Home Page

Sabtu, 14 Mei 2016

Review : ELF Ambient Palette

Oh hai,
hari ini saya  mau ngomongin salah satu produk favorit lagi nih. Jadi maaf banget kalo beberapa pos belakangan ini,postingan review saya bakal yang tipe-tipe `rave` review, soalnya emang produk-produk baru yang saya coba akhir-akhir ini bagus-bagus bangeeet, dan langsung melesat jadi favorit saya. Makanya sayang banget kalo saya gak bikin reviewnya dan bagi-bagi info produk bagus ke kalian semua. ya kan? 

Produk yang saya mau review kali ini adalah highlighter palette. You guys all know, kalau tahun ini tuh tahunnya contour & highlight. Banyak brand berlomba-lomba ngeluarin produk semacam ini, baik drugstore maupun high-end brand. Saya sendiri pun juga termasuk yang agak-agak terobsesi sama produk highlighter. Tapi sejauh ini belum ada yang bikin saya jatuh cinta banget kecuali produk yang mau saya review kali ini. Yaitu : ELF Ambient Palette. 

Harga dan belinya dimana?
Kalau kalian tanya saya beli dimana, ini saya sebenernya dapet kado dari temen saya, haha. Tapi banyak kok olshop yang jual, ada di belanjamimo.com, makeuppuccino, atau twlcosmetics. Harganya sekitar 130-150ribuan. Menurut saya sih sangat terjangkau banget dibandingkan palette highlighter lain. Oh ya, kalau kalian sering nontonin youtube, pasti tau donk kalau palette ini banyak direview sebagai dupe-nya Hourglass Ambient Lighting Palette yang harganya hampir sejuta itu, dan banyak beauty vloggers itu yang bilang kalo hasilnya di pipi enggak beda jauh.

Kemasan

Palette ELF ini bentuk kemasannya sama persis dengan contour palette-nya yang juga sudah pernah saya review di sini. Dalam satu palette terdiri dari 4 warna, dalam kemasan hitam dove persegi, dengan kaca yang besar di dalamnya. Nah walaupun besar, tapi palette ini cukup sleek dan travel friendly. Kalau sudah punya palette ELF lain yang kemasannya sama, isi di dalemnya bisa di copot dan diganti dengan isi palette yang lain loh, jadi bisa di mix n match susuai kebutuhan.


Warna

Waktu pertama kali ngebuka palette ini, saya langsung excited, soalnya warna di dalemnya emang cantik-cantik banget. Dan menurut saya bisa dipakai untuk highlighter segala skintone. Karena sudah lengkap mencakup tone warm dan cool. Jadi keempat warnanya itu ada yang champange white, pink, taupe, dan golden bronze. Dari keempat warna ini, semuanya saya suka dan semuanya hasilnya bagus di kulit saya, enggak terlalu kelihatan fake seperti beberapa highlighter lain.
Champange white

Pink


Taupe

Golden bronze


Swatches:


Kenapa saya suka banget dengan highlighter ini? 
Mungkin di antara kalian ada yang punya problem dengan kulit wajah seperti saya? pori-pori besar, banyak acne scars dan jadinya tekstur kulit enggak rata. Kalian pasti juga kesulitan banget kan buat nemuin highlighter yang pas, soalnya rata-rata highlighter pasti bikin pori-pori kulit semakin kelihatan besar dan mencolok. Tapi ELF Ambient Palette ini hasilnya sama sekali enggak bikin pori-pori kelihatan semakin mencolok. Glowingnya super pas, bagus banget buat nangkep cahaya, tapi sama sekali enggak shimmery. Really create a gorgeous subtle sheen. 

Formula & Pigmentasi
Kalau soal tesktur, bisa dibilang ELF ambient palette ini teksturnya sangat halus,finely milled dan gampang banget di blend, kecuali untuk warna yang taupe menurut saya sedikit lebih chalky. Sayangnya teksturnya juga sedikit powdery, jadi kalau usap dengan brush-nya terlalu kasar, serbuknya banyak yang berhamburan. Jadi saran saya karena tekstur powdernya halus banget, ambil produknya dengan kuas pelan-pelan aja, enggak usah terlalu digosok-gosok, apalagi produk ini juga sangat pigmented. jadi kalau enggak mau hasilnya malah lebay dan berhamburan, gosok kuasnya cuma di tap-tap pelan aja.

Pigmentasi produk ini juga bagus banget, tiap warna yang muncul di pipi hasilnya sama persis dengan apa yang kita lihat di pan. Jadi yang soft pink di pipi juga hasilnya  soft pink, yang golden bronze di pipi juga golden bronze, tiap warna bisa dilihat bedanya kalau di pipi. 

Staying power
Staying power palette ini juga bagus, hampir tahan seharian walaupun saya panas-panasan. Dan the best things nya adalah, kalau muka saya oily dan agak keringetan, malah jadi ngeblend glowy bagus gitu di wajah, enggak yang malah cakey, pecah-pecah atau malah luntur. Duh pokoknya sukaa... 

Minusnya apa?
Hmm, apa ya.. karena tadi diatas saya bilang kalau ini rave review, saya enggak nemu minusnya dari produk ini sih, selain teksturnya yang agak powdery dan agak chalky kalau diulas terlalu banyak. Selebihnya sih enggak ada masalah, semuanya saya suka.


Overall,
This highlighter palette bisa dibilang is a bomb buat saya. Bener-bener jadi staple  di makeup routine saya. Sebelum-sebelumnya saya jarang pakai highlighter buat daily, karena rata-rata highlighter yang saya coba glowingnya enggak pernah pas di wajah, dan cenderung bikin pori-pori kulit semakin kelihatan besar. Tapi semenjak punya palette ini, saya bisa pakai highlighter kapan aja, siang maupun malam tanpa terlihat aneh dan seperti disco ball. Harganya terjangkau, warnanya cantik-cantik, pigmented, dan semua skintone bisa pakai.

So, tertarik buat coba juga?
makasih sudah mampir sini
kindly follow my instagram acc buat tau update post terbaru di blog saya
 @rani_wbudiman
have a nice day,
xoxo.

4 komentar:

  1. wahhh dapet review highlighter yang kualitasnya ok dengan harga yang tdk terlalu mahal... makeup soalnya g lengkap banget kalau g ada highlighter.... minggu depan mau wishlist ini untuk segera di beli dan di coba hihihi
    ravitamala.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba aja ... ini baguuusSlooh, beneran :-)

      Hapus
  2. Balasan
    1. Beli Van, sumpah ini bagus banget... agak powdery sih di pan nya, tapi pas d pipi sumpah cuakeeeep.. balm marylou aja lewat... hihi

      Hapus