Home Page

Minggu, 24 Januari 2016

Produk Favorit di Tahun 2015 : Skin & Body Care

Holaa, hari ini postingan tentang produk favorit saya di tahun 2015 kemaren akhirnya bisa diposting juga. Kalo tahun-tahun kemaren saya biasanya cuma posting tentang favorit makeup aja, nah tahun ini saya juga bikin list skin & body care favorit saya. Apa aja produk skin & body care favorit saya sepanjang tahun kemaren? ini di list-nya




1. Laneige water sleeping pack-ex

Beberapa bulan belakangan saya ganti skincare routine saya ke korean skincare routine yang terkenal dengan layering beberapa step-nya itu, dan sleeping mask merupakan salah satu produk yang umum dipakai di korean skincare routine. Sempat googling sleeping mask apa yang recomended, rata-rata artikel yang saya baca atau video-nya para beauty vlogger yang saya lihat nge-rave si Laneige ini. Akhirnya saya mutusin untuk coba Laneige juga. Harganya kalau menurut saya walaupun cukup mahal (300 ribuan) tapi cukup worth to buy. Saya enggak pakai produk ini tiap hari sih, tapi 2-3 kali aja seminggu. Teksturnya gampang meresap, ada sensasi dingin-dinginnya, dan aromanya nyaman di hidung saya. Yang bikin saya suka, kalo malamnya saya pakai sleeping pack ini, setiap bangun tidur, kulit wajah saya jadi lebih plump, kelihatan fresh, lebih halus dan gak kusam, dan yang paling penting, seharian kulit saya jadi less oily, makeup juga nempel bagus.  Nah, saya jadi menganalisa sendiri, kalo kemaren-kemaren kulit wajah saya super oily itu, mungkin karena kulit wajah saya dehidrasi, jadi makin memproduksi minyak. Dan sejak ganti skincare routine, kulit jadi jauh berkurang minyaknya.  Nanti menyusul deh ngomongin current skincare routine saya. 




2.The Face Shop Herb Day Cleansing cream 5 combined cereal
 Walah namanya panjang banget, yang jelas produk ini adalah cleansing cream. saya biasanya pakai cleansing cream ini selang seling dengan cleansing oil buat bersihin wajah tiap malem. Yang bikin saya suka, cleansing cream ini gak perlu dipakai banyak-banyak, sedikit aja sudah bisa diratain sewajah, dipijit-pijit bentar, semua makeup wajah (foundie,bedak) langsung keangkat, dan terasa banget bersihnya. Cleansing cream ini juga gak lengket-lengket pas dipakai.


3. Pixy eye&lip makeup remover

Nah kalo untuk bersihin area mata dan bibir, favorit saya ya pixy ini. Harganya murah, tapi bagus banget buat angkat makeup mata. Enggak perlu digosok-gosok ekstra keras. Ini masih botol pertama saya, padahal saya sudah pakai remover ini rutin selama 2 bulanan gitu deh. Jadi lumayan hemat walaupun botolnya kecil, soalnya cuma perlu dikit-dikit aja di kapas.





4.Himalaya Herbals Purifying mud mask
Tahun kemaren saya juga banyak banget nyobain produknya brand ini. Sebenernya karena penasaran aja sih, harganya murah, gampang didapet, dan banyak di rave para bloggers. Tapi yang jadi favorit saya adalah mud mask ini. Masker ini ngefek banget buat ngontrol sebum di wajah, bikin wajah terasa halus dan kenyal.

5.MIZON snail recovery gel cream 
Produk ini gak cuma jadi favorit saya di tahun kemaren, tapi juga sudah jadi HG. Favorit banget-banget dan bakal terus repurchase. Mungkin di antara kalian yang punya kulit wajah super oily juga sering punya masalah yang sama seperti saya, sulit cari day cream yang hydrating, tapi ringan di wajah gak kerasa lengket-lengket atau gerah, apalagi kalo wajah sudah mulai berminyak. Nah beruntung banget saya nyobain Mizon ini, gel cream ini teksturnya super enteng, ringan bangeeet, dan gampang menyerap di kulit. Walaupun begitu, gel cream ini terasa banget moisturizing dan hydrating-nya seharian, dan yang paling penting, enggak ada lagi rasa lengket atau gerah siang hari di wajah walaupun wajah berminyak dan berkeringat.

6.Gloinc Eye need you 3in1 eyebalm
Dua jempol buat produk mungil ini. Semenjak saya dapet produk ini dari gloinc buat di review beberapa bulan lalu, hampir tiap hari saya pakai produk ini buat area mata. Sebenernya waktu awal pakai saya gak punya ekspetasi apa-apa sih, saya cuma suka karena ingredients-nya yang natural organic, dan saya rajin pakai karena kebetulan saya lagi kehabisan cream mata, dan belum sempat beli. Setelah pakai selama 2 bulan, saya baru nyadar kalo dark circle di bawah mata saya kok memudar, dan bulu mata saya jadi lebih panjang, finelines juga memudar, walaupun wrinkle di bawah mata masih kelihatan juga, tapi seenggaknya itu finelines gak berubah jadi kerutan yang jelas.  Eyebalm ini juga nglembabin area mata banget,Setelah cuci muka pagi hari, area mata masih terasa lembab. Minusnya, karena bentuknya balm, produknya agak sulit buat dipalikasikan, dan terasa sedikit lengket waktu pertama kali dioles. Saya sudah pernah buat review-nya sih disini (klik), kalo kalian mau tau info lengkap produknya.

