Home Page

Kamis, 28 Juli 2016

Wardah Long Lasting Lipstick Review : 01,02,06,13

Oh halo semuanya,
hari  ini saya balik lagi dengan review lipstick. Tapi kali ini bukan liquid matte lpstick ya. Yang mau saya review kali ini adalah Wardah Long Lasting Lipstick. Yup, setelah bertualang dengan berbagai macam liquid matte lipstick, sebulan terakhir ini saya rasanya kembali jatuh cinta dengan regular lipstick yang bentuk ulir gitu. Ini gara-gara waktu puasa dan lebaran kemaren, saya hampir setiap hari ada acara makan-makan,  dan untuk saya yang hobi makan barbar begini, lipstick regular yang berbentuk ulir lebih user friendly kalau untuk touch-up. Mungkin karena saya belum nemu sih ya liquid matte lipstick yang awet walaupun dipakai makan besar dan berminyak-minyak. Liquid lipstick merk apapun pasti bakal hilang di bagian tengah, jadi pasti harus re-apply kalau mau lipsticknya tetep on. Nah re-apply liquid lipstick ini bukan perkara mudah kalo menurut saya, karena kadang ada liquid lipstick yang perlu di hapus dulu sisa-sisanya terus di apply ulang supaya hasilnya bagus, plus kalo apply liquid lipstick itu harus ekstra pelan-pelan dan sabar kalo gak mau hasilnya belepotan, terus dikipas-kipas dulu nungguin lipsticknya kering., jadi butuh waktu lama banget kalau untuk touch-up. Beda dengan lipstick regular yang model ulir begini, walaupun memudar hilang gitu, tapi kan enggak kelihatan bolong-bolong di bibir, plus kalo re-apply ulang enggak perlu hapus-hapus sisa lipstick yang tertinggal, dan meskipun tanpa kaca juga bisa diaplikasikan.

Kalau kalian sudah baca postingan makeup haul saya kemaren disini, kalian bisa lihat kalau saya belanja cukup banyak lipstick. Di antara itu semua, yang paling bikin saya ketagihan dan jatuh cinta adalah lipstick Wardah long lasting ini. Sebenarnya lipstick ini bukan lipstick yang baru launching ya, tapi saya aja yang rada telat buat cobain, tadinya tiap main ke konter Wardah, saya enggak pernah colek-colek tester yang seri long lasting ini, karena saya pikir lipstick yang kemasannya panjang begini pasti warnanya tipe warna yang tua-tua semua gitu, enggak ada yang nude atau pink muda. Tapi ternyata ada loh yang warna muda-muda, dua yang termuda juga termasuk yang mau saya review kali ini.

Harga : 
RRP 46 ribu rupiah, tapi bisa lebih murah tergantung dimana belinya.

Belinya dimana? 
Brand Wardah ini termasuk brand yang gampang banget dicari, hampir di semua Mall, hypermarket, dan toko kosmetik jual produk ini.

Kalau kalian mau beli online juga bisa, lipstick wardah ini tersedia di sociolla. Dan kalau mau checkout jangan lupa masukin kode RANI50, buat dapet potongan harga 50 ribu rupiah, 

Ini empat warna yang saya punya, dari kiri ke kanan, fabulous peach 01, pink sorbet 02, delicate pink 06, classic brown 13




Fabulous peach 01


Ini warnanya medium peachy brown dengan hint orange. Seperti namanya, memang warna peach-nya kentara sekali, dan sangat warm tone. Warna ini menurut saya bisa dipakai di semua warna kulit, dari yang terang sampai gelap. Tapi karena warnanya terlalu warm, warna ini lebih pas dipadukan dengan makeup yang bronze ala-ala sunkissed look gitu.

Pink Sorbet 02

Sekilas warna ini dengan yang Fabulous peach memang mirip. Bedanya kalo Pink sorbet ini lebih light dan lebih sedikit tone peachy nya. Banyak yang bilang kalau warna ini dupe-nya MAC kinda sexy. Saya pribadi sih suka banget dengan warna ini. Di kulit saya, hasilnya jadi nude peach gitu. Di antara semua warna Wardah long lasting lipstick yang tersedia, warna pink sorbet ini yang paling muda.

