Home Page

Senin, 16 Mei 2016

Review : Emina City Chic Cake Latte

Oh hai semuanya,
Hari ini saya balik lagi dengan review produk, please jangan bosan ya kalo beberapa posting saya belakangan isinya review produk melulu, haha. Bukan karena saya lagi produktif bikin review sih, tapi karena emang produk yang mau saya bikin reviewnya itu kualitasnya oke-oke banget, jadi sayang aja kalo cuman saya aja yang enjoy pakainya tanpa dibagi-bagi ke kalian, haha, 

Kali ini yang mau saya review adalah produk lokal, made in Indonesia dari brand Emina, yaitu Emina City Chic (CC) cake. Sudah pada familiar donk dengan brand ini? Kalau belum, brand Emina ini adalah brand baru yang di produksi oleh PT.Paragon, perusahaan yang sama yang memproduksi Wardah dan Make Over. Jadi si Emina ini semacam adiknya 2 brand diatas itulah. Emina ini setahu saya memang brand yang ditujukan oleh remaja, bisa dilihat dari jenis kemasannya yang girly dan chic lucu-lucu dengan warna pastel dan desain khas remaja.

City Chic Emina kosmetik ini apa sih? Kalau dari deskripsi produknya:
Perpaduan unik bedak dan foundation memberikan efek halus dan tidak berminyak. Penambahan apricot oil membantu menjaga kelembaban, mudah diratakan, dan tahan lama.



Harganya berapa dan beli dimana?
Harga Emina CC cake powder ini 44 ribu rupiah, dengan berat bersih isinya 12gr. Cukup terjangkau banget, apalagi isinya juga banyak.Mungkin banyak dari kalian yag bakal nanya nanti, `kak, beli Emina dimana?`, 'Kak Emina di kota saya enggak ada counternya, susah carinya` , Oh enggak usah khawatir, karena Emina CC Cake ini tersedia di Sociolla kok. Tempat belanja produk kecantikan online yang lengkap banget, kalian tinggal klik-klik barang yang mau dibeli, ikutin prosedur pembelian, dan tungguin barang kalian dikirim di rumah. Nah, asiknya kalau kalian mau belanja di sociolla, saya punya kode voucher nih buat kalian semua. masukin `RANI50` sebelum checkout, dan kalian bakal dapet potongan harga 50 ribu rupiah dari minimum pembelian 200 ribu. Jadi kalau buat kalian ada yang bingung mau beli produknya Emina ini dimana, klik link ini ya.


Tekstur:
Balik lagi ngomongin produknya. Kalau dari deskripsi di atas produk ini adalah semacam Two Way Cake yang bisa dipakai dengan atau tanpa foundation. Teksturnya sangat halus, finely milled, buttery, dan enggak terasa kering atau powdery sama sekali. Dari banyak produk TWC lokal yang pernah saya coba, bisa dibilang teksturnya Emina CC Cake ini yang paling top deh sekarang. Even dengan Make Over kakaknya yang harganya hampir 3x lipat, tesktur Emina CC Cake ini much better. Saya enggak melebih-lebihkan ya, tapi temen saya yang sudah melanglang buana di dunia powder aja bilang kalau Emina CC cake ini bagus buangeet teksturnya. Dan menurut saya sih iya banget, comparable dengan tekstur powder ratusan ribu.
Bisa dilihat itu powdernya kalo d colek dengan jari sama sekali enggak ada yang chalky atau menggumpal, biasanya beberapa powder kalo d colek dengan jari cenderung chalky

Pilihan Warna:
Pilihan warna Emina CC Cake ini cuma ada 4, yaitu:
-Butterscotch
-Latte
-Meringue
-Peach
Warna yang saya punya adalah Latte,tone  warnanya medium to tan dengan yellow based. Kalau di kulit saya sedikit terlalu gelap, cuma dari keempat warna yang tersedia, Warna latte ini yang paling mendekati skintone saya. 

