Home Page

Tuesday, June 27, 2017

V10 Plus Water Based peeling dan Serums Anti Aging Series Review

Seiring dengan berjalannya waktu dan bertambahnya usia, merawat kulit bagi saya sekarang ini sudah menjadi hal yang serius. Karena di usia saya yang sekarang, enggak bisa dipungkiri kalau tanda-tanda penuaan sudah mulai muncul dan kulit wajah semakin mudah terlihat kusam. Ya walaupun kulit wajah saya bisa dibilang memang jauh dari sempurna sih ya. Masih banyak acne scars bekas perjuangan hormonal acne saat jaman remaja dulu,pori-pori wajah yang besar, serta warna dan tekstur kulit yang tidak merata. Tapi setidaknya saya berharap beberapa tahun kedepan, kulit saya enggak terlalu menampakkan tanda-tanda penuaan seperti keriput dan garis halus.  Oleh karena itu, belakangan ini saya sedang dalam masa pencarian skincare yang benar-benar memiliki manfaat maksimal ke kulit saya. Salah satu skincare yang sedang saya coba dan saya masukkan di skincare routine saya saat ini adalah rangkaian produk dari V10 Plus.



V10 Plus ini produk darimana sih?
Kalau kalian termasuk readers yang rajin membaca postingan para beauty blogger Indonesia, mungkin sudah familiar dengan produk V10 plus. V10 plus ini merupakan brand skincare asal jepang yang distribusinya sudah tersebar di berbagai negara di benua amerika,eropa dan asia. Termasuk Indonesia. Produk skincare V10 plus ini juga sudah mendapatkan 14 penghargaan Internasional di Asia dan Eropa sejak tahun 2011. Jadi kualitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi ya.

Kalau kalian penasaran dengan rangkaian produk V10 plus apa saja yang dijual di Indonesia, kalian bisa langsung cek di official website v10 plus di www.v10plus.co.id. Dan  sekarang saya akan berbagi pengalaman saya menggunakan rangkaian produk dari V10 plus, yaitu V10 Plus Water Based Peeling, dan V10 plus Serums Anti-Aging Series.




V10 Plus Water Based Peeling.


Dulu sewaktu saya masih belum mempelajari tentang skincare secara mendetail, saya enggak tahu bahwa kunci kulit yang bersih, segar dan enggak kusam itu adalah eksfoliasi. Kondisi lingkungan kita yang penuh dengan polusi, ditambah dengan sengatan sinar matahari, pasti membuat wajah kita terlihat kusam dengan sel kulit mati yang menumpuk. Oleh karena itu di dalam skincare rutin, kita perlu menambahkan step eksfoliasi untuk mengangkat sel-sel kulit mati serta kotoran-kotoran yang mengendap di wajah. Agar wajah nampak lebih bersih dan bebas kusam. Produk untuk eksfoliasi yang saya gunakan beberapa minggu belakangan ini adalah produk dari V10 plus ini, yaitu V10 Plus Water Based Peeling.

Jenis eksfoliasi sendiri biasanya ada 2 jenis. Yaitu physical eksfoliasi yang biasanya menggunakan bahan eksfoliasi fisik yang cara pakainya dengan cara dipijat dan digosok ke kulit wajah. Bahan aktif eksfoliasi fisik ini biasanya berupa scrub atau butiran-butiran yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati. Yang kedua adalah chemical eksfoliasi,  biasanya chemical eksfoliasi ini menggunakan bahan eksfoliasi kimia yang mengandung  AHA,BHA,TCA, ataupun GA (Glicolic Acid). Cara pakai dari chemical eksfoliasi ini cukup dioleskan ke wajah tanpa perlu dipijat atau digosok. 

Nah, produk V10 water based peeling ini adalah merupakan produk yang berfungsi untuk eksfoliasi, tapi produk ini bukan seperti produk eksfoliasi pada umumnya yang saya sebutkan diatas. V10 Water Based Peeling ini merupakan produk physical eksfoliator yang mengandung ekstrak beras dan rumput laut. Tanpa memerlukan scrub yang kasar, V10 plus mampu mengangkat sel kulit mati serta membersihkan dan mencerahkan kulit seketika.
Sehingga lebih nyaman dan aman digunakan untuk pemilik kulit yang sensitif sekalipun.

V10 Plus Water Based Peeling memiliki Kandungan aktif :
- Ekstrak beras
Sumber alami dari beberapa jenis anti oksidan, yaitu Tokoferol, Tocotrienols, Gamma Oryzanol, Phytosterol, Polifenol, dan Squalene. Melawan radikal bebas dan membantu memperlambat efek penuaan.

_ Ekstrak rumput laut :
Dengan penyerapan terhadap mineral da garam laut, rumput laut diyakini memiliki efek penyembuhan alami yang dapat berfungsi memperlambat penuaan pada kulit. Bahkan mineral yang terkandung pada rumput laut juga dapat mengembalikan kelembaban alami pada kulit.

9 fungsi water based peeling
- Mengangkat sel kulit mati.
- Mencegah timbulnya jerawat.
- Membantu regenerasi sel Kulit.
- Membuat makeup lebih tahan lama dan alami.
- Meningkatkan daya serap kulit terhadap nutrisi perawatan kulit.
- Membantu menghilangkan komedo.
- Mencerahkan dan menghaluskan kulit.
- mengurangi bekas jerawat.
- Menyeimbangkan sekresi minyak pada wajah.

kemasan :
 Tadinya waktu produk V10 ini baru datang, saya mengira kalau saya dapat kemasan sample atau contoh, karena dikemas di dalam sachet mungil, tapi ditempelkan di dalam karton yang dibentuk amplop.  Ternyata saya salah. Memang kemasan V10 plus water based peeling ini ada yang dijual dalam bentuk sachet seperti ini. Isi nett produknya adalah 2 ml/ sachet. pas untuk digunakan sekali eksfoliasi.

Saya pribadi sih suka dengan produk sachet seperti ini, karena lebih travel friendly. Ringan dan mungil kalau mau dimasukkan ke pouch makeup skincare. Selain itu, kemasan sachet seperti ini juga sangat menjamin higienitas, apalagi untuk produk dengan ukuran sekali pakai seperti peeling ini. Enggak perlu khawatir peeling ini terkontaminasi kotoran atau udara sebelum digunakan. 

Harga normal untuk water based peeling kemasan 10 sachet yang saya dapat ini adalah Rp.270.000 Rupiah. Bisa menjadi alternatif untuk kalian yang ingin mencoba produk ini, tapi masih enggan untuk membeli kemasan botol 50ml yang seharga Rp. 580.000 rupiah.

tekstur:
V10 water based peeling ini teksturnya berupa gel transparant yang sangat ringan. Sama sekali enggak terasa lengket, dan kalau diaplikasikan ke kulit, terasa sensasi dinginnya.



Cara penggunaan:
- Oleskan peeling gel secara merata ke seluruh wajah yang telah dibersihkan dan dikeringkan sebelumnya. Biarkan selama 5 detik.
- lalu pijat dengan gerakan memutar secara halus menggunakan jari.
- Sel-sel kulitmati akan muncul seketika dalam bentuk serat halus.
- Bilas wajah secara menyeluruh dengan air hangat, dan basuh dengan handuk basah.


Review saya mengenai produk ini :
Kalau ditanya saya suka atau enggak dengan peeling ini? Saya jawab suka banget. Soalnya peeling ini itu mild banget di kulit, tapi bisa mengangkat sel-sel kulit mati tanpa rasa perih atau sakit seperti kalau saya memakai peeling/exfoliator yang lain. Walaupun aturan pemakaian di kemasan, peeling ini digunakan 3x seminggu. Tapi saya menggunakan peeling ini hanya 1 atau 2 kali saja dalam seminggu. Hasilnya juga sudah terlihat kok. Kulit menjadi lebih bersih, komedo juga lebih berkurang, dan yang paling saya suka kalau setelah menggunakan peeling ini, makeup jadi lebih menempel bagus di kulit.

Minusnya sih kalau menurut saya hanya dari segi harga. Kalau mau beli ukuran botolnya dengan harga yang hampir 600 ribu rupiah menurut saya agak kurang affordable


V10 Plus Serums Anti- Aging Series.

Produk kedua dari v10 plus yang akan saya review juga kali ini adalah serum. Varian serum dari V10 plus ini sangat bervariatif. Terdiri dari 5 seri untuk berbagai jenis masalah kulit, yang masing-masing kategori terdiri dari 3 varian serum, yaitu:

- Acne Treatment Series : Licorice, Vitamin C, Pycnogenol
- Anti Aging Series : Biocell, Collagen, Hyaluronic.
- Hydrating Series: Hyaluronic, Collagen, Amino.
- Sensitives Series: Ceramide, Placenta, Pycnogenol
- Whitening Series : Placenta, Quasi,Vitamin A.


Saya sendiri waktu ditawari CS V10 plus untuk memilih seri serum yang akan dipakai, tanpa pikir panjang langsung memilih seri Anti Aging. Karena seperti saya bilang diatas, konsentrasi perawatan kulit saya sekarang sudah ke pemilihan produk untuk mengatasi penuaan seiring bertambahnya usia saya.

