Home Page

Selasa, 24 November 2015

Review : City Color be Matte Blush Blackberry, Dragonfruit, Fresh Melon

Halo my lovely readers, ah akhirnyaaa saya balik lagi buat blogging. Yup, blog saya sempet off buat beberapa saat, karena 2 bulan belakangan ini saya super sibuk. hampir gak ada waktu buat foto-foto siang hari, dan ngendon di depan laptop buat ngetik postingan. Tapi sekarang semua sudah mulai calm down, dan bisa mulai balik nge-blog, semoga saya bisa jaga konsistensi ya, haha.

Oh ya, 2 minggu lalu, blog saya page views-nya udah nyampe 1juta lebih, aaah.. makasih banyak ya buat yang sering mampir buat baca, ninggalin komen, dan rajin nanya ini-itu. Tanpa kalian blog saya gak mungkin bisa sampai 1juta page views. Ya mungkin buat beberapa dari kalian 1juta page views itu biasa, tapi kalo saya, ini bikin saya girang banget, soalnya seperti yang kalian tau, blog saya ini sering banget on-off dan jumlah postingannya pun masih sedikit, haha. jadi bisa nyampai 1 juta page view itu sesuatu yang bikin saya happy banget.


Postingan kali ini saya mau ngomongin blush-on lagi. Lagi?? iya..haha. Tahun ini saya sudah cukup banyak bikin review blush-on, dan saya juga punya beberapa blush-on favorit baru juga. Tapi sebagai fans berat blush-on (cieee...), rasanya belum kekinian kalo saya gak cobain blush-on dari brand yang lagi naik daun di kalangan makeup junkie ini. Yup, City Color. Brand US ini jadi kondang belakangan gara-gara harganya yang cukup terjangkau tapi kualitasnya gak kalah sama brand high-end, salah satu produknya yang cukup kondang adalah Be Matte blush yang mau saya review hari ini. 



Blush-on ini saya belinya di mooi. Kalo ada yang belum tau, kalian bisa baca post saya yang ini (klik). Harganya sekitar 75 ribu- 100 ribu rupiah tergantung olhop tempat belinya. Kalo saya sih dapet harga 72 ribu rupiah (harga sebelum dollar melambung ya)dengan isi 8.9 gr. 8.9 gram itu banyak banget loh, saya yakin di pake tiap hari juga setahun gak bakal abis.

Kalo di suruh milih blush-on, saya pasti cenderung lebih suka blush-on yang matte daripada yang shimmer atau satin. Jadi waktu saya lihat embel-embel `matte` di blush-on ini juga, saya tertarik donk buat coba, apalagi pas lihat swatch-nya para beauty blogger, semua warnanya cantik-cantik. Pengen kuborong semua, haha. Be Matte blush ini punya 8 pilihan warna yang tersedia, dari nude,peach,mauve,pink,bronze, semua ada. Saya pilih tiga warna yang kira-kira bakal saya suka. Yaitu Blackberry, Dragonfruit, dan Fresh Melon

L-R: Fresh Melon-Blackberry-Dragonfruit




Fresh Melon : Medium Coral pink. Tipe warna seperti TheBalm Fratboy, tapi lebih coral.


Blackberry : Mauve pink with cool undertone. Warna favorit saya dari ketiganya, hasilnya di pipi saya sangat natural, tipe warna daily blush buat yang gak suka pipinya terlalu berwarna tanpa terlihat muddy.




Dragonfruit : Fuschia pink dengan sedikit tone purple. Ini tipe warna ala-ala NARS Mata Hari. Mungkin terlihat sangat cool ya tone-nya, neon pink gimana gitu. Tapi kalo di oles ke pipi gak segarang penampakannya di pan kok.



Swatches:



Packaging,

Be Matte blush ini dikemas di kemasan plastik bulat hitam, dengan tutup transparant. Jadi memudahkan untuk melihat warna produk di dalamnya. Karena isi produknya banyak, otomatis ukuran kemasannya juga bulky, jadi agak makan tempat kalo di bawa di pouch bareng beberapa barang.


Formula.
  • Super pigmented, buttery, smooth .
  • sedikit powdery, apalagi kalo pakai kuas yang bulunya kasar. Tapi kalo di usap pelan-pelan, gak sampai powdery yang berhambuaran gitu kok.
  • pertama kali oles di tangan ngingetin saya sama teksturnya illamasqua, walopun gak sehalus illa, tapi mirip-mirip, punya tekstur yang sama.
  • Dari namanya aja udah ketahuan kalo hasil akhir blush ini matte, dan memang finishnya bener-bener matte, which is awesome, kalian kalo udah sering baca blog saya pasti juga tau kalo saya ini `matte` product mania, haha.

Staying Power,
Bertahan 6-8 Jam. Untuk ukuran blush-on drugstore dengan harga yang terjangkau, staying power dari blush ini bisa dibilang amazing. Saya sampe takjub sendiri sama staying powernya, ini nih sebanding sama blush on seharga 400 ribuan itu.

Oxidize gak?
Well, buat warna blackberry dan fresh melon enggak oxidize, tapi buat warna dragonfruit sayangnya oxidize. Emang tipe warna cool pink ini jarang banget yang bisa bertahan pink sampe beberapa jam, even itu blush warna cool pink dari brand high-end sekalipun. Biasanya berubah warna jadi agak orange.


Overall, be matte blush dari City Color ini sangat saya rekomendasikan buat kalian yang suka dengan matte blush dengan harga yang terjangkau. Pilihan warnanya banyak dan cantik-cantik. Kualitasnya gak kalah dengan blush-on dari brand mahal. Yang paling bikin saya suka adalah staying powernya yang bagus, bisa tahan cukup lama di pipi oily saya.


pros:
  • matte, tapi buat kalian yang suka blush dengan efek glowing-glowing gitu pasti kurang suka.
  • Harganya terjangkau dengan isi yang cukup banyak
  • staying powernya juara untuk ukuran blush-on drugstore.
  • pilihan warna yang beragam, dari nude,coral,pink, bronzed, semua ada.
  • cruelty free

cons:
  • sedikit powdery
  • ukuran kemasan bulky
  • Harus dibeli di online shop karena tidak tersedia di toko-toko.



Makasih sudah mampir sini
Kindly follow my instagram acc: @rani_wbudiman
Have a nice day
xoxo

6 komentar:

  1. Aduhh Mbak Rannn.... Aku udah menahan diri sama blush ini. Tapi warnanya cakep bgt!!! Tiddaakkkkkk!!!!

    http://www.crochetandlipstick.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo borooooong, cantik-cantik loooh..haha

      Hapus
  2. selamat ya udah 1 juta page views :D

    warna blushnya cantik2, terutama blackberry. sayangnya masih jarang olshop yang jual city color :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih pupuut.... PO aja di FD.. hehe

      Hapus
  3. yang blackberry cantik ya mba, tapi aku belum pernah nih pakai warna blush on yang begitu, ini beli dimana mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu diatas udah kutulis, beli di lapaknya mooi, ikut PO.. :)

      Hapus