Home Page

Sunday, July 22, 2012

Review & Swatch: Face on Face Nourishing Blush `Blooming Rose`

Mau nepatin janji review blush on yang kupakai di post IDR 100k Makeup Challenge yaaa.... ini produk baru dari Rohto, merk nya mentholatum face on face blush on. shade nya `blooming rose`. sebenernya di toko, shade nya ada 2 warna.. yang warna pink (nama shade nya blooming rose), satu nya lagi warna peachy orange (gak sempet ngecek nama shade nya). aku memutuskan buat beli yang shade pink, soalnya menyesuaikan sama warna lipstick yang aku beli buat challenge itu...Sepertinya Rohto ini lagi melebarkan sayap di indonesia. Yang lagi rame di jagad per `skin-care` an adalah keluarnya Hadalabo versi Rohto Indonesia.. dan selain itu, Rohto juga mengeluarkan line make-up Face on face ini. Selain blush-on, di toko aku juga liat face on face loose powder dan compact powder.. (mungkin ada lipstick,dkk juga ya).


Packaging : pekejingnya imut-imut... cukup kecil ukurannya sih (bahkan ini blush ukuran terkecil dari banyak blush-on yang saya punya) super mini..diameter pan nya gak sampe 3.5cm. haha....tutupnya yang transparant bikin gampang buat liat warna di dalemnya... imo warna pekejing nya warna remaja banget ya..peachy pink pastel  gitu...dengan kemasan yang ukurannya segitu bikin mudah di bawa-bawa.. bahkan masuk kantong celana pun muat tanpa keliatan `aneh`...


Netto :3.5gr...
Price : idr 22.500


Blush ini warna nya soft rosy pink, dengan undertone nya cool... tapi gak kenceng amat ya cool nya, masih ada warm nya dikit... jadi bisa di pakai buat kamu yang kulitnya cool atau warm tanpa kelihatan kusam, belakangan ini aku suka banget pakai blush ini.. karena warna nya bikin segar muka..dan dia matte. Aku selalu suka blush matte karena kalo pake blush yang matte,dia gak bikin tekstur wajah yang gak mulus semakin keliatan.. nah kan kalo blush yg ber shimmer dia bikin wajah glowy tuh ya, itu big no-no sebenernya buat muka yang gak mulus kayak muka saya...(tapi sering nekat pakai, soalnya warna blush shimmer biasanya canteek...canteeek... susah untuk di tolak..hiks)

 Di kemasannya sih di klaim kalo blush ini mengandung Hyaluronic Acid (yang mana Hyaluronic Acid itu mampu menjaga kelembaban kulit) dan juga mengandung vitamin E (sebagai antioksidan dan menutrisi kulit).cuman belum dilihat juga lah efeknya, tapi setidaknya ini nilai plus, di makeup dekoratif ada juga nutrisinya..



Blush ini pigmentasi nya sih biasa aja menurutku.. tapi cukup bagus lah... gak susah keluar warna nya, juga gak over pigmented sampe susah di blend... enak banget di pakainya, sekali swipe hasilnya natural banget.. tapi kalo mau lebih tebel juga masih buildable warna-nya....   Jadi buat yang punya wajah fair,medium atau dark, bisa pakai blush ini.. karena warna nya buildable.. jadi kalo yang wajahnya gelap ya butuh beberapa kali oles, tapi masih muncul warna nya.. (kan ada tuh blush warna pink2 gini yang di kulit medium-dark gak bisa muncul warna nya walopun di usap berkali-kali) .tapi sayangnyaaa.... ini blush chalky dan powdery... kalo usrek2 kuasnya terlalu bersemangat, bakal berhamburan kemana2... tapi teksturnya walopun begitu masih soft (bisa bayangin gak ya?? hehe)
Ini teksturnya kalo di usap pakai tangan, bisa di lihat chalky dan powdery nya ya...
Tapi di swatch warna nya cakeep, matte rosy pink... me likeeeyyy
Ini kalo nempel di pipi saya....
Staying power? hmm.... gak bisa dibandingin sama staying power blush yang mahal yah.. tapi buat ukuran harga segitu menurut saya udah bagus, gak yang belum 2 jam udah ilang... saya pakai dari jam 8 pagi, keliatan memudar setelah jam 11 siang, jadi mesti di touch-up lagi,
Tapi overall saya suka blush ini karena,
Pros:
- Murah
- Pekejingnya imut2, gampang di bawa-bawa
- Pigmentasinya buildable, kalo mau semu-semu atau over bisa di atur tanpa harus susah nge-blend
- Warna nya pas banget di muka saya....
- Ada kandungan HA dan Vit. E nya....

