Home Page

Rabu, 22 Februari 2017

Best Makeup Product 2016

Hi everyone,
finally i`m baaack..
setelah saya menghilang karena kesibukan yang cukup menyita waktu, bulan ini saya balik lagi blogging, bagi-bagi review dan share racun lenongan yang cantik-cantik ke kalian semua. Terimakasih buat kalian yang masih sering nanya ke saya kapan balik nge-blog lagi. Di postingan saya kali ini, saya mau share ke kalian semua tentang best makeup product 2016 versi saya. Setiap tahun saya selalu bikin postingan ini, dan rasanya ada yang kurang kalau tahun 2016 kemaren saya enggak bikin postingan best of beauty-nya, dan juga karena ada beberapa yang nagih-nagih ke saya postingan ini, haha. Jadi walaupun sekarang sudah telat banget, tetep ya saya posting tulisan ini.


Ngomongin soal produk makeup favorit saya di tahun 2016, yang bikin beda postingan ini dari tahun-tahun sebelumnya adalah, karena tahun 2016 kemaren saya mutusin buat goin` cruelty free alias cuma memakai produk makeup dari brand yang no animal testing, jadi produk makeup favorit saya di tahun 2016 kemaren 90% juga produk dari brand yang no animal testing, cuma 1-2 barang saja dari brand lokal yang saya belum yakin kalau mereka animal testing atau enggak. Kalau kalian tertarik baca tentang cruelty free makeup, kalian bisa baca postingan saya di sini.

Dari tengah ke akhir tahun, saya lumayan banyak coba-coba produk baru buat ngegantiin produk favorit lama saya yang masih animal testing. Beberapa ada yang saya bagus hasilnya, dan beberapa ada yang gagal, haha. Sejauh ini sih, produk-produk dibawah ini yang menurut saya bagus, dan jadi favorit saya di tahun 2016 kemarin, apa saja itu? ini list-nya:







1. Black Radiance shine control primer
Ini face primer favorit saya saat ini. Kalau kalian belum familiar dengan brand Black Radiance, brand ini tuh sister brand-nya Wet n Wild, jadi sepabrikan dengan Wet n Wild, dan cruelty free juga pastinya. Primer ini ampuh banget buat bikin wajah lebih matte, dan makeup lebih tahan lama. Kalau menurut saya sih, dibandingin dengan beberapa primer lain yang ada embel-embel mattifying-nya dengan harga terjangkau yang pernah saya coba, punya Black Radiance ini yang hasilnya bener-bener ngefek banget di wajah saya yang berminyak ini. Minusnya dari produk ini, dia bentuknya semi lotion yang menyerap di kulit. Bukan seperti tekstur primer bersilikon yang bisa membantu menutup pori wajah seperti monistat, Benefit Porefessional atau SANA pore puty.

2. ELF BB Cream
Sebenarnya saya coba beli ELF BB Cream ini karena iseng, waktu itu produk ini sedang sale. Jadi harganya cukup murah, sekitar 70 ribuan. Waktu beli sih, saya enggak berharap apa-apa dengan produk ini, soalnya produk ini juga jarang banget di rave sama beauty vlogger luar sana. Tapi begitu saya coba, saya langsung jatuh cinta. Teksturnya itu baguuuus banget, super blendable, kelihatan nyatu di kulit, enggak cakey, pokoknya dipakainya enak banget. Dipakai kalau pas keburu-buru juga gampang ratanya. Plus untuk ukuran BB Cream, ELF ini daya tutupnya medium to full. Hasilnya juga bagus banget di kulit, semi matte tapi juga bikin wajah kelihatan glowy. Pokoknya ini base andalan saya kalau kulit lagi kelihatan kusam dan capek, supaya terlihat sedikit lebih sehat. Minusnya, BB Cream ini oil control dan staying powernya kurang banget, jadi harus dibantu dengan primer dan setting powder yang oil controlnya bagus, supaya lebih tahan lama di wajah.

