Home Page

Minggu, 24 Juli 2016

Makeup Product Favorites (July 2016)

Oh hello..
Hari ini saya balik lagi dengan postingan makeup favorit nih. Udah lama banget saya enggak bikin postingan favorit. Emang sengaja sih saya mau bikin di tengah tahun aja, soalnya enggak setiap bulan juga saya punya makeup baru yang saya suka, tadinya mau bikin tiap 3 bulanan, tapi waktu bulan maret kemaren saya cuma punya 2-3 produk makeup baru yang jadi favorit, jadi ya sekalian aja deh nunggu tengah tahun. Dan kali ini saya udah punya beberapa barang yang lagi saya suka banget, dan sangat saya rekomendasiin buat dicoba, apa aja itu. ini dia:


1. The Saem Cover Perfection Concealer

Concealer ini Ah-maziiing banget. Dari pertama kali pakai saya sangat terkesan dengan kualitasnya, dan langsung jadi concealer favorit saya ngalahin concealer favorit saya yang kemaren-kemaren. Kalo kalian pernah coba NARS creamy radiant concealer, The Saem ini teksturnya mirip banget dengan concealer ratusan ribu itu tapi dengan performa yang lebih bagus malah. Coverage-nya super oke, sangat blendable, dikit aja udah cukup bisa diratain di area yang luas, dan hasilnya enggak cakey. Kalo diantara kalian ada yang sedang cari concealer, highly recomended banget dari saya buat nyobain concealer ini. Kalian bisa baca review lengkapnya di post sini.


2. Real Techniques powder brush.

Kuas yang bagus itu memang berpengaruh banget sama hasil makeup. Tapi bagus bukan harus mahal ya. Saya termasuk tipe yang rada pelit kalo harus beli kuas atau tools yang harganya cukup menguras kantong. Sebisa mungkin sih pakai tools yang murah meriah aja. Tapi punya sebiji atau dua biji kuas yang rada mahal bolehlah. Dan Real Techniques ini kalo menurut saya sih termasuk dalam range harga yang cukup mahal, karena harganya 150ribuan lebih gitu perbijinya. Tapi saya enggak nyesel belinya, soalnya performanya bagus banget buat apply powder. Powder jadi kelihatan lebih smooth, dan karena ukurannya yang cukup besar dan bentuknya cukup fluffy, jadi cepet banget kalo untuk ngeratain powder di wajah. Bulunya juga halus, padat, dan gagangnya enak di genggam. 


3. Emina City Chic CC Cake `Latte`

Powder buatan Indonesia belakangan ini kualitasnya bangus-bagus banget ya. Enggak kalah sama brand-brand drugstore ataupun high-end luaran sana. Salah satunya Emina ini. Saya puas banget sama kualitasnya, dan belakangan powder ini yang saya pakai untuk setting foundation. Tekstur powdernya super halus, sangat finely milled dan buttery.Coverage-nya juga oke, enggak cakey juga. Kalian juga bisa baca review lengkapnya disini

4. Milani Stay Put Brow Color `Medium Brown`
Semenjak punya produk ini, saya hampir gak pernah ganti-ganti pakai eyebrow product lain buat daily. Milani ini bagus bangeeet. Teksturnya pas, enak buat ngegambar alis, pigmented tapi masih gampang di blend, jadi hasilnya di alis enggak terlalu strong gitu. Awet bangeet, dan bikin bulu alis stay di tempatnya. Plus-nya lagi, kalau beli Milani brow product ini juga dapet sikat dan kuas alisnya buat ngegambar. Dan bentuk kuasnya itu enak banget dipakai, tipis tapi kokoh dan fleksibel, jadinya ngegambar bingkai alis  jauh lebih gampang.


5,ELF Ambient Palette
Saya juga udah bikin review lengkapnya palette ini disini. Palette ini juga hampir setiap hari saya pakai, biasanya saya pakai diatas tulang pipi buat memberi efek glow gitu. Yang saya suka dari palette ini, shimmernya enggak berlebihan, bener-bener glow. Jadi kalau nangkep cahaya hasil glowy-nya natural banget. 

6. NYX stay matte but not flat liquid foundation.
Mungkin diantara kalian yang sering baca blog saya sudah pada tahu kalau foundation favorite saya sepanjang masa itu adalah Revlon Colorstay dan Covergirl Outlast stay. Tapi karena saya sudah mutusin buat hanya memakai produk makeup yang non animal testing a.k.a cruelty free jadi ya dua foundation diatas sudah enggak bisa saya pakai dan repurchase lagi. Jadi saya kembali coba-coba beberapa foundation dan bbcream dari brand yang cruelty free. Dari beberapa yang saya coba, salah satu yang saya suka adalah NYX ini. Staying power dan oil controlnya cukup bagus ternyata, coverage-nya juga medium, blendable dan enggak cakey. Sayangnya saya salah pilih warna, jadinya agak terlalu gelap di wajah saya, jadi mesti di campur dengan foundie lain yang lebih terang. 