Delicate pink 06


Seperti namanya, warna pink ini memang lembut banget. Medium barbie pink dengan hint mauve. cool undertone. Mungkin buat yang punya skintone gelap warna ini bakal terlihat sedikit neon, tapi saya pribadi juga sukaaa banget dengan warna ini, kadang kalau merasa warnanya terlalu cool,saya mix dengan yang pink sorbet, hasilnya jadi nude pink cantik banget.

Classic Brown 13


Nah kalau ini sepertinya warna paling populernya Wardah long lasting ya. Selebgram banyak banget yang suka sama warna ini, katanya sih ini warnanya tipe warna ala-ala kylie jenner lipstick gitu. Warnanya medium brown yang ada hint teracotta-nya gitu. Saya personal sih kurang suka dengan warna ini, karena hasilnya bikin wajah kelihatan tua. Iya saya memang dari dulu enggak pernah cocok dengan warna coklat-coklat begini. Tapi warna ini saya lihat hasilnya bagus bangeeet di wajah-wajah para selebgram. 

Swatches:


Tekstur
Kalo ngomongin tekstur, saya kasih nilai A buat wardah long lasting ini. walaupun hasil akhirnya matte, tapi semua tekstur lipsticknya creamy. Memang sih yang warna pink sorbet agak sedikit chalky (tapi sedikiiiit banget kok), tapi yang warna lain oke banget teksturnya. Sangat lembut, dan glides on smoothly gitu kalau dipulas, sama sekali enggak terasa narik-narik di bibir.

Pigmentasi
Pigmentasi Wardah long lasting ini juga oke banget, very pigmented dan opaque. Buat nutupin warna asli bibir saya yang hitam ini, saya cuma perlu 1-2 kali oles.



Aroma?
Bisa dibilang Wardah Long lasting ini scentless, alias enggak kecium aroma apa-apa kalau dipakai. Tapi kalau dicium langsung di kemasannya sih ada sedikit aroma vanila.


Staying Power
Staying power lipstick ini juga cukup bagus, ya walaupun enggak bisa dibandingkan dengan liquid matte lipstick, tapi warnanya masih bisa bertahan dibibir, setelah dipakai makan dan minum. Terutama dua warna fabulous peach dan classic brown. Warnanya memang memudar sih, tapi memudarnya bagus gitu. Enggak yang hilang bolong-bolong kalau seperti kita memakai liquid matte lipstick.

Kissproof dan transferproof gak?
Karena ini bukan liquid matte lipstick, jadinya ya enggak kissproof atau transferproof. Masih bisa lihat bekas lipsticknya di sedotan atau gelas kalau kita minum. Tapi enggak yang sebeleberan kalau kita pakai lipstick yang finishnya satin atau glossy.

Minusnya?
Pertama, lipstick ini gampang banget patah. Dari 4 warna yang saya punya, 3 warna diantaranya sudah patah, coplok dari kemasannya gitu. Padahal saya enggak pernah putar lipsticknya tinggi-tinggi.

Yang kedua, lipstick ini lumayan bikin bibir kering. Tapi tahap keringnya masih wajar kok, enggak yag sampai bikin bibir pecah-pecah gitu. Saya pribadi sih enggak masalah,  soalnya tiap mau pakai saya selalu scrub bibir, dan pakai lipbalm. Jadi enggak terlalu berasa mengganggu keringnya.

Kemasan

Wardah long lasting ini kemasannya yang panjang dan ramping gitu, dengan warna bullet-nya yang semua silver. Jadi cukup terlihat mewah.


Overall,
Bisa dibilang saya suka banget sama lipstick ini, dan pengen beli beberapa warna lagi. teksturnya enak banget, enggak ada aroma yang mengganggu, nyaman di bibir, pigmented, warnanya cantik-cantik dan harganya terjangkau. Mungkin karena saya rada telat ya cobanya, jadinya saya juga baru hype sekarang, haha. Padahal lipstick ini bagus banget ternyata.

Kalian sudah pernah coba warna apa aja?
Makasih sudah mampir sini
kindly follow my insta acc @rani_widirani
Have a nice day
xoxo

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar