Home Page

Thursday, January 23, 2014

Review : Make Over Ultra Shine Lipstick 02 - Brunet Pink-

Hello.. hello... how are you friends? hari ini ini saya mau kembali bikin review. Postingan kali ini tentang lipstick lokal/ merk Indonesia yang lagi jadi favorit saya, dan bahkan saya masukin list di top favorite produk 2013 di sini (klik). Belakangan saya lagi jatuh cinta sama merk Make Over ini, setelah coba makeup base nya yang ijo (review di sini), saya ketagihan buat coba-coba produk yang lain dari brand Make Over, salah satu nya adalah lipstick nya ini. Saya masih baru coba lipsticknya yang seri Ultra shine, yang mau saya review kali ini warna Brunet Pink no. 02. Ini, opini saya tentang lipstick Make Over

Note: Kalau di gambar bawah, kalian lihat tekstur lipstick nya gak rata itu karena waktu saya bikin postingan haul di sini (klik) , lipstick nya susah berdiri dan guling-guling kena ke karpet background itu (eh btw karpet nya cuman di pakai buat keperluan foto, jadi tetep bersih ya lipsticknya),.. haha..jadi harap maklum ya, kalau beli baru pasti dapet lipstick yang mulus kok
 
Product Name :
Make Over Ultra shine lipstick `Brunet Pink` 02


Price:
Idr. 69 rb

Where to Buy?:
Brand make Over ini bisa di beli di departemen store macem matahari, atau di toko-toko kosmetik lokal.

Kemasan :

  • Bentuknya seperti kemasan lipstick regular lainnya, dengan warna kemasan yang hitam dengan print tulisan `Make Over` di bagian samping. Kesannya memang terlihat mahal dan Pro.
  • Yang saya suka dari Make Over ini, di kemasannya tercantum expired date nya dengan pasti, jadi gak harus tebak-tebak kapan lipstick kita ini kedaluarsa, punya saya expired nya sampai bulan november 2015, lumayan lama buat sejenis cream product.

Ingredients:


Warna:

  • Kalian tau kan kalo saya penggemar nude lipstick, dan saya seneng banget waktu nemu si brunet pink ini, karena nambahin koleksi lipstick nude pink saya dari merk lokal,
  • Brunet Pink ini warna-nya masih masuk di kategori nude. Warna Brunet Pink 02 ini nude Rosy pink, ada sedikit tone peach nya, tapi lebih banyak warna pink-nya.
  • Warna nude nya medium, gak terlalu tua atau pucat, jadi untuk di pakai sehari-hari, cukup membuat wajah menjadi fresh tapi tidak terlihat berlebihan.
  • Mungkin karena ini yang seri Ultra shine, hasilnya di bibir memang berkilau, tapi kilau nya wajar kok, gak seperti lipgloss gitu.

Formula:
  • Formula lipstick Make over ini menurut saya adalah salah satu yang terbaik di antara merk-merk lokal made in Indonesia lainya, bahkan di banding dengan beberapa merk western atau korea, saya kasih jempol buat Make Over
  • Tekstur nya sangat creamy, mudah di ulaskan ke bibir,  sama sekali gak terasa narik-narik bibir ( duh bahasanya, apa yaa... pokoknya gampang di oles kan, kalo bahasa inggris nya glides-on smoothly, without dragging or tugging your lips)
  • Lipstick Make Over ini bikin bibir kering gak? saya bilang enggak, malah pas di pakai lipstick ini terasa lembab, mungkin karena ini yang seri Ultra Shine yah, oh ya, kalo saya baca di katalog nya, lipstick Make Over ini ada kandungan Vitamin E nya, jadi membantu buat melembabkan bibir juga.
  • Sama sekali gak ada tekstur waxy nya, jadi bener-bener creamy dan ringan di bibir,  kan kadang ada beberapa lipstick yang creamy nya over jadi rasanya malah aneh+tebel di bibir
  • Pigmentasi nya saya kasih 3.8 dari 5, berarti cukup pigmented. Buat nutupin bibir saya yang hitam, 1-2 kali oles sudah cukup.

Aroma& Lasting Power
  •  aroma: ini yang bikin saya makin jatuh cinta, biasanya yang bikin saya kurang suka sama lipstick lokal adalah wangi nya yang terlalu kenceng, dan kadang sampe bikin pusing, dan untungnya aroma lipstick Make Over ini sangat bersahabat dengan hidung saya, walopun kalo di cium dari kemasannya masih ada sedikit wangi-wangi nya, tapi begitu di ulas di bibir, wangi nya gak terlalu tercium.
  • Lasting Power lipstick ini sama seperti lipstick-lipstick regular lain, 3-4 jam dan hilang setelah makan, jadi butuh di ulas ulang.


swatches:



Final Thoughts:
Kalau di suruh cari kekurangannya lipstick ini mungkin cuman harga nya yang sedikit mahal kalo dibandingkan dengan merk lokal yang lain. Tapi dengan kualitas yang didapat, saya rasa harga nya jadi sebanding, tekstur nya sangat nyaman di pakai, lembab, pigmented, warna nya juga nude pink cantik banget.
Buat yang sedang cari lipstick lokal dengan kualitas yang bagus, boleh di coba Ultra shine dari Make Over ini.

Repurchase? tentu saja iya..

Thanks sudah mampir sini, have a nice day...

12 comments:

  1. thanks for the review rani!

    kemarin sempet lihat counter Make Over di Guardian, tapi masih ragu mau beli nya. But after this, i will definitely try it! Apalagi warna nya "warna gue banget"! :D

    anyway, enjoy reading your blog!
    www.achickwithlipstick.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you udah main sini, senang kalo postingan saya bisa membantu..hehe

      Delete
  2. Replies
    1. iya, nude pink gitu... cakep buat hari-hari..hehe

      Delete
  3. Waah bagusss!! Makasih reviewnyaa hihi

    Mind to follow and visit my blog? Newbie nih hehehe tartarooo.blogspot.com thank youu :)

    ReplyDelete
  4. Mbak Rani, ini lipstiknya lama-lama bikin bibir kering gitu gak? Trs ntar kayak ada "kerak"nya gitu nggak lama2? Makasih infonya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. enggak, lipen ini moist banget dula.. terus pas di pakai ilang nya juga wajar, gak yang berkerak2 dulu gitu.. hihi.. bagus kok .. imo lipen lokal yang kualitasnya paling bagus.

      Delete
  5. Cantik kak warna nya.. Kebetulan aku juga lagi hunting lipstick warna nude. Jadi mau beli lipstick ini :) Makasih kak reviewnya ^^

    http://leeanylee.blogspot.com/

    ReplyDelete
  6. Cantik banget sih warnanya say...

    ReplyDelete
  7. bisa pesen gk?trus hrganya berapa?

    ReplyDelete