7.TheBalm in The Balm of Your hand palette
Saya enggak nyesel sama sekali beli palette ini walaupun harganya cukup lumayan mahal kalau untuk saya, soalnya memang semua yang ada di palette ini kepakai. Mulai dari blush, bronzer, eyeshadow, highlighter, dan lipstick-nya. Kalau lagi males buka-buka produk makeup lain, biasanya saya cuma ambil palette ini dan udah bisa bikin complete makeup look. Plus-nya lagi dari palette ini adalah kualitasnya yang enggak perlu diragukan lagi, formula tiap produknya bagus, pigmented, dan tahan lama.

8.Wet n Wild MegaGlow Contouring Palette Contour `Caramel Toffee'.
Saya juga lagi suka banget sama palette ini, terutama shade terangnya. Warnanya banana gitu, pas banget buat setting undereye dan beberapa area wajah supaya terlihat lebih bright. Teksturnya super halus, enggak cakey atau chalky sama sekali walaupun dipakai di bawah mata. Untuk bagian contournya saya juga suka sih, tapi warnanya lebih pas dipakai sebagai bronzer daripada contour, karena warnanya terlalu merah dan warm kalau dipakai sebagai contour.

9. Make Over Ultra Hi-Matte Lipstick

Untuk lipstick, sepertinya belakangan ini saya sudah mulai bosan dengan liquid lipstick. Selain bikin bibir saya kering, saya juga biasanya kerepotan waktu touch-up liquid lipstick, karena harus hapus dulu sisa lipstick, terus aplikasi ulang dengan hati-hati. Beda dengan lipstick regular yang bisa dipakai touch-up dengan buru-buru walaupun tanpa kaca. Nah saya lagi suka banget nih dengan formulanya lipstick make Over yang seri Hi-Matte ini. Finish-nya benar-benar matte, tapi rasanya sangat nyaman di bibir. Ringan plus tahan lama.

10.Mineral Botanica SMLC 02 champange pink
Dari semua liquid lipstick yang saya punya, Mineral botanica smlc 02 ini yang mungkin paling sering saya pakai. Alasannya sih karena saya suka banget sama warnanya, nude pink yang bisa bikin wajah saya terlihat lebih cerah. Selain itu formula Mineral Botanica ini hasil akhirnya enggak terlalu matte kering yang super nempel gitu di bibir, jadi masih nyaman di pakai, tapi tetap kissproof dan transferproof.

Nah itu dia 10 Makeup produk yang jadi favorit saya saat ini. 
Ada yang jadi favorit kalian juga?
Kindly follow my instagram acc:@rani_widirani
Thank you sudah mampir sini
Have a nice day,
xoxo







6 komentar:

  1. Mba Rani, bikin full reviewnya milani stay put brow color dong mbaa;)))
    Mba Rani pernah coba nyx eyebrow cake? Kalo pernah, mba lebih prefer milani atau nyx?
    Thanks mbaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi, barangnya udah tinggal separoh, jelek kalo difoto2 buat review..nyx juga pernah pake sebelum milani ini. Aku lebih suka milai,karena enggak terlalu creamy,jadi lebih enak buat gambar bingkai, terus lebih bisa nahan buku alis supaya stay in place..milani juga jauh lebih awet dan tahan keringat.. :-)

      Hapus
  2. aku kepengen coba si milani :3 review lengkap dong mba ran~ tapi ketika kemudian aku nemuin produk sejenis tapi lebih murah (dan lokal punya!) akhirnya icip lokal dulu. wkwk.. QL eyebrow cream sih yg kupake


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Milani itu baguuuuus, beneran deh... apalagi kuasnya, bikin rutinitas nggambar alis jadi jauh lebih gampang.

      Hapus
  3. Hallo kak Rani <3
    Salam kenal ya aku Tiara, hehehe, tadi kaget pas kamu bilang the saem mirip NARS!
    Aku belom pernah pake NARS jadi ga tau kaya gimana, tapi baguslah wkwkwk karena aku punya the SAEM ;' btw yang Milani ku udh kering sediiyyy :((

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mirip NARs, dan aku lebih prefer the Saem dong ya.. harganya jauh lebih murah soalnya. Yah, kok bisa kering? Gak rapet munhkin nutupnya :(

      Hapus