Home Page

Wednesday, October 23, 2013

Review + Swatch : Red-A Lipstick 606

Ini ceritanya saya baru beli lipstick hasil iseng-iseng pas ke toko kosmetik minggu kemaren. saya inget zaman dulu pas masih sekolah, lipstick pertama yang saya punya ya merk red-A ini. Jadi saya pengen nostalgia sedikit sama merk zaman SMA saya, hahaha. Dulu waktu belum ngerti kosmetik rasanya pakai merk red-A ini bagus, warna-warnanya juga pas buat remaja, makanya kemaren kegoda buat beli lagi, setelah colek-colek tester di konter, akhirnya saya tertarik buat beli warna ini.. nomer shade nya 606, dan warna pink nya cantik banget..

P.S: Kalo mau lihat swatches lipstick Red-A warna lain bisa klik disini ya


Nama produk : 
red-A lipstick 606


Harga: 
idr 11.000 , buat 3gr produk..murah banget  yaaaa

Warna:
- Medium rosy pink, neutral undertone
- Creamy/ milky, sedikit glossy, tapi tanpa shimmer .
- Di beberapa orang mungkin warna ini bakal terlihat pucat, apalagi kalau kulitnya termasuk yang tone gelap, tapi di bibir saya warna ini sedikit seperti warna mlbb (my lips but better) cuman versi pink nya.

Texture & pigmentasi:
- ini yang saya gak suka, texture nya susah rata di bibir saya... smooth sih, tapi apa ya.. seperti gak glides-on gitu di bibir.. kalo istilah para beauty blogger nyebutnya `waxy`
- lipstick ini juga kurang begitu pigmented, jadi harus berkali-kali oles baru keluar warna nya.. itu pun seperti kurang nempel di bibir
- buat yang bibirnya lagi kering, saya sarankan di scrub dulu bibirnya supaya sel kulit matinya ilang, plus jangan lupa pake lipbalm dulu yaa,  karena texture nya yang susah rata jadi bikin bibir keliatan kasar. tapi kalo bibir kamu lagi moist, its ok lah..

Aroma:
-iya, lipstick ini wanginya kenceng.. wangi nya pun buat saya sedikit mengganggu.. karena aroma kimia gitu. cuman kecium nya pas beberapa saat setelah di oles.. setelah setengah jam, aroma nya udah gak terlalu kentara kok.

Lasting power : 
Walopun lipstick ini texture nya gak oke, tapi lasting powernya lumayan loh.. walopun lipstick nya di pake makan minum ilang ( ya iyalaaah.. pake lipstick YSL pun kalo di pake makan dan minum pasti juga ilang..haha), tapi dia masih ninggalin stain di bibir.. jadi bibir sedikit semu-semu pink gitu..

Swatch:





My verdict: 
Sebenernya lipstick ini warna nya saya suka, karena cantik banget di muka saya warna pink nya, biasa nya saya cenderung keliatan tua kalo pake warna rosy pink gitu, tapi pakai warna ini keliatan seger, yang bikin suka lagi adalah sisa stain nya di bibir.. walopun dikit sih..jadi pas udah abis lipstick nya, bibir saya gak balik ke warna asal yang kusem..dan lagi, ini lipstick ini rasanya lembab loh di bibir. Tapi ya itu tadi, texture dan pigmentasi nya bikin saya kerja keras buat apply biar tetep keliatan smooth dan rata. Tapi buat harga yang cuma 11rb, warna ini boleh lah buat nambah-nambah koleksi, sapa tau di antara kalian lagi pas-pas an banget budget nya, tapi lagi pengen punya lipstick warna begini. 

makasih udah mampir sini ya, have a nice day.

3 comments:

  1. aku juga pernah coba lipstik red A..tapi ga suka baunyaaaa..dan ga terlalu nutup warna gelap di bibir..padahal warnanya cantik2.. x(

    ReplyDelete
  2. ho`oh mesti dioles berkali-kali baru bisa nutup bibir.. cuman murah ini, lumayan lah buat koleksi warna..hihihi

    ReplyDelete
  3. Kalo bibirnya hitam cocoknta wrna apa? Bingung, sllu gak cocok :(

    ReplyDelete