Home Page

Selasa, 26 Januari 2016

Produk Makeup Favorit 2015

Setelah kemaren saya posting produk skin & body care favorit tahun 2015, sekarang giliran ngomongin makeup-nya. Sebenarnya sepanjang tahun 2015 lalu, saya banyak cobain produk makeup yang cukup nge-hits di kalangan beauty enthusiast, tapi cuma beberapa yang nyantol di selera saya. Sisanya saya masih lebih suka dengan produk favorit saya dari tahun sebelumnya. Dari sekian banyak produk yang saya coba di tahun 2015 kemaren, produk-produk di list bawah ini yang berhasil mencuri hati saya, apa aja itu? ini dia list-nya





1.Etude House Precious Mineral Cotton BB Fit
Saya baru nyobain produk Etude House ini di pertengahan tahun 2015 kemaren. Yang saya suka dari BB cream ini adalah staying power-nya yang menurut saya lebih tahan lama dibandingkan BB cream merk lain. Tadinya saya enggak nyangka sih kalo staying power-nya bagus, soalnya rata-rata BB cream merk korea yang pernah saya coba, staying powernya ya gitu deh. haha. Selain staying powernya yang bagus, shade w24 ini juga masuk di skintone saya(walaupun undertone BB cream-nya sedikit nge-pink). Soalnya rata-rata BB cream korea pasti keputihan di skintone saya, even itu shade yang tergelap sekalipun. Tekstur BB cream ini juga sangat creamy dan blendable, enak banget kalo dipakai pas buru-buru dan enggak sempet nge-buff dengan kuas. Coverage-nya juga medium, cukup kalo untuk ngeratain warna kulit wajah yang enggak rata.


2.Sana Pore Putty clear Makeup Base.
Sebenarnya ini bukan produk yang baru saya coba. Saya sudah pernah pakai face primer ini jaman dahulu kala, dan sudah pernah saya review di sini (maafkan kualitas review-nya yang ala kadarnya, maklum itu postingan waktu masih awal-awal blogging). Waktu itu saya enggak repurchase karena produknya sering OOS di web sasa, dan mutusin beralih ke produk lain. Nah kebetulan tahun kemaren ada yang buka PO produk jepang, Akhirnya saya mutusin buat beli si pore putty ini, karena mendadak inget performanya yang oke itu. Sana Pore putty ini tipe silicon primer (mirip monistat) tapi lebih thick teksturnya (Mirip benefit porefessional). Bagus banget buat nge-blus pori, dan yang paling penting juga bagus buat nahan minyak di wajah. Bisa dilihat di review itu, gimana performanya buat nutupin pori-pori saya.


3.LA Girl pro concealer
Saya sering banget mention kalo concealer favorit saya itu si maybelline clear smooth concealer, dan sedih banget concealer ini enggak pernah ada stok-nya. Tiap nemu konter maybelline saya selalu nanya concealer itu, tapi selalu OOS. Akhirnya saya nyerah dan mencoba move-on ke concealer lain, haha. Sebenarnya concealer ini baru aja sih jadi favorit saya, soalnya saya pakainya juga beberapa bulan belakangan. Saya suka coverage-nya yang cukup full. Walaupun coverage-nya full, tapi concealer ini teksturnya ringan, creamy dan gan gampang dibaur. Enggak heran kalo concealer ini jadi favoritnya banyak orang.

4.Viva Perfection Natural Bright Loose Powder
Ini bedak yang pasti tiap hari saya pakai, entah itu untuk setting undereye concealer, atau untuk setting foundation. Sepertinya saya sudah sering banget ya mention bedak ini, janji bikin review-nya tapi gak bikin-bikin. haha. Powder ini finelly milled banget teksturnya. Dibandingkan dengan tekstur bedak lokal sekelasnya, tekstur si viva ini paling halus. Wanginya juga mild, enggak ada aroma wangi aneh-aneh yang biasanya ada di bedak murah. Harganya murah, isinya banyak. Dan yang paling penting, oil controlnya bagus banget.  




5. Fanbo blush-on 01
Blush-on yang sering banget saya rekomendasiin buat kalian yang on budget. Fanbo blush ini kualitasnya bagus banget. Butirannya halus, pigmented, dan sangat blendable. Warna pink-nya juga bagus, ada micro shimmer-nya yang super haluuus, hampir gak kelihatan shimmer-nya tapi kalau di pipi ada efek glowy-nya dikit. Saya pribadi sih tahun 2015 lalu juga cukup sering pakai blush ini. 


