Home Page

Wednesday, November 27, 2013

Review : Rimmel Natural Bronzer Sun Glow 025

 I actually not a big fans of bronzer but i do have few of them on my collection. Sometimes i`m using it when in the mood to looking more tan and today i`m gonna reviewing a bronzer which i have for few month.
Di koleksi makeup, saya cuman punya 3 biji bronzer. Itu karena memang saya jarang pakai bronzer dan gak tertarik buat koleksi banyak-banyak. Saya jarang sentuh-sentuh bronzer karena lebih milih pipi yang berwarna. Ceritanya bronzer ini udah mendekam cukup lama di meja rias saya, dan baru sering saya pakai belakangan ini karena saya lagi suka dandan yang keliatan sunkissed tan gitu, padahal musim nya lagi penghujan dan jarang ada matahari muncul.. haha. Karena sering pakai juga, akhirnya jadi kepikiran buat review, sapa tau di antara kalian lagi cari bronzer? mungkin ini bisa jadi pilihan...

Product name : 
Rimmel natural bronzer in `sun glow` 025

Price :
  • around $5 - $6 on drugstore web store / IDR 80k - 90k, if you bought it via online shop which offering US makeup pre-order.

Whats this:

 Natural bronzer with minerals. Gives face a sunkissed glow. Dermatologically tested. Natural looking bronzing powder for a healthy tanned look all year long. Get a warm glow all over. This is light, natural looking bronzing powder gives you the perfect sunless tan you want, any time of the year. Hello Sunshine!" 

Packaging :

  • comes in round twisted up packaging, with a clear cover.
  • plastic material.
  • it's not travel friendly because the cover will get off easily, thought you have closed it tightly.
 Saya kurang suka kemasan Rimmel bronzer ini, kemasan puter model begini pasti bikin repot kalau lagi pakai buru-buru, bahan plastiknya yang kelihatan dan terasa rapuh sekali, dan tutupnya yang kurang bisa mengunci dengan benar. Jadi kalau saya taroh di pouch buat di bawa-bawa, pasti tutupnya lepas dengan mudah..huhuuu...

Color & finish :

  • medium golden brown, with warm undertone.
  • it's shimmery but really subtle. it provides a nice glow on  cheek.
  • cannot used as a contouring powder because it's gonna look too orange.
  • will shows up very well on fair-medium skintone. if you have an dark skintone, it's not gonna shows as well.
. Fungsi dari bronzer kan supaya bikin wajah lebih glow dengan kesan seperti terpapar matahari, tapi  kadang saya beli bronzer  supaya bisa dipakai untuk contouring wajah juga, supaya multi fungsi gitu maksudnya. Tapi sayangnya warna Rimmel bronzer ini termasuk yang gak bisa di pakai buat contouring wajah, karena dia tone nya cenderung ke orange. jadi kalau di pakai buat contour bakal jadi aneh.
Buat yang punya kulit cenderung gelap, bronzer ini menurut saya gak akan kelihatan warna nya, karena waktu saya tes di punggung tangan saya yang lebih gelap dari wajah saya, warna brozer ini cuman jadi glowy shimmer aja, sama sekali gak kentara warna orange nya. Jadi menurut saya bronzer ini bagus di pakai buat yang skintone nya gak sampai NC37
Walaupun kelihatan matte di pan, bronzer ini ternyata bershimmer kalau sudah di usap, golden shimmer gitu. Tapi saya kurang suka sama efek golden shimmer nya, kalau di apply sebagai bronzer di banyak area, kelihatan banget kalo glow berlebihan.

Texture & pigmentation :
  •  smooth & blend nicely.
  • its not too powdery.
  • sheer but its buildable.
 Kualitas Rimmel bronzer ini cukup bagus buat ukuran merk drugstore, halus dan gampang di baurkan. Kalau di usap pakai kuas juga gak berhamburan. Pigmentasi nya memang kurang, tapi kalau buat bronzer justru menurut saya pigmentasi yang kurang itu lebih mudah di aplikasikan, karena gak takut hasilnya berlebihan. Tapi Rimmel bronzer ini buildable kok, jadi kalau pas di pakai masih kurang kentara warna nya, bisa ditumpuk lagi sampai dapetin warna yang pas.

Swatch:




Lasting power :
  • stays up to 3-5 hours.. not a good one, but its ok.
Final Thoughts:
  •    The quality is ok, but not an amazing one. 
  • I prefer using this as a blush than  bronzer, it is really gives a nice orange-brown glow. 
  • I ussualy apply this bronzer using an elf bronzing brush, it takes the products very well but it's provide a nice sheer finish on my cheek.
  • - i like the quantity of this bronzer too. 14 gr is a big bronzer.
Karena warna bronzer ini cenderung ke orange, saya lebih milih pakai bronzer ini di tulang pipi sebagai blush dari pada saya pakai di beberapa area untuk bronzer, hasilnya tetap kelihatan natural sunkissed tapi gak berlebihan yang glowy orens gitu di seluruh wajah.
Overall sih ok ya, walaupun gak mengagumkan, tapi juga gak mengecewakan. Yang paling saya suka adalah quantity nya.. haha, Walopun saya tahu ukuran 14gr buat bronzer itu mustahil bisa habis.. kecuali kalo mau di pakai di seluruh badan.

so, have you ever tried rimmel bronzer? whats your fave? thx for reading, have a nice day..

6 comments:

  1. Waa...aku lagi PO bronzer rimmel nihh,tp yg sun light biar bisa buat contouring. . xixi..
    tp sayang ya tutupnya ngga rapet...hmmmhhh..

    ReplyDelete
  2. ahhh udah lama mupeng pengen punya bronzer.
    kalo yang bisa seklaian buat kinturing apa ya kak?
    rekomedasi please.


    http://niaputrinia.blogspot.com/

    ReplyDelete
  3. Wow, what a nice review!
    I love bronzer too. ^^

    Anyway, you have such a lovely blog.
    I've been following you.
    Mind to follow me back? ^^

    Glad to know you.
    Thank you!
    Debby
    AMOUR DE MA VIE

    ReplyDelete