3. The Balm Sexy Mama Anti Shine Powder
Kalau kalian sudah ngikutin blog saya dari lama, mungkin sudah ada yang tahu kalau bedak favorit saya sepanjang masa itu adalah MAC Blot Powder. Tapi karena MAC itu brand yang masih animal testing, jadi saya sudah enggak bisa pakai lagi. Pilihan saya untuk gantiin MAC Blot Powder adalah The Balm Sexy Mama ini, dan ternyata performanya enggak jauh beda dengan MAC dengan harga yang setengahnya saja, dan menurut saya sih malah lebih bagus, karena butirannya lebih halus. Saya pakai bedak ini biasanya untuk touch-up di siang hari saat makeup sudah mulai terlihat berkilau. Hasilnya wajah kembali matte, plus membantu supaya makeup jadi lebih tahan lama di wajah saya. 



4. City Color Glow Pro Matte Blush Collection
Saya sudah pernah bikin review produk ini di sini. Produk ini jadi salah satu produk yang paling sering ada di makeup pouch saya selama tahun 2016 kemarin. Satu palette berisi 6 warna blush, jadi enggak perlu bawa banyak-banyak blush di makeup pouch kalau kepengen bawa beberapa warna blush sekaligus. Warna-warna di palette ini tuh bikin saya jatuh cinta banget, semua warnanya bagus, sangat wearable, dan semua warnannya matte. Bentuknya cukup mungil, jadi muat banget kalau mau dibawa-bawa di makeup pouch. 

5. City Color contour effect palette.
Saya ini termasuk yang jarang banget pakai bronzer atau contour untuk sehari-hari, soalnya menurut saya makeup jadi terlihat terlalu berat. Tapi saya suka banget dengan warna bronzer-nya City Color ini. Warnanya pas banget di wajah saya, terlihat natural. membuat makeup terlihat lebih warm tanpa terlihat kalau wajah saya sedang pakai bronzer. Teksturnya juga mudah di baur, dan enggak chalky sama sekali hasilnya kalau di pipi.  



6. Wardah Eye X-Pert Hi Optimum Black Eyeliner
Rasanya ini eyeliner yang jadi favorit ratusan beauty enthusiast di tahun 2016 kemaren, termasuk saya juga. Hampir semua beauty vlogger indo yang bikin video best 2016 makeup, pasti mention produk ini di dalamnya. Semenjak punya eyeliner ini, eyeliner saya yang lain di meja rias enggak pernah saya pakai lagi. Wardah eye x-pert ini jadi eyeliner yang saya pakai nonstop setiap hari selama 6 bulan terakhir. Menurut saya eyeliner ini praktis banget dan sangat mudah digunakan. Bentuknya pen dengan ujung yang sangat fleksibel. Bisa digunakan untuk menggambar eyeliner yang super tipis ataupun bold. Warnanya hitam pekat, sangat pigmented, dan awet seharian. Enggak smudge atau beloboran. Pokoknya eyeliner ini baguuus banget. 

7. Silkygirl Big Eyes Waterproof Mascara
Saat memutuskan untuk goin` cruelty free, hal yang paling sulit selain mencari foundation/bb cream adalah mencari mascara dari brand yang cruelty free. Selama bertahun-tahun saya ini penggemar berat mascara dari brand drugstore yang populer itu. Jadi begitu saya enggak repurchase mascara itu lagi, saya lumayan bingung cari gantinya. Saya sempat coba-coba mascara dari beberapa brand, dan dari beberapa itu punya silkygirl ini yang jadi kesukaan saya akhir-akhir ini. Saya suka karena teksturnya cukup kental tapi enggak menggumpal waktu diaplikasikan, dan bikin bulu mata naik. Bulu sikatnya juga tipe yang semi rubber gitu, jadi ngefek banget membuat bulu mata terlihat lebih panjang. Mascara ini juga waterproof, enggak beleberan, smudge atau rontok kalau sudah kering.


