Home Page

Wednesday, November 13, 2013

Review: Garnier BB Miracle Skin Perfector

Hello  mungkin saya sedikit ketinggalan ya buat nge-review BB cream ini. saya tau kalo bb cream ini ada di pasaran sudah beberapa bulan ini, dan di antara kalian pasti udah banyak yang coba.tapi saya baru coba beberapa waktu lalu, pas ngeliat produk ini di rak nya indomaret lagi diskon..hihi.., biasa lah, suka gak tahan ngelihat barang diskon. Apalagi harganya termasuk murah, jadi setelah mencoba beberapa kali, ini opini saya tentang produk ini yang pengen saya share untuk kalian semua..

Nama :
 Garnier BB miracle skin perfector

Harga:
 idr. 19rb , tapi masih harga promo cuman idr 16.500. isinya 18 ml


Informasi Produk


Kemasan:
  • tube plastik kecil, dengan tutup yang di ulir, bukan flip-top
  •  travel friendly banget, karena kemasannya kecil, ringan, dan tutupnya kenceng, ujung tube-nya cukup besar, tapi masih tetep higienis lah.

Formula :
  • tidak terlalu creamy & kental seperti bb cream pada umumnya, jadi lebih cair.
  • karena formula nya cenderung cair, jadi perlu waktu ekstra buat nge blend nya sampe rata di muka.
  • ada bau lemon yang menyengat.
  • mengandung spf 21 & PA++ , praktis buat yang lagi buru-buru gak sempet pake sunblock


Color & finish :
  • cuman tersedia 1 shade aja, dan itu yellow undertone.. yaaay.. , biasanya bb cream kan cenderung pink undertone, dan berakhir abu2 di muka. tapi syukurlah garnier ini yellow undertone.
  • its suits for NC 25-30 i guess , karena di muka saya yang NC 35, bb cream ini hasilnya sedikit terlalu terang.
  •  semi matte finish.. tentunya perlu di set pake bedak lagi donk.


Performa :
 ( note: ini di kulit saya yang seperti kilang minyak,  penuh noda dan pori2 besar):
  •  rasanya emang nyaman di muka, karena ada efek dingin-dinginnya plus gak terasa berat.
  • coverage nya gimana? sheer to medium, perlu pake concealer lagi deh kalo muka nya gak flawless.
  • kalo di build/layer ? jangan deh.. tekstur nya kan cair gitu, kalo di layer bakal cakey dan makin susah rata.. jadi kesimpulannya gak buildable.
  • staying power? tanpa primer, makeup saya udah luntur aja setelah 3 jam..
  • oil control? ini enggak ada juga di muka super oily saya, tapi kalo saya nge set nya pake bedak yang oke,, primer yang oke yah lumayan 5 jam an baru nge blot di hidung..
  • bikin breakout enggak? syukurlah enggak, di muka ku aman-aman aja..

my verdict :
Tadinya saya berharap banyak banget sama produk ini, gara-gara sering liat dan baca review US beauty blogger kalo bb cream nya garnier itu oke dan jadi banyak favorit. Saya pikir,waktu bb cream ini masuk indo, formula nya bakal sama dengan yang di US.. ternyata setelah saya coba kok beda ama yang di review di US yah.  saya gak suka tekstur nya yang runny banget, susah di ratain. padahal kalo liat di video youtube, yang US version lebih creamy sepertinya.

BB cream ini sayang banget kenapa cuman ada 1 shade, walopun yellow undertone, tapi kan jatohnya tetep lebih terang dari skintone saya, jadi kalo nge set, bedak nya harus yang lebih gelap. kemudian, aroma nya itu yang terlalu kenceng dan susah ilang.. bahkan setelah 1 jam pakai, aroma nya masih kecium.. kalian tau kan kalo saya kurang suka sama wangi-wangian kosmetik. Kalo kalian gak terlalu masalah dengan bau-bauan kosmetik berarti gak masalah.

Maaf banget, produk ini sepertinya gak bekerja buat kulit saya.. bukan salah produknya sih, tapi emang muka saya ini banyak yang mesti di cover+ berminyak banget. Tapi buat kalian yang punya kulit normal ( gak berminyak), gak terlalu banyak noda dan pori2, dan skintone nya medium,  yellow undertone, produk ini boleh di coba kok.. pasti hasilnya lebih bagus daripada di kulit saya, dan oke nya lagi kan produk ini murah, mengandung spf,travel friendly plus gampang di dapet kan karena tersedia di minimarket deket rumah.

thx ya udah mampir, have a nice day...

4 comments:

  1. setuju banget~ aku nggak suka sama teksturnya yang terlalu cair + baunya yang cukup kenceng >_<

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya...berhubung murah sangat jadi gak berasa rugi-rugi banget..hihi

      Delete
  2. Aq baca2 d blog luar klo BB cream garnier oke bgt, tp trnyata bnyk yg kecewa :(
    Kyaknya formula nya beda yah ma yg versi luar, or mngkin formula nya sama tp emng ga cocok sama kulit wanita indonesia :/

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya formula nya yang beda deh say.. soalnya kalo aku liat dari review luar itu bb nya gak seencer yang loklal ini..hehe

      Delete