Serum seri anti aging ini terdiri dari 3 varian serum  di dalam 1 kemasan:
- Biocell, Serum yang baik untuk perbaikan DNA, perbaikan sel kulit, Anti keriput, dan pencegahan produksi melanin.
- Hyaluronic, baik untuk melembabkan lapisan kulit dalam.
- Collagen serum, baik untuk keriput dan elastisitas.

Kelebihan V10 plus serums :
- Tanpa paraben
- Tanpa pewarna buatan.
- Tanpa minyak mineral.
- Tanpa pewangi buatan.
- Berbasis air.
- Serum yang dapat disesuaikan dengan 11 permasalahan kulit.
- Diuji dengan dokter kulit.
- Hasil nampak dalam 10 hari.
- Terapi warna dari botol yang berwarna-warni.
- Dibuat di Jepang.

Kemasan:
Sama seperti kemasan water based peeling diatas. Selain dikemas di kemasan botol, produk V10 plus serum ini juga tersedia di kemasan 10 sachet seperti yang saya coba ini. Bedanya, kalau kemasan serum. Di dalam 1 amplop terdapat 3 jenis varian serum yang sesuai dengan seri yang dipilih. Karena saya memilih seri Anti aging, maka varia yang saya dapat di amplop ini ada 4 sachet varian biocell,  sachet Collagen, dan 3 sachet Hyaluronic Acid.

Harga :
Kemasan botol : Rp.580.000
 Kemasan sachet :Rp.298.000

Tekstur:
V10 plus serum ini memiliki tekstur yang hampir sama dengan water based peelingnya. Tapi kalau serum ini teksturnya hampir seperti air dan tidak sekental/ gel water based peeling. Rasanya sangat ringan sewaktu dioleskan, da cepat meresap. Tidak ada aroma yang tercium, karena produk ini memang bebas pewangi buatan.


cara pemakaian:
- Penggunaan pagi dan malam setelah membersihkan wajah.
- gunakan 1 tetes untuk masing-masing varian, lalu usapkan di seluruh wajah dan leher.


Review saya tentang produk ini:
Hal pertama yang suka dari produk ini adalah kandungannya yang tanpa pewarna dan pewangi buatan. Karena menurut saya di dalam sebuah produk skincare, 2 hal diatas enggak terlalu dibutuhkan ya. Untuk pemakaiannya, saya menggunakan hanya 1 tetes varian serum setiap malam hari, enggak seperti saran penggunaannya yang mencampurkan masing-masing satu tetes dari 3 varian serum yang ada untuk digunakan dalam sekali waktu. Saya pada awalnya mencoba seperti saran penggunaan, tetapi hasilnya kalau di kulit berminyak saya malah terlalu rich mungkin ya. Dan dalam waktu 2 hari malah muncul 1-2 jerawat di wajah. Tetapi begitu saya ubah cara penggunaannya menjadi 1 tetes varian serum setiap malam hari, hasilnya malah terlihat lebih bagus di kulit saya. Kulit menjadi lebih lembab, kenyal, dan enggak kusam. Saya juga hanya menggunakan produk ini di malam hari saja, karena waktu beberapa hari saya coba produk ini di rangkaian skincare routine pagi, saya merasa produk ini membuat makeup yang ada di atasnya lebih mudah menggelap.
Setelah mencoba serum ini selama 10 hari, hal yang paling saya rasakan di wajah saya adalah kulit saya memang jadi sangat lembab, lebih kenyal, cerah dan makeup bisa menempel dengan baik. Biasanya hasil kulit seperti ini itu saya dapat kalau saya sedang sangat rajin menggunakan sheet mask atau sleeping mask. Tapi serum ini saja ternyata sangat cukup membantu menyehatkan kulit di skincare routine saya.
Kalau ditanya minusnya, lagi-lagi menurut saya soal harga ya, menurut saya agak kurang terjangkau kalau harus membeli kemasan botol. Tetapi yang kemasan sachet ini lumayan awet kok dipakainya, untuk pemakaian 10 hari saya hanya memerlukan  sachet. Jadi kalau membeli kemasan amplop ini, hanya butuh 1 amplop untuk pemakain sebulan. Mungkin nanti saya akan repurchase yang kemasan amplop ini, tergantung hasil serum ini setelah pemakaian 1 bulan.

Tertarik untuk mencoba?

Kalian bisa membeli via website V10 plus langsung di www.v10plus.co.id.

Email: Products@v10plus.co.id
Instagram: @v10plus_indonesia
Twitter : @v10plusina
Facebook : www.facebook.com/v10plusina
LINE : v10plus_indonesia

thank you sudah mampir sini,
have a nice day.
-





No comments:

Post a Comment