Home Page

Saturday, August 2, 2014

Monthly Favorites: July 2014

Hello beauty readers, Saya mau ngucapin selamat hari raya idul fitri dulu ah, mohon maaf lahir dan batin ya..ya.., maafin saya kalo ada salah-salah..hihi. Liburannya udah mau abis nih, dan karena hari ini saya gak ada acara kemana-mana, saya jadi punya waktu buat nge-blog. Postingan pertama saya di awal bulan ini mau share makeup favorites saya bulan Juli kemaren. Karena masih di awal bulan agustus kan ya, jadi saya masih belum telat buat bikin postingan monthly favorites. Ini makeup stuff yang bulan juli kemaren paling sering saya sentuh, dan sedang jadi kesukaan saya, :



1. Essence soft touch mousse foundation.
Aaaaah, saya lagi suka banget sama foundie ini buat daily. Kenapa? teksturnya enak banget kalo buat di pakai waktu lagi buru-buru ato males dandan, gampang banget di blend dan coverage nya full tapi hasilnya ringan di wajah. Selain itu, foundie ini juga saya pakainya dengan cara yang gak ribet. saya biasanya cuman tinggal celupin buffing brush ke wadah nya, haha... jadi gak pakai jari buat colek-colek nya. Setelah  celupin buffing brush, tinggal di ratain foundie yang nempel di buffing brush tadi ke wajah, cepet banget rata nya. Foundie ini finish nya juga matte, gak lengket-lengket sama sekali. Jadi gak perlu repot nambah-nambahin bedak lagi buat setting, pokok nya praktis banget kalo lagi males ribet, tapi hasilnya kaya pakai layer foundie + bedak. 

2. Essence stay matte lip cream in velvet rose
Jangan bosen ya kalo saya sering mention produknya Essence, haha. saya lagi ngefans banget sama brand yang baru masuk Indonesia ini, semua yang saya coba gak ada yang mengecewakan di saya. Saya juga lagi suka sama stay matte lip cream  velvet rose , selain lagi suka sama foundie nya. Lagi terobsesi banget pakai lip cream ini setiap hari. Warna nya itu yang bikin saya jatuh cinta. Nude mauve pink gitu, yang saya belum pernah nemuin di warna lipstick lainnya. Hasilnya di wajah saya jadi bagus bangeeeet, kalo soal formula sih mirip dengan NYX soft matte lip cream, tapi warna semacam velvet rose ini gak ada di koleksi nya NYX.

3. Make Up For Ever Duo Matt Powder Foundation 

Saya juga lagi suka sama bedak yang satu ini. Walopun namanya `powder foundation`, tapi saya bilang ini bedak padat. Kurang bagus kalo cuman di pakai sendiri, okenya kalo dipakai di atas foundie buat nambahin coverage. Kenapa saya suka? teksturnya smooth banget, feels very lightweigt, bisa nutupin pori  dan gak cakey sama sekali. Coverage nya juga medium-full, saya biasanya  pakai MUFE Duo Matt ini di atas foundation, dan udah gak perlu apply concealer lagi buat nutupin dark spots. Duo Matt ini juga oil control nya oke, yang bikin saya jatuh cinta itu kalo udah beberapa jam pakai, makeup itu jadi kelihatan ngeblend di muka, padahal biasanya kalo saya pake powder foundation di atas liquid foundation itu makeup kalo udah beberapa jam cenderung suka cakey. Tapi saya gak pakai tiap hari MUFE Duo Matt ini, karena kalo repurchase, harganya lumayan bikin kantong bolong.. haha. Jadi di hemat-hemat gitu pakai-nya. Saya pakai ini kalo lagi perlu long lasting makeup, soalnya long lasting makeup routine saya  lumayan berlayer, jadi perlu banget bedak yang tekstur nya ringan dan gak cakey. Hmmm, kalo ada yang nanya soal long lasting foundation routine, nanti  saya mau bikin postingannya sendiri.

4. Milani Rose Powder Blush `Bella Rosa`

Ini blush-on yang paling sering saya sentuh sebulan kemaren, selain karena saya sentuh buat mandangin pattern mawarnya yang cakep banget itu, saya juga sering pakai si Bella Rosa ini. Warna nya bright baby pink dengan cool undertone, di muka saya kesannya jadi girly banget. Kalo di pasangin sama pakai Essence Stay Matt Lip Cream Velvet Rose di atas hasilnya di wajah saya match banget. Kalo soal formula  rose powder ini mirip sama  blush-on drugstore pada umumnya sih, yang bikin rose powder nya milani ini istimewa ya pattern mawar nya itu, aaah... gak bosen mandang-mandangin pokoknya.. haha.

5. Jordana 12 Hr Made To Last Eyeshadow Pencil `Teenacious Brown`

Bulan kemaren itu saya lagi kena virus males dandan yang ribet-ribet, jadi maunya yang praktis aja tapi tetep kelihatan dandan. Salah satu benda penolongnya ya Jordana eyeshadow  pencil ini. Ini sejenis cream eyeshadow tapi bentuknya pensil, semacem NYX jumbo eye pencil tapi dengan staying power yang jauh lebih oke, waterproof dan smudgeproof. Saya cuman tinggal coret-coret pensilnya di kelopak, terus di blend pake jari sampe ke crease, udah jadi eyeshadow yang bakal nempel seharian. Yup, kalo pake Jordana eyeshadow pencil ini saya gak perlu repot-repot apply eye primer dulu, karena jordana eyeshadow pencil sendiri sudah punya staying power yang oke, jadi bener-bener bikin dandan lebih cepet. Teksturnya juga creamy, walopun gak se creamy tekstur nya NYX Jumbo Eye Pencil, tapi cukup mudah di blend.


Nah itu dia, 5 benda yang jadi Monthly Makeup Favorites saya bulan kemaren. Salah satunya ada favorit kalian juga?
Makasih udah mampir sini,
Have a nice day

 

8 comments:

  1. cantik ya roses blush nya, jadi sayang makenya hehehe

    btw, aku follow kamu ya dear, boleh follback kah ?
    sweet-creamy-pink.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. okee, nanti ku follback ya, makasih sudah mampir sini

      Delete
  2. etude juga baru ngeluarin blush on yang rose-rose gitu mbak :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh iya kah? apa namaya? sayangnya saya bukan penggemar brand korea sih..hihi, tapi kalo lucu boleh lah di coba..

      Delete
  3. Thanks for sharing! May I know where you get the Essence product? I thought it's not available yet in Indonesia :D

    xx
    http://felishmichelle.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh haai, Essence sudah ada konter nya di Indonesia loh, coba baca postinganku sebelum ini.. available di Bandung. di supermarket Jogja Riau junction, dan Kepatihan. HTH.

      Delete
  4. Awww foundation nya lucu.. Brp sih harganya? Essence ini dijual dimana aja ya Rani (sok ikrib hehe)?

    Milano nya lucuu.. Punyaku yg Milano beauty touch malah ga tega pake nya, lucu mawar nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. foundation essence 70-80rb an, murah ajaa... haha, ada di Bandung. di supermarket Jogja Riau junction, dan Kepatihan. hehe..

      Delete