Home Page

Sunday, February 14, 2016

Review: LT Pro Long Lasting Matte Lip Cream no.3 dan 5

Oh Haloo, Happy Sunday..
Hari ini saya masih ngomongin tentang lipstick dari brand lokal Indonesia. Kali ini giliran LT Pro yang baru saja ngeluarin seri lipstick terbarunya, yaitu Long Lasting Matte Lip Cream. Jadi bisa dibilang lipstick ini masih hangat-hangatnya buat diomongin dan dicoba. 



Jadi lipstick ini kalo klaim dari web-nya LT Pro
LT Pro Long Lasting Lip Matte Cream
  •  Long Lasting
  • Ringan
  •  Mengandung Astrocaryum Murumuru Seed Butter yang berfungsi sebagai moisturizer
  •  Mengandung Vitamin E yang berfungsi sebagai antioxidant dan vitamin
  •  Mengandung bahan Soft Focus Effect sehingga mengurangi penampilan kerutan-kerutan pada bibir, sehingga bibir terasa nyaman dan cantik alami

Harganya: Idr.95 ribu
Bisa dibeli dimana? konter LT pro, di mall-mall atau di toko kosmetik. Banyak kok konter LTPro. Kalau kalian tinggal di Malang, seperti biasa bisa beli di toko Raya atau konter LT Pro di Matahari Matos.

Pilihan Warnanya ada 8 macam, dan semuanya sangat wearable. 
Source pict: instagram ltpro 

Saya punya warna no 3 dan nomer 5. Dan sepertinya pengen nambah 1 warna lain yang saya suka, soalnya waktu ngelihat pilihan warnanya di konter, itu semua wearable banget dan masuk ke selera saya.




No.3 ini warnanya browny nude with hint of peach. Kalo kalian sering baca blog saya, pasti sudah hapal kalo saya ini nude lipstick mania. Jadi begitu ada lipstick baru yang pengen saya coba, pertama kali biasanya saya pilih warna nude-nya. Nah, sama warnanya no.3 ini saya suka bangeeet, Hasilnya bener-bener nude, tapi enggak bikin wajah terlihat pucat. Kalau kalian pernah coba Wet n Wild bare it all, warna no.3 ini mirip dengan itu, tapi lebih peach sedikit.




No.5 ini warnanya medium mauve pink tapi ada tone coral-nya. Kalau di bibir saya hasilnya cenderung ke coral pink. Warna tipe begini menurut saya bisa masuk ke semua skintone, karena enggak terlalu cool atau warm, selain itu warna ini juga enggak terlalu bold atau pucat, jadi sangat wearable, dan bisa dipakai malam atau siang hari.




Swatches:


Kemasan: Kalau dari segi kemasan, saya kasih nilai A. Dengan square tube transparant, dan tutup silver. Kita bisa gampang melihat warna lipsticknya. Plus jenis plastik kemasannya termasuk kokoh, jadi kemasan lipstick ini terlihat mewah.Aplikatornya doe foot yang enggak terlalu panjang, jadi gampang banget buat ngontrol pemakaian supaya lebih rapi.



Formula: Dari segi tekstur, lipstick ini mirip banget dengan NYX soft matte lip cream. Kekentalannya,feel-nya ketika di apply dan rasa ringannya di bibir. Kalau kalian suka dengan tekstur NYX soft matte lip cream, pasti kalian juga bakal suka dengan LT pro ini. Buat yang belum pernah coba NYX SMLC, tekstur LTpro ini sangat creamy, enggak cair, dan sangat mudah diratakan. Kalau di bibir, lipstick ini rasanya ringan dan enggak berat, jadi cukup nyaman untuk dipakai dalam jangka waktu lama.

Pigmentasi lipstick ini juga bagus, sangat pigmented dan gampang mengcover warna asli bibir. Jadi enggak perlu pakai banyak-banyak sudah bisa diratain ke semua area bibir.

Aroma: Lipstick ini wanginya lumayan kentara, tapi wanginya cuma kecium waktu di apply. setelah kering aromanya juga memudar. Eh tapi yang aneh, dari dua warna yang saya punya ini, wanginya beda. Kalo yang no.3 lebih cenderung ke wangi vanila, yang no 5 lebih condong ke fruity. Tapi dua-duanya wanginya enak kok, enggak berlebihan.

