Home Page

Jumat, 03 Agustus 2012

How to (tutorial) : Easy `fake` French Manicure

 Selamat datang Agustuuuus, posting pertama di bulan agustus, sebenernya aku bingung mau ngasih judul post ini  apa, kalo ngasih judul tutorial french manicure, isinya bukan tentang step by step french manicure.. tapi mau share tips/tutorial bikin kuku terlihat begini :
source pict:http://www.sheknows.com/beauty-and-style/articles/6589/step-doityourself-french-manicure
kalo dari yang kubaca-baca sih, model kuku yang ujungnya putih dan selebihnya berkilau itu nama populernya disebut `french manicure` (correct me ya kalo salah)..dari duluuuuu banget aku suka banget kuku begitu, kelihatan nya bersih, cantik di kuku, tapi sederhana... dan karena ke salon buat `french manicure` itu lumayan mahal buat saya (apalagi di malang jarang ada fasilitas french manicure yang hasilnya begitu di salon-salon kecil, adanya d salon mahal-mahal ) jadilah saya sering coba-coba gimana caranya buat dapet kuku begitu tanpa harus keluar duit banyak buat ke salon.. hahaha. Saya suka bikin kuku begini kalo pas lagi ada acara-acara khusus.. kayak ke kondangan gitu, kesannya lebih manis jari-jarinya.. hehe. dan inilah turorial versi saya.,jangan di ketawain ya.. ini emang gak sebagus hasil di salon, tapi saya suka.. karena kalo gak diperhatiin secara detil, hasilnya juga mirip2 yang begitu... (menurut saya sih).. jauh lebih murah daripada bikin di salon, dan cuma beli sekali alat-alatnya, tapi kita bisa bikin berkali-kali sesuka kita. ini perlengkapan yang di butuhkan:
-isolasi (lebih mudah pakai yang kecil sebenernya)-kuteks bening, -kuteks putih susu

Sekarang step by step nya... pleasee abaikan kulit tangan saya yang hitam, dan bentuk kuku saya yang jelek.. hahaha....
kuku asli saya yang sudah `sedikit` di rapihin kutikulanya
lapisi kuku dengan isolasi sebatas garis ujung kuku (yang bagian lurus pinggir isolasi yang di taroh di batas garis ujung kuku ya )
ini fungsinya biar kita gampang nyapuin kuteks putihnya, biar rapih.. walopun hasilnya gak bisa melengkung ikutin garis ujung kuku.., tapi not bad lah.. hehehe...
lapisi ujung kuku dengan kuteks putih, tunggu sampai benar-benar kering
lakukan di semua jari tangan
Setelah benar-benar kering, lepas isolasi nya pelan-pelan
ini setelah isolasinya di lepas
Setelah itu lapisin dengan kuteks bening, aku suka nya tebel2 biar kilaunya bagus..hehe
ini setelah dilapisi kuteks bening
ini hasilnya di jari-jari aku
Lumayan kan hasilnya, daripada mahal-mahal french manicure ke salon..hehehe
Tips dari saya: kalo mau lakuin ini, bikin di satu tangan dulu sampe selesai+kering, setelah itu baru pindah d tangan satunya biar gak belepotan....gampang banget kaaaan, sapa tau di antara kalian belum tau cara ini.. jadi mau share aja ke kalian...

makasih sudah mampir sini,
have a nice day & happy fasting
xoxoxoxo

3 komentar:

  1. nice post
    *brb beli kutek * i'll try it later

    BalasHapus
  2. kk, aq tag kakak main di sini ya
    http://diznie.blogspot.com/2012/08/my-first-award.html

    :)

    BalasHapus
  3. Kalo french maniputcure beneran, gimana caranya bikin kuku putih sih? Kuteks putihnya dioles di kuku bagian dalem ya? CMIIW

    Nice post btw, kreatif bgt! I've followed you :)

    BalasHapus