6. City Color Be Matte Blush blackberry
Saya sudah pernah review beberapa warna blush-nya City Color di post sini, dari kettiga warna itu, salah satu yang jadi favorit saya ya si blackberry ini. Soalnya warnanya natural banget di wajah, mauve tapi masih ada tone pink dan rosey-nya. Enggak kusam di wajah. Kualitas blush-nya juga bagus, pigmented, blendable, dan cukup awet.

7. Skinfood rose essence soft cream blusher.
Dari banyak blusher yang saya coba di tahun 2015 kemaren, skinfood ini salah satu yang bikin saya jatuh cinta. saya sering banget pakai, dan sekarang udah hit-pan gede banget. jadi pakainya sekarang disayang-sayang. Blush-on ini warnanya baby pink  yang cantik banget, teksturnya walaupun cream, tapi finishnya powdery. gampang diaplikasikan, dan warnanya cukup tahan lama.


8.Ranee eyeshadow compact
Palette eyeshadow ini tahun kemaren juga jadi favorit saya, warnanya tone natural semua dan multifungsi, bisa dipakai sebagai brow powder juga. pigmentasinya cukup bagus, dan kemasannya cukup mungil. Jadi kalo dibawa di makeup pouch, enggak makan tempat.

9. Viva cream eyeshadow
Ini cream eyeshadow harganya murah banget, enggak sampe 10 ribu. Tapi saya suka bangeet, biasanya saya pakai buat base eyeshadow kalo mau ber-smokey eyes. Dan warna yang dihasilkan jadi lebih intense. Viva cream eyeshadow ini menurut saya lebih awet daripada pakai jumbo pencil merk brand drugstore itu yang biasanya dipakai untuk base eyeshadow juga. 

10.Maybelline brow drama
Ini produk yang tahun kemaren berhasil masuk di kategori HG makeup saya. Biasanya saya pakai brow mascara ini buat ngeset alis setelah pakai pensil alis ataupun brow powder. Hasilnya rambut alis jadi rapi di tempatnya, bentuk dan warna alis jadi tahan seharian walaupun keringetan dan panas-panasan. 


11.NYX tame and frame tinted brow pomade.
Selain Maybelline brow drama, produk alis lain yang saya suka banget ya NYX tame & frame ini. Saya pakai yag warna brunette. Warnanya sedikit lebih muda dari warna asli alis saya, tapi justru saya suka. Soalnya bikin alis kelihatan natural, dan enggak galak. Tekstur pomade ini juga enak banget, gampang diaplikasikan pakai angled eye brush. Pigmentasinya juga oke, dan staying powernya oke.



12.Mirabella designer lipgloss
Untuk lip produk, favorit saya yang pertama adalah lipgloss dari mirabella ini. Saya udah pernah bikin reviewnya disini. Memang kalo lipgloss, saya jarang banget beli dari brand mahal. Dan menurut saya si Mirabella ini oke banget untuk harga segitu. pigmentasinya bagus, nyaman di bibir, enggak terlalu lengket juga. Malahan menurut saya lebih bagus daripada lipgloss brand drugstore sebelah yang populer itu.

13. Purbasari matte lipstick.
Ini lipstick yang tahun kemaren heboh banget se-indonesia, sampe-sampe di konter purbasari kota saya dipasang tulisan  `Lipstick matte habis semua warna` haha. Memang gak heran lipstick ini jadi favorit banyak orang dan sangat diburu, karena formulanya super duper keren. Formula lipstick matte terbaik dari yang pernah saya coba. Teksturnya matte, tapi enggak keras. Glides on smoothly kalo dioles, rasanya sangat ringan, nyaman di bibir, pigmentasinya oke, dan staying powernya oke. Pokoknya TOP deh. Nah sayangnya pilihan warnanya enggak ada yang saya suka selain yang no.89 punya saya ini. Sebenernya saya penasaran sama yang no 81, tapi belum sempet kebeli udah OOS duluan di konter purbasari.

Nah itu dia list produk makeup favorit saya tahun 2015 lalu. Memang mostly produk lokal sih, soalnya belakangan produk lokal Indonesia memang udah banyak yang kualitasnya bagus.
Adakah diantaranya yang jadi favorit kalian? 
Makasih udah mampir sini
Have a nice day. xoxo

25 komentar:

  1. Ranee, purbasari, fanbo favoritku semuaaaa...yang purbasari 81 udah aku repurchase terus, masa disana sampe segitunya pasang habis semua hahaha. Loose powder Viva sama Marcks masih mantep oil controlnya yang mana mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo d aku bagus viva oil controlnya, terus d wajah rasanya gak sepowdery marcks, ngeblend bagus..coba deeh.. iya itu purbasari sampe d pasang tulisan gitu d sini.. haha.. dahsyat penjualannya

