Home Page

Kamis, 01 Juni 2017

Rekomendasi Face Powder / Bedak untuk kulit berminyak

Hai semuanya,
Hari ini saya balik dengan postingan rekomendasi lagi. Kali ini saya mau merekomendasikan bedak/face powder yang menurut pengalaman saya bagus banget untuk dipakai kalian yang memiliki kulit berminyak atau malah sangat berminyak seperti kulit wajah saya. Dan karena saya telah beralih hanya menggunakan produk makeup yang cruelty free (no animal testing) , maka rekomendasi produk yang saya sebut di bawah ini tentunya juga dari merk yang cruelty free.

Bagi para pemilik kulit berminyak atau bahkan sangat berminyak seperti kulit wajah saya ini, menemukan face powder yang tahan lama dan bagus oil controlnya bukan perkara yang mudah ya. Banyak sih face powder di pasaran yang dijual dengan embel-embel mattifying, anti shine, dan semacamnya yang menjanjikan oil control dan staying power yang memang dikhususkan untuk kulit berminyak. Tapi dari pengalaman saya mencoba banyak produk tersebut ,  face powder yang akan saya mention di bawah inilah yang performanya paling bagus untuk kulit berminyak saya. Sebenarnya dulu saya ada beberapa bedak andalan juga sebelum memakai produk dibawah ini, tapi karena produknya dari brand yang animal testing, harus saya tinggalin. Setelah melewati proses coba-coba banyak merk yang non animal testing, akhirnya pilihan saya jatuh pada 4 produk ini. Apa saja itu? 



1. The Balm Sexy Mama

Bedak ini harganya kalau di online shop sekitar 250-300 ribu rupiah. Bukan termasuk murah juga kalau menurut saya.Tapi performanya super bagus. Teksturnya sangat halus, finely milled, dan bisa menyatu dengan baik di kulit. Walau terlihat berwarna di pan, tapi kalau diaplikasikan bedak ini hasilnya transparant. Jadi sangat bagus kalau digunakan sebagai setting/blotting powder. Bedak ini oil controlnya juga sangat bagus, membuat makeup lebih tahan lama. Dan yang paling saya suka, bedak ini membantu untuk membuat foundation tidak oxidasi. Jadi rasanya warna makeup selalu segar kalau saya setting dengan bedak ini. Sayangnya karena harganya ada di kisaran ratusan ribu, saya enggak memakai bedak ini untuk sehari-hari.



2. Etude House Zero Sebum Drying Powder.

This powder is the bomb. Sepertinya benda ini jadi salah satu temuan terbaik saya di tahun 2017 ini. Bedak ini benar-benar penyelamat buat saya dan kalian yang memiliki wajah berminyak. Tipe bedak dengan tekstur kering dan licin, tapi sangat ampuh menyerap  minyak berlebih di wajah. Hasilnya wajah menjadi sangat matte dan bebas kilau. Tapi saya tidak menyarankan memakai bedak ini untuk kalian yang kulitnya dehidrasi ya walaupun berminyak. Karena bedak ini amat sangat membuat wajah kering kesat gitu. Selain di wajah, bedak ini juga bisa digunakan di rambut sebagai dry shampoo untuk menyerap minyak di rambut lepek. Saya sering loh menggunakan bedak ini di rambut kalau sedang enggak sempat keramas. Hasilnya minyak di rambut juga lenyap seketika. Harga bedak ini juga cukup murah, di online shop dijual dengan kisaran harga 60-90ribu rupiah. Jadi saya pakainya enggak disayang-sayang. Saya sudah menghabiskan 1 jar, dan sekarang pemakaian jar ke-2 . Pokoknya bedak ini jadi must have item di makeup pouch saya.

3.Innisfree no sebum mineral powder

Sebenarnya konsep bedak ini sama seperti Etude Zero Sebum diatas. Bedanya bedak ini menurut saya performanya lebih mild daripada Etude. Kalau dibandingkan dengan Etude, keduanya sama-sama mampu menyerap minyak berlebih di wajah, membuat wajah menjadi matte seketika dan makeup jadi lebih awet. Bedanya innisfree powder ini enggak membuat kulit kering dan kesat seperti Etude house. Jadi kalau kulit wajah saya sedang dehidrasi, saya lebih pilih menggunakan innisfree no sebum powder ini daripada Etude. Harganya juga masih di bawah 100rb, tapi dengan isi yang lebih sedikit daripada Etude.


4. Milani multitasker powder

Kalau ditanya bedak favorit saya yang tak tergantikan apa? Saya bakal jawab Milani multitasker powder ini. Bedak drugstore ini walaupun harganya cukup terjangkau, tapi kualitasnya super bagus, hampir setara dengan bedak high-end. Bedak ini seperti namanya memang punya multifungsi, sebagai setting, finishing, serta blotting paper. Yang membuat saya suka dengan bedak ini adalah butirannya yang super halus dan lembut, kalau diaplikasikan di atas foundation sama sekali enggak membuat foundation cakey, dan malah menyatu dengan baik, hasilnya sangat natural. Pokoknya saya sangat merekomendasikan bedak ini buat kalian yang sedang mencari bedak padat. Oil controlnya juga juara, enggak oxidize, . Kalau dihitung mungkin saya repurchase bedak ini sudah lebih dari 7x soalnya memang ini bedak andalan saya banget untuk sehari-hari.

Nah jadi itu dia rekomendasi 4 bedak yang menurut saya cukup bagus untuk kulit berminyak. Ada diantaranya yang pernah kalian coba dan jadi favorit juga?
Makasih sudah mampir sini ya

Kindly follow my insta acc @rani_widirani
Have a nice day.

9 komentar:

  1. Harus masuk wishlist The Balm Sexy Mama ini mah.


    www.reistilldoll.com

    BalasHapus
  2. Makasih banyak udah mau sharing! Ku bookmark ah biar ga lupa~

    Suika-lovers.com

    BalasHapus
  3. Langsung hunting Milani :3

    BalasHapus
  4. Mba rani..klo beli bedak milani di malang di toko apa yaa..trims sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau dmalang yg ready enggak ada ya, bisa online di olshop instagram

      Hapus
  5. Aku beneran makin pengen Milani baca ini :D

    BalasHapus