Home Page

Saturday, August 18, 2012

Review: Sana Pore Putty Clear Makeup Base

New post again... senangnyaaaa.... hahahaha. Sebelum masuk review, mau cerita dikit tentang perjalananku dan makeup primer. Duluuuuuu, waktu saya belum tau banyak tentang perlenongan, saya sering bingung gimana caranya bikin makeup awet. Cara jadul yang saya tau cuma oles-oles wajah pakai es batu... but it`s help. Di kulit saya yang seperti tambang minyak dengan pori-porinya yang segede-gede gaban, es batu bikin muka saya matte dalam waktu yang lebih lama, dan pori-pori wajah saya sedikit mengecil. Itu berarti makeup saya juga bakal nangkring di wajah dalam waktu yang lebih lama. Tapi pakai es batu ribet boookk, susah pegangnya (karena saking dinginnya bikin tangan linu), belum lagi jadi jorok basah dimana-mana, jadinya kalo pakai bener-bener cuman buat special occasion aja. Sampai akhirnya saya nemu thread tentang make-up primer di forum tercinta.. apalagi kalo bukan di female daily. Saya baca-baca tentang make-up primer, dan bener-bener keracunan... liat posting-posting member lain (waktu itu saya masih silent reader) saya langsung kepikir `woow, i really need a makeup primer`.

Buat yang belum tahu, makeup primer itu apa sih? simple-nya make-up primer itu menjadi sekat antara makeup dan skincare kamu, dia nyiapin kulit kamu jadi semacam canvas yang siap di coret-coret.. hahaha, dia bikin foundation lebih smooth hasilnya, dan aplikasi foundation lebih mudah... ada makeup primer yang hanya bikin smooth wajah, ada juga yang bikin wajah matte lebih lama (oil control/oil absorbing),sehingga make-up kamu bisa tahan lebih lama, dan ada primer yang  juga berfungsi mengisi pori-pori kamu supaya wajah terlihat lebih flawless.

Akhirnya, setelah browsing sana-sini.. saya mencoba face primer pertama saya yaitu smashbox.. saya beli di ebay waktu itu, sekitar $28 untuk 15ml..... mahaaaaaal, tapi begitu coba dan tau hasilnya, saya melongo... benar-benar nemu barang yang luar biasa... dan perjalanan saya mencari primer yang oke tanpa menguras kantong dimulai sejak saat itu..wkwkwkwk, saya coba buanyaaaak banget makeup primer (kalo saya sebutin merk nya bakal panjang banget), sampe akhirnya setia pada 1 merk.. yaitu pureluxe erasers...ini primer saya suka bangeeet, soalnya bener-bener nutupin pori-pori dan oil controlnya oke... tapi masih cukup mahal. untuk ukuran 5gr, dia kasih harga $8 + ongkir indo $7 yang sampainya juga gak tentu waktunya (kadang malah sering gak sampai) dan bulan lalu saya menghabiskan jar pureluxe erasers terakhir saya.. hiks.. saya harus cari gantinya,kepinginnya sih Benefit porefessional.. haghaghag... (saya sudah pernah coba sample size nya dan suka... nutup pori lebih baik, walopun oil controlnya di bawah pureluxe) tapi pikir-pikir lagi juga mahaaaal... sampai di tangan saya pasti lebih dari 300rb rupiah kalo fullsize nya. Daaaan, setelah gak sengaja browsing-browsing di sasa.com , saya nemu benda ini: Sana Pore Putty Clear Makeup Base , harganya $11.20 untuk 25gr... cukup murah untuk ukuran makeup primer.. dan waktu itu saya order di sasa waktu ada promo free shipping dengan pembelian $19.. dan free shipping nya sasa ini pakai fasilitas EMS looh (Express Mail Service) yang 7 hari sampai... tanpa pikir panjang, belilah saya produk itu...
.

Ini review saya setelah hampir 2 minggu pakai .

diskripsi produk ? aduuuh, ini saya gak bisa baca.. semua hurufnya di tulis huruf jepang... ya, karena Sana ini made in Japan... tapi saya ambilin dari sasa aja ya:


