Home Page

Rabu, 26 Agustus 2015

LA Girl Flat Finish Matte Pigment Gloss Review :Dreamy,Playfull,Fantasy

Dari beberapa barang di makeup haul saya yang di sini, saya paling penasaran buat cobain LA girl Flat Matte Pigment Gloss ini. Mungkin dari kalian juga ya? soalnya beberapa dari kalian banyak yang request review LA girl matte ini versi saya, hoho. Setelah dicoba 1-2 minggu dengan berbagai macam trial and eror pengaplikasian, akhirnya reviewnya muncul juga hari ini. Matte lipstick memang masih hits, dan kayanya bakal terus hits karena makin banyak aja brand-brand lain yang ngeluarin matte lipstick sejenis ini.

LA girl ini harganya saya beli dengan harga cukup murah, 57 ribu rupiah saja di lapak mooi. Kalo ada yang tanya mooi itu dimana, gimana cara belinya, silahkan baca post saya di sini (klik). Tapi harga itu kalo gak salah saya ordernya waktu harga diskon atau harga khusus gitu ya, gak semua seller jual dengan harga segitu, biasanya sih rata-rata dijual 65-85 ribuan, jadi jangan disamain sama harga yang saya beli ya, karena anggep aja saya lagi beruntung.


Playfull-fantasy-dreamy
Waktu pertama kali mau order, saya bingung buat nentuin warnanya, soalnya pilihannya cukup banyak. ada 16 warna, dan waktu lihat swatchnya di bibir juga bagus-bagus banget. Akhirnya saya mutusin beli 3 shade yang kira-kira bakal saya suka, yaitu playfull, dreamy, dan fantasy.

Dreamy: Medium brown nude yang agak-agak pink juga sih. Ini shade favorit saya dari ketiganya. Nude lipstick gak ada matinya memang.


Playfull : Bright pink with cool undertone, di beberapa skintone mungkin terlalu bright, di kulit saya pun begitu. Agak-agak neon, tapi masih wearable. Tapi ini jenis warna yang cuma bisa dipakai kalau keseluruhan dandanan wajah juga well polished,  kalo cuma dipakai sendiri pasti bakal aneh hasilnya.


Fantasy : coral pink. Waktu pertama kali dateng dan swatch di bibir saya agak kaget sama shade ini. Kok beda jauh sama swatch yang saya lihat, warnanya gak secoklat yang di swatch, lebih ke coral pink, Mirip just peachy-nya Wet n Wild.

Swatches:
Atas - bawah: sebelum kering-sesudah kering , kelihatan kan kalo shade fantasy teksturnya paling menghumpal dan susah di ratain.



Kemasan


LA girl lip pigment ini dikemas di kemasan tube lipgloss paduan warna hitam dan transparant, yang bikin kita sangat mudah melihat warna produknya dari luar. Waktu pertama kali si matte gloss ini dateng, saya lumayan kaget soalnya kemasannya gendut banget. Yang di bayangan saya sih seperti NYX smlc atau MUA luxe velvet gitu, tapi kemasannya lebih besar, jadi kalau mau d bawa di pouch (apalagi lebih dari 2 warna bawanya) cukup makan tempat ya. Aplikatornya sejenis aplikator lipgloss yang rata di dua sisi, bukan yang diagonal seperti aplikator lipgloss pada umumnya. Sayangnya spons aplikatornya menurut saya terlalu tipis, jadi waktu pengaplikasian kurang begitu bisa ngeratain produknya dengan cepat.


Formula:
Saya udah harap-harap cemas aja begitu mau cobain LA girl ini, parno kalo teksturnya seperti MUA luxe Velvet. Ternyata enggak loh, MUA ini cukup smooth, lebih mudah diratain, teksturnya juga gak terlalu menggumpal, kalo pertama kali di oles rasanya mirip-mirip seperti NYX smlc. 
Sepertinya hampir semua liquid lipstick/matte lipstick problemnya sama deh. Makin muda warnanya, formulanya makin streaky dan susah untuk diratain. LA Girl ini juga gitu. Saya punya 3 Warna,shade Fantasy yang menurut saya paling streaky dan susah diratain, karena warnanya paling muda. Tapi dua yang lainnya cukup smooth dan mudah untuk diaplikasikan.

Pertama kali dioles ke bibir, LA girl ini sedikit basah dan berkilau,waktu masih tekstur basah gini, harus cepet diratainnya supaya nanti hasilnya gak menggumpal, soalnya dari pengalaman saya pakai, LA Girl ini cepet banget keringnya. Gak sampe 30 detik sudah berubah jadi kering, matte, kissproof dan smudgeproof, jadi kalo belum rata waktu kering, harus ngulang pemakaian dari awal. 

