Home Page

Tuesday, January 7, 2014

Top Makeup Products 2013 ( Yearly Favorites)


Selamat Tahun baru 2014 semuanya, semoga tahun 2014 segalanya menjadi lebih baik buat kita. Kali ini post pertama saya di tahun ini, tentang top favorit makeup saya di tahun 2013 kemaren. Saya punya banyak banget yang jadi favorit di tahun kemaren, ini karena saya banyak belanja dan coba-coba. oh ya, salah satu resolusi saya di tahun ini adalah harus bisa mengurangi belanja makeup, paling tidak kalo udak gak tahan banget ya belanja nya 3 bulan sekali, dan itu belanja nya gak boleh lebih dari sekian rupiah, hihi. Ngomongin top favorit produk, saya agak puyeng milihnya, karena banyak banget yang jadi favorit saya tahun ini, kalo tahun 2012 kemaren kan saya cuman punya 10 produk ( bisa di baca di sini) dan di tahun 2013 ini saya punya 15 produk.. banyak yaa, hihi.. itu karena saya gak rela ninggalin beberapa barang yang saya juga suka banget, dan ini benda-benda favorit yang saya temuin di tahun 2013,dan inilah mereka :



FACE

1. Covergirl 3in1 outlast stay fabulous foundation.
Saya coba foundation ini baru beberapa bulan belakangan, dan saya bener-bener jatuh cinta. kalau kalian  rajin nontonin youtube beauty, pasti kalian tau kalo foundation yang ini jadi favoritnya para beauty youtubers di US sana, terutama buat yang punya kulit ladang minyak seperti saya.  Covergirl ini gantin Revlon colorstay, yang udah jadi  foundation favorit saya selama beberapa tahun, karena menurut saya covergirl ini lebih berasa ringan di muka dan gampang di baur kan, gak seberat revlon colorstay, jadi buat sehari-hari masih terlihat natural, tapi oil control dan staying power nya sangat luar biasa. pokoknya suka banget-nget.. nanti saya bikin review lengkap nya.




2. Milani multitasker powder
Saya lagi jatuh cinta juga sama bedak ini,tekstur nya halus, matte finish, medium coverage, good oil control, gak cakey, pokoknya bagus banget di pakai buat setting foundation, dan kemasannya sudah ada kaca dan puff nya yang super halus, jadi praktis buat touch up.

3. Rimmel stay matte powder
Bedak ini juga lagi saya suka banget, hampir tiap hari saya pakai buat blot dan setting foundation. Mungkin kalian tau kalo saya cinta mati sama MAC blot powder, berhubung MAC harganya cukup mahal, jadi saya pakai MAC cuman buat acara-acara khusus aja biar gak cepet habis, wahaha..dan untunglah saya nemu Rimmel stay matte ini, Rimmel ini salah satu alternatif yang cukup bagus buat di pakai sehari-hari, walopun jenisnya sheer coverage dan gak sehalus Milani Multitasker, tapi oil control nya juara banget, bener-bener bikin wajah stay matte.




4. Maybelline age rewind dark circle concealer
Concealer paling praktis yang pernah saya coba. Puff nya berfungsi banget, mempermudah proses membaurkan concealer di bawah mata. Formula nya ringan, tapi cukup coverage buat nutup hitam-hitam di bawah mata saya.

5. Maybelline clear smooth minerals healty natural concealer
Sebenernya saya bingung buat milih satu concealer favorite yang saya pakai sepanjang tahun kemaren, karena saya duka dua-duanya, jadi gapapa lah saya masukin dua-duanya.Kalau yang jenis di atas belinya harus PO, Concealer maybelline yang ini tersedia kok di counter Indonesia, jadi cukup gampang di beli. Saya suka concealer ini karena murah, sangat pigmented & opaque, smooth & creamy, gak cakey atau masuk di kerutan bawah mata, dan warna kuning nya sangat pas buat nutupin lingkaran hitam bawah mata, jadi ada efek mencerahkan bawah mata nya kalo di pakai.