Swatch:


Finish & Coverage:
Coverage CC cake ini juga bagus, medium to full, tapi enggak terasa berat sama sekali walaupun dipakai diatas foundation. Mungkin karena teksturnya sangat halus ya, jadi hasilnya juga terlihat ringan, enggak cakey atau pecah-pecah. Untuk pangaplikasiannya saya biasanya menggunakan large powder brush supaya hasilnya lebih halus dan ringan dibadingkan kalau diaplikasikan dengan spons bawaannya. Kalau untuk kalian yang kurang suka pakai foundation di bawahnya, coverage Emina CC cake ini juga cukup bagus kok untuk dipakai tanpa alas bedak dahulu, bisa bikin rata warna kulit, dan sedikit nutupin kemerahan di wajah.

Ini diatas saya pakai Emina CC Cake setelah pemakaian 3 jam, lumayan berminyak di beberapa tempat, tapi masih terlihat glowy bagus. 

Oil control & staying power:
Untuk oil control, Emina CC cake ini saya beri nilai C+. Karena decent aja, oil controlnya enggak yang super wow gimana, kalau dibandingkan saya pakai beberapa powder drugstore lain, tapi staying powernya oke punya, sampai siang hari pun masih terlihat kalau bermakeup. 

Minusnya apa? Oxidize. Yup, rata-rata powder lokal selalu oxidize atau menggelap di wajah saya. Tapi untungnya si Emina CC Cake ini enggak terlalu banyak menggelapnya, jadi enggak bakal bikin wajah terlihat kucel dan kusam di siang hari. Tapi itu tergantung skincare, sunblock, dan base di bawahnya juga sih.

Saya pribadi lebih suka pakai Emina CC cake ini untuk touch-up, dibandingkan memakainya sebagai setting powder. Sekarang powder yang selalu saya bawa di tas setiap hari untuk touch up ya si Emina CC Cake ini. Saya suka soalnya kalau dipakai touch-up,  karena teksturnya sangat halus, hasilnya bisa ngeblend bagus di wajah yang mulai oily. Langsung kelihatan matte, makeup seger lagi, tapi enggak kelihatan makin tebal dan berbedak. Kan ada tuh beberapa powder yang bikin makeup terlihat cakey atau pecah-pecah kalau kita touch-up waktu wajahnya masih oily. Tapi Emina CC Cake ini enggak, makanya saya suka banget pakai sebagai touch-up powder.

Kemasan:


Powder ini dikemas di kemasan khas TWC pada umumnya, bulat lengkap dengan kaca dan spons aplikator di dalamnya. Warna kemasannya perpaduan antara pink dan pastel pink. Terlihat cute dan girly. Cantik sih kemasannya, tapi saya kurang sreg malah, soalnya powder ini kelihatan imut-imut banget, dan kalo dipakai touch-up di tempat umum saya kok berasa dilihatin, soalnya tante-tante pake produk imut-imut, haha. Tapi berhubung saya suka banget sama produknya, jadi ya saya cuek aja sih bawa Emina CC Cake ini kemana-mana.

Overall, Emina CC Cake ini jadi salah satu produk lokal yang highly recomended dari saya. Teksturnya yang sangat bagus, kalau dipakai di wajah bisa nempel cantik tanpa cakey,enggak ada aroma-aroma yang menyengat, dan harganya murah. Minusnya kalau untuk saya cuma kemasannya yang terlalu girly dan pilihan warnanya yang terbatas. Semoga nanti Emina CC Cake ini range warnanya bakal lebih  banyak lagi supaya semua skintone bisa pakai produk yang bagus ini.

Kalau kalian tertarik untuk beli, langsung cuss ke sociolla. Jangan lupa masukin kode `RANI50` ya sebelum checkout.

Makasih udah mampir sini,
Have a nice day
xoxo



4 komentar:

  1. Aku pakai shade yang butterscotch and it's great on me!

    vinasaysbeauty.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Butterscotch itu lebih gelap atau diatasnya latte say warnanya?

      Hapus
  2. Kayanya emg ringan ya mba Ran. Tapi TWC Pixy ku masih ada. Nunggu habis dulu lah, tapi entah kapan. Wkwk

    Anyway, aku ngasihin mba Ran Liebster Award loh di blog ku. Monggo di cek, kali aja minat buat jawab juga xD

    https://tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id/2016/05/blogger-award-edisi-beauty.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku dulu juga pakai pixy pas kuliah, enggak ganti2.. tapi ini lebih bagus loh dari itu..hehe...

      Hapus