Home Page

Jumat, 19 Februari 2016

Friday's pick : Make Over Face Contour Kit Review

Hello...
Happy Friday Everyone.
Di Friday`s pick kali ini, saya mau ngomongin tentang contour produk. Saya memang jarang banget meng-contour wajah di daily makeup routine saya. Tapi saya tetap punya sih produk buat contoring, in case tiba-tiba saya pengen hidung saya kelihatan mancung, atau pipi saya jadi lebih tirus gitu.  Sebenarnya saya masih dalam pencarian produk contouring yang saya suka. Dari beberapa produk contouring yang saya coba, belum ada satupun yang saya suka banget. Saat ini produk contouring yang sedang saya pakai adalah produk made in Indonesia dari brand Make Over. Kalo kalian punya produk contouring favorit, bisa bagi-bagi infonya di kolom komen bawah ya. Tapi Kali ini saya mau ngomongin yang Make Over ini dulu aja, siapa tau di antara kalian ada yang cari produk untuk contouring, weekend besok bisa langsung cuus ke konter Make Over.


Contour Kit dari Make Over ini harganya idr 105 ribu. Cukup terjangkau, dan isinya banyak (14gr)



Kemasannya cukup bulky, soalnya model kemasan dua susun yang dibawahnya jadi tempat kuas. Kalo menurut saya sih cukup praktis untuk dibawa-bawa, karena sudah ada kacanya juga. Kuasnya walaupun enggak terlalu halus, tapi cukup berguna kok. Bisa dipakai untuk shading hidung, maupun shading pipi. Walaupun setelahnya harus di blend lagi dengan kuas yang lebih besar supaya hasilnya natural.




Contour kit ini sewadah terdiri dari dua warna. Sebelah kiri warnanya dark brown dengan sedikit tone kemerahan yang berfungsi untuk shading, yang sebelah kanan warna krem beige terang yang berfungsi untuk highlighting. Keduanya matte, enggak ada shimmer atau glitter sama sekali. Sejujurnya untuk warna coklatnya yang untuk shading saya kurang suka, karena masih ada tone merahnya. Jadi kalo di wajah saya, hasilnya masih kelihatan `fake` dan kurang natural. Tapi untuk yang warna krem beige-nya saya suka, dan sering banget saya pakai untuk daerah tulang alis, puncak, hidung, dan di atas tulang pipi untuk efek highlight yag natural. 

Biasanya kalau produk makeup, saya selalu suka dengan produk yang pigmentasinya bagus. Tapi untuk contouring produk ini pengecualian, saya lebih pilih yang less pigmented. Soalnya kalau terlalu pigmented, bakal penuh usaha banget buat ngebaurin. Dan Make Over ini super pigmented banget, huhu. Jadi kalo pakai, saya bener-bener ati-ati banget buat ngusap kuasnya supaya enggak kebanyakan.Teksturnya cukup halus dan creamy, dan buttery. Kalo di tap-tap dengan kuas, enggak berhamburan.

ini swatch-nya

Sebenarnya sih contour kit ini cukup high quality, teksturnya creamy, halus, dan pigmented. Kemasannya juga bagus. Tapi sayangnya warnanya yang bagian gelap saya kurang suka, karena terlalu merah. Tapi yang bagian terangnya saya suka, soalnya bagus untuk memberi efek highlight tanpa ada shimmer-shimmer glow.

Tertarik buat coba?
Have a nice weekend...

2 komentar:

  1. kalo aku lihat di tangan swatch nya gak terlalu merah kak. atau itu efek kamera ya kak? :D

    BalasHapus
  2. Akhirnya ak baca nih yg produk contur dr makeover..

    BalasHapus