Home Page

Jumat, 08 Agustus 2014

Shopping info : Di online shop mana saya biasanya belanja makeup?


Note: Saya sudah bikin update nya postingan ini di post Sini ya, soalnya beberapa web di bawah sudah ganti alamat.


Hari ini saya mau bagiin lagi info belanja lagi buat kalian semua. Saya bikin postingan ini buat jawab-jawabin pertanyaan para beauty readers saya tercinta yang sering banget nanyain pertanyaan macem ini : 'Kak, beli produk x dimana sih? di olshop mana? bagi infonya donk'
Nah, email seperti ini hampir tiap hari saya terima, iyaa.. hampir tiap hari. Bukannya saya males jawab ya, saya pasti bales kok, tapi begitu saya jawab: `belinya di forum ini, tempat langganan saya belanja di situ, coba cek aja bla..bla..bla'  dia malah jawab 'Aduh ribet kak, mesti jadi member dulu, harus posting 100 dulu, gak ada link olshop yang langsung bisa pesen kah?' 

Baiklaaah, hari ini saya mau bagi-bagi info nya. 
FYI, selain belanja lewat online shop yang ada di Indonesia, saya juga biasanya belanja sendiri di website luar negeri selama mereka bisa kirim  langsung ke Indo, seperti:
  •  Cherry Culture di sini saya biasanya belanja brand US seperti NYX, Milani, Jordana, LA Colors
  • Coastal Scents , tau kan merk ini? yup.. di sini kalian bisa belanja palette-palette nya coastal scents yang hype itu.
  • MUA Store , ini web favorit saya, karena bisa puas banget dapet banyak produk MUA dengan harga yang murah meriah. Karena web MUA ini sering bikin promo worldwide shipping.
  • Sasa ini buat belanja Skincare dan Japanese Brand
  • Testerkorea , kalo lagi kepingin belanja makeup korea yang import langsung, di sini tempatnya. Harganya murah dengan ongkir yang masuk akal.
  •  BeautyJoint , di web ini saya biasanya beli ELF, Jordana, Wet n Wild, Milani.
  • Ebay , naah, ini seperti toko serba ada nya, haha.. mau cari apapun ada di sini.. hihi,.
 Nah, caranya gimana supaya bisa belanja di web-web di atas? harus punya acount Paypal. Karena kalo belanja lewat Paypal, bayar-bayar nya jadi lebih aman gak perlu share data pribadi credit card di web macem-macem. Nah supaya bisa punya account Paypal, kalian harus punya credit card dulu buat verivikasi account Paypal nya. Ribet ya? iya emang sih, kalo order langsung web luar negeri emang lumayan ribet, di tambah harap-harap cemas nungguin barangnya bisa sampe apa enggak, belum lagi kalo ada benda yang dianggap aneh-aneh yang bikin saya harus nongkrongin bapak ibu bea cukai supaya barangnya bisa sampe ke tangan saya. Dan sering banget paket saya raib entah kemana kalo kirimnya pake service yang gak ada tracking number nya. Karena itu Belakangan ini saya lebih sering belanja lewat online shop yang ada di Indonesia aja, yang buka jasa pre-order web-web US dengan harga yang menurut saya masih masuk akal. Cuman kadang-kadang aja sekarang saya belanja ke web langsung, kalo pas lagi banyak titipan dari temen- temen, lebih banyak belanja lewat beberapa online shop di bawah ini. Gak pake ribet, gak pake harap-harap cemas. haha..

Online shop yang mau saya list di bawah ini, setahu saya adalah online shop tangan pertama yang datengin barangnya langsung dari luar ya, jadi harga mereka lebih murah kalo dibandingin online shop yang lain. Di bawah ini ada online shop yang sudah jadi langganan saya yang sudah bertahun-tahun jadi tempat saya belanja barang-barang yang gak ada di web di atas, ada juga yang baru jadi tempat belanja favorit saya belakangan ini. Service nya oke, dan pasti terpercaya, barang nya di jamin authentic. Ini bukan sponsored post ya, saya sharing di sini murni karena saya pengen berbagi informasi ke kalian semua, semoga bermanfaat.

  1. Preorder by mimo

cara belanja atau ikut Pre-order di sini gimana ? baca ini ya, http://www.mimopreorder.com/showthread.php?tid=11

Web beauty apa aja yang bisa di order di sini?
  • Sephora ( Benefit, Tarte, Urban Decay, Nars, Bobbi Brown, Laura Mercier, dan brand-brand high-end lain)
  • Nordstrom ( MAC, Bobbi Brown, Dior, MAC, Estee Lauder, Clinique )
  • Drugstore (ELF, Maybelline, Covergirl, Rimmel, Revlon, L`oreal, Wet n Wild, Neutrogena, Physicians Formula )
Mimo ini sudah jadi tempat saya belanja dari jaman dulu bangeet, mungkin di antara kalian sudah pernah denger ya? atau sudah pernah belanja di sini?. Biasanya saya belanja di sini lewat forum female daily, sama aja sih sebenernya. Tapi kalo lewat forum kalian harus jadi member selama 3 bulan dan posting 100 post dulu sebelum bisa ikutan pre-order nya mimo. Makanya saya kasih link toko nya mimo yang sapa aja bisa ikutan order tanpa harus  nunggu 3 bulan dulu. 
Kenapa saya suka belanja di mimo? servisnya oke, barang datengnya lumayan cepet sekitar 3-4 mingguan, dan harganya paling murah. Asiknya lagi kalo belanja di mimo, selain bisa belanja di web-web atas yang selalu mimo buka pre-order nya, mimo juga suka buka pre order web lain yang lagi sale, seperti Hautelook, Tarte, Stila, Urban Decay, Cherry Culture, Milani. Jadi pada waktu tertentu kalian bisa dapet barang-barang dengan harga sale yang jauh lebih murah dari pada harga regular. Jadi sering-sering update aja di web nya mimo, atau follow account sosmed nya.
Oh ya, di mimo ini juga available ready stock items, yang selisih harganya cuman 20-50rb an lebih mahal dari harga barang Pre-order. Jadi buat kalian yang suka gak sabar ikutan pre-order, bisa cek ready stock nya mimo.





2. Mooi Beauty Shop





web beauty apa aja yang bisa di order di sini?
http://www.walgreens.com/ ( Rimmel, Elf, L`oreal, Maybelline, Revlon, Wet n Wild, Covergirl )
http://www.walmart.com/ (Hard Candy, Maybelline, Revlon, L`oreal, Rimmel, Almay )
http://bluescandal.com  (NYX, Rimmel, Wet n Wild, City Color, LA Color)
www.cherryculture.com ( Jordana, Milani, NYX, LA Colors, Paladio, Amuse)

Mooi ini jadi tempat baru favorit saya buat belanja makeup, khusunya makeup merk-merk drugstore. Karena buat makeup drugstore, harganya Mooi ini juga paling murah. Buat yang suka bingung nanya dimana beli ELF makeup, bisa ke Mooi ini. Service nya cepet juga, fast respon, dan Mooi ini juga sering buka pre-order untuk web yang lagi sale, jadi sering aja nongkrongin update nya. 

3. ErikaBeautyCorner.Com


Yang bisa di order di sini?
http://testerkorea.com (Etude, Lioele, Skin79, Baviphat, Secret Key dan berbagai macam brand korea)
NYX

Sebenernya saya juga kalo order di Eri ini biasanya lewat forum, tapi dia juga punya toko di luar forum, jadi kalian yang bukan member bisa ikutan belanja. Di lapak nya Eri tersedia banyak banget makeup dan skincare merk Korea dan NYX yang ready stock. Harganya juga murah. Nah kalo barang yang kalian cari gak ada di list ready stock nya Eri, kalian bisa ikutan Pre-order nya. Jangan kuatir, harga PO korean brand di Eri murah kok, termasuk yang paling murah malah untuk brand korea nya.

4. Chic-Princessa


Yang bisa di order di sini ?
- Korean n Japanese Brand ( Etude, Holika, Nature Republic, The Face Shop, Sana, dll )
- NYX

Kalau di Chic ini, saya belum pernah ikutan pre-order nya, tapi saya beli ready stock NYX dan Etude di sini, harganya cukup bersaing sih dengan lapak nya Eri, tinggal cek aja mana yang lebih murah. Kalo di Chic ini, asiknya bisa dapet subsidi ongkir buat pembelanjaan tertentu. Kalo buat yang tinggal di luar jabodetabek seperti saya ini, subsidi ongkir itu lumayan banget, karena ongkir ke Malang mahal sih.. hihi.


5. Makeup Tool Shop

Nah Makeup Tool Shop ini rekomendasi saya buat kalian yang cari Tools makeup, seperti brushes, lem bulu mata, bulu mata palsu, Make Up Case, Spons makeup, dan brush cleanser. Saya gak sering belanja di sini sih, saya cuman pernah beli Brush Cleanser dan Makeup Sponge nya, tapi online shop ini tetep rekomended buat kalian yang cari tools di atas, karena kualitas nya gak mengecewakan.



Femal Daily Forum
Nah kalo kalian masih penasaran sama forum tempat belanja yang selalu saya omongin, kalian bisa mampir ke FemaleDaily Forum. Step by step nya gimana?
  •  Join dulu buat jadi member, 
  • Baca dulu general rules-nya buat member baru di sini 
  • Posting di forum itu sampe 100 post dan nunggu 3 bulan dulu dari tanggal kalian aktif jadi member supaya bisa ikutan Pre-order. 
  • Female Daily ini forum nya cukup lengkap yang di bahas. Buat para beauty enthusiat bisa ngobrol-ngobrol di sini (klik) , jadi gak cuman belanja, kalian bisa ketemu banyak temen dan berbagi banyak info soal apa saja deh. Saya sudah jadi member sejak tahun 2010, dan gak ada sehari pun yang saya lewati tanpa buka forum ini, hahaha. 
  • Kalo postingan kalian sudah 100, dan sudah 3 bulan jadi member, kalian bisa ikutan Pre-order nya para seller FD di Beauty Warehouse .  
  • Asiknya belanja di sini itu, seller nya semua update diskon-diskon yang ada di web, jadi kalian bisa dapet harga lebih murah lagi. Seperti pict di bawah ini, kalo kalian liat judul lapak CVS20,NYX25,SS20, itu artinya web-web itu lagi ada diskon 20%, 25%.


Tips nya kalo mau belanja di forum ini apa? Jangan males baca. Biasakan baca baik-baik dulu halaman 1 di masing-masing lapak seller FD, biar jelas aturannya. Di beauty Warehouse ini banyak banget seller nya yang jualan, dan semua dengan harga bersaing di banding online shop di luaran. Mimo, Mooi, dan Eri yang saya sebutin di atas, juga punya lapak di sini. Jadi tinggal pilih aja mau yang mana. 

Saya juga belanja di web store ini

Luxola

Saya belanja di Luxola ini buat beli Sleek Makeup. Luxola ini sering banget ngasih diskon, dari 15%-35% .  Subsrcribe aja lewat email kalian, supaya selalu dapet info tentang sale nya.


Nah itu dia online shop tempat saya belanja makeup, semoga cukup informatif ya..
Mau belanja dimana aja, pilihannya terserah kalian, yang pasti kalo mau belanja online biasakan jadi smart dan serious buyer. Smart dengan sering baca dan cari info dulu sejelas-jelas nya sebelum order, dan serious kalo udah memutuskan buat place order, gak pake kabur-kaburan atau cancel-cancelan.
makasih udah mampir sini,
Happy shopping and Have a nice Day





17 komentar:

  1. Kalau aku biasa beli di @tokomakeup (instagram) ^^



    Aimi
    http://indiraimi.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum pernah coba beli di situ..hehe.. eniwei thx infonya

      Hapus
  2. Hai aku nominasiin aku ke lliebster award

    lyl-s.blogspot.com

    BalasHapus
  3. Makasih infonya mbak rani, berguna bangeeet! Aku sampe save page ini, boleh ya? Hehe
    Btw, mind to follow me back? Masih newbie sih hehe ^^
    Thankyou catchingyoureyes.blogspot.com

    BalasHapus
  4. Makasih banyk artikelnya, sangat membantu dan menambah wawasan saya Shopping Online

    BalasHapus
  5. Hai mba Rani,
    noleh tau biasanya kapan ya MUA Store free shipping?
    Aku tungguin akhir-akhir ini belum ada promonya..

    Makasi sebelumnya :)

    BalasHapus
  6. Hai mbak rani, boleh tau gk olshop di indonesia yg jualin produk MUA, harganya murah kyk mbk rani beli...thanks before..

    BalasHapus
  7. Hai mbak rani... mohon infonya, olshop di indonesia yg jualin produk mua apa mbak, yg rekomendasi mbak rani..

    BalasHapus
  8. Wah makasih banyak buat daftarnya! Berguna banget.. Aku bookmark nih..
    Eniwei nambahin aja kalo suka nail art aku biasa belanja di Pluvio Shop di tokopedia - https://www.tokopedia.com/pluvioshop
    Bisa pesan langsung juga sih lewat bbm.line'nya cuma aku suka lewat tokopedia karena cepet banget prosesnya

    BalasHapus
  9. Kalau mau beli l'occitane ada ga ya onlinenya Mbak yg harga lbh Murah?

    BalasHapus
  10. hi mbak rani. boleh tanya kan??
    biasanya mbak order di website luar negri yg mana?
    saya mau order jg takut barang raib mbak hehe
    trus website luar negri mana yang trusted+bisa lgsg kirim ke indonesia?
    terimakasih mbak rani :)

    BalasHapus
  11. hi mbak rani. boleh tanya kan??
    biasanya mbak order di website luar negri yg mana?
    saya mau order jg takut barang raib mbak hehe
    trus website luar negri mana yang trusted+bisa lgsg kirim ke indonesia?
    terimakasih mbak rani :)

    BalasHapus
  12. sista coba belnaja di elevenia mumpung lagi ada promo voucher
    http://z-inc.blogspot.com/2015/08/belanja-di-elevenia-gratis-voucher-1-juta.html

    BalasHapus
  13. Sudah pernah belanja di beauty-rep.com ? Saya tertarik dengan the vitamin c serum nya, di beauty-rep.com saya liat harga nya murah.

    BalasHapus
  14. Belanja di eri femaledaily udah termasuk ongkir dr korea ke indonya blm sih? Iya sih bener waktu quote harga murah bgt jd pengen order tp masih ragu karena ga tau harga yg diquote itu udah termasuk ongkir korea-indo apa belum.. mohon jawabannya

    BalasHapus