Home Page

Senin, 25 Agustus 2014

Product Review: ELF Studio Hydrating Face Primer

Oh haaii, hari ini saya mau menuhin janji bikin product review ya. Post ini hasil request waktu saya posting makeup haul kemarin di sini (klik) Jadi buat teman teman yang udah request, atau lagi cari-cari review nya ELF Studio Hydrating Face Primer ini, semoga postingan saya ini cukup informatif ya.

Kalau kalian termasuk para makeup enthusiast, pasti sudah gak asing donk ya sama ELF. Salah satu brand kosmetik US yang terkenal dengan harganya yang luar biasa murah ini (ya walopun kalo sudah masuk online shop di Indonesia harganya juga gak murah-murah amat, hahaha). ELF ini sering banget  ngeluarin banyak produk baru hampir setiap 6 bulan sekali, salah satunya ya ELF Studio Hydrating Face  Primer ini, dan ini review dari saya tentang produk ini :


Nama Produk:
ELF Studio Hydrating Face Primer

Price:
di web nya $6, jadinya sekitar Idr. 90rb-120rb, tergantung di online shop mana kalian beli nya, pas lagi diskon atau enggak. Isi produknya .49 oz/  14 gr

Where to Buy?
Produk ELF ini tersedia di www.eyeslipsface.com, dimana buat ikutan pre order nya? kalian bisa baca list online shop saya di post ini


Ingredients:

ELF claims (from the Website):
"Boosts your complexion with a drench of hydration, creating a perfect canvas for radiant, younger looking skin. Infused with Grape and Vitamins A, C, & E for nourishing and anti-aging benefits. This multipurpose clear skin primer reduces the appearance of fine lines and transforms your face into a flawless and smooth canvas so makeup goes on evenly for a long-lasting finish."

Packaging :

  • Kemasannya terbuat dari botol plastik perpaduan warna putih, transparant, dan silver. Dilengkapi dengan pump di ujung botol buat ngeluarin produknya, yaay.. pump= hygienis
  • Walopun terbuat dari plastik, tapi botolnya sangat sturdy, dan kelihatan seperti dari bahan kaca.
  • Suka banget perpaduan warna nya. Kesannya seperti produk-produk mahal
  • Nah minusnya, karena kemasannya warna putih susu, kita jadi gak tau persis sisa produknya tinggal seberapa, jadi ya tebak-tebak aja kira-kira masih banyak gak ya, haha..
  • Buat isi produk yang gak sampe 1 oz, menurut saya kemasannya terlalu bulky, gede banget.. makan tempat di pouch, gak praktis buat di bawa travelling kalo gak di pindah isinya di jar kecil dulu.


Formula:
  •  Tekstur? Sebelum coba hydrating face primer ini, yang ada di kepala saya kalo hydrating face primer itu pasti less silicon, karena kalo di kulit saya, silicon itu ampuh banget buat mattifying muka. jadi kalo di bayangan saya, tekstur ELF Hydrating Face Primer ini pasti semacam Make Over Base yang lebih ke tekstur pelembab daripada tekstur primer yang licin-licin. Tapi ternyata saya salah pemirsaaah, ELF Hydrating Face Primer ini ternyata juga bertekstur licin-licin seperti primer silicon base pada umumnya. Waktu saya baca ingredients  list nya, ternyata kandungan dimeticone nya ada di urutan pertama. Jadi ya, face primer ini sangat bersilicon base.
  • Kalo kalian pernah coba Monistat, Smashbox Photofinish, atau ELF Mineral Infused Primer, Produk ini punya konsistensi tekstur yang mirip, hampir sama malah.. bedanya kalau ELF Hydrating Face Primer ini memang ada  sensasi lembab nya waktu di oles, gak sekering primer silicon base yang lain.
  • Teksturnya juga mudah di blend, dan mudah rata waktu di oles.
  • Warna nya putih susu cenderung bening, mirip dengan beberapa primer brand lain yang saya sebutin di atas, bedanya ELF Hydrating Face primer ini warna nya sedikit lebih butek ( Butek?? apa ya bahasanya? wkwkwk.. yah pokoknya gak sebening primer yang lain).
  • Scents? Gak ada aroma yang kecium sama sekali.. jadi aman buat kalian yang suka sensitif sama bau-bauan kosmetik.

