Home Page

Jumat, 20 Maret 2015

Current Favorites (March 2015) : Makeup & Tools

Oh haiiiii, 
Hari ini saya mau bikin postingan favorit lagi. Terakhir kali saya bikin udah 3 bulan lalu deh, di postingan Yearly makeup favorit. Karena udah agak lama sejak postingan itu, saya udah punya beberapa barang lagi yang sedang jadi favorit saya selain yang di situ. Apa aja? yuk kita ke list-nya

Real Techniques Miracle Sponge
Ini makeup tools nomer 1 andalan saya saat ini buat mengaplikasikan foundation. Saya suka materialnya yang menurut saya agak mirip dengan Beauty Blender tapi dengan harga yang jauh lebih murah. Saya memang lagi cari-cari makeup sponge yang mirip sama Beauty Blender, soalnya saya gak mau beli Beauty Blender lagi, padahal Beauty Blender bagus banget buat mengaplikasikan foundation. Kenapa saya gak mau beli lagi? Pertama memang karena mahal, kedua mungkin karena salah perawatan, penyimpanan atau gimana, 2x saya punya Beauty Blender, 2x juga selalu berakhir dengan muncul item-item di bebarapa bagiannya (yang saya duga itu jamur). Padahal saya selalu nyuci tiap 3 hari sekali. Sedih donk ya, padahal harganya mahal. Makanya itu saya mutusin buat cari alternatifnya yang lebih murah, supaya kalo muncul item-item lagi, gak sayang buat buangnya. 
Udah beberapa kali coba beli spons serupa dengan bentuk yang mirip-mirip, gak ada satupun yang punya material dan performa yang mirip sama Beauty Blender. Makanya saya seneng banget setelah coba Real Techniques ini. Harganya cuman setengahnya Beauty Blender, tapi sama-sama bagus buat mengapliaksikan foundation, materialnya juga mirip ( walaupun Beauty Blender terasa lebih soft dan latex free). Sama juga bikin foundation cepet rata, dan hasil akhirnya gak cakey . Tapi saya lebih suka bentuknya Real Techniques Sponge ini, karena ada bagian datarnya, yang bisa menjangkau sudut-sudut wajah seperti bawah mata dan samping hidung dengan lebih mudah. Jadi selain buat mengulas foundation, bagian datarnya juga bisa dipakai buat mengulas concealer di bawah mata.

ELF Studio Kabuki Face Brush
Ini pasangan yang pas sama Real Techniques sponge diatas. Saya biasanya pakai buat mengaplikasikan pressed powder atau loose powder. Bulunya halus, padat, dan bentuknya pas. Walaupun kuas ini bulunya kelihatan  padat dan lebar banget, tapi ternyata kalau ambil produknya malah lebih pas loh, dibanding kuas-kuas flat top atau buffing brush yang lain. Jadi pas di oles ke wajah bisa lebih rata bedaknya, dan gak ngumpul di satu spot aja. 


Rimmel Show-off Lip Lacquer (Apocalips) `Big Bang`
Sebenernya sih dulu saya sempet gak suka banget sama Rimmel apocalips ini, soalnya baunya aneh banget, dan gampang transfer kemana-mana. Tapi sekarang saya malah suka banget, soalnya sudah nemu cara pakainya supaya gak terlalu transfer (nanti saya bikin review lengkapnya), dan jadi pengen koleksi banyak warnanya. Sekarang saya masih punya 4 warna (Nude Eclipse, Calestial, Nova, Big Bang). Di antara keempatnya, yang paling saya suka adalah Big Bang. Warnanya classic red dengan undertone netral. Baru kali ini saya nemu warna lipstick merah yang pas di wajah saya, kelihatan banget efek cerahnya di wajah saya tanpa kelihatan tua, pokoknya suka banget.

Wet n Wild Megalast Lipstick `Don`t BlinkPink`
Selera saya soal lipstick belakangan memang lagi  berubah dari nude ke bold. Lagi sedikit bosen aja sama warna nude. Salah satu warna bold favorit saya belakangan selain Rimmel Show-Off Big Bang ya Wet n Wild Smokin` Hot Pink. Warnanya Bright Pinksedikit keunguan. Lipstick ini belakagan yang paling sering saya pakai kalau lagi keluar rumah.