8. Milani Stay Put Brow Color
Saya sudah pernah ngomongin produk ini sebagai produk favorit saya tengah tahun 2016 kemarin di sini, dan belum tergantikan sih. Sejauh ini, Milani Stay Put Brow Color ini tetap jadi produk alis favorit saya. Bahkan saya lebih suka tekstur Milani ini dibandingkan dengan Anastasia Beverly Pomade. 

9. Mizzu Eyeshadow Base
Sebenarnya saya beli produk ini karena melihat banyak review beauty vlogger indo yang bilang kalau produk ini bagus. Kebetulan eyeshadow base saya sedang habis, dan saya memang sedang mencari alternatif eyeshadow base dengan harga terjangkau. Walaupun harganya kisaran 50 ribuan, tapi performanya enggak kalah kok dengan eyeshadow base mahal. Teksturnya mudah dibaur dan menyerap di kelopak. Membuat warna eyeshadow jauh lebih keluar dan vibrant, plus di kelopak saya yang berminyak ini, bisa membuat eyeshadow lebih tahan lama dan enggak bolong-bolong. Yah walaupun membuat tahan lamanya enggak bisa dibandingin dengan Urban Decay Primer Potion yang harganya 6-7x lipat ya. Tapi menurut saya performanya sudah bagus bangeeet. Yang saya kurang suka, eyeshadow base ini kalau diaplikasikan enggak ada warnanya, jadi agak transparant gitu. Padahal saya lebih suka eyeshadow base yang ada warnanya buat meratakan warna kelopak mata yang enggak rata. 


10. The Balm Meet Matt(e) Hughes Commited
Tahun 2016 kemaren tuh liquid lipstick masih heboh banget ya, dan saya pun juga masih ikut arus buat cobain liquid lipstick dari beberapa brand lokal maupun luar. Beberapa ada yang saya suka banget, dan lainnya menurut saya biasa aja. Beberapa yang saya suka salah satunya adalah The Balm commited ini. Dari segi tekstur, The Balm merupakan salah satu liquid lipstick dengan tekstur yang paling nyaman di bibir saya. Walaupun dipakai beberapa lapis, lipstick ini enggak bikin bibir terasa kering ketarik gitu. Pigmentasinya juga bagus, dan gampang rata kalau diaplikasikan. Warna Commited ini bisa dibilang jadi warna andalan sehari-hari saya. Nude pink tapi enggak terlalu pucat di wajah.

11. Milani Amore Matte Lipstick adorable
Selain TheBalm Commited di atas, lipstick ini juga jadi salah satu favorit saya tahun 2016 kemarin. Kalau dari formula sih keduanya hampir mirip, bedanya Milani terasa lebih ringan saja. Warna Adorable ini juga jadi andalan saya kalau mau dandan ala-ala smokey gitu.

12. Make Over Intense Matte Lipstick `cosmopolitan`06.
Tahun 2016 kemaren saya mulai berani dan sering pakai lipstick warna merah. Dari beberapa warna lipstick merah yang saya coba, warna merahnya Make Over Cosmopolitan ini yang terlihat paling pas di wajah saya. Membuat wajah terlihat cerah tanpa kesan tua, selain itu formula Make Over Intense Matte lipstick ini juga buagus bangeeet. Super smooth, creamy, pigmented, gampang diaplikasikan, dan sama sekali enggak kering di bibir. Keringnya juga bagus, enggak chalky atau patchy gitu kalau memudar. Menurut saya sih ini salah satu liquid lipstick dengan formula terbaik di tahun 2016 kemarin.


Jadi itu dia list produk favorit saya selama tahun 2016 kemaren, ada yang sama jadi favorit kalian juga? 
Makasih sudah mampir sini
Kindly follow my instagram acc @rani_widirani
Have a nice day..


2 komentar:

  1. Mbak beli contournya dmana? Soalnya saya nyari contour d daerah mlang mksh ^^

    BalasHapus
  2. Mbak beli contournya dmana? Soalnya saya nyari contour d daerah mlang mksh ^^

    BalasHapus