Home Page

Rabu, 18 Maret 2015

Review&Swatches: MUA (Makeup Academy) Luxe Velvet Lip Lacquer AFlush&Serene

Oh hai para makeup lovers,
Belakangan kalau kalian merhatiin insta-makeup, forum makeup, atau grup-grup makeup di sosial media, kalian pasti nyadar sama makeup items yang lagi hits banget belakangan ini yaitu liquid lipstick. Yup, buanyak banget merk-merk makeup yang ngeluarin seri liquid lipstick  mulai dari yang matte, glossy, yang bisa nge-stain ataupun enggak. Di mulai dari NYX soft matte lip cream yang diluncurkan beberapa tahun lalu (baca review saya di sini), lalu diikuti brand-brand lain mulai dari yang high-end sampai drugstore brand dengan pilihan warna yang beragam. Seperti Kat Von D, Anastasia Beverly Hils, LA Splash, Stila, bourjois,Revlon, Makeup Academy (MUA), Rimmel, dll. Dari semua seri liquid lipstick yang bermunculan, salah satu yang bikin saya penasaran buat coba adalah punya brand MUA, yaitu MUA Luxe Velvet Lip Laquer. Soalnya harganya cukup murah, dibandingkan brand yang lain, dan saya baca review-reviewnya dari beauty blogger luar cukup bagus juga, dan akhirnya saya memutuskan buat beli 2 warna yaitu AFlush dan Serene.

Kemasan:



Doe foot aplicator in a (frosted) plastic tube. Kemasannya standar sih seperti kemasan liquid lipstick pada umumnya, tapi yang bikin saya suka adalah efek frosted di plastiknya dan detail tulisan warna gold di tutupnya, bikin kelihatan sepeerti produk mahal. Warna plastiknya walaupun frosted masih transparan, jadi masih bisa lihat warna lipstick di dalem kemasannya

Formula & Aplication

Dari dua warna yang saya punya, MUA Luxe Velvet ini punya formula yang beda. Dari yang saya lihat reviewnya dari beberapa beauty vlogger, memang MUA Luxe Velvet ini punya formula yang beda-beda, jadi tiap warna beda formula. Semakin gelap, formulanya semakin bagus.

Jujur saya gak suka sama formulanya Serene. Walaupun teksturnya cukup smooth tapi kalau di aplikasikan serene ini streaky,dan susah banget ratanya. Pigmentasinya memang cukup bagus,tapi gak bisa meng-cover bibir saya dalam sekali oles, padahal aplikasinya sulit kalau harus ditimpa sampai 2x. Hasil akhirnya patchy dan bikin garis-garis bibir kelihatan banget. Beda dengan Aflush yang lebih pigmented dan lebih mudah di aplikasikan, satu kali oles sudah bisa opaque di bibir saya. Hasil akhirnya juga lebih bagus, lebih terlihat rata dan gak terlalu patchy.

Walaupun begitu, dua-duanya terasa ringan di bibir. Gak sampai bikin bibir kering, matte sampai terasa ketarik-tarik gitu. Dan untunglah, MUA luxe velvet ini aromanya pas di aplikasikan sama sekali gak kecium aroma apa-apa, jadi aman lah  buat yang sensitif sama aroma kosmetik .

Performa
Hasil akhir dari MUA luxe Velvet ini memang matte, velvet matte. dan punya staying power yang bagus. Waktu pakai yang Aflush, warna ini bisa bertahan 4-5 jam seperti pertama kali diaplikasikan. Dipakai minum juga masih tahan, dipakai ngemil juga masih bagus, tapi kalau dipakai makan berat mendingan jangan deh.. kecuali punya kesempatan buat hapus semua lipsticknya dan di oles ulang. Soalnya tiap dipakai makan berat bakal flaky dan bolong di tengah-tengan bibir, dan kalau sudah bolong gitu repot mesti hapus sisanya yang ada di seluruh bibir. Karena kalau langsung ditimpa atau di oles ulang, bakal jelek banget hasilnya, gak rata dan super patchy.


Color& Swatch
Serene: Pale pastel pink, cool undertone. Warna ini sangat pastel dan pucat, jadi menurut saya cuman bisa masuk di skintone NC/NW 10 an. Buat yang punya kulit medium atau medium dark, gak bakal bisa pakai warna ini, karena pasti bakal pucat banget dan aneh. Kalau saya sih pakainya saya mix buat bikin tone lipstick yang ketuaan jadi lebih muda, plus bisa dapet efek matte-nya juga

 

Aflush : Bright Pink with hint of coral. Warna ini lebih wearable, bisa di pakai di kulit medium. kalau kalian punya wet n wild megalast lip color pinkerbell, si Aflush warnanya mirip dengan pinkerbell. Saya sih suka sama warna Aflush ini, warna yang bisa bikin muka fresh tanpa kelihatan terlalu menor.



Aplication tips:
Karena MUA Luxe Velvet ini cepet banget keringnya, jadi kalian harus cepet waktu mengoleskannya,dan sudah harus meng-cover seluruh area bibir sebelum lipsticknya mengering atau jadi matte. Kalau saya sih lebih suka meratakan dengan ujung jari, karena lebih cepat dan lebih mudah bikin lipsticknya rata dibanding kalau diratain dengan aplikatornya. Dan kalau sudah kering atau setengah kering, lebih baik jangan di timpa lagi di atasnya, karena pasti hasilnya bakal menggumpal dan gak rata.

Harga:
3 GBP, tapi kalau masuk  OLshop indo harganya sekitar 85-100 Ribu Rupiah.Cukup terjangkau.

Final Verdict:
Overall, saya bilang MUA Luxe Velvet ini kualitasnya hits and misses. Dari segi staying powernya sih bagus, tapi saya gak suka sama formulanya yang susah diaplikasikan. Mungkin juga saya masih belum nemu cara yang pas buat pakai-nya. Tapi saya masih penasaran buat coba warna-warna tua yang katanya punya formula lebih bagus daripada warna yang muda. Tapi buat range harga yang gak sampai 100 ribu, MUA Luxe Velvet ini boleh dicoba lah.

Pros:
-Murah
- Kemasannya bagus dan travel friendly
- Gak bikin bibir kering
- Staying power-nya oke (asal gak dipakai makan berat dan berminyak)
- Gak ada aroma yang kecium
-Hasil akhirnya super matte

Cons:
- konternya belum ada di Indo, harus beli online
- pengaplikasiannya susah

Makasih sudah mampir sini
kindly follow my instagram acc : @rani_wbudiman

Have a nice day,
xoxo


5 komentar:

  1. pengen banget sama MUA ini... belinya dimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di FD say, di lapaknya crownbox UK

      Hapus
  2. Ranii, nggak sampai 100ribu beli dimana siy? Aku liat MUA LUXE selalu 120an deh. Aku ngincer banget yang warna dare. Tapi jarang yang ready ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di FD Rum, lapaknya crownbox. tapi harus PO sayangnya, kemaren sih 85rb an..

      Hapus
  3. nice review!

    aku punya mua luxe shade dare. bagus banget warnanya aku suka. tapiiiiii..... dia bisa rontok gitu ya? kalo ngatupin bibir beberapa kali, langsung rontok di centre bibir, ngga bisa bayangin kalau makan gimana hasilnya ya.. hehehe

    http://natasyahardianto.blogspot.com/

    BalasHapus