SANA Pore Putty Clear Make Up Base is for fixing visible and enlarged pores. It contains Silicon Powder to smooth and even your skin tone.Sebum-Absorbing powder contained controls sebum secretion in order to prevent makeup from off easily

kemasan? Good, kemasannya di tube yang ujungnya ada pipa transparan-nya, jadi kita bisa tau seberapa mau pencet produknya keluar. Dan karena tube, hyigienis pastinya donk..
$11.20 for 25gr makeup primer? its cheap enough
Ujung tube nya, ada pipa transparat.. Hygienis dan bikin mudah control produk yang keluar
Base/primer ini warna nya putih, tapi kalo udah di blend dia jadi transparant.. itu hal pertama  yang bikin saya suka, karena gak merubah tone warna di wajah saya (kalo benefit atau pureluxe warna nya coklat, dan bikin tone muka sedikit berubah). Teksturnya seperti gel tapi lembuut,... super smooth dan silky, dari teksturnya saya yakin kalo base/primer ini pasti memang berbahan dasar silicone (ya iyalah.. itu di deskripsinya udah di tulis..wkwkwk)  dan karena sangat smooth, dia mudah di blend di wajah.
Bisa bayangin teksturnya kan? kalo udah ada yang coba monistat, teksturnya sama.. tapi lebih smooth ini.
Setelah di blend di wajah, base ini bener-bener nyiapin wajah buat di makeup dengan baik.. dia bikin foundie gampang di blend, gak cakey.  dan hasil akhir foundienya lebih smooth dan matte.
Keliatan ya, bagian yang kena primer ini (di bawah tulisan) lebih smooth dari bagian tangan saya yang lain.. wkwkwk
Performa primer ini? it`s really works! dia nutup pori-pori saya dengan baik, bikin wajah terlihat smooth dan aplikasi foundation lebih gampang. Oil control? really good... dari pagi sampai siang (sekitar 5-6 jam), makeup saya masih stay dan belum meleleh.. *horaaaay*, saya rasa karena silicone nya yang kenceng banget, jadi oil absorbing nya bagus.
Saya gak usah cerita bagaimana dia nutup pori-pori saya ya, saya kasih gambar aja... ini gambar muka saya apa adanya dengan pori-pori yang `mengerikan` hiks, saya cuman edit pencahayaan sama ngasih tulisan aja di photoshop... ini yang bikin saya jatuh cinta sama benda ini.
Pori-pori wajah saya yang `mengerikan` tertutup sama primer ini.. *horaaay*
 Bikin breakout gak? nah.. primer itu memang tricky, karena reaksi di kulit orang beda-beda.. ada yang pakai primer A dengan silicone base juga dia fine-fine aja kulitnya, pakai primer B yang juga sama-sama silicone base malah breakout parah.. jadi kalo soal breakout, skip aja opini saya.. kalo di muka saya sih fine-fine aja.. minggu kemarin keluar jerawat sih, tapi saya kira karena lagi period.. semoga ke depan tetep gak pakai breakout nya... hehe

terus minusnya apa? sejauh ini saya belum menemukan minusnya, karena dari kriteria saya buat makeup pimer/base ada di benda ini semua...paling satu-satunya, saya harus beli online, import langsung dari Hongkong... hahaha.


overall, saya suka dengan benda ini karena:
pros:
- cukup murah untuk ukuran primer 25gr
- teksturnya lembut, mudah di blend, dan gak berwarna
- bekerja sangat bagus untuk menutup pori-pori
- oil control juga bagus.
- kemasannya hygienis

cons :
- harus beli online, import langsung dari Hongkong....

thx sudah mampir sini
have a nice day.

oh ya, besok udah lebaran... Mohon maaf lahir batin ya dearest readers ku, maap kalo ada salah-salah kata, bales komen yang rada lama juga... hehehe

Selamat lebaran
xoxoxoxo

6 comments:

  1. hi ran,,, racun sekali postingannya xixixi...

    btw uda coba monistat? kalo udah, awet mana kira2 sama monistat ?

    tq ^^

    ReplyDelete
  2. Ya ampun sama banget, aku jg pake es batu dl hehehe...nice review :)

    Xoxo
    Muimiu.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Wah, masalah kulitku juga ga jauh beda, pori2 segedhe sumur. Hehe.

    Btw, ini stay powernya bagus beneran? Mau nyari primer buat acara khusus nih. Baca : Wisuda. :))

    Nice review Jeng :)

    ReplyDelete
  4. aku juga 'silent reader' di FD haha ! ngaruh banget yah face primer ini. jadi kepengen... haha racunnn xD

    BlushOff [Beauty Blog]

    ReplyDelete
  5. bagi aku. Aku lebih suka spray Bio Essence Spring Water, Sangat bagus untuk nutup porinya ^^

    ReplyDelete
  6. Kak di sasa udah abis aku cek.. Trs beli dimana lg ya sana nya :(

    ReplyDelete