Home Page

Friday, February 7, 2014

Review+Swatch : TonyMoly Face Mix Primer Lip Concealer

Hai... hola..hola friends, hari ini postingan pertama saya di bulan februari, bakal rada panjang ya intro postingan nya, kali ini mau ngomongin tentang lip concealer alias concealer buat bibir. pernah denger? atau sudah coba pakai? Mungkin concealer untuk bibir ini kurang begitu populer ya kalau di indo, padahal menurut saya concealer bibir ini adalah salah satu benda yang penting dalam bermake-up, khususnya buat kalian yang punya warna bibir alami terlalu gelap, bisa gelap kemerahan, atau kehitaman. Termasuk saya, saya juga punya warna alami bibir yang gelap, dan punya warna bibir yang cenderung gelap itu bikin saya cuman bisa pakai lipstick yang jenisnya creamy dan punya pigmentasi yang super oke.
Nah, belakangan ini kan lagi booming banget ya tinted lip balm dengan bentuk chubby stick, salah satunya seperti revlon just bitten balm stain, dan saya ini lagi tergila-gila lip product jenis ini, saya gemes banget sama kemasannya yang gendut warna warni, suka teksturnya yang nyaman dan ringan di bibir, suka efek stain nya yang bisa awet sampe bebeberapa jam, tapi sayang nya jenis lip balm ini warna nya terlalu sheer buat bibir saya yang gelap, dan untuk beberapa warna malah gak muncul sama sekali warna nya di bibir saya. Selain lagi tergila-gila sama lip balm stain, saya juga lagi coba-coba pakai lip stain ala-ala korea gitu, gara-garanya tiap malem nontonin serial korea mulu.. hahaha, tapi sayangnya, lip stain juga gak bisa bagus hasilnya di bibir saya gara-gara bibir saya yang gelap.
Buat ngakalinnya saya punya 3 cara:
  • Pakai foundation atau concealer biasa buat nutupin bibir saya yang gelap, cara ini berfungsi memang, warna-warna balm stain yang tadinya gak mau muncul di bibir gelap saya jadi muncul warna nya. tapi masalahnya bibir saya jadi cepet kering, pecah-pecah dan rasanya gak nyaman nempelin produk yang sebenernya bukan buat bibir, di bibir kita.
  • Pakai warna lipstick yang super pucat dulu sebelum pakai balm stain/lip stain nya, tapi cara ini bikin warna lip product nya jadi campur-campur gitu, malah merubah warna balm stain/lip stain nya.
  • Pakai lip concealer. tapi ini baru-baru aja, karena saya memang baru beli lip concealer bulan kemaren.
Sebenernya yang saya pengen beli itu lip concealer dari merk korea Etude house, tapi sepertinya udah discontinued, karena saya tanya di beberapa olshop  sudah gak ready dan susah PO nya, dan saya malah di tawarin lip concealer dari TonyMoly ini, karena saya lagi butuh banget yang namanya lip concealer, akhirnya saya mutusin buat beli merk ini. Setelah coba pakai beberapa kali, hari ini saya mau share opini saya tentang produk ini ke kalian semua, semoga review nya cukup informatif ya. ini dia :

 
Nama Produk :
TonyMoly face mix primer lip concealer
 
Price:
idr 70rb, ini saya beli di olshop yang jual produk-produk korea

 
Ingredients:

 
Packaging:

  • Kemasannya tidak sewarna-warni kosmetik korea pada umumnya, didominasi warna hitam dan krem dengan bentuk tube yang di pencet, dengan ujung yang runcing miring gitu, mungkin maksudnya supaya gampang buat di oles langsung ke bibir ya, tapi saya lebih suka di pencet di jari dulu baru di oles ke bibir.

Formula:
  • Teksturnya ringan, sangat creamy tapi cenderung bertekstur cair
  • Mudah di baurkan, dan hasilnya rata
  • Lip concealer ini memiliki warna ivory, dengan sedikit tone pink.
  • setelah di baurkan, terasa ada tekstur licin-licin khas primer bersilicon, ini karena di ingredients nya memang cukup banyak kandungan silicone nya.
  • waktu di pakai di bibir, tidak ada aroma yang terlalu kencang yang kecium di hidung, tapi kalo di cium dari kemasannya langsung, ada aroma citrus-citrus nya.

Performa:
  • dari segi pigmentasi, lip concealer ini cukup bagus buat nutupin warna bibir saya yang gelap dan gak rata. saya kasih 4 dari 5 buat pigmentasi nya.
  •  lip concealer ini gak bikin bibir saya kering ngelupas-ngelupas tapi saya saranin selalu scrub bibir, dan pakai lipbalm dulu sebelum mengaplikasikan lip concealer ini.
  • Hasilnya di bibir sangat ringan,jadi pas banget buat di jadiin sebagai base sebelum pakai lip stain/balm stain. karena hasilnya gak seperti tebal berlapis-lapis gitu. 
  • di bibir saya, ini bikin warna balm stain jadi tahan lebih lama

 Aplication Tips: 
  • pencet sedikit aja produknya di ujung jari, lalu di oles rata ke bibir
  • setelah itu tinggal oleskan balm stain/lip stain nya yang mau di pakai, tips dari saya, jangan terlalu kuat oles-oles nya balm stain/lip stain nya, lebih bagus hasilnya kalo balm stain/lip stain nya di dab, atau di cocol2 sampai rata di bibir, karena ini supaya gak bikin warna balm stain/lipstain nya tercampur dengan lip concealer nya.

Swatch:

  • A. Warna bibir asli saya, yang gelap dan gak rata
  • B. dengan tonymoly lip concealer
  • C. TonyMoy Lip Concealer + Revlon Just Bitten balm stain in `cherish`

 Overall, Lip Concealer dari TonyMoly ini sangat berguna buat saya yang punya bibir gelap ini, warna-warna lbalm stain/ lip stain yang tadinya susah keluar atau warna nya gak bisa rata di bibir saya jadi muncul dengan bagus dan rata. teksturnya ringan, harga nya juga cukup murah. Buat kalian yang selama ini bingung ngakalin bibir gelap nya, supaya kalo pakai lip stain bisa bagus, boleh di coba lip concealer dari TonyMoly ini.

repurchase? iya

Thanks sudah mampir sini ya, have a nice day...

1 comment: