Home Page

Senin, 30 Juli 2012

Tampil Cantik di Bulan Ramadhan dengan Kosmetika Halal

Hai semuaaa.... postingan baru lagi ya, ini udah hari ke berapa puasa ya... tapi saya mau mengucapkan selamat berpuasa buat semua yang menunaikan yaah... biasanya kalo puasa-puasa gini sambil ngabuburit atau sahur saya suka  browsing-broswing..browsing news, blog atau apapun  buat menemani sahur atau menunggu waktu berbuka... Eh kebetulan secara tidak sengaja di web nya Blogdetik saya baca kalau ada kompetisi blog yang namanya Halal is my life. dan hadiahnya gadget keren-keren loh.. kupikir-pikir kenapa gak ikutan, sekalian mensosialisasikan kosmetik  halal nya Wardah, pas sama moment nya yang lagi bulan ramadhan  dan kebetulan juga kalo aku juga termasuk pemakai produk-produk Wardah sejak lama...
Seperti kalian tahu, di blog aku memang sering mengulas banyak sekali produk kosmetik  baik merk buatan Indonesia, maupun merk-merk internasional... ya.., karena passion saya adalah make-up... dan saya merasa senang kalau bisa mencoba, bahkan membandingkan kualitas  kosmetik-kosmetik tersebut satu persatu.. dan dari sekian banyak produk lokal yang saya coba dan pakai, produk-produk Wardah ini menurut saya termasuk yang berkualitas dan beberapa produk nya menjadi kosmetik favorit saya. Dan selain produknya berkualitas,varian nya sangat lengkap (mulai dari make-up,skin care dan body care semua ada) dan yang terpenting produk Wardah ini juga telah mendapat sertifikasi halal dari MUI.

Sebenarnya memang penting ya mensosialisasikan tentang kosmetik halal di Indonesia, mengingat mayoritas masyarakat Indonesia adalah muslim. Namun sayangnya mayoritas produsen dan konsumen kosmetik di Indonesia juga kurang concern terhadap hal ini, hebatnya Wardah sebagai  merk kosmetik di Indonesia saat ini mampu leading dengan hal ini, yang sudah dibuktikan dengan menjadi merk kosmetik  buatan Indonesia yang telah memiliki sertifikasi halal dari LPPOM MUI ( bisa dilihat dengan adanya logo halal LPPOM MUI di belakang kemasan wardah). Halal baik secara kandungan di dalam kosmetik itu sendiri, maupun dalam proses pembuatannya.
Logo halal MUI ada di balik kemasan Wardah

Sedikit informasi, sebenarnya LPPOM itu siapa sih?dan apa yang dikaji? ini saya dapat sedikit dari sumber wikipedia. Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia atau yang disingkat LPPOM MUI adalah lembaga yang bertugas untuk meneliti, mengkaji, menganalisa dan memutuskan apakah produk-produk baik pangan dan turunannya, obat-obatan dan kosmetika apakah aman dikonsumsi baik dari sisi kesehatan dan dari sisi agama Islam yakni halal atau boleh dan baik untuk dikonsumsi bagi umat Muslim khususnya di wilayah Indonesia, selain itu memberikan rekomendasi, merumuskan ketentuan dan bimbingan kepada masyarakat.
Syarat kehalalan produk tersebut meliputi:
  1. Tidak mengandung babi dan bahan bahan yang berasal dari babi
  2. Tidak mengandung bahan-bahan yang diharamkan seperti; bahan yang berasal dari organ manusia, darah,  dan kotoran-kotoran.
  3.  Semua bahan yang berasal dari hewan yang disembelih dengan syariat Islam.
  4.  Semua tempat penyimpanan tempat penjualan pengolahan dan transportasinya tidak boleh digunakan untuk babi; jika pernah digunakan untuk babi atau barang yang tidak halal lainnya terlebih dahulu dibersihkan dengan tata cara yang diatur menurut syariat
Jadi sudah merasa aman dan nyaman kan mengetahui bahwa di Indonesia sudah ada produk kosmetik yang memenuhi syarat-syarat di atas....Jadi buat para muslimah tak perlu khawatir lagi buat ber-makeup, apalagi di bulan ramadhan seperti ini ya, tampil cantik itu bisa menambah semangat tersendiri lho selama beribadah.. jadi gak terlihat lemas, lesu, kuyu walaupun sedang berpuasa.. dan memakai kosmetik Wardah ini tentunya dapat menjadi pilihan bagi para muslimah yang ingin  nyaman untuk tampil cantik sembari beribadah. Buat kalian yang ingin mencoba Wardah, bingung dengan produk apa yang ingin di coba? berikut rekomendasi beberapa produk favorit saya dari Wardah:

