Home Page

Jumat, 09 Januari 2015

Review: NYX Eyebrow Gel in Black

Hi Everyone,
Hari ini saya mau ngomongin tentang NYX eyebrow gel dulu ah, mau tebar-tebar racun, haha. Kalau kalian udah baca postingan saya tentang 2014 top makeup faves saya di postingan ini (klik), kalian bisa baca kenapa saya suka sama produk ini. Tapi hari ini saya mau ngomongin dengan lebih lengkap. Oh ya, kalo kalian sudah ngikutin blog saya dari jaman dulu banget pasti nyadar kalo saya gak pernah bagus kalo gambar alis, ya kan? ya kan?. Jujur, karena saya gak pernah memberikan perhatian lebih sama alis pada waktu dandan. Karena menurut saya, menggambar alis dengan pensil itu adalah bagian paling membosankan, suka gak tahan pengen buru-buru selesai, jadinya ya bentuknya gak pernah oke. Padahal alis merupakan bagian  penting sebagai frame wajah, makanya saya mulai cari-cari beberapa produk untuk alis yang bisa lebih mempermudah rutinitas menggambar alis .

Beberapa bulan lalu saya mulai coba-coba dengan yang namanya brow gel. Sebenernya sih saya kepengen coba Anastasia Dipbrow Pomade yang sedang hype itu. Tapi saya masih pikir-pikir karena harganya lumayan mahal dan saya masih belum jago gambar alis. Jadi nanti sayang banget kalo pake produk mahal buat coba-coba. Beruntunglah, sekitar 4 bulan lalu NYX meluncurkan banyak produk baru, salah satunya NYX eyebrow gel. Karena penasaran,saya order NYX eyebrow gel ini dari web Cherry Culture yang warna black.


Claim:

Price:
 Harga asli di web sekitar $7, Tapi kalau dijual di olshop sekitar idr 100-150 rb

Where to buy?
-NYX Eyebrow Gel ini tersedia di web www.cherryculture.com dan www.bluescandal.com
- Kalau di Indonesia,olshop yang buka pre-order dari web ini dimana ya? Kalian bisa baca post saya di sini
  
Packaging :

- Kemasan tube plastik yang dipencet dengan ujung yang sangat kecil dan runcing.
- Isi produknya 10ml
- Plastiknya transparant, jadi bisa melihat jelas warna dan banyak produk yang tersisa di dalamnya.
- Sangat travel friendly karena kemasannya sangat kecil, tidak memerlukan banyak tempat di dalam makeup pouch.
- Sebetulnya saya kurang suka dengan jenis kemasan ini, karena kalau pakai harus di pencet dulu produknya di atas tangan, baru kita ambil produknya dengan kuas. 
-Kadang rada sulit untuk mengontrol seberapa banyak produknya yang keluar di tangan. Karena setiap kali pemakaian saya hanya butuh sedikiiit banget produknya, kalau produk yang dipencet kebanyakan, jadinya kebuang deh itu sisanya yang di punggung tangan.

Shades selection:

- Saya pakai warna `black`, karena warna asli rambut alis saya cukup hitam, jadi pasti bakal aneh kalau pakai warna yang terlalu terang. Sebenarnya saya ingin coba yang warna espresso, tapi warna ini stok nya selalu habis di beberapa web.
- Walaupun nama shade nya `black`, tapi warna hitamnya sedikit  taupe, bukan yang hitam pekat. Jadi pas untuk kalian yang punya rambut hitam, tapi ingin alis yang terlihat natural.

Swatch:

Formula:
- Gel texture, sangat kental, tapi kalo di oles di tangan terasa seperti mousse. Sangat lembut, jadi sangat mudah dioleskan.
- Pigmentasi? extremely pigmented. Cuman dibutuhkan sedikit produk untuk menggambar dua bagian alis.
- Setelah dioleskan, NYX eyebrow gel ini akan mengering dalam beberapa detik. Setelah mengering, walaupun di gosok-gosok, produknya tidak akan terhapus.

Longevity:
-NYX eyebrow Gel ini sangat tahan lama sewaktu dipakai. Seperti klaimnya, eyebrow gel ini memang waterproof dan smudgeproof
-Eyebrow gel ini bisa tahan sampai 6-8 jam di alis saya tanpa touch-up. Biasanya kalau pakai pensil alis, saya harus sering-sering touch-up, karena baru beberapa jam sudah banyak bagian yang hilang di alis. Tapi dengan NYX eyebrow gel ini saya bisa tenang dan gak sering-sering ngaca, karena sampai 8  jam bentuk alis saya masih bagus seperti pertama kali pakai.


