Home Page

Selasa, 03 Mei 2016

ELF Mad For Matte Eyshadow Palette Review

Oh hai semuanya,
hari ini saya balik dengan review palette yang cukup banyak di request untuk direview setelah postingan makeup haul saya yang di sini, yaitu ELF Mad for Matte Eyeshadow Palette.

Sudah setahun belakangan ini, saya enggak terlalu addicted sama eyeshadow palette dan hampir semua eyeshadow palette di meja rias udah dilego di blogsale,hehe. Alasannya sih simple, buat daily saya udah jarang pakai eyeshadow, kecuali warna-warna natural nude yang matte gitu. Nah palette-palette eyeshadow saya yang saya punya kemaren-kemaren biasanya warnanya mix gitu, enggak semua matte. Jadi jarang banget di sentuh, cuma kepake 1-2 warna yang matte aja, jadi bisa dibilang palette-palette saya kemaren cuma jadi pajangan di meja rias. Satu-satunya palette yang sering saya pakai adalah TheBalm Meet Matt(e) nude, tapi palette itu warnanya kurang variatif. Nah karena itu saya kepengen punya 1 palette yang semuanya matte,tapi warnanya yang natural dengan berbagai tone. Plihan saya jatuh ke ELF Mad for Matte atau Morphe 35N. Tapi karena Morphe harganya cukup mahal, saya mutusin buat beli palette ELF ini dulu.

Kalau kalian sering nonton channelnya para beauty youtubers pasti juga sudah cukup sering lihat palette ini, bahkan Kathleen Lights masukin palette ini di list produk favorit dia tahun 2015 kemaren. Palette ini tuh  memang jadi salah satu best seller-nya ELF, soalnya warnanya cantik-cantik banget dan semuanya wearable. Sempat OOS beberapa lama di websitenya ELF, karena emang laris manis. Saya sendiri juga sempat kesulitan cari produk ini, karena setiap mau Pre-order, pasti enggak pernah in-stock barangnya di web. Nah waktu browsing-browsing, kebetulan saya lihat palette ini ready stock di www.belanjamimo.com, akhirnya saya beli d situ dehh. Harganya 175 ribu rupiah. 

Kemasan:

Palette ini dikemas dalam kemasan plastik hitam tipis dan panjang, khas kemasan ELF lain. Di dalamnya sudah ada kaca besar juga. Kemasan palette ini jadi nilai plus buat saya, soalnya kemasannya cukup sleek, kecil, dan compact. Hampir seukuran telapak tangan, jadi kalaupun tiap hari dibawa-bawa di makeup pouch enggak makan tempat dan enggak berat.

Warna:

Palette ini berisi 10 warna natural dengan gradasi dari terang ke gelap. Waktu pertama kali ngebuka palette ini, saya langsung hepi banget lihat warnanya, soalnya saya tau kalo warnanya bakal kepake semua, dari warna terang ke gelap, tone warm dan cool semua ada di palette ini. Dan semua warnanya sangat natural. Dengan warna-warna ini, saya bisa bikin look day to night. Jadi mau bikin look yang super light macam `no makeup` makeup look, ataupun makeup mata yang bold smokey gitu, semua bisa dengan palette ini.

Pigmentasi:
Pertanyaan pertama dari kalian kalo ngelihat eyeshdow palette pasti `pigmented gak ya? warnanya keluar gak ya?` saya jawab iya dan enggak, haha.. soalnya memang pigmentasinya mix. Ada beberapa warna yang pigmented dan buttery banget, ada beberapa warna yang pigmentasinya sheer. Tapi walaupun begitu, semua warnanya bakal muncul kok di kelopak mata. Kalo saya sih enggak masalah sama pigmentasinya, karena saya biasanya selalu memakai eyeshadow primer dulu sebelum mengaplikasikan eyeshadow, jadi warnanya bisa jauh lebih keluar, plus eyeshadow jadi lebih tahan lama.

Swatches:



Tekstur:
Dari segi tekstur, palette ini saya kasih nilai B-, karena teksturnya enggak terlalu buttery dan halus. Teksturnya bisa dibilang tesktur eyeshadow yang kering tapi enggak powdery atau berhamburan gitu, tapi ada beberapa warna sih yang teksturnya mirip TheBalm Meet matt(e) nudes. Walaupun teksturnya enggak terlalu buttery, tapi eyeshadow palette ini sangat blendable, gampang banget di baurkan, dan enggak chalky.


Semenjak punya palette ini sih saya udah gak terlalu kepengen punya Morphe lagi, soalnya warna-warna di palette ini sudah cukup mewakili apa yang saya mau. Walaupun palette ini dari segi tekstur dan pigmentasi kualitasnya enggak yang terlalu wow gimana gitu, cuma saya sangat puas dengan warna-warnanya. Kalau kalian penyuka warna eyeshadow matte dengan warna-warna natural, kalian saya kira pasti bakal suka dengan palette ini, tapi pastikan memakai eyeshadow base dan primer dulu ya di bawahnya, supaya warnanya lebih opaque dan lebih tahan lama.

Makasih sudah mampir sini,
kindly follow my instagram acc @rani_wbudiman
Have a nice day,
xoxo

8 komentar:

  1. nambah lagi deh eyeshadow palette yang kudu dimasukin wishlist, warnanya cocok banget buat daily makeup yg ga butuh warna yang terlalu bold. makasih reviewnya mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2 makasih sudha mampir sini :-)

      Hapus
  2. Tapi enggak dapet brush ya... ._.



    vinasaysbeauty.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya enggak ada, tapi gak madalah sih..soalnya rata2 brush bawaan palette juga jelek2 gak enak d pakai..hehe :-)

      Hapus
  3. Warnanya suka ^^ bagus2 hati tergoyahkan kalau liat eyeshadow pallete
    Ravitamala.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa,ini warnanya emang bagus2..makasih udah mampir sini

      Hapus
  4. Beberapa produk Elf yang aku punya juga lumayan banget kualitasnya dan harganya pun masih di nyaman di kantong, jadi pengen nyobain ini juga nanti :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau emang suka eyeshadow yang super natural, ini boleh banget buat d coba..makasih udah mampir sini :-)

      Hapus