau menurut saya malah semakin empuk dan gampang dipakai, enggak sepadat waktu pertama-tama dicoba.

Kalau kalian tertarik untuk coba, kalian bisa klik link dibawah ini buat beli. 



Makasih sudah mampir sini, have a nice day,
xoxo


1 comment:

  1. aku baru sadar kak handle itu gunanya buat megang dan tatakan si bb nya ._. kupikir cuma buat pajangan aja hahaha. nice review kak! Kayaknya akan masuk ke dalam wishlistku :D

    XOXO,
    http://mkartikandini.blogspot.com/

    ReplyDelete