Home Page

Minggu, 04 Januari 2015

2014 Top 10 Faves Makeup Products

Happy new year everyone..
  Di awal tahun 2015 ini saya balik lagi, postingan pertamanya tentang produk makeup favorit saya sepanjang tahun 2014 kemarin. Seperti biasanya, setiap pergantian tahun saya selalu bikin postingan ini, bikin daftar produk-produk apa aja yang yang sering banget saya pakai, dan bahkan udah repurchase. Tahun 2014 kemaren saya punya banyak produk favorit baru selain produk-produk favorit yang sudah masuk di list tahun sebelumnya. Produk apa saja yuk lagsung ke list nya.



1. Pond`s Flawless White BB+ Cream in Beige
Saya sudah pernah mengulas lengkap produk ini di sini (klik). Produk ini andalan saya buat harian,
Kenapa saya suka?
-Saya suka banget sama teksturnya yang smooth dan gampang banget dibaurkan jadi benar-benar praktis kalo dipakai waktu buru-buru, karena cepat banget ratanya.
- Murah, cuman 69 ribu rupiah.
- Daya tutupnya juga cukup bagus buat meng-cover redness di muka. 
-Warna beige-nya pas banget di kulit wajah saya.

Kekurangannya?
- Oil control dan staying power-nya kurang kalo di pakai tanpa primer terlebih dahulu, tapi saya selalu pakai primer dulu, jadi oil control dan staying power-nya jadi jauh lebih bagus.

Saya udah repurchase BB+ ini. dan beli beberapa buah sekaligus, karena di Malang lumayan susah cari yang shade Beige ini. Jadi mumpung ada yang jual shade ini, saya langsung beli 4 biji, hahaha.

2. Make Up For Ever Duo Matt Powder Foundation
Ini juga produk favorit saya, tapi saya pake`nya di sayang-sayang supaya gak cepet habis. Soalnya kalo sering-sering repurchase juga lumayan bikin bangkrut, karena di konter harganya hampir 500 ribu rupiah. 

Kenapa saya suka?
-  Walaupun namanya powder foundation, teksturnya sangat ringan dan super smooth, jadi kalo di pakai di atas foundation gak bikin kelihatan cakey atau pecah-pecah. Ini powder foundation dengan tekstur paling oke yang pernah saya coba.
- Coverage-nya juara
- Bisa bikin pori-pori saya terlihat lebih nutup.
- Oil controlnya bagus
- Saya suka efeknya kalo udah di pakai 2-3 jam, bisa nge-blend nempel bagus di kulit wajah.

Kekurangannya?
- Buat saya, powder foundation nya MUFE ini harganya kurang ramah di kantong, huhuu.


3. Revlon Powder Blush `Wine With Everything`
Sebenernya saya paling bingung kalo ditanya blush-on favorit saya, karena hampir semua yang ada di meja rias saya suka. Selain blush-on yang sudah pernah saya list di postingan favorit produk di tahun kemaren, di tahun ini saya juga sering pakai blush-on dari Revlon ini.
Kenapa saya suka?
- Warnanya unik, dusty rose with hint of plum.
-Hasil warnaya di pipi sangat wearable dan natural untuk di pakai sehari-hari .
- Tidak oxidize atau berubah warna menjadi orange. Di wajah saya ini, jarang banget ada blush yang warnanya tetap seperti warna di pan ketika sudah di oles ke wajah saya, terutama blush dengan tone cool, rata-rata berubah menjadi cenderung orange. Tapi blush revlon ini enggak loh, warnanya kalo di pipi sama persis seperti kalo di pan.
- Good staying power, buat ukuran produk drugstore, blush dari Revlon ini termasuk tahan lama.

Kekurangannya?
- Teksturnya sedikit chalky dan kurang pigmented, jadi kalo mau mengulas ke pipi harus pakai kuas yang padat supaya bisa mengangkat banyak produknya.

4. NYX eyebrow gel in `black`
Mungkin kalian nyadar kalo alis mata saya ini gak pernah oke bentuknya, soalnya saya suka gak sabar kalo gambar alis, bawaannya pengen buru-buru selesai, dan saya kurang begitu jago pegang pensil alis, jadi ya hasilnya ala kadarnya. Padahal alis itu unsur paling penting di dalam menggambar wajah. Tapi semenjak saya coba eyebrow gel dari NYX ini, rutinitas menggambar alis jadi jauh lebih menyenangkan, dan saya bisa bentuk alis saya dengan bentuk yang lebih bagus.
Kenapa saya suka?
- Teksturnya yang Gel bikin gampang banget buat bikin bingkai, dan ngisi alis. beda seperti pensil yang kadang terlalu waxy atau malah keras.
- Warnanya pas buat warna asli rambut alis saya, jadi kelihatan natural.
- Awet, jadi gak perlu sering-sering touch-up
- Murah, harganya 100 ribuan lah kira-kira

Kekurangannya?
- Kemasannya di tube yang berujung kecil, jadi kalo mau pakai mesti di pencet dulu ke tangan, kalo kebanyakan pencetnya jadi banyak produk yang kebuang.