Etude House Lovely Cookie Blusher no.6
Saya juga lagi suka blush-on dari Etude House ini. Kemasannya super imut plus sudah ada puff  buat aplikator-nya . Tadinya waktu saya pertama kali coba colek dan mengulas ke wajah pakai kuas blush andalan saya, saya sempet kecewa, `kok warnanya gak keluar?`. Ternyata memang cara mengulasnya harus dengan puff-nya, dan itu gampang banget plus bikin rutinitas mewarnai pipi jadi lebih cepat, apalagi kalo lagi buru-buru.. tinggal puk..puk.. ( eh?) puffnya ke pipi, taraa... pipi langsung merona natural. Gara-gara blush-on ini saya jadi pengen coba blush-on dari brand-brand korea lainnya

Covergirl Tru Blend Foundation
Saya selalu terkesan sama foundation dari Covergirl, dari beberapa yang saya coba rata-rata menurut saya bagus sih. Favorit saya selama 2 Tahun belakangan adalah Covergirl outlast stay 3in1 foundation yang pernah beberapa kali saya mention di blog ini (salah satunya di sini ). Setelah itu saya coba beberapa varian foundation yang lain, salah satunya ya Trublend ini yang banyak juga di rave para beauty bloggers/vloggers. Dan ternyata saya suka, formulanya menurut saya sih kebalikan dari yang Outlast Stay. Kalo Outlast Stay kan kering dan matte banget finish-nya, Trublend ini hasil akhirnya dewy, nge-blend di kulit wajah bagus banget, sangat ringan dan natural, tapi tetep punya staying power yang bagus. Saya biasanya pakai foundie ini kalo lagi pengen dandan yang ala-ala `no makeup` makeup look gitu, soalnya udah bisa nutupin noda-noda di wajah tanpa harus kelihatan pake foundation.

MUA Bronzed Perfection
Sebenernya sih, saya buka penggemar bronzer, dan cuman punya bronzer Benefit Hoola aja yang saya pakai buat contouring, soalnya rata-rata bronzer bikin muka saya kelihatan tambah dekil, haha. Saya beli bronzer MUA ini juga karena saya naksir sama packaging-nya yang super gede itu (sumpah ini gede banget, haha..), tapi setelah di coba ternyata saya suka. Finishnya matte, warnanya mirip dengan Benefit Hoola tapi lebih bronzed, gak ada tone orange atau merahnya (biasanya tone ini kalo di muka saya bikin kelihatan muka jadi dekil dan kusam), dan gak terlalu pigmented. Jadi kalau dipakai hasilnya cuman semu-semu bronzed aja.

Skinfood Chocho Eyebrow Powder
Selain NYX Eyebrow Gel yang sudah jadi HG produk eyebrow saya (reviewnya di sini) saya juga suka eyebrow powder dari skinfood ini. Saya pakainya sih selang seling, kadang pakai NYX kadang pakai skinfood ini. Saya suka paduan warnanya yang keabu-abuan tanpa tone merah sama sekali. Pas buat warna asli alis saya yang udah gelap, jadi kalau pakai ini hasilnya natural. Saya biasanya pakai yang warna tua buat bikin bingkai, dan yang muda buat ngisi bagian dalemnya. Eyebrow powder ini juga cukup bagus staying powernya, walaupun gak waterproof. Tapi biasanya saya pake eyeshadow primer dulu sebelum mengulas eyebrow powder ini, jadi staying powernya bisa jauh lebih lama.


Nah itu dia beberapa produk yag jadi favorit saya belakangan ini,
ada favorit kamu juga?
makasih sudah mampir sini
kindly follow my instagram acc : @rani_wbudiman

Have a nice day
xoxo

4 komentar:

  1. Raniiii... bikinn ngiler aja deh sama covergirll!

    BalasHapus
  2. Hi.. boleh tau untuk Rimmel dan Covergirl bisa beli dimana?

    visit my page www.nascada.blogspot.com

    BalasHapus
  3. Mbak, kamu nyuci RT Sponge-nya gimana dan pake apa? Aku baru punya nih hahaha Biasanya kl kuas aku pake sampo/sunlight gitu, kl sponge ini sama kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pake sabun muka biasanya, yang ada antibacterialnya kaya acnes gt.. hehe

      Hapus