Home Page

Senin, 14 Oktober 2013

Review: MakeOver Corrective Base MakeUp -Greenish 02-

Kali ini review produk indonesia lagi ya, dari brand MakeOver. Apakah kalian sudah familiar dengan merk ini? kalo saya belum..hihi,  ini pertama kalinya saya coba merk MakeOver. Saya sudah banyak denger dari beberapa temen-temen blogger yang mengulas merk ini, tapi entah kenapa saya kurang penasaran, apalagi waktu tahu kisaran harganya yang menurut saya lumayan mahal buat ukuran produk lokal. Namun beberapa minggu kemaren, saya mampir ke konter makeover, tadinya tujuannya hanya iseng-iseng saja, setelah tengak tengok display (karena gak ada tester deh di konter ini) akhinya saya tertarik dengan `Corrective Base Makeup`.

Bagi kita yang tinggal di indonesia mungkin belum familiar ya dengan primer/base makeup dari merk lokal, padahal primer itu salah satu elemen penting dari langkah ber-makeup , pentingnya apa? ya kalo buat kulit saya primer itu bisa buat koreksi tone wajah saya yang pink banget dan full merah-merah, bisa menyamarkan pori-pori, dan membuat makeup bertahan lebih lama. Karena brand lokal setahu saya belum ada yang mengeluarkan produk primer/base, apalagi dengan harga terjangkau, jadi selama ini saya selalu membeli base/primer dari brand-brand luar. Waktu tahu kalo brand MakeOver ini ternyata punya, saya langsung memutuskan untuk membelinya.. dan ini review saya tentang produk ini:

Nama produk :
 MakeOver Corrective Base Makeup in Greenish 02

Harga : 
idr 69.000, dapet 40ml produk. termasuk murah kan.. karena 40ml produk itu banyak.

Fungsi produk ini : 
Base makeup yang dapat memberikan efek koreksi pada wajah, terutama untuk rona kulit yang kurang merata. Mengandung aloe vera extract dan pro vitamin B5 (panthenol) sebagai moisturizer dan memberikan efek sejuk/dingin di kulit, serta vitamin E, sebagai antioksidan, menjaga kehalusan kulit dan mencegah kulit kusam.

Warna yang tersedia: 
  • greenish :untuk kulit agak kemerahan 
  • cyanite: untuk memberi efek cerah pada kulit kusam yang cenderung gelap.
Kemasan :

  • Kemasannya terbuat dari plastik, warna hitam,dengan logo makeover besar dan ada bagian transparant yang bisa kelihatan isi dalem produknya.
  • Tutupnya flip-top dengan lubang yang kecil buat ngeluarin produknya. jadi kemasannya higienis, mudah di kontrol pas mencet, dan gak takut tumpah.
  • Saya suka desainnya..terlihat mahal dan elegan. tapi kenapa ya kalo brand indo yang merk pro gitu kemasannya selalu hitam?
  • di kemasannya jelas banget tercantum tanggal kedaluarsa, jadi gak perlu khawatir buat tau produknya bisa di pakai sampai kapan.


Kandungan bahan-bahan:


Formula :
  • Tekstur base ini seperti pelembab, tetapi lebih kental, mudah meresap. Jadi waktu di oles tidak terlalu terasa silicon seperti kalau pakai primer dari brand US ya. tapi halusnya terasa, cuman ya tidak terlalu licin..
  • Kalau kalian pernah pakai base dari merk korea the face shop `my lovely-ex , base make over ini punya konsistensi tekstur,dan warna yang mirip.
  • Tidak ada aroma nya yang tercium sama sekali, jadi buat kalian yang suka terganggu sama wangi-wangian kosmetik ( termasuk saya) gak perlu khawatir.
Performa:
  • Warnanya yang hijau, memang sedikit bisa mengkoreksi tone wajah saya yang kemerahan menjadi lebih netral.
  • Bisa bikin makeup lebih awet gak? iya.. dengan pakai base ini, bisa bikin makeup saya tahan lebih lama, bahkan ketika saya hanya menggunakan foundation yang terkenal staying powernya jelek.
  • Tapi  kalo lagi pakai foundation yang jelek, gak sampai bikin makeup nya awet sampe malem lah, cuman emang kalo dibanding tanpa pakai base, makeup jadi tahan lebih lama.
  • Bisa nutup pori gak? sayangnya enggak.. karena base ini teksturnya bukan yang  licin silicon seperti base/primer tipe pore filler pada umumnya.
  • Oil control? sedikit aja, jadi buat yang tipe wajahnya kering ga perlu khawatir pake base ini. dia gak bikin wajah matte kok