5. Coastal Scents Revealed Palette 1 dan 2

These two palettes are so amazing, saya jatuh cinta pake banget sama dua palet eyeshadow ini. Kalo di ada yang nanya bagus yang mana antara yang 1 atau 2, saya gak bisa jawab, hihihi. Dua-duanya bagus, dan saya suka dua-duanya. Rasanya saya sepanjang tahun 2015 nanti gak bakal beli eyeshadow lagi, karena sama Revealed palette ini saya sudah puas banget, semua yang saya mau ada di sini.
Kenapa saya suka?
- Harganya cukup terjangkau, kisaran 200-350 ribu rupiah, tergantung belinya di olshop mana. Dengan harga segitu, sudah dapet 20 warna eyeshadow yang cakep-cakep.
- High quality banget, kualitas eyeshadownya bisa dibandingkan dengan kualitas eyeshadow merk-merk high-end seperti Urban Decay, Tarte, atau TheBalm. Teksturnya soft, buttery, dan sangat pigmented. Walopun tanpa eye primer/base warnanya sudah opaque.
- Seringnya kalo beli eyeshadow palette, gak semua warnanya bisa di pake setiap hari,  tapi semua warna di palette revealed ini bisa di pakai harian loh, karena warnanya semua tergolong warna netral.
- Banyak banget warna yang jadi dupe Urban Decay naked 1,2, atau 3. Karena palet ini juga saya jadi nge-jual naked palet saya, karena warna dan teksturnya bener-bener mirip kalo dipake di mata.

Kekurangannya?
- Tidak ada kaca di kemasannya, jadi rada repot kalo di bawa travelling.

 6. Wet n Wild Single Eyeshadow `Brulee`

 Eyeshadow ini juga jadi benda wajib buat saya. Warnanya matte light beige, biasanya saya pakai untuk tulang alis (browbone). Saya lebih suka pakai highlighter warna matte untuk tulang alis daripada yang ber-shimmer, hasil makeupnya bisa jauh terlihat lebih natural.

kenapa saya suka?
- Murah, sekitar 30-50 ribu rupiah
- Isinya banyak untuk ukuran single eyeshadow
- Warnanya  pas banget untuk dipakai di tulang alis.
-Pigmented dan halus

kekurangannya?
- Teksturnya sedikit menyerbuk

7. Jordana Made to Last 12hr Eyeshadow Pencil

Kalo ditanya eyeliner favorit saya di tahun 2014 kemaren, saya pilih Jordana 12hr eyeshadow pencil ini. Sebenarnya ini  jumbo eyeshadow pencil semacam NYX jumbo itu, tapi saya sering pakai sebagai eyeliner, dengan cara di colek pakai kuas eyeliner yang miring.

Kenapa saya suka?
- Long last, Tahan seharian, smudgeproof dan waterproof
- Murah
- Warnanya sangat pigmented dan hitamnya pekat
- Teksturnya creamy dan mudah diaplikasikan.
- Multi tasking product, bisa di pakai sebagai base eyeshadow kalo lagi pengen pakai eyeshadow warna gelap.

kekuranganya?
- Kadang suka susah di raut, jadi saya gak pernah ngeraut sampe runcing daripada nanti patah.

8. Red-A Lipbalm

Tahun 2014 kemaren saya nemu produk murah meriah yang oke banget, yaitu Red-A lipbalm. Gak ngerti juga kenapa saya baru ngomongin lipbalm Red-A di post ini, padahal saya udah repurchase nih sama lip balm ini. Saya termasuk pemilih kalau pakai lipbalm, karena saya kurang begitu suka tekstur dan baunya ketika di pakai. Rata-rata lipbalm yang pernah saya pakai baunya sangat menyengat dan cukup mengganggu karena saya termasuk sensitif sama bau-bauan di kosmetik, selain itu tekstur lipbalm pada umumnya terlalu moist dan lengket di bibir. Karena itulah saya jarang banget pakai lipbalm. Tapi sama lipbalm Red-A ini saya suka.
Kenapa saya suka?
- Wanginya gak terlalu menyengat. Walaupun aroma buah-buahan, tapi aromanya sama sekali gak menusuk di hidung.
- Teksturnya pas, tidak terlalu lembek dan lembab seperti lipbalm pada umumnya. Jadi waktu dioles dibibir terasa nyaman.
- Murah, under 10 ribu rupiah. Jadi dipakai sering-sering juga gak bakal bikin kantong bangkrut kalo repurchase.
- Bikin bibir saya jadi lembab, gak kering, dan lipstick jadi nempel bagus.

