Home Page

Kamis, 30 April 2015

Review: Wardah Perfect Curl Mascara

 Mascara itu adalah salah satu `must have item` di rutinitas ber-makeup saya. Saya bukan tipe yang kalo dandan setiap hari pakai harus pakai eyeshadow atau eyeliner, tapi kalo mascara  itu sudah jadi benda wajib. Ini tips buat kamu juga sih, kalo pengen wajah jadi kelihatan segar dan well polished, tapi males ribet sama banyak step, bisa cuman pakai mascara dan lipstick aja. Dua benda itu ampuh banget bikin wajah kelihatan segar. Ngomong-mgomong soal mascara, saya lagi coba mascara baru nih. Namanya Wardah Expert Mascara. Mungkin diantara kalian lagi cari mascara buatan dalem negeri yang halal?

Mascara ini saya beli seharga 62 ribu rupiah. Kalo brand wardah kalian udah gak bingung lagi kan ya belinya dimana, soalnya hampir di setiap hypermarket atau supermarket, brand  ini ada konternya. Klaimnya mascara ini sih curling, volimizing, waterproof dan mengandung vitamin E.


Dari segi kemasan, mascara wardah ini cukup simple. berwarna silver dengan bentuk yang sedikit melangkung, tanpa banyak detail dan tulisan.



-Bentuk wand atau sikatnya memanjang dan tipis, cenderung lurus. Bulu-bulu sikatnya juga kurang rapat.
-Kalau dari pengalaman saya, bentuk wand seperti ini kurang mampu mengangkat bulu mata dan memberikan volume secara dramatis. Karena bulunya terlalu renggang, jadi kurang bisa `nangkep' bulu mata.
- Tapi plus-nya dari jenis wand yang kecil memanjang gini, bisa dipakai buat yang punya blu mata pendek, tanpa takut belepotan kemana-mana mascaranya. Karena pengaplikasiannya jadi gampang.


Formula
- Tekstur dari mascara ini tipe yang tekstur runny dan sedikit cair. Jadi kurang begitu kental.
- Walaupun teksturnya kurang kental, tapi warna mascaranya sangat hitam.
- Mata saya ini tipe mata yang sensitif, gampang banget berair sama makeup mata yang gak cocok. Untungnya wardah ini nyaman dipakai, gak terasa pedih atau panas di mata.

Performa :
- Dari pengalaman saya pakai ini sih, mascara ini kurang memberikan efek volumizing, saya pakai 2 coat juga masih kurang efek volumizing-nya. Tapi mascara ini cukup lumayan buat memberi efek memanjangkan.
- Curling? kalo ini saya kurang bisa ngasih review. Soalnya bulu mata alami saya sudah naik dan curl dari sananya. Hehe. Tapi kalo dilihat dari bentuk wand-nya yang lurus dan formulanya yang basah, kurang bisa memberikan efek curl yang dramatis. Efek curl-nya bisa dibantu dengan penjepit bulu mata. 
- Smudgeproof? iya, di lid mata saya yang oily ini, gak kelihatan smudge dan jadi mata panda.
- Yang saya suka dari formula macem gini adalah setelah dipakai beberapa jam dan kering, mascara ini gak flaky, alias rontok.
- Waterproof? Yes, but not so extremely waterproof. Mata saya sempet nangis kemasukan debu, mascara ini masih nempel dengan rapih. Tapi waktu saya usap-usap wajah pas wudhu, mascara ini ternyata ninggalin hitam-hitam di bawah mata. Jadi kesimpulan saya, mascara ini waterproof selama gak gosok-gosok mata.


Overall,
Mascara ini menurut saya tipe `daily` mascara buat yang kurang suka efek dramatis di bulu matanya, karena mascara ini gak memberi efek volumizing yang berlebihan. Efek lighteningnya juga cukup bagus buat bikin mata kelihatan `hidup`. Staying powernya juga decent, waterproof selama kita gak ucek-ucek mata. Mascara ini juga gampang dibersihkan, apalagi kalau pakai wardah makeup remover.

Saya masih berharap nih ada brand lokal yang ngeluarin mascara dengan volume dan bentuk wand dan formula yang fenomenal macem brand drugstore sebelah spesialis mascara itu, hehe.

Makasih sudah mampir sini,
kindly follow my instagram acc : @rani_wbudiman
have a nice day
xoxo

4 komentar:

  1. Setujuuu.. Aku juga udah nyobain 2 maskaranya, yg ini kurang volumenya, malah yg aqua lash yg seharusnya untuk hasil natural lebih bervolume.. Hahha

    BalasHapus
  2. saya kira ujung lashes nya agak melengkung sis, tapi sama kaya yang aqua ya...
    kalo yg aqua nya ninggalin sisa fibernya gitu sis kalo abis wudhu, kalo yang ini ada fibernya ngga sis?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak ada fiber nya say, formulanya wet gitu, gak berfiber

      Hapus