Aplikator yang pas untuk digunakan:

- Aplikator yang paling pas untuk produk tipe ini adalah angled eyeliner brush. Karena jenis kuas ini ujungnya pipih, diagonal, dan tipis. Ujung kuas seperti ini sangat memudahkan dalam menggambar alis karena mampu mengikuti bentuk alis saat pengaplikasian.


How to use:

- Karena NYX eyebrow gel ini sangat pigmented, saya cuman butuh sedikit produknya saat pemakaian.
- Keluarkan produknya di punggung tangan, hati-hati waktu memencet tube-nya ya, supaya produk yang keluar tidak terlalu banyak.
- oleskan kuas ke produk yang sudah dikeluarkan di punggung tangan tadi.
- Mulai menggambar alis deh dengan kuas tadi. Karena NYX eyebrow gel ini sangat pigmented, kalau kalian suka hasil yang natural, harus benar-benar light handed ya waktu mengoles, supaya hasilnya tidak terlalu tebal dan strong.

Quick `Natural Eyebrow` Tutorial :

- Rapihkan rambut alis dengan sikat alis sampai terlihat bentuk asli alis.
- Gambar bingkai alis bagian bawah terlebih dahulu mengikuti  bentuk asli alis. Dimulai dari sudut dalam ke ujung luar alis. Saya lebih suka membingkai bagian bawah alis terlebih dahulu karena bisa lebih mudah buat mengontrol tingginya lekukan.
- lanjutkan dengan membingkai alis bagian atas
- isi bagian kosong di dalam bingkai atas dan bawah
- Sikat alis yang sudah digambar tadi, supaya hasilnya tidak terlalu harsh dan tampak natural.

Overall:

Produk ini adalah salah satu must have item di makeup routine saya. I looove this product so much. Dengan harga yang cukup terjangkau, saya bisa punya produk sebagus ini. Saya suka teksturnya yang sangat pigmented dan mudah dibaurkan. A litle goes a long way. Longevity nya juga bagus, Smudgeproof, dan waterproof.

Gimana? tertarik buat coba?
Makasih sudah mampir sini
have a nice day
xoxo

follow my instagram acc : @rani_wbudiman



11 komentar:

  1. nice review, byk bgt bc review positif dr produk ini ..
    tp blm brani coba krn msh cupu gmbr alis, lbh suka semacam drawing eyebrow yg dr brand" korea ..

    moonzmine.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, iya.. bagus kok.. asal kuas nya pas, makenya gampang banget..

      Hapus
  2. Sku tertarik sekali mbaaa, oia wktu oles oles di eyebrow kelamaan, produk yg dinpunggung tangan nya mengering ta??

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, kalo kelamaan mengering.. jadi pakenya harus rada cepet, soalnya kalo udah nge-set susah banget ilangnya

      Hapus
  3. Sku tertarik sekali mbaaa, oia wktu oles oles di eyebrow kelamaan, produk yg dinpunggung tangan nya mengering ta??

    BalasHapus
  4. Aakk penasaraann.. Kelitannya bagus yaaaa! Mau beli anastasia masih belom relaa hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga kepengen ABH Vaaan, tapi ntar aja kalo udah jago gambar alis.. mehi kalo buat belajar2 sayang banget.. ini aja Van, bagus kook

      Hapus
  5. Nice, kirain itemnya ntar kayak pake lakban, ternyata nggak ya :D
    Btw ini lama kelamaan teksturnya jadi agak kentel gitu di dlm tube nya, ga tau knp >_<

    esybabsy.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. itemnya agak taupe gitu kok, gak yang item macem eyeliner gitu..
      nutupnya kurang kenceng kali ya? kan ini emang cepet kering ya teksturnya..

      Hapus
  6. Kl bole tau Belinya dimana ya mbk?? & harganya brp? Di daerahku ada juga toko kosmetik yg jual tapi harganya mahal bgt..165.ooo , kalo beli di olshop harganya variasi bgt, dari 120.ooo - 145.ooo ...itu nlm termasuk ongkir..kl beli olshop kan sama aja abisnya...jadi bingungg mau beli dimana😭😭😭😭😭😭

    BalasHapus
  7. Aku biasa ngalis pake yg warna dark grey gitu karna alisku lumayan tebel kalo pake yg coklat keliatan bngt warna asli bulu alisnya. Cocok kali ya kalo pake yg black ketimbang espresso?

    BalasHapus