1. Wardah luminous liquid foundation
Alas bedak ini termasuk  alas bedak favorit saya untuk sehari-hari, saya sudah pernah bercerita di post ini (klik disini). kenapa saya suka?
  • formula nya ringan,tidak lengket dan sangat mudah di blend.. bahkan dengan jari dia bisa cepat rata..
  • coverage nya sheer-medium, walaupun formulanya ringan, dia mampu menutup noda dan pori-pori di wajah dan meratakan warna kulit.
  • plus UV filter.. kadang kalo terburu-buru itu saya lupa pakai sunblock, tapi kalo alas bedak nya sudah ada kandungan UV filter, rasa was-was terkena sinar matahari sedikit berkurang.
 2. Wardah lipstick.
saya pernah pakai beberapa lipsticknya wardah, yaitu

Wardah exclusive lipstick `pink lovers`
Dan saya suka lipstick-lipstick Wardah ini. Kenapa saya suka? alasan pertama adalah warna. saya penggemar warna lipstick nude (warna bibir) dan untuk lipstick lokal, susah sekali menemukan range warna nude yang saya mau (bahkan tidak ada) dan menurut saya, lipstick Wardah ini range nya `mengagumkan` untuk ukuran lipstick lokal. Dan dari dua lipstick nude yang seri matte dan exclusive, saya lebih sering repurchase lipsticknya yang seri exclusive `pink lovers` karena:
  • opaque & pigmented, karena bibir saya lumayan gelap, jadi pakai lipstick ini walaupun sekali oles, bisa membuat warna bibir saya lebih bagus...
  • lebih smooth dan tidak lengket
  • hasilnya sedikit berkilau, jadi menghemat lipgloss, hahaha
  • staying power nya not bad, kadang masih ada sisa stain nya di bibir walau setelah makan dan minum....
tapi pastikan sebelum pakai lipstick, pakai lipbalm dulu ya.. biar bibir selalu lembab dan hasilnya di bibir pun lebih bagus...sedikit yang saya kurang suka dari lipstick wardah ini adalah kadang-kadang dia membuat bibir kering kalo lupa pakai lip balm dan  wanginya saya kurang suka, tapi itu selera sih ya.. ada orang yang gak terganggu sama wangi-wangian.
3.Wardah pure olive oil

Sebenernya saya bingung kegunaan utama produk ini untuk apa, tulisan di kemasannya sih natural nourishing healty skin.. jadi mungkin buat melembabkan kulit yang kering-kering ya... tapi benda ini selalu ada di meja rias saya sebagai: Makeup remover... ya, ini makeup remover saya setiap hari. Dan bahkan menjadi makeup remover favorit saya sepanjang masa.. produk ini masuk di 10 cheap but great product di posting saya ini .kenapa saya suka:
  • kulit di sekitar mata saya sangat kering, dan makeup remover ini sangat melembabkan, tidak seperti makeup remover lain yang kadang malah membuat kulit mata saya terasa kering.
  • terbuat dari olive oil/minyak zaitun.. kalian pasti tau kan betapa hebatnya khasiat minyak zaitun??hehe
  • mudah  mengangkat/menghapus makeup, bahkan mascara waterproof.. tanpa perlu digosok-gosok ekstra keras..
  • baunya enak..bikin relax, jadi ada plus-plusnya semacam aroma terapi sebelum tidur...
4. Wardah eyeshadow 
Saya pernah mencoba beberapa seri eyeshadow nya wardah, tetapi saya paling suka yang seri B ini,karena saya suka warnanya yang nuansa plum brownie...dan menurut saya seri B ini yang paling pigmented dari beberapa seri yang pernah saya coba, teksturnya tidak powdery (jadi kalau di ulas tidak berhamburan) dan shimmernya halus...
Wardah eyeshadow seri B