CHEEKS

6. Illamasqua powder blush lover
Saya udah pernah review blush-on ini di sini , dari segi formula dan staying power, illamasqua ini menurut saya best of the best nya. Kalau ada temen yang lagi cari blush-on brand high-end, saya selalu saranin beli illamasqua blush, dan semuaya berakhir dengan jatuh cinta dengan blush illamasqua, termasuk saya, haha. `Lover` ini salah satu blush yang paling saya suka sepanjang tahun kemaren, karena warna nya unik dan gak ada dupe nya di merk-merk yang lain, soft apricot, yang jadi cantik banget di pipi.

7. Tarte Dollface
Blush pink dengan cool undertone yang jadi favorit saya sepanjang tahun kemaren, tekstur nya memang gak sehalus illamasqua, tapi sangat mudah di baurkan,  warna pink nya juga pas, soft bright pink, dan staying power nya juga oke.

8. The balm Frat boy
Kalau harus milih antara tiga blush di foto atas, saya bakal milih frat boy ini. Ini blush yang bener-bener saya cinta mati, andalan banget pokoknya. Kalau muka lagi kusem dan berasa gak mood pakai warna apapun, saya pasti langsung pilih fratboy ini. warna nya coral pink, tapi sangat natural di pipi.




9. Sleek face contour kit `medium`
Sleek ini juga baru saya coba di bulan desember kemaren, dan langsung saya suka banget. warna nya gak terlalu merah atau orange, jadi warna coklat nya pas buat contour yang terlihat natural. Tekstur nya juga bagus, pigmented dan halus. Kalau bagian highliter nya saya belum coba buat di pakai di wajah. hihi..

EYES

10. The Balm nude tude
Dari pertama kali palette ini dateng, sampai sekarang saya masih jatuh cinta dan belum bosen. Saya ini tipe yang cepet bosen sama eyeshadow palette, tapi entah kenapa sama nude tude ini saya suka banget. dibanding naked palette, saya lebih suka nude tude, warna nya lebih variatif, teksturnya lebih bagus daripada Urban Decay.




11. Maybelline master Drama eyeliner
Review lengkap nya di sini (klik) , ini eyeliner paling andalan buat bawah mata. Dari semua eyeliner yang pernah saya coba, jarang baget yang bisa bertahan di bawah mata cukup lama selain si maybelline ini. Sayangnya eyeliner ini gak tersedia di counter lokal, dan harus PO.. hiks


12. Milani infinite liquid eye.
Saya masih ada hutang mau bikin review eyeliner ini, dan semoga bulan ini saya bisa nepatin janji buat bikin review lengkapnya. Eyeliner ini staying power nya luar biasa, saya coba pakai 24 jam lebih waktu keluar kota juga gak bergeser sama sekali, wow pokoknya. Lebih lanjut nanti tunggu review lengkap saya.





13. Maybelline Volume Express The Falsies Mascara.
Mascara ini sudah saya review di sini (klik) , dan jadi mascara favorit saya belakangan ini.


LIPS

14. Make over ultra shine lipstick `brunnet pink` 02

Produk pertama yang saya coba dari brand make over, dan saya sangat terkesan dengan kualitas nya, saya sedang nyiapin review lengkapnya. yang bikin saya suka adalah warna nya yang nude pink cantik banget, kemudian teksturnya, yang bener-bener creamy tapi gak benyek-benyek macem nyx round lipstick itu, gak ngeringin bibir juga.love this

15. Rimmel kateLasting finish lipstick 14
Lipstick yang juga saya suka banget, terutama karena warna nude nya bener-bener pas di muka saya, nude yang saya idam-idamin selama ini.. haha, tidak terlalu pucat atau terlalu tua, dan sedikit ada tone pink nya.. swatch nya nanti di post nude lipstick collection seri 3 ya kalo pada penasaran..

 
nah itu  15 top product favorit saya selama Tahun 2013 kemaren, sekali lagi selamat tahun baru, have a nice day..

