Home Page

Rabu, 06 April 2016

Review &swatches Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream (SMLC) 02,03,05,08

Oh hai semuanya, hari ini saya mau bikin review liquid lipstick lagi. Kali ini liquid lipstik dari Mineral Botanica. Yup, merk ini termasuk merk lokal baru di Indonesia, tapi sudah mencuri perhatian banyak beauty enthusiast di Indonesia, merk ini cruelty free dan sudah terdaftar BPOM. Salah satu produknya yang populer adalah yang mau saya review hari ini, yaitu : Mineral Botanica soft matte lip cream (SMLC). 

Kebetulan saya dapet produk ini dikirimin oleh @butik_cantiek, online shop baru di IG yang jual berbagai macem produk Indonesia yang lagi populer. Ada Purbasari matte lipstick, LTpro long lasting matte, dan produk mineral botanica ini. Kalau kalian kesulitan cari produk mineral botanica, silahkan ke @butik_cantiek ini. Harganya Mineral Botanica SMLC ini di @butik_cantiek 52rb rupiah, lebih murah sih kalau dibanding beberapa olshop serupa yang jual produk yang sama.

Waktu itu saya ditawarin sama @butik_cantiek, saya disuruh pilih warna yang saya suka. Karena saya nude lipstick mania, jelas donk kalo saya pilih warna nudenya. Saya pilih 3 warna yang masuk di range warna nude, yaitu no 2,5, dan 8 plus 1 warna pink, yaitu no.3. Ini review warnanya satu persatu ya. 


Note: wajah saya aslinya skintone medium, tapi di bawah ini saya pakai bb cream yang setingkat lebih terang, supaya enggak kelihatan kusam di foto, hehe.

SMLC 02

Warna ini favorit saya dari keempatnya, warnanya nude pink tapi masih ada hint of peach-nya. Warnanya mirip-mirip dengan WnW just peachy dan think pink. 

SMLC 03

Warnanya medium mauve pink, warna ini waktu masih basah dan setelah kering warnanya beda. Waktu kering warnanya jadi lebih tua dan bright, tapi masih kelihatan kok tone mauve-nya. Dari keempat warna yang saya punya ini, Warna ini yang paling wearable buat semua skintone, dari yang kulitnya kuning langsat sampai sawo matang bisa pakai. kalo warna lainnya, maksimal ke kulit yang medium, kalo lebih gelap warnanya jadi neon gitu hasilnya di wajah.

SMLC 05

My least favorite diantara keempatnya. Warnanya Nude peach, dengan warm undertone yang kenceng banget. karena wajah saya lebih cocok dengan warna yang tone-nya neutral atau pink, warna ini kalo dipakai di wajah saya lagi enggak full makeup, bakal kelihatan kusam banget di wajah.

SMLC 08


Sekilas warna ini mirip banget dengan yang no 5, tapi yang no.8 ini lebih beige dan lebih banyak hint coklatnya. Warna nude-nya mirip revlon almost nude kalo diwajah saya. Tipe warna buat daily. Mungkin kalo di kalian, revlon almost nude terlalu pucat, warna ini juga akan pucat di kalian. Tapi kalo wajah saya, kadar toleransinya sama warna nude tinggi banget, haha.

Swatches:



Kemasan:

MICA SMLC dikemas di botol panjang abu-abu yang gendut. Di bagian bawah kemasan ada bagan transparant yang bisa bikin kita gampang lihat warna produknya. Walaupun gagangnya pendek, tapi bentuk aplikatornya yang miring bikin gampang mengaplikasikan lipsticknya.

Tekstur?
Tekstur lipstick ini cair, jadi bukan yang creamy seperti NYX SMLC atau LT Pro long lasting matte. Mirip dengan LA girl matte pigment gloss. Walaupun cair, tapi lipstick ini setelah dioles cepat keringnya, dan bakal stay di bibir. Kissproof dan transferproof. 

Aroma?
Aroma lipstick ini waktu dicium dari kemasan dan pertama di apply wanginya fruity yang lumayan kecium. Tapi setelah  kering, enggak kecium lagi kok wanginya.

Pigmentasi?
Pigmentasinya decent. Enggak yang super pigmented dalam sekali oles bisa nutupin warna bibir dengan rata. 

Staying Power?
Staying power lipstick ini enggak jauh beda dengan matte liquid lipstick lain yang saya coba. Kalau dipakai tanpa makan besar dan minum, bisa stay 4-5 jam. Tapi setelah dipakai makan, bakal hilang di area dalam bibir. Jadi mirip-mirip lah dengan liquid lipstick lain.

Minusnya?
-Pertama karena lipsticknya kurang terlalu bisa nutup warna asli bibir dalam sekali oles, jadi butuh beberapa kali oles supaya hasilnya nutup. Nah, entah kenapa lipstick ini susah banget ratanya di bibir, jadi kalo di oles berulang-ulang hasilnya streaky gt, ada yang tebal sebagian, ada yang tipis sebagian. Buat ngakalinnya, saya biasanya habis apply produknya dengan aplikator bawaan, saya ratain dengan lip brush yang flat, hasilnya jadi cepet rata dan bisa lebih nutup warna asli bibir.

- Kedua, lipstick ini finishnya cenderung lengket. Walaupun matte, lipstick ini enggak dead matte. Cara ngakalinnya supaya enggak lengket setelah lipsticknya kering di bibir, saya biasanya tepuk-tepuk dengan tisue, terus di tap-tap dengan loose powder dikit. Hasilnya jadi lebih matte, enggak lengket, dan jadi lebih awet. 

Overall, Mineral Botanica ini bisa jadi alternatif buat kalian yang sedang cari liquid lipstick dengan banyak pilihan warna tapi harganya terjangkau. Harga dan kualitasnya cukup sebanding plus Range warnanya cukup lengkap, dari nude,pink, merah sampai orange dan plum juga ada. 

Tertarik buat coba? silahkan ke @butik_cantiek di IG buat order.

Makasih udah mampir sini
kindly follow my instagram account juga ya,
@rani_wbudiman
have a nice day. xoxo




11 komentar:

  1. yg no 3 cakep bgt warnanya ^^

    torichux3.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, salah satu favoritku juga.. :-)

      Hapus
  2. Pengalamanku punya yang warna bold sampe warna nude, emang yang warna nude susah diaplikasikan harus 2-3 x oles dulu baru bisa rata. Kayaknya hal begini emang terjadi buat lip cream warna-warna muda ya :-/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, biasanya warna muda emang cenderung streaky ya...tap kalo mica ini warna tuanya juga gt..mungkin krn terlalu cair teksturnya

      Hapus
  3. Aku suka sama 03 nya.... Hehehe... Lagi nunggu kiriman nih barang (beli online...)... Btw love your post... ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus kok warnanya yg 03, salah satu warna best sellernya mica juga.. makasih sudah mampir sini :-)

      Hapus
  4. aku punya yg nomor 10 dan itu kurang pas dikulit sawo matang, malah jatohnya agak neon dibibirku, pas aplikasi juga lumayan susah, *gak jadi seneng*
    tapi sesuai sih sama harganya :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang warnanya mica ini setahu saya kalo d kulit gelap rata2 jatohnya neon.. cuma beberapa warna aja yang bagus d kulit gelap.. :-)

      Hapus
  5. Kl di kulit gelap, warna yg paling cocok yg manakah?

    BalasHapus
  6. boleh juga nih dicoba :D
    thank you for reviewing

    BalasHapus
  7. Di bandingkan dg lipcream wardah, bagusan mana ya?

    BalasHapus