      Hapus
  2. sering dengar kalau city color bagus tapi aku sendiri belum nyobain.. hehehe
    BB creamnya etude juga salah satu favoritku <3
    Nice post :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, emang bagus etudenya ternyata..makasih udah mampir sini

      Hapus
  3. Purbasari juga jadi favorit akuuu! :D
    Wah jadi penasaran sama viva loose powdernya :D

    www.mimoyoja.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba ajaa vivanya..murah juga, cuma 30ribuan :-)

      Hapus
  4. Postingan yang paling kutunggu-tunggu!! Horeee!!! :D

    Gara-gara kamu aku jadi penasaran sama si Viva. Hehe... Terus kemaren aku cobain LA girl pro concealer. Iyaaa bajuussss aku sukak ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Horee, ditunggu-tunggu arum :D , cobain rum..dari beberapa brand loose powder lokal menurutku ini yg paling oke..eh tapi wajahku oily sih ya.. d kulit kering mungkin beda rasanya.

      Hapus
  5. Aku ngiler sama blushon fanbo.. tapi blush on di rumah masih belum abis hiks..

    Suika-lovers.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo diabisin blushonnya, biar cepet cobain fanbo..bagus...:-)

      Hapus
  6. Pengen coba si fanbo aja lah... viva juga oke, murah meriah.. xixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mari d coba..siapa tau cocok..hehe

      Hapus
  7. aku mau fanboo... btw pake concealer shade apa mbak?? salan kenal^^

    Blacksugar by Adhelia Fa

    BalasHapus
  8. Aku juga suka sama etude cotton fit, purbasari, sama brows mascaranya maybelline ^^
    Blush on pilihannya racun semua, terutama fanbo ama city colornya :)

    destywidy.blogspot.co.id

    BalasHapus
  9. Hai rani..nice post..slm kenal ya..seneng deh ama blog ini..klo kulitnya medium pk concealer yg no brp ya..? Maaciiiihhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Concealernya pakai yang medium beige ya.. makasih udah mampir sini..salam kenal juga

      Hapus
  10. Raniiii... duh, ngakak pas baca tulisan konter ituh! Di Raya Malang bukan? Soalnya aku beberapa hari lalu kesana terus lewat doang depan konternya dan dipajang tulisan gituan >.< Sama! Aku penasaran sama nomor 81 dan 90 nya. Tapi udah keburu OOS dimana-mana.

    Kamu bkin aku penasaran sama si Viva Loose Powder. Aku hari-hari pake Marcks sih buat ngeset. Jadi pengen coba juga si Viva. harganya berapaan ya?
    Aku juga penasaran sama si Ranee (nomor berapa ya btw?) sama si brow mascaranya Maybelline. Kemaren pas liat-liat adanya cuma shade yang rusty brown, yang kuincer yang dark brown tapi lagi ga ada -_-

    btw, main-main yak ke tulisandarihatikecilku.blogspot.com :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, iya d raya.. d depan konternya... mungkin BA nya bosen tiap yg dtg nanyain itu lipstick, pdhl barangnya kosong...vivanya 30rb d raya, ranee nya no 14.. makasih udah mampir sini..

      Hapus
    2. kalo konternya Ranee di raya di sebelah mananya ya ran? apa di deret depannya sariayu itu, iya kah? Soalnya mataku itu kalo kesana suka seliweran sana-sini gabisa fokus >.<

      Hapus
    3. Ranee di depannya maybelline.. sederet sama purbasari, sama caring

      Hapus
  11. Penasaran sama Fanbo blush on nya, tapi beberapa kali keliling nyari dibilang belum masuk blush on yang itu pffftttt -_-
    LA girl pro conceal nya favorite aku juga, punya yang shade medium bisque kirain bakal kegelapan ternyata ngga hahaha, yang orange correctornya juga oke banget!
    Kalo purbasari nya punya no 90 & 81 tapi udah copot semua alias patah di dalem, padahal enak banget makenya

    BalasHapus
  12. Hallo kak Rani, salam kenal yaa :) Akhirnyaaa nemu juga beauty blogger yang tipe kulitnya sama kayak aku, oily hehe. Kebetulan aku lagi cari2 alas bedak bb cream/foundation untuk daily use tapi coveragenya pgn yang minimal medium gitu terus oil controlnya oke. Waah bb cream etude bagus ya? Kalo belinya online dmn ya? Kak Rani punya rekomendasi olshop mungkin? Soalnya di kotaku belum counter resmi gitu jadi harganya mahal2 banget. Thanks in advance :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, salam kenal juga.. buat rekomen olshopnya Coba baca di sini ya

      http://pinkyrose21.blogspot.co.id/2015/08/la-girl-flat-finish-matte-pigment-gloss.html

      Hapus