Home Page

Jumat, 11 Maret 2016

ELF Studio Contour Palette Review

Belakangan ini saya lagi hobi banget menambahkan rutinitas contour dan highlight di makeup routine saya, tapi contour ringan aja sih. Soalnya menurut saya kalau dengan nambahain contour dan highlight, wajah memang kelihatan jadi lebih berdimensi. Nah problem saya dulu-dulu kenapa jarang banget ngelakuin contour ke wajah adalah karena belum nemu warna contour kit yang pas banget di kulit yang hasilnya enggak kelihatan fake. Contour kit sebelum-sebelumnya yang saya coba biasanya warnanya terlalu kemerahan, atau kalo gak gitu  hasilnya di pipi saya malah kotor banget. Soalnya saya enggak punya kulit yang mulus sih ya, jadi bener-bener tricky buat biasa pakai contour kit atau highlighter supaya hasilnya kelihatan pas di wajah. Banyak brand sudah saya coba, sampai  akhirnya saya nemu ELF Contour Palette ini.

Saya beli ELF Contour Palette ini emang niat banget sih sebenernya. Sebelum mutusin beli, saya nonton banyak banget video review produk ini, dan 95% bilang produk ini bagus dan wajib banget buat dipunya. Saya pun langsung ubek-ubek olshop di instagram buat cari produk ini yang ready stock. Akhirnya nemu di Makeuppuccino dengan harga 130 ribu rupiah.


Palette ini kemasannya cukup sleek, dalam kemasan hitam dove dan kaca di bagian dalam yang cukup besar. kemasannya persis sama dengan beberapa palette ELF lain, seperti blush palete, bronzer palette, dan foundation palette. Nah serunya, tiap warna di palette ini itu bisa di bongkar pasang, jadi kalo punya palette-palette ELF yang lain, warnanya bisa di mix match sesuai keinginan.


Contour Palette ini dalam Satu wadah berisi 4 warna dengan fungsi berbeda, yaitu contour, bronzer, brightener dan highlighter. Tekstur produknya sendiri walaupun sedikit powdery, tapi teksturnya halus dan buttery, gampang dibaurkan, dan yang paling penting pigmentasinya pas. Saya enggak suka banget produk contour yang terlalu pigmented, karena ngblend-nya bakal butuh ekstra usaha. Tapi ELF ini pas, warnanya bisa keluar, tapi enggak terlalu over. Jadi hasilnya di wajah bisa natural banget.


Highlighter ( kiri atas): Warna highlighter ini warnanya putih krem  dengan micro shimmer. Jadi enggak sprakly maupun shimmery. Kalau di pipi hasilnya pas banget buat bikin efek glowy tapi enggak bikin wajah seperti disco ball yang berkilauan shimmer gitu. Highlighter di palette ini cocok banget buat yang suka efek glow tapi enggak terlalu intens berlebihan gitu. Dipakai siang hari juga cocok-cocok aja.Minusnya? teksturnya buat bagian highlighter ini sedikit chalky dibanding warna lain di palette ini.

Brightener (kanan atas): salah satu poin plus nya ELF contour palette  kalau dibanding contour kit lain adalah si banana powder ini, yang fungsinya buat dipakai brightening under eye area dan untuk setting concealer. Powder ini matte dengan warna kekuningan .Teksturnya juga halus, jadi kalau dipakai di bawah area mata hasilnya enggak cakey. 

Bronzer (kiri bawah): Warna di bagian ini adalah matte tan kecoklatan, dengan warm undertone. Warna ini digunakan untuk nge-bronze beberapa bagian wajah untuk efek memberi efek tan.  

Contour (kanan bawah): Warna medium brown dengan cool undertone yang pas. Enggak terlalu cool sampe bikin wajah terkesan kotor, dan enggak ada tone merah-nya. Dari banyak warna contour kit yang pernah saya coba, warna ini yang paling pas buat skintone saya.


swatches:

Ini di wajah saya, dengan soft contour di bagian hidung, highlighter di center hidung, tulang pipi dan dahi, brightener di under eye area, dan bronzer di garis-garis rambut.


Overall saya puas banget dengan ELF contour palette ini. Akhirnya saya nemu contour kit yang pas di saya. Selain harganya cukup terjangkau, formula produknya juga bagus. Yang paling penting adalah, dari keempat warna yang tersedia di palette ini, semuanya saya suka dan kepakai. Jadi sama sekali enggak nyesel belinya. Saya suka warna contournya yang enggak kemerahan, suka dengan warna banana powdernya untuk setting under eye area,highlighternya juga pas glow-nya. Ah,pokoknya suka bangeet. 

Tertarik buat coba?
Makasih udah mampir sini,
Have a nice day...

10 komentar:

  1. Ya ampun mba Rani, ini emang si contour pallete yang lagi aku incer belakangan ini >.< Kemaren-kemaren ada mesen online, tapi nggak ngikutin si pallete ini, nunggu nanti-nanti. Duh, setelah mba rani ngereview.. aku jadi keracunan buat punya jugaaakk

    http://tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, bagus ini...terutama karena warnanya pas

      Hapus
  2. Udh nyobain contour effect-nya city color gak mb.rani? Kira-kira worth to try yg mana yaa, hmm bimbang deh

    My-makeupdiary.blogspot

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah, kalo dari segi tekstur bagus city color, sayangnya city color warna highlighternya jelek banget dan super chalky.. tapi ELF ini aku lebih suka, karena ada banana powdernya dan semua yang di palet warnanya pas banget d skintone aku

      Hapus
  3. aaa terimakasih reviewnya, aku dari kemarenan nungguin ada yg review ini. sampe akhirnya keburu beli makeup revolution hehe. tp gatel jdnya mau beli ini lagi krn lebih handy dibawa2 :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. MUR bagus kah? Yang 8 atau 10 warna itu ya contour kit nya? Iya ini handy banget, dan semua warnanya sepalet kepake.. :-)

      Hapus
  4. Warnanya OK ya, pigmented juga. Next beli ini deh ^^


    iamvinaeska.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kalo skintonenya medium neutral mirip2 sama aku pasti kepake semua warnanya yang di palette ini.

      Hapus
  5. Mantaaab. Ak juga lg cari produk countur wajah yg hrga terjangkau nih. Oh ya btw pernah coba countur dr makeover gk ? Kalo pernah gmn dan dibandingkan dgn ini better mana yaaa ???

    BalasHapus
  6. Makasih reviewnya Mbak Rani, jadi pengen cobain contour pallete

    BalasHapus