Home Page

Rabu, 20 Januari 2016

Produk yang Saya Gunakan Untuk Makeup Sehari-hari

Selamat tahun baru semuanya.. (telat ya?) hihi. Seneng banget hari ini saya bisa blogging postingan pertama saya di tahun 2016 ini. Kemaren sempat ada yang tanya soal postingan favorit makeup 2015, apa tahun ini saya gak bikin? Oh tenang, saya bikin kok.. dan sudah saya tulis list-nya, cuma saya upload setelah postingan ini ya. Kali ini postingan saya tentang produk makeup  yang belakangan paling sering saya pakai untuk daily makeup. Kalau mau lihat step by step daily makeup saya, bisa cek di postingan yang sebelum ini ya.

 Biasanya memang makeup rotine saya selalu berubah, enggak pernah sama tiap hari. Itu karena memang saya berusaha buat merotasi produk makeup yang dipakai, soalnya jumlah makeup saya cukup banyak. Tapi belakangan produk-produk ini yang paling sering saya pakai, apa saja itu?


BB Cream

- Etude House Cotton Fit
- Pixy Bright Fit
Beberapa bulan belakangan, saya memang lebih sering memakai BB cream dibandingkan foundie, soalnya terasa lebih ringan di wajah dan terlihat lebih natural. BB cream yang paling sering saya pakai adalah Etude House Cotton Fit dan Pixy Bright Fit. Sebenarnya sih ada 1 lagi BB cream favorit yang lain, yaitu Pond`s flawless white BB cream, tapi sekarang lagi habis da saya belum repurchase (nunggu diskonan, haha).  Dua BB cream di atas coverage-nya cukup bagus, mudah dibaurkan, dan punya staying power yang bagus.

Concealer

- Maybelline clear smooth mineral concealer
Ini concealer yang sedang jadi favorit saya. warnanya yellow
undertone, bagus kalo untuk brightening under eye. Teksturnya juga bagus, gampang banget di blend, enggak cakey, enggak gumpal juga. Sayangnya concealer ini sulit banget buat di repurchase, entah udah DC atau gimana, berkali-kali ke counter, si concealer ini gak pernah ada stoknya. padahal punya saya sudah sisa-sisa banget.

Powder

- Marina UV White TWC
- Viva Queen Perfection Natural bright
Dari seluruh makeup item yang ada di meja rias, bedak adalah
salah satu item yang paling cepet habis, hampir tiap bulan saya selalu ngabisin satu pan bedak. Nah apesnya, HG powder saya itu high-end semua. Jadi lumayan bikin nangis kalo harus repurchase sering-sering. Alternatifnya kalo untuk daily saya pakai powder yang murah meriah aja. Setelah banyak coba-coba berbagai merk bedak yang harganya terjangkau, belakangan saya lagi suka dengan dua produk diatas. harganya cuma 20-30 ribuan, tapi kualitasnya gak kalah dengan beberapa brand drugstore. Marina UV white biasanya saya pakai untuk memberi extra coverage diatas bbc. Saya suka teksturnya yang cukup halus, enggak menggumpal, dan hasilnya bisa ngebaur dengan baik di atas bbc, rasanya ringan juga. Kalo viva queen-nya biasanya saya pakai untuk nge-set under eye area, tapi kadang saya pakai juga sih untuk seluruh area wajah.


Blusher

- ELF studio powder blush `mellow mauve`
- Benefit Hervana
- TheBalm Fratboy
Sebenernya kalo blusher, saya hampir tiap hari merotasi dari koleksi di meja rias. Tapi tiga item diatas itu yang paling sering saya pakai. Kalo kalian ikutin banyak postingan saya, pasti paham banget kalo TheBalm fratboy ini jadi alltime HG blush saya, jadi gak usah diomongin lagi. haha. Kalo ELF mellow mauve ini andalan buat `no makeup` makeup look, soalnya warnanya dusty pink yang super natural.


Eyebrow product
 - NYX tame & Frame tinted brow pomade
- Maybelline brow drama.
Dua combo produk untuk diatas boleh dibilang amaziiiing untuk alis saya. NYX Tame saya pakai untuk membingkai dan mengisi alis. teksturnya sangat creamy, gampang banget untuk menggambar bingkai alis. pigmented, dan tahan lama. tapi biasanya NYX ini agak kurang awet kalo kena air, atau minyak
wajah. Maka dari itu, si Maybelline diperlukan. Setelah digambar dengan NYX, kalo alis saya di set dengan maybelline brow drama, alis bakal bertahan warna dan bentuknya seharian. Enggak pudar even itu kena air. pokoknya love banget. buat kalian yang mungkin udah desperate sama produk alis yang kurang tahan lama, saya rekomendasiin banget dua combo ini.



Eyeliner & Mascara

- Etude house dear darling eyeliner
- Jordana made to last black
- Maybelline hypercurl Mascara


Eyeshadow

TheBalm Meet Matte Nude
Belakangan ini saya lagi mati rasa (haha..) sama eyeshadow, kalo dulu hobi banget ngoleksi eyeshadow palette, sekarang saya cuma punya sebiji eyeshadow palette ini, dan itupun jarang banget saya pakai. Kalo buat daily saya kadang pakai theBalm meet matte nude ini, itupun cuma pakai 2 warna aja buat memberi dimensi ke bentuk mata.

Lipstick
-Wet n Wild Megalast Just peachy
-Milani color statement nude creme
-Wet n wild megalast Bare it All
Kalo dilihat, pilihan warna lipstick saya warnanya hampir sama ya, tapi ya memang ketiga lipstick itu yang paling sering saya pakai buat daily. Ketiganya masuk di tone nude, hasilnya di wajah saya pas banget kalo untuk bikin segar tapi terlihat enggak dandan banget-banget, ya ala 'no makeup` makeup gitu lah.

Nah jadi itu dia produk-produk makeup yang biasanya saya pakai untuk sehari-hari. Kalo mau lihat top beauty product 2015 saya, tunggu ya setelah postingan ini.

Makasih sudah mampir sini
have a nice day
xoxo

6 komentar:

  1. Bedak itu susah ya nyari yang ga high end tp oke terutama buat nampol minyak, pdhl setiap hari pasti pakai bedak minimal, pengen cb viva deh kapan2

    BalasHapus
  2. Pixy bb cream juga jadi harianku, sama meet matte punyaku kayak gak abis-abis juga padahal udah dipake ngalis tiap hari, yg pink kadang aku pake blush on juga tetep aja gak abis-abis :-D

    BalasHapus
  3. baru tau tentang 2 produk brow itu
    ntar aq cari deh
    sepertinya menggiurkan
    hehe

    AMOURPIXIE

    BalasHapus
  4. Kak, kalo bedak Viva Queen cocok buat kulit berminyak ga ya?

    Suikalova.blogspot.com

    BalasHapus
  5. Lipstik Milani-ku jarang kupakai mbak :( Soale baunya aku nggak suka, sayang sebenernya soalnya warnanya bagus dan wadahnya juga nggak malu-maluin kalau dibawa hahaha Cuma aku sensi kalau sama bau lipen :/ #bawel

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga gak suka sama wanginya, tapi berhubung warnanya cantik banget, dan paling pas d wajahku, jadi di tahantahanin deh pakai-nya. Kalo warnanya gak sebagus itu di wajahku, paling juga nganggur aja itu lipstick.. haha,

      Hapus