Home Page

Selasa, 17 Maret 2015

Review: Make Over Blush On Pink Fantasist (01)

Oh hai para makeup lovers.
Hari ini saya mau ngomongin blush-on dari brand Make Over.  Make Over ini belakangan jadi salah satu brand yang bikin saya penasaran buat coba semua produknya, tiap saya ada kesempatan ke department store atau ke toko kosmetik, saya selalu nyempetin mampir konter Make Over buat coba-coba tester, dan minggu kemarin saya beli blush-on kemasan satuannya.

Blush-on Make Over ini  punya dua jenis kemasan walaupun pilihan warnanya sama. Pertama dalam bentuk palette 8 warna di satu wadah panjang khas palette MUA pro gitu ( tiap warna dapat dibeli terpisah di kemasan refill seperti di post saya di sini).

source pict: http://www.makeoverforall.com
Kedua, blush-on single dengan kemasan persegi. Dan yang mau saya review hari ini adalah blush-on yang di kemasan single

Nama Produk:
Make Over Perfect Shade Blush On Pink Fantasist (01)


Harga:
Idr 75rb, isinya 6gr

 Klaim dari Web:
Radiate your inner beauty with a little bit help from this single blush on. Lightweight, silky smooth and long lasting. Choose the color vibe, blush your cheek and create naturally healthy look. Works on all skin type.


Bisa dibeli dimana?
Setahu saya, konter Make Over ini sudah banyak ada di Mall-Mall besar, di Department store semacam Matahari juga ada. Kalau kalian tinggal di Malang, Make Over ini sudah ada konternya di Matahari Matos, atau bisa ke toko Raya.

Ingredients:

Kemasan:

- Square & Black. Blush on Make Over ini dikemas di kemasan hitam kotak dengan kaca yang besar di bagian dalamnya. Di bagian bawah kemasan ada label warna produknya, lengkap dengan tanggal kedaluarsa. Sebenarnya kalau dari segi kemasan, saya lebih suka kemasan blush-on yang ada bagian transparant-nya, yang bisa bikin kita gampang lihat warna di dalemnya.

- Sturdy,but it`s quite bulky. Sama sekali gak terasa seperti kemasan plastik murah yang gampang pecah atau copot, tapi ukuran kemasan blush-on ini cukup besar dan berat, jadi lumayan memakan tempat di makeup pouch kalo dibawa berpergian.

- Brush included. Hampir semua merk blush-on buatan indonesia menyertakan kuas di dalam kemasan, dan Make Over ini juga sama. Walaupun kuasnya kecil dan tipis ( menurut saya sih pasti bakal sulit membaurkan blush-on dengan kuas seperti ini), tapi kualitas bulunya cukup lembut.

Pilihan warna yang tersedia :
Blush-on Make over ini terdiri dari 8 pilihan warna, mulai dari pink sampai ke warna coklat yang bisa digunakan untuk bronzer.
#01 Pink Fantasist, #02 Iredescent Pink, #03 Promiscious Peach, #04 Royal Espresso, #05 Brown Strada, #06 Caribbean Sunset, #07 Scarlet Sheen, #08 Cruise Coral

Formula :

-Texture? so smooth, soft, and buttery. Saya kasih nilai A buat tekstur blush-on ini, teksturnya halus,tidak menyerbuk, dan sangat mudah dibaurkan.
-Very Pigmented. Blush-on Make Over ini juga cukup pigmented. Tapi tenang aja, pigmentasinya gak sampai bikin muka kita kaya badut kok dengan sekali oles. Saya bisa dapet warna yang persis di pan hanya dengan sekali oles.
- Blendable, Blush-on ini juga  gampang banget dibaurkan. jadi gak takut terlalu gonjreng kalo pas ngoles produknya kebanyakan, karena bisa di baurkan sampai hasilnya jadi natural flush gitu.

Color& Finish:

-Medium raspberry pink,  Cool Undertone, Pink Fantasist 01 ini warnanya pink sedikit keunguan.

- Shimmer to satiny finish. Pink Fantasist ini walaupun di pan terlihat ada partikel silver shimmernya, tapi kalau di ulas di pipi hasilnya malah cenderung satin, sedikit glow tanpa terlihat shimmery. bagus deh..

- Kalau kalian pernah punya NARS Mata Hari, atau lagi pengen punya warna blush seperti NARS Mata Hari, Pink Fantasist ini menurut saya mirip si Mata Hari. Bedanya NARS Mata Hari hasilnya matte dan lebih banyak hint purple-nya.


Performa:
- Lasting power up to 5-6 hours. Yup, blush-on Make Over ini punya staying power yang bagus. Bisa bertahan sampai 6 jam di muka berminyak saya itu menurut saya sudah bagus, lasting powernya hampir setara dengan blush-on dari merk luar seharga 350-400 ribuan.
- oxidize? kadang-kadang iya, tergantung adonan di bawahnya. Tapi mungkin itu karena BB Cream yang saya pakai, soalnya 2x pakai pas adonan base-nya saya BB Cream, s pink fantasist ini cepet banget berubah warna jadi agak kemerahan. Tapi kalau saya pakai foundation, sampai 5 jam pun warna-nya masih tahan seperti pertama kali di oles. 

Swatch:



Final Verdict:
Blush-on Make Over ini kalau menurut saya emang sesuai banget sama klaim-nya di web. Teksturnya halus, tidak menyerbuk, mudah dibaurkan, pigmented, staying power bagus, kualitasnya setara dengan blush-on seharga ratusan ribu  merk populer dari luar negeri . Minusnya kalau buat saya sih cuma kemasannya yang agak besar, plus kadang blush-on ini oxidize (berubah warna atau menggeleap) aja. Selebihnya saya puas. Kalau kalian sedang cari blush-on yang mudah didapat dengan harga yang cukup terjangkau, kalian bisa coba blush-on dari Make-over ini.

Eh tapi sedikit curcol sih ya, kalau menurut saya pilihan warnanya masih terbatas, walaupun ada 8 warna (pink sampai coklat), tapi pilihan warnanya terlalu monoton dan lebih banyak warna kecoklatan. Pengennya gitu nanti keluar warna peach coral macem TheBalm downboy, atau Nars Orgasm gitu.


Makasih sudah mampir sini,
kindly follow my instagram acc : @rani_wbudiman

have a nice day
xoxo.

5 komentar:

  1. Aku demen deh sama blush warna-warna begini. Ini sama Revlon wine with everithing warnanya mirip nggak sih? Tapi revlon oxi sih di aku, kalau udah lama berubah merah :|

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beda jauh Rum, aku ya punya yang Revlon, kalo si revlon kan agak dusty2 gitu ya warnanya, kalo ini berry.. pink nya lebih kenceng. Eh malahan yang Revlon di aku gak oxi loh,, lebih oxi si MO ini.

      Hapus
  2. Wiiii, ini gak ada refillnya gitu? kayaknya MO kan ada blush seri refill kan yah? biar harganya lebih murce gituh :')

    vataraland.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada say refillnya, harganya 35 ribuan

      Hapus
  3. warna pinknya cute banget.. #larikekontermakeover

    BalasHapus