Cons:
- Chalky & Powdery
- Staying powernya gak begitu bagus (tapi sebenernya buat harga segitu cukup oke lah, gak mengharapkan yang amazing juga kayak yang harga ratusan ribu )

kayaknya saya bakal repurchase blush ini... maybe mau coba yang warna peachy orange nya juga.... 

thx sudah mampir sini
happy fasting buat yang muslim (saya ngetik ini sekalian sama makan sahur juga. hahaha, padahal foto2 nya udah kesimpen beberapa hari)
xoxoxoxoxoxoxo


28 comments:

  1. wah, warnanya soft banget. tadi nyari ke toserba ga ada *berharap di kotaku cpt ada* XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamu tinggal dimana dear? hehe... iya warna nya soft.. tapi kalo di usrek berkali2 juga keluarnya heboh warna nya.. hehe

      Delete
  2. wohoo udah di review
    asik asik, thank you kakak <3
    hmm, di guardian atau hero ada gak ya *Q*

    maen2 blog ku ya kak
    xoxo
    gitasyalala.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, sama-sama... rsanya di giant ada, di giant sini pernah liat soalnya... iya... rasanya aku udah follow blog kamu... sering baca2 juga.. hehehe....

      Delete
  3. tempatnya lucu tuh,harganya juga terjangkau ^_^

    leeviahan.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tempatnya lucu, kayak blush-on mainan malah..hihihi..thx sudah mampir sini....

      Delete
  4. wahhh jd pgn beli ^^ hihi..
    thx reviewnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama Xiao Vee..thx juga sudah mampir sini..... hehe

      Delete
  5. waah lucu banget blushnya :)
    semoga di kotaku cepet ada ><
    folbek aku ya mbak klo ga keberatan..
    littlecupcak.blogspot.com
    makasiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, tinggal dimana dear? sudah ku follback yah.... xoxoxoxo

      Delete
    2. aku di salatiga mbak :)
      thanks for folbacknya..
      *hug*
      :D

      Delete
  6. makasih ya udah review blushnya... kemeren pengen beli ini tapi takut ga cocok warna pinknya, soalnya kulitku lebih masuk warna peach. Twrnyata pinknya bagus ya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo kulit kamu tone kuning nya gak kenceng banget blush ini masuk kok say.. hehehe..menurutku sih masih gak kelihatan kusam.. soalnya my sista juga kulitnya warm banget,tp pakai ini bagus2 aja..hehe

      Delete
  7. huah.. pengen ama blush ini.. >.<
    tapi di cari-cari ga dapett..
    beli dimana yaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu tinggal dimaa ya dear? aku belinya di toko kosmetik lokal sih.. jualannya bareng ama mentholatum2 yang lain, kayak acnes, hadalabo.. gitu...

      Delete
  8. bagus ya warnanyua kakkk..
    jd pengen jg neh,,ntar ubek2 pasar dulu deh bwt nyariin si pinky,,,
    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha, iya... semangat ya ngubek2 pasarnya..hihihi

      Delete
  9. halo rani, aku new reader kamu ^^ salam kenal :)
    thanks bt reviewnya, pengen nyoba si blush on ini <3
    *walaupun jrg pk blush on* lol
    oya, kamu tmn di kontak bbm aku lho..
    baru nyadar setelah sekian lama >.<
    aku add km wkt kamu posting jualan preloved makeup kamu ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo viaaaa..... hehehe, salam kenal juga.. iya nih udah lama di kontak bbm tapi tak saling sapa.... hahaha.....tapi aku lumayan sering main ke blog kamu loh.... hehe...nanti ku follback ya, thx sudah mampir sini....

      Delete
    2. hahaha, iya nih aku yg telat nyadar ^^ XD
      makasi uda follback <3
      nanti kalo ada apa2 aku tanya kamu di bbm, hehe :)

      Delete
  10. aku juga punya ini dulu buat iseng iseng pake karena murmer tapi hasilnya gak murahan.warnanya bagus dan pas dipake juga bagus.dengan harga segitu layaklah buat dibeli.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya.. wah udah lama ada ya blush ini,d kotaku telat berarti..masih baru banget masuk.. hehe

      Delete
  11. wah kmaren pas aku beli hada labo juga ada ini tapi belum tau kalo ternyata worth to buy.hihi
    thnx ya udah review nanti mau beli ahhh *teracuni*

    ReplyDelete
  12. Aku pengen yang warna orenjes, Ran. Kemaren liat di toko kosmetik. Pekejingnya unyu-unyuuu >'<

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, yang orens lucu.. tapi liat warna nya ada indikasi kusam di muka aku.. haha.. ayo kamu beli n review.. nanti kalo keracunan aku beli..wehehehe

      Delete
  13. Hai, numpang komen yah ^^ (?)
    Aku baru beli blush on ini, dan ternyata terlalu tua buat warna kulitku :( buat yang warna kulitnya muda (putih Asia), kurang cocok untuk di swipe, lebih baik di tepuk2in haluuuuuss aja biar ga ketebelan warnanya :D hehe (soalnya sayang kalo sampe ga kepake -_-)
    Tapi overall, produk ini bagus kok, untuk harga yg sangat terjangkau :D naksir berat ♡

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, klo yg kulitnya light banget, d tap2 dikit aja udah keluar warnanya, makasih udah mampir sini....

      Delete