Staying Power: Tadi saya bilang kalau dari segi formula, lipstick ini mirip dengan NYX SMLC, nah bedanya? ada di staying powernya. Kalo NYX sMLC kan jenis lipstick cream biasa yang finishnya matte tapi enggak kissproof dan enggak tahan lama, tapi LT pro ini finishnya jadi matte kering yang nempel banget di bibir. Kissproof dan transferproof. Jadi finishnya semacam liquid lipstick brand luar seperti Colourpop ultra matte, MUA luxe atau Lime Crime velvetines.

Kalau dipakai tanpa makan berat, lipstick ini bisa stay sampai 5-6 jam. Tapi kalau dengan makan berat apalagi yang berminyak, pasti hilang di bagian dalam bibir. Jadi perlu di touch-up, di bagian dalam bibir.

Ini bikin bibir kering gak?
Well, saya jawab enggak. Enggak seperti beberapa liquid lipstick matte long lasting lain, yang ketika dihapus, bibir rasanya kering kerontang, bahkan bisa sampai ngelupas-ngelupas. LT pro ini cukup moist. Saya sama sekali enggak ngerasa bibir saya perih atau kering. Tapi reaksi kering lipstick di tiap bibir beda-beda yah, kalau di saya si enggak bikin kering.

Minusnya? Nah sebelum ngomongin minusnya, salah satu tips cara pakai lipstick ini dari saya adalah jangan terlalu banyak ngolesin produknya ke bibir. Cukup sedikit aja sudah cukup kok buat mengcover warna asli bibir, dan rasanya juga lebih nyaman di bibir.
 Kenapa enggak boleh banyak-banyak? kalo terlalu banyak lipstick ini keringnya bakal chalky, bergaris-garis, dan enggak kelihatan rata. Apalagi setelah dipakai minum atau ngemil, ada beberapa bagian yang ngelupas-ngelupas, malah kelihatan jelek dan enggak tahan lama. Jadi kalau mau pakai lipstick ini, mengulasnya jangan buru-buru, supaya enggak terlalu bayak dan nempel bagus di bibir.



Overall, lipstick ini is a bomb kalo menurut saya, pasti bakal booming dan banyak disuka. Teksturnya ringan, gampang di apply, enggak bikin bibir kering, warnanya wearable, pigmented, kemasannya bagus, plus tahan lama. Kalo harus kasih nilai, dari range 1-10, saya kasih nilai 9. Walaupun untuk ukuran harga brand lokal, lipstick ini termasuk mahal, tapi untuk kualitas, lipstick ini even better daripada beberapa lipstick brand luar sejenis yang juga booming yang pernah saya coba. 

Tertarik buat coba?
makasih udah mampir sini
kindly follow mya instagram acc @rani_wbudiman
Have a nice day.
xoxo

61 comments:

  1. kalau aku sih tertarik mbak.hehe racun lipstick mah ngga bisa ditolak. lebih enak pake ini atau pake cpop UML mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak ini.. bangeeeet... UML masih berasa kering ya di bibir..kalo ini Nyaman banget di bibir

      Delete
  2. Aaah Raniii, ini lg jadi inceranku. Kamu sampe ngasih nilai 9 dr 20 gitu ya :D patut dicoba nih

    http://tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beneran coba ini deh... kalo udah gemes gak cocok sama formula liquid matte lain.. haha..

      Delete
  3. ya ampun racun banget nih >,< cuma kelemahan aku banget nih kl semisal apply lipstick pasti banyak2 dan jadi chalky, kynya susah gitu buat apply tipi2 aja, tapi tetep pengen cb sih hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi ini aplikatornya enak kok.., enggak seperti liquid lipstick lain yangpasti cenderung kebanyakan olesnya..

      Delete
  4. No 3 cantik bangett. Kayaknua bakal nyobain ini deh. :D

    www.gadzotica.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lainya juga cantik cantik kalo ngelihat di konter..:-)

      Delete
  5. Punyaku no.4 mbak hihihi Warna nude-nya cakep2 yaa mbak. Aku senang! :D
    Merahnya nipu banget itu foto display-nya -_-" Aku udah ngincer yang merah, lah pas swatch di konter kok merah cabe ya ora sido :/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, aku kmrn juga gt pas ngeswatch.. kayanya yg d foto dr ltