Home Page

Kamis, 12 Mei 2016

The Saem Cover Perfection Tip Concealer Review

Hai semuanya,
Hari ini saya mau ngomongin tentang salah satu concealer yang beberapa bulan belakangan ini jadi concealer favorit saya. Mungkin bisa dibilang ini the best concealer i`ve ever tried dan udah jadi Holy Grail concealer saya banget. Nama produknya adalah The Saem Cover Perfection Tip Concealer.

Pertama kali saya tau concealer ini dari videonya Morgan-TheBeautyBreakdown, dia bilang kalau concealer ini bagus banget, lebih bagus daripada MAC Prolongwear ataupun NARS Creamy Radiant concealer. Tapi waktu itu saya masih belum banyak nemu review-nya, karena produk ini kurang populer di Indonesia juga sih. Tapi karena concealer ini terbilang murah, saya putusin buat beli juga, Yah kalo enggak bagus-bagus amat nantinya juga enggak bakal nyesel, haha. Saya beli concealer ini seharga 60 ribu rupiah di Erika Beauty .  Kalo barangnya enggak ada yang ready stok, kalian bisa ikutan PO nya kok. Mungkin kalau di kota kalian ada konternya Tha Saem, bisa ceki-ceki aja ke konter, mungkin produk ini tersedia di sana, jadi enggak harus beli online.

Kemasan:


Concealer ini di kemas dalam wadah tube panjang dengan aplikator tip seperti ujung lipgloss. Saya pribadi sih enggak ada masalah dengan concealer model gini, karena aplikatornya cukup mudah digunakan.

Warna:

Concealer ini tersedia dalam 3 warna, yaitu no 1,1.5,dan 2. Saya memakai yang no 1.5, warnanya light to medium dengan neutral undertone. Warna ini sebenarnya lebih terang 2 tingkat dari warna kulit saya, tapi karena saya memakainya hanya untuk area bawah mata, jadi enggak masalah. Memang tujuannya untuk memberi efek brightening juga untuk area bawah mata saya

Swatches:


Tekstur & finish:
Concealer ini teksturnya sangat bagus, walaupun harganya murah, tapi teksturnya enggak kalah dengan concealer seharga ratusan ribu. Very creamy, ringan, dan sangat blendable. Kalau dipakai buru-buru pun enggak bakal terlihat cakey dan menggumpal.Untuk pengaplikasiannya, Saya biasanya membaurkan concealer ini dengan Real techniques complexion sponge. Finish-nya semi matte, sama sekali enggak terasa greasy seperti beberapa concealer lain.

Coverage:
Hal kedua yang saya suka dari concealer ini adalah daya tutupnya, alias coverage. Namanya aja concealer, jadi daya tutupnya harus `wow` donk ya.. Nah concealer ini bisa dibilang coverage nya full. Enggak perlu pakai banyak-banyak, cukup 2-3 dot tipis aja sudah bisa mengcover area bawah mata yang gelap. Karena coveragenya bagus banget, saya enggak perlu pakai banyak-banyak produknya, jadi enggak terkesan berat dan cakey di bawah mata.

Staying power :
Saya kasih nilai A buat staying powernya. karena concealer ini bener-bener last all day di area bawah mata saya tanpa cracking atau creasing.Saya kasih tau ya, area bawah mata saya itu kerutan dan fine linesnya sangat dalam, jadi jarang banget ada concealer yang bisa tahan lama tanpa terlihat cracking atau creasing. Tapi The Saem concealer ini bener-bener bisa nempel bagus seharian. Enggak perlu takut lagi concealer terlihat bolong-bolong kalau keringetan atau panas-panasan, pokoknya staying powernya top banget.

Concealer ini juga enggak beraroma yang menyengat, bisa dibilang hampir gak beraroma. Jadi buat yang agak sensitif dengan aroma kosmetik enggak bakalan terganggu.

Minusnya apa? jujur saya enggak nemu minusnya sama sekali dari produk ini, semuanya saya suka, dan semuanya memuaskan. Mungkin dari segi range warna aja ya, karena pilihan shade-nya cuma ada 3, dan produk korea rata-rata warnanya terang banget, jadi enggak semua warna kulit bisa pakai concealer ini. 

Overall, concealer ini highly recomended banget dari saya, karena semuanya bagus, dari tekstur, coverage, staying power, enggak mengecewakan sama sekali. Apalagi harganya tergolong murah. Bener-bener must have item deh produk ini buat saya.

Repurchase? pastinya iya.. 

14 komentar:

  1. concealer yang cocok untuk menutupi mata panda ni hihihi...., lagi cari concealer yang tekstur ringan dengan cover yang lumayan bagus soalnya. nice review ^^
    ravitamala.blogspot.com

    BalasHapus
  2. the saem >.<
    aku baru pake lip tint sama bublemasknya
    bikin nagih pengen icip icip yang lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba concealernya ini deh.. bagus :-)

      Hapus
  3. Sejauh ini aku belum pernah nemuin concealer yang ngasi efek yang super gitu. Aku nganggepnya concealer nggak terlalu krusial heheh Nggak sepenting foundie gitu, maksudnya.

    Setelah baca review mbak Rani ini, aku jadi pengen juga XD Belum pernah lihat sih merk ini konternya di sini. Ini merk US atau Korea mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Concealer efek yg super, coba deh amazing concealer, tapi harganya juga super.. hehe... kalo yg lebih terjangkau ya the saem ini.. ini metk korea, katanya di sby ada konternya..

      Hapus
  4. Haaa cakep amaatt.. mau liat before afternya dong, Ran pas dipake di bawah mataaa. Soalnya aku juga suka banget concealer pakenya buat bawah mataaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nanti kuupdate sama pict nya ya... :-), ini bagus Van kalo buat bawah mata.. efek brighteningnya dapet banget

      Hapus
  5. enam puluh ribu?! Ya ampun aku harus purchase!

    vinasaysbeauty.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. 60rb kalo beli di olshop ya, kalo d konter mungkin beberapa kali lebih mahal.. :-)

      Hapus
  6. Sama LA Girl gitu menurut mbak bagus mana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku oribadi lebih suka ini, kalo LA kadang masih creasing di bawah mata.. :-)

      Hapus
  7. nama olshopnya apa ya mba ? hehe

    BalasHapus
  8. kak,kalo milih concealer itu dipengaruhi undertone ga sih?kakak undertonenya apa?soalnya sempet baca kok katanya ini buat yg undertone cool gitu ya?no wbeli tp aku warm undertone :(

    BalasHapus