Home Page

Sabtu, 27 Juni 2015

Makeup Diaries : Lipstick Merah andalan saat bulan puasa ( Maybelline Color Show Lipstick `Cherry on Top)


Oh hai semuanya, gimana nih ibadah puasanya? masih lancar kan? gak kerasa lemes kan? alhamdulillah sih kalau saya masih lancar-lancar, lemes juga enggak, tapi kulit lagi dehidrasi, haha. Yup, biasanya problem kalo lagi bulan puasa gini, kulit kelihatan banget keringnya, kelihatan kusem, dry patches muncul di banyak area wajah, plus bibir jadi kering ngelupas-ngelupas. Mungkin ini juga terjadi sama kalian ya waktu di bulan puasa gini, itu memang tubuh lagi dehidrasi karena biasanya waktu puasa asupan cairan kita jadi berkurang. Emang kalo puasa gini susah sih ya minum sampe 2 liter air perhari seperti hari-hari biasa. Biasanya saya cuma mampu minum 2 gelas air waktu sahur, lebih dari itu perut udah mual karena rasanya udah penuh banget. Waktu buka sampe sebelum tidur biasanya maksimal saya cuma bisa minum 3 gelas air di selang waktu itu, soalnya memang kalo lagi puasa perut rasanya cepet banget kenyangnya. Nah karena itu, gak heran kalo wajah kelihatan banget kusamnya, enggak segar, plus banyak dry patches alias kulit kering yang ngelupas-ngelupas gitu.

Buat ngatasin keringnya wajah, disamping pakai pelembab yang ber-HA, saya juga selalu pakai oxygen spray mist sebelum pakai makeup, itu ampuh banget bikin kulit lebih lembab. Selain itu selama puasa, saya juga gak pakai primer/base oil control selain di area T. Soalnya primer/base oil control malah bikin wajah makin kering. Nah kalo andalan buat bikin wajah terlihat cerah dan segar sepanjang hari adalah pakai lipstick warna-warna bold seperti merah, hot pink, atau fuschia. Salah satu lipstick merah yang jadi kesukaan saya belakangan ini adalah Maybelline Color Show lipstick warna cherry on top. 


Maybelline Color Show Lipstick Cherry on Top ini warnanya merah dengan sedikit blue undertone (cool red), kalo cuma dipulas sekali, kelihatan warnanya merah semu-semu pink. Warna begini kalau di wajah saya bisa bikin muka segar tanpa kelihatan terlalu menor dan gonjreng seperti kalau pakai lipstick merah dengan orange undertone. Lipstick ini juga punya tekstur yang bagus, creamy dan lembut, mudah diaplikasikan, dengan hasil akhir yang sedikit glossy.




Dari segi pigmentasi, warna cherry on top ini punya pigmentasi dan daya tutup yang bagus. Enggak perlu dioles berkali-kali buat nutupin warna asli bibir saya yang gelap. Nah terus yang bikin saya suka pakai lipstick ini waktu bulan puasa gini adalah, lipstick ini juga melembabkan bibir. Kadang saya suka lupa pakai lipbalm, langsung oles lipstick ini juga gak masalah,  gak bikin bibir makin kering atau pecah-pecah. 



Lipstick ini mudah banget dibeli kok, soalnya kan counter maybelline sudah tersebar luas. Bahkan di supermarket kecil pun ada. Harganya juga cukup terjangkau, sekitar 30 ribuan, kalo promo bahkan bisa dapet harga yang lebih murah lagi.
Nah itu dia lipstick andala saya selama bulan puasa ini buat bikin wajah terlihat segar, dan bibir tetap lembab. Kalau kamu?

makasih udah mampir sini ya,
kindly follow my instagram acc : @rani_wbudiman
Have A Nice Day..
xoxo 

1 komentar:

  1. terimakasih banyak, sangat membantu sekali...

    http://obatleukemia.toko-gumilar.com/

    BalasHapus