Performa :
  • Ada efek hydrating nya enggak ? well, kalo hydrating untuk  dry patches di wajah, enggak ya menurut saya. Saya ada beberapa bagian dry patches karena bekas jerawat, saya coba beberapa hari pakai primer ini, dan dry patches nya juga masih tetep tuh.. haha.
  • Tapi emang pas di pakai, sangat terasa ada efek moist nya di wajah. gak sekering primer silicon base pada umumnya. Biasanya kan kalo pakai primer silicon base, di wajah sampe kerasa kering, matte gitu.  Kalo ini enggak, memang bikin muka terasa lebih lembab dari pertama kali pemakaian.
  • Ada efek blur buat finelines gak? iya, performanya mirip dengan monistat. Kalo untuk efek bluring, performanya kelihatan. Tapi kalo untuk pori-pori yang gede-gede seperti wajah saya, gak begitu kelihatan efeknya.
  • Bikin Makeup lebih tahan lama gak? iya.. ELF Hydrating face primer ini cukup bagus performa nya kalo untuk bikin makeup tahan lebih lama daripada cuman pakai makeup tanpa primer.
  • Oil Control? Karena Face Primer ini silicon base, dia ada efek oil control nya ke wajah. 2-3 jam di wajah tambang minyak saya, baru kelihatan glow nya di T-zone. Tapi karena ada efek lembab-lembab nya, wajah saya malah jadi berasa greasy, apa yaa.. gak keluar minyak seperti biasanya, tapi jadi lengket-lengket gak nyaman. ..huhuu. 
  • Jadi face primer ini bagus buat bikin makeup lebih tahan lama, tanpa bikin wajah terasa kering, karena primer ini ada efek lembab nya pas dipakai. Ini bisa jadi alternatif primer yang terjangkau buat kalian yang punya kulit wajah normal to dry, yang kadang kepingin pakai primer supaya makeup lebih long lasting, tapi gak mau bikin kulit muka tambah kering.
  • Oh ya, hati-hati ya.. kadang ada beberapa kulit muka yang sensitif dengan kandungan dimeticone, jadinya malah breakout atau beruntusan.
Swatch:
 ini yang udah di blend, kelihatan banget kan ya kalo primer ini moist..

How to Use:
- Aplikasikan tipis-tipis ( ingat ya tipis-tipis, kalo kebanyakan nanti makeup kamu malah jadi cakey ) sesudah kalian pakai pelembab + sunblock, dan sebelum mengaplikasikan foundation.

 Overall,
Hmmm, jujur saya bukan penggemar ELF Hydrating face primer ini, . Memang nahan minyak dan bikin makeup tahan lebih lama sih tapi saya gak suka efek lembab-lembab nya di wajah. Rasanya gak nyaman aja buat di pakai, apalagi kalo cuacanya lagi panas lembab gitu, hrrrrrrgh, rasanya langsung pengen cuci muka. haha. Tapi saya rekomendasikan produk ini buat kalian yang kulitnya normal to dry. 

Udah pernah coba produk ini? share ya pendapat kalian
makasih udah mampir sini
Have a nice day


7 komentar:

  1. mm
    paraben nya banyak ya
    anyway baru tau kalau deteksi sicon base product itu kalau di ingredient ada dimeticone
    thank buat info nya

    AMOURPIXIE

    BalasHapus
  2. eh kukira itu kaca loh ternyata plastik yah wkwkwkwk
    eh tp brarti klo kena keringat bakal brasa lengket" y mba wah g banget deh >.< cuaca disini panas beud
    wahhh tenkyu y mba repiewnya <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya palstik.. tapi gak kelihatan kalo gak d pegang.. aku sih bukan tipe yang gampang kringetan, kalo minyak iya.. rasanya lembab gitu malahan..

      Hapus
  3. Saya baru coba elf ini...awal make sih ga ada masalah bbrp menit kemudian saya timoa dengan fondation dan ternyata....oh no kok jd panas ya dimuka dan perih bgt!!!! Hiks apa krn kulit saya sensitive atau ga cocok dgn produk elf ini?

    BalasHapus
  4. Saya baru coba elf ini...awal make sih ga ada masalah bbrp menit kemudian saya timoa dengan fondation dan ternyata....oh no kok jd panas ya dimuka dan perih bgt!!!! Hiks apa krn kulit saya sensitive atau ga cocok dgn produk elf ini?

    BalasHapus
  5. Saya baru coba elf primer hari ini,,awal diaplikasikan ga ada efeknya,setelah bbrp menit saya pakai saya lanjutkan dengan fondation dan ternyata....hasilnya muka saya jd panas dan perihhhhh.apa ini krn muka saya sensitive atau karna ga cocok dengan formula elf ini ya? Hikss

    BalasHapus