5. Wardah loose powder

kenapa saya suka bedak ini?
  • murah dan isinya buanyaaaaak. gak sampe 30rb dapet 30gr bedak tabur...
  • teksturnya haluuuus, dan warna nya pas di muka saya...
  • walaupun bedak tabur, dia coverage nya oke
  • tidak oxidise di muka saya...
  • oil control nya cukup bagus....

6 Wardah peeling cream dan lightening face mask...
 Saya sudah pernah bercerita tentang dua produk ini di sini, biasanya (tapi sering nya lupa sih) saya `gosok-gosok` muka dengan peeling ini seminggu sekali, buat mengangkat sel-sel kulit mati, setelah itu dilanjutkan dengan pakai masker nya... sayangnya saya kurang rajin buat ritual ini, padahal kalau habis peeling dan masker, wajah jadi lebih bersih dan cerah.. gak keliatan kusam..hehe.
oh ya, selain make-up...body care Wardah juga bisa jadi pilihan loh, jadi selain tampil cantik wajahnya karena make-up Wardah, kulit tubuh walaupun tertutup juga harus bersih, dan lembut.. jadi pilihan saya adalah:
7.Wardah olive soft scrub & Body Butter. 
ini juga masuk 10 cheap but great product indonesian product versi saya di  sini .. dan sekarang Wardah juga ada body butter nya juga loooh....., jadi duo ini saya suka banget sekarang.... bukan saya bagus-bagusin body scrub ini karena kontes ini ya.. ( sebelum ada kontes ini, body scrub ini menurut saya juga the best body scrub ever!! )karena:
  • saya selalu suka aroma zaitun... feels so good kalo sudah oles-oles sesuatu yang ber aroma zaitun di tubuh saya
  • butirannya pas banget, saya suka.. tidak bikin kulit sakit, tapi sangat gampang angkat kotoran & kulit mati...ini menurut saya body scrub tergampang buat angkat kotoran....dan bener2 berasa bersih di badan. (kan ada tuh body scrub/lulur yang pas kita pakai kotoran-kotoran yang luruh super buanyaaak, tapi pas dibilas ya kulitnya berasa biasa aja...)
  • di kemasannya di bilang bisa di pakai untuk wajah, jadi multifungsi.. saya kadang-kadang pakai di wajah kalo lagi mandi.. kalo lagi males peeling, tapi muka sudah super kusam...jadi sambil mandi tinggal colek body scrub ini di muka, di gosok halus...kadang juga kupakai buat ngelupasin sel kulit mati di bibir juga.. hahaha,
  • efek `glowy` di kulit tubuh saya setelah pakai body scrub ini.. sukaaaa
dan setelah scrub badan, langsung oles-oles body butternya..... hmmmm, rasanya nyaman dan lembut banget... hehehe....

dan mari saatnya berdandan dengan wardah....

tetap cantik selama ramadhan ya ladies....
selamat berpuasa......

4 komentar:

  1. Ini kompetisinya sampai kapan Jeng? Tertarik neeh.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sampai tanggal 24 jeung.. hayuuuuk ikutaaaan, biar seru....

      Hapus
  2. Bu cantik, semoga menang kompetisinya :*
    Sekalian nih, aku tag di award ya.. http://racuncelle.blogspot.com/2012/08/random-ucapan-terimakasih-atas-giveaway.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaaah, di tag jeng arum.... *aseeeeeek*, nanti bikin post juga ah....ehehehe

      Hapus