31 comments:

  1. Aihh jd penasaran sama covergirl, milani powder sama rimmel stay matte >_< d tunggu repiuwnya~

    www.rosemariequeen.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya.. makasih ya udah mampir sini, review nya sedang di usahakan.. hehe

      Delete
  2. May I have all of them lol
    Lovely collection! ;)

    http://visitkarlina.blogspot.com/

    ReplyDelete
  3. rimmel 14 di aku jelek jatuhnya, mukaku jadi pucet kaya orang sakit :(
    padahal tekstur bagus ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tekstur nya bagus, di muka kuini malah pas loh.. emang cari warna nude yang pas itu susah..hehe

      Delete
  4. thanks for sharing Rani!

    waahhh...some of ur 2013 favorites are same with mine!
    - Covergirl 3in1 outlast stay fabulous foundation ( love this! but I also love revlon colorstay foudation)
    -Rimmel Stay Matte Powder ( saking sukanya sekarang aku udah pan ke dua!)
    -Tarte Amazonian Clay in Adventurous (already hit the pan with this one!)

    sekarang baru nyobain Maybelline age rewind dark circle concealer, and i hope it's as good as people say :D

    kalo the balm frat boy texture nya fragile gak ya? kemarin beli highlighter dari the balm, jatuh 1 kali, and langsung retak..takutnya frat boy sama juga...padahal ingin nyobain banget...

    Anyway, i really enjoy reading ur blog!
    http://achickwithlipstick.blogspot.com/



    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah-wah.. samaaaa... emang itu keren2 kualitasnya.. hihi, maybelline kalo menurutku sih bagus.. Frat boy gak fragile kok.. emang kalo marylou rapuh banget, frat boy lebih padat.. hehe

      Delete
  5. Hai...
    Boleh tau covergirlnya pakai shade yang mana? thanks

    ReplyDelete
  6. Sis, mau tanya dong rimmel stay matte powder itu shade nya ada berapa aja ya? Dari yg laping putih? Hihi makasi :)

    ReplyDelete
  7. Aah penasaran deh sama maybelline concealernya♥♥

    visit blogku juga ya kk :)

    ReplyDelete
  8. Mbak, Milani Multitasking Powdernya pake shade apa nih? Aku pengen beli juga gara2 ada yg bilang di FD dipake bronzer warna Amber, jadi pengen beli yang warna kulit juga. Soalnya kemasannya cantik banget! >.<

    Anyway, aku lagi nunggu Covergirl-ku dateng. Jadi makin penasaran gara2 baca post ini hihihi Soalnya Revlon Colorstay di aku masih kurang nendang, padahal mukaku bukan yang kilang minyak banget lho :( Masih awetan Maybelline BB Cream yang stick itu matte-nya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku milani multi pake 2 shade, medium sama light tan.. medium sebenernya sih pas, tapi kurang
      kuning, light tan kuningnya pas, tapi agak kegelapan dikit..haha..makanya kadang aku mix...

      revlon colorstay yg made in indo emang kurang nendang say, beda ama yg versi US walopun formulanya sama sih ya.. aku beberapa kali pake yg versi US, beli d drugstore.. berhubung makin mahal, ya udah pake yg beli d konter indo aja.. hihi

      Delete
  9. Hai mbaak salam kenal :) mau nanya dong pwdernya rimmel di malang dimana ya yg ada? Apa kudu beli online?

    ReplyDelete
  10. Hai mbaak salam kenal :) mau nanya dong pwdernya rimmel di malang dimana ya yg ada? Apa kudu beli online?

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus beli online say, coba ke makeuppuccino, biasanya ada ready stocknya

      Delete
  11. Mbaaa... Rimmelnya pake warna apa??

    ReplyDelete
  12. Mbaaa... Rimmelnya pake warna apa??

    ReplyDelete
  13. hai mbak :>
    foundationnya CG emang ngegoda bgt ya >.<
    btw menurut mbak itu cocok gak di pakai for daily ? thanks :>

    ReplyDelete
  14. Foundationnya covergirl kalo buat kulit kering kira2 cocok gak ya? Kulit aku agak berminyak di daerah T tapi di pipi sama mata kering banget. Bingung pilih foundation yg tahan lama tp cocok buat kulit kering. Kl pake foundation yg lembaban dikit eh ambyar kalo udah keringetan. Pls help mba :D

    ReplyDelete
  15. Kak rimmel bedaknya kalo di jakarta beli dimana?

    ReplyDelete
  16. Kak beli rimmel powder nya di jakarta dimanaya?

    ReplyDelete
  17. beli pallete nude tude ny dmn y? susah bgt nemuny

    ReplyDelete