Swatch:

Pendapat saya : 
Saya lagi suka-sukanya pakai base ini setiap hari, karena harganya cukup murah dan isi yang di dapet banyak. Tadinya saya gak biasa pakai primer/base setiap hari, cuma kalo ada acara khusus aja gitu,  karena primer/base itu rata-rata harganya mahal dan susah dibeli (maksudnya harus beli online& nunggu lama buat sampe ke tangan saya).
Untuk harga yang terbilang murah, saya puas sama hasilnya. walopun gak bisa menyamarkan pori-pori, tapi base ini cukup bagus buat mengkoreksi tone wajah. Kalau kalian wajahnya gak terlalu pink dan banyak merah-merahnya seperti wajah saya pasti efek correctingnya lebih bisa terlihat. Yang paling bikin saya suka adalah efeknya membuat makeup lebih tahan lama dan gak oxidize (menggelap) .
Repurchase? iya pastinya . makasih udah mampir sini ya, have a great day...


15 komentar:

  1. aku juga pake ini, ran... pernah review juga di blogku :D

    Primer lokal ada kok, merek Moors.. dan kayaknya kandungan silikonnya lebih banyak dan bisa nahan minyak juga...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah berapaan ya moors, di malang gak ada rasanya... kalo silikon nya lebih banyak biasanya lebih smooth juga...

      Hapus
  2. sepertinya bagus ya... wishlist jadi makin banyak.. T__T

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, iya.. lumayan buat daily, daripada pakai primer/base luar yang lumayan mahal..hehe

      Hapus
  3. Pengen coba tapi ragu.. base primer lokal blom byk ya
    ..jd gk ada pilihan merk lain..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, setahuku cuman MO ini sama merk moors, tapi moors mahal, lebih terjangkau MO.. lumayan kok kalo buat sehari-hari..

      Hapus
  4. kak, kalau t-zone bermasalah ama minyak.. bakal makin keliatan kilau gt gak kalau pake ini? atau bs matten

    BalasHapus
    Balasan
    1. base ini gak bikin matte say, jadi kalo berminyak banget hasilnya sedikit glowy nanti, tapi lumayan bagus buat bikin makeup lebih tahan lama

      Hapus
  5. menurut kakak lebih bagus mana oil control dan ketahanan makeup nya antara base makeover dan the face shop lovely me: ex makeup base? makasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. oil control bagus TFS my lovel jauuuh..hihi

      Hapus
  6. Kak sblm pake corrective base ini pake apa?

    BalasHapus
  7. Mantapps tuh Produknya mas / mbak..Saya juga punya yg keren-keren nih, online shop baru yang menjual SoftLens warna online x2, geo lens, omega dengan harga terjangkau dan gratis ongkos kirim serta dapat dipercaya. ayo cekidott...

    BalasHapus
  8. Konter makeover d mlg ada dm mbak ? Toko raya ada ngga ?

    BalasHapus
  9. waaawww amazing...
    suka sama teksture nya kayaknya ringan nih sis??
    ini bisa sedikit mengcover flek / dark spot nya juga ngga sis?


    http://naziezie.blogspot.com/

    BalasHapus