kekurangannya?
- kemasannya kurang menarik



9. Milani Color Statement Lipstick `Nude Creme`

 Saya punya dua lipstick favorit sepanjang tahun 2014 kemaren. Salah satunya Milani Color Statement nude creme. Lipstick ini andalan banget di segala situasi dan kondisi, hihi. Saking cintanya, saya sampe punya dua biji, satu saya taroh di meja rias, satunya di makeup bag yang selalu saya bawa kalo saya lagi pergi.

kenapa saya suka?
- Warnanya juara banget, warna nude idaman saya selama ini. Pinky nude with hint of coral. Warna yang pas banget di muka saya, bikin wajah cerah tapi gak menor sama sekali.
- Tone nude-nya paling pas di muka saya, gak terlalu tua atau terlalu pucat.
- Teksturnya oke, glides on smoothly, tapi gak terlalu lembek pas di apply.
- Kemasanya cantik
- Gak bikin bibir kering atau pecah-pecah

kekurangannya?
- Aroma lipsticknya sedikit menyengat.


10.Essence Stay Matte Lip Color `Rose Velvet`

Ini lipstick andalan saya yang lain, disaat para pecinta lenongan sedang hype dengan NYX soft matte lip cream, saya malah tergila-gila sama Essence Stay Matte ini. Sayangnya Essence stay matte ini sudah discontinued alias gak diproduksi lagi, hiks. 

Kenapa saya suka?
- Warnanya gak kalah bagus sama Milani nude creame. Kalo Milani nude creme cenderung ke coral, kalo Essence ini warnanya cenderung ke pink.
- Warna nude-nya juga pas di muka saya
- Teksturnya bagus, dan gak sekering NYX soft matte lip cream kalo dipakai di bibir.

Kekuranganya?
- Sudah discontinued, jadi gak bisa repurchase lagi.


Nah itu dia 10 Makeup produk favorit saya sepanjang tahun 2014 kemarin, ada yang jadi favorit kamu juga?
Makasih sudah mampir sini, have a nice day ad happy new year..
xoxo


20 komentar:

  1. Udah ngidam revealed 2 dari lama, selalu kelupaan buat beli>_<

    Indira

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo beliiii, pasti gak nyesel.. hehe

      Hapus
  2. mba eyeliner jordana bisa buat watreline gak yahh? Yang revealed emang booming yahh, ahahhaa jadi pengen.



    Btw main main ke blog daku yh
    http://bit.ly/MencerahkanKulitAlami

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa kook, aku biasanya juga pake buat waterline, tapi yang warna nude

      Hapus
  3. Ada beberapa produk yg fav saya juga neh heheheh

    BalasHapus
  4. deuhh iya banget makeup for ever, mahal kak, tapi buat ak worth buat dapetin bedak yg kualitasnya juara toh d pakenya juga bakal lama hihihi, nice post bingitss kak ^_^

    XOXO
    http://leeviahan.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo pakenya tiap hari rasanya juga cepet abis.. hihi.. makasih udah mampir sini ya

      Hapus
  5. Aku langsung ngidam sejadi jadinya sama palet esedonya. Aaaakkkkkk!

    BalasHapus
    Balasan
    1. aseeeeeeek..... cepetan beli jeeuung, apik wes taah...

      Hapus
  6. Bagusnyaaa post ini, kumpulan racun semua hahahah XD
    Nice post ^^

    esybabsy.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, makasih udah mampir sini ya

      Hapus
  7. mbak rani tanya dong kalo beli-beli gitu di online shop atau belanja sendiri di website luar negri? makasih ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba baca post aku di sini ya http://pinkyrose21.blogspot.com/2014/08/shopping-info-di-online-shop-mana-saya.html

      Hapus
  8. oke fix. tuh palette esedo udah lama aku incer.. makin keracunan dahhh :)
    nice post...

    sweet-creamy-pink.blogpsot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, iyaa... bagus emang revealed nya..
      makasih udah mampir sini

      Hapus
  9. aduduh revealed nya lohh... jadi kepingin beli :3
    @freddy_friday blog

    BalasHapus
  10. Ini revealednya racun banget yah, bener2 harus masukin wishlist :)
    kalo boleh request review pengen deh yg revealed 1 n 2 nya di review di blognya hehe :D

    destywidy.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke, nanti insyaallah aku review ya..

      Hapus