7.Sariayu Lotion Jerawat

Kulit wajah saya dari jaman abege dulu sampai sekarang memang acne prone. Walaupun sekarang udah jarang banget ada jerawat muncul di wajah, tapi kadang suka ada nongol 1 atau 2 jerawat kalau pas mau dateng bulan. Nah biasanya jerawat pas dateng bulan itu walaupun cuma sebiji tapi gede, dan lama banget kempesnya. Beruntung beberpa bulan lalu saya gak sengaja lihat salah satu vlogger indonesia (saya lupa namanya tapi..maaf) yang di salah satu video skincare routine-nya mention sariayu lotion jerawat ini ampuh banget buat ngempesin jerawat. Setelah saya coba, ternyata benar. Lotion ini works like magic di jerawat saya. saya biasanya pakai kalo jerawatnya lagi meradang, saya biarin semalam, dan besoknya jerawat udah kempes dan mengering.



8.Natur natural extra shampoo tea tree oil
Rambut saya ini termasuk yang rewel kalo soal shampoo. Biasanya problem paling sering kalo gak cocok sama shampoo ya rontok dan ketombe. Apalagi waktu berhijab, makin sering rambut rontok dan berketombe, huhuuu. Nah, beberapa shampoo yang cocok yang gak bikin rambut rontok berketombe itu biasanya malah bikin rambut saya megar dan kering banget.  Makanya begitu nyobain si natur tea tree oil ini saya senang banget. Shampoo ini ampuh buat nyegah ketombe dan bikin rambut saya rontoknya berkurang. Selain itu, formulanya juga gak bikin rambut kering dan megar. Sepertinya shampoo Natur ini reformula ya, soalnya dulu saya pernah coba (tapi bukan yang varian tea tree sih) dan bikin rambut kering banget.


9. E-choice sweet rose and shea butter

Ada yang pernah denger brand ini? E-choice ini brand korea. Tadinya saya iseng aja beli hand cream ini, karena di web testerkorea harganya murah banget, cuma 950 won (kalo dirupiahin cuma sekitar 10 ribu aja). Saya beli dua biji, dan udah ngabisin tube pertama saya. Hand cream ini nglembabin banget, dan lembabnya tahan lama. Buat bu RT macem saya yang tiap hari cuci piring dan cuci baju, telapak tangan ini jadi area yang kering banget dan sering ngelupas-ngelupas kalo udah keseringan kena deterjen. Dan body lotion biasa enggak cukup untuk bikin keringnya hilang. Makanya hand cream ini andalan banget, ngefek banget buat ngelindungin kulit dari kerasnya deterjen-deterjen itu. Teksturnya creamy cenderung balm, tapi cepet meresap dan gak terasa lengket.

10. The Body Shop Mango EDT
Bisa dibilang TBS Mango ini jadi wangi harian saya sepanjang 2015 kemren. Dan jarang pakai wewangian lain. Awalnya saya coba EDT ini karena diberi sama adik saya, dia kurang suka aromanya. Tapi saya suka banget sama aromanya, makanya begitu habis sebotol, saya langsung repurchase lagi. Dan sekarang udah hampir habis lagi, belum tau bakal repurchase lagi atau enggak, soalnya biasanya tiap tahun saya ganti wewangian. Yang saya suka dari TBS Mango ini, aromanya fruity banget tapi masih ada scent feminim dan elegan-nya. Jadi enggak pure fruity, dan aromanya walaupun namanya `Mango`, tapi enggak terlalu `mango` banget. pokoknya sukaaa.


Nah itu dia 10 produk skin & body care favorit saya di tahun 2015 kemaren. Untuk kategori makeup, bakal saya posting setelah postingan ini ya.

Makasih udah mampir sini
Have a nice day
xoxo

5 komentar:

  1. wah ada pixy eye&lip makeup remover juga yang jadi salah produk fav aku di tahun 2015.. aku juga suka bnaget, soalnya cukup bagus angkat makeup waterproof dan ada honey nya sehingga lembab


    reistilldoll.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Plus nya lahi, harganya murah yaa.. hehe

      Hapus
  2. Himalaya aku in love sm yg neem tp kynya yg mud juga mesti cobain nih, trs laneige meang pada rave dimn-mana yak tp emang oke sih,hehe
    Duh penasaran gloinc eye cream nya, belum nemu neh eyecream yg bisa sedikit2 ngilangin finelines

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku malah masker neem belum nyoba, next mau nyoba itu..:-)

      Hapus
  3. mba recomend tmpat beli MIZON snail recovery gel cream dongg..

    BalasHapus