Home Page

Tuesday, March 7, 2017

Pixy Lip Cream Review & Swatches ( All shades )

Oh hai everyone,
Hari ini saya balik lagi dengan review matte lip cream. Yes, another liquid matte lipstick. Walaupun katanya tahun ini, trend lipstick bakalan ke arah glossy-glossy gitu, tapi rasanya liquid matte lipstick masih tetep diminati yah. Apalagi di akhir tahun 2016 kemarin, banyak brand baru baik lokal maupun luar yang ramai-ramai ngeluarin seri liquid matte lipstick, jadi trend matte lipstick sepertinya masih akan terus berlanjut.

Salah satu brand yang juga bisa dibilang baru saja mengeluarkan seri lip matte cream adalah brand pixy. Menjelang akhir tahun kemarin, brand pixy mengeluarkan seri liquid matte lipstick yang diberi nama Pixy lip cream. Awalnya Pixy lip cream ini cuma ada 4 warna, yaitu chic rose, party red, classic red, dan fun fuschia. Namun belakangan mereka menambahkan 2 warna baru yaitu edgy plum, dan bold maroon. Dan hari ini saya mau bikin review dan swatches lengkap ke-enam warnanya. Ini produknya:





swatches :





01 chic rose

Chic rose ini warna yang paling natural dan kalem di antara ke 6 warna pixy lip cream pixy. Warnanya pink mauve dengan sedikit hint kecoklatan. Tipe warna mlbb (my lips but better) yang cocok untuk dipakai daily. Di antara keenam varian warna yang ada, warna chic rose ini yang jadi favorit saya dan paling sering saya pakai. 

02. Party red

Bright Red with hint of purple- cool undertones. Warna ini waktu pertama kali di oles di bibir, kentara banget kalau ada hint purple-nya. Tapi setelah kering warna merahnya yang lebih dominan. Saya pribadi cukup suka sih dengan warna merah party red ini, karena tone warnanya enggak membuat wajah saya terlihat kusam.

03. Classic red

True red with orange undertone. Kalau warna merah yang ini warnanya lebih warm. Kalau bahasa populernya, warna classic red ini warna merah cabe. Tipe warna yang saya hindari sebenarnya, karena tone orangenya terlalu kentara, jadi kadang-kadang di wajah saya terlihat kusam. 

04.fun fuschia

medium fuschia pink-cool undertones. Tadinya waktu saya belum coba warna ini di bibir, saya pikir warna ini bakal jadi bright fuschia terang yang agak neon gitu. Ternyata enggak loh. Setelah kering warna ini enggak terlalu bright, cukup kalem walaupun warnanya ungu ke arah pink.

05. Edgy Plum

medium mauve purple. Warna ini juga jadi salah satu warna favorit saya. Tadinya saya pikir warna ini yang tipe warna plum gelap gitu, ternyata warnanya masih termasuk di tone medium. Warna plum yang enggak terlalu garang. Dipakai untuk daily juga masih oke.

06. Bold Maroon

Dark browny maroon. Sebenarnya ini warna favoritnya banyak beauty vloggers, tapi jujur kalau di saya ini warna least favorite saya. Di wajah saya warna ini membuat wajah saya menjadi super galak, haha. 




Packaging



Pixy lip cream ini dikemas di tube plastik panjang, dengan tutup pink dan bagian bawah botol yang transparant. Jadi cukup memudahkan untuk melihat warna yang akan dipakai, karena warna lipsticknya terlihat dari pangkal kemasan. Desainnya juga simple, tapi cukup chic dan eye catching. Saya pribadi sih cukup suka dengan kemasannya.

Aplikator lipsticknya juga sama seperti aplikator liquid lipstick pada umumnya. 


Formula
Dari segi tekstur, bisa dibilang pixy lip cream ini punya konsistensi yang berbeda-beda. Tapi secara keseluruhan pixy lip cream ini memiliki tekstur yang cenderung liquid yang nanti bakal mengering di bibir menjadi transferproof dan kissproof. Jadi bukan tekstur yang creamy atau mousse. Dari ke 6 warna yang ada, tekstur no 4 (fun fuschia) yang menurut saya paling patchy, dan susah rata di bibir. Tapi untuk Warna lainnya enggak ada masalah dalam pengaplikasian, cukup halus dan mudah rata.

Pigmentasinya saya kasih nilai B. Lip cream ini memang enggak yang super pigmented dalam 1x oles bisa menutup warna asli bibir, tapi dalam 2-3x oles sudah bisa menutup warna asli bibir dan cukup mudah untuk diratakan.

Aroma
Lip cream ini memang memiliki aroma yang cukup kentara waktu diaplikasikan. Tapi enggak mengganggu sih, karena setelah kering, aromanya juga hilang.

Hasil akhir & staying power
Bisa dibilang ini the best part-nya dari lip cream pixy ini. Karena setelah mengering lip cream ini rasanya sangat ringan di bibir. Enggak membuat bibir terasa kering seperti di vacum gitu. Nyaman banget dipakainya. Saya kalau sedang memakai lip cream ini malah kadang enggak kerasa kalau sedang memakai liquid lipstick matte.Staying power lip cream ini juga cukup lumayan, kalau enggak dipakai makan besar bakal bertahan cukup bagus di bibir 4-5 jam. Yang membuat saya suka juga dengan lip cream ini kalau setelah dipakai makan atau minum, tipe yang memudar cantik. Jadi enggak bolong-bolong atau crack di bagian tengah bibir, sehingga gampang banget kalau mau di touch-up. 


Ini membuat bibir kering gak?
Enggak, kenyamanan Pixy lip cream ini menjadi nilai plus banget. Enak dipakainya di bibir, nyaman, dan walaupun dipakai setiap hari enggak membuat bibir saya kering atau bahkan pecah-pecah.

Minusnya apa?
Jujur kalau ditanya minusnya dari lipstick ini saya bingung, haha. Mungkin cuma dari konsistensi teksturnya aja yang berbeda-beda, khususnya warna no 4 yang cenderung patchy. Selebihnya saya suka dan enggak ada masalah.


Overall, lipstick ini jadi salah satu liquid lipstick yang saya rekomendasikan buat dicoba. Tekstur dan pigmentasinya oke, Staying powernya bagus, sangat nyaman di bibir, dan harganya cukup murah. Kalian bisa membeli Pixy lip cream ini di counter pixy denga harga kurang lebih Rp.45 ribu saja.

Ada warna yang sudah kalian coba?
Makasih sudah mampir sini,
kindly follow my instagram acc @rani_widirani
have a nice day..
xoxo

5 comments:

  1. chic rose dan edgy plum nya itu warna saya bangeeeet hehehe.

    thank god brand lokal juga ikutan lomba lomba ngeluarin lip matte jadi makin banyak pilihan yg murah dan gampang di dapet.


    www.elisamonic.com

    ReplyDelete
  2. Aku naksir banget sama si chick rose dan classic red, warna tjakep banget.

    coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Suka sama bold marron aku mbak hehe

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
  4. SHade terbaru beda formula kalau aku rasain. Dan warna bold maroon bikin jatuh cinta <3


    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  5. aku suka semuanya :-) gatau harus ngomong apa kalau ditanya kekurangannya, mungkin kurang banyak shade-nya ya? semoga segera ditambah warna-warna peach, corl dan brownie-nya

    ReplyDelete