Walaupun hasil akhirnya super matte, tapi rasanya cukup nyaman kok di bibir, ringan, enggak terasa kering yang gimana gitu. Shade dreamy yang menurut saya paling nyaman dan gak ada rasa lengket-lengket kalo bibir dikatup, dua shade lainnya sayangnya mash terasa sedikit lengket. 


Aroma:
 Bisa dibilang LA Girl ini scentless kalau udah di bibir. Kalau dicium langsung di kemasannya sih ada aroma semacam aroma latex, tapi pas udah di bibir gak ada aromanya sama sekali yang kecium. 


Pigmentasi:
Very Pigmented, terutama shade dreamy dan playfull. Enggak perlu berulang-ulang atau numpuk-numpuk olesnya buat nutupin warna asli bibir dan dapet warna seperti di wadah. 1-2 kali oles aja sudah cukup. Shade Fantasy walaupun secara tekstur lebih streaky, tapi pigmentasinya juga cukup bagus, masih opaque dan mudah menutup warna asli bibir saya yang pigmented. 

Staying power:
LA girl ini staying powernya cukup bagus, bisa tahan cukup lama 5-7 jam kalau tanpa makan berat. Kalau cuma untuk ngemil-ngemil cantik (eeeh..) atau minum-minum aja, semua shade yang saya coba masih bisa stay dalam jangka waktu cukup lama di bibir. Tapi kalo kalian berencana buat makan berat apalagi yang berminyak-minyak, saya saranin buat bawa lipsticknya di pouch ya buat touch up, soalnya di area tengah (khususnya di bibir bawah) pasti bakal hilang ditelan makanan, haha. Jadi langsung perlu touch-up.



Overall, 
Dari beberapa liquid matte lipstick yang sudah saya coba, menurut saya LA Girl ini yang paling lumayan,teksturnya smooth buat dioles, pigmented dan lebih gampang rata dibanding beberapa liquid lipstick lain. Staying powernya bagus, kissproof, dan smudgeproof.. Minusnya sih kalian harus pinter-pinter milih warna, gak semua warna punya tekstur yang bagus. Dari ketiga warna yang saya punya, cuma dreamy yang bikin saya jatuh cinta, sisanya sih biasa aja, hehe.


Tertarik buat coba?
Makasih sudah mampir sini
kindly follow my instagram acc : @rani_wbudiman
Have a nice day
xoxo

14 komentar:

  1. Balasan
    1. Iyaaa, paling bagus dreamy nya, lainnyaa... ya gitu deeh..haha

      Hapus
  2. Mau beli ini tapi dollar lagi mahal mbak masukin ke wishlist dulu deh, mupeng sama shade dreamy 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, ntar2 tambah mahal loh kalo menurut penerawangan saya..,:-)

      Hapus
  3. aku punya mbaa yg iconic sama fantasty malah kayak nicky minaj -__- akhirnya cocokan make yg timeless

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fantasy emang agak pucat kalo kulitnya gelap, tapi d aku lumayan sih..cuma gak suka formulanya aja

      Hapus
  4. Saya punya yang frisky mbk... top banget deh warnanyaaa..😃. Pengen nyoba fantasy... tapi sepertinya ga cocok di bibir gelap yaaah... 😢

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenernya bukan di bibir gelapnya, tapi kulit gelap.. hehe.

      Hapus
  5. koq sama ya q jg suka yg dreamy cm order dmn2 lg kosong smua yg wrna tu susah bgt nyari nya;(

    BalasHapus
    Balasan
    1. warna best seller soalnya dreamy itu, jadi sering sold out.

      Hapus
  6. mbak, dikau nc berapa kulitnya? MLBB aku wet n wild in the flesh, ini warnanya mirip2 gitu nggak sih?

    BalasHapus
  7. Aku kaget loh pas pertama beli la girl ini. Krn sebelumnya koleksi nyx smlc yang cake bgt aromanya. Pas coba la girl aroma nyaaaa... T_T aku ga suka pas cium aromanya. Tapi pas udah di oles gada bau sih...

    BalasHapus
  8. Ka aku mau izin ambil fotonya boleh ga? Buat olshop aku hehe soalnya fotonya lucu. Nanti aku kasih credits :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan kalo d kasih credit... watermark jangan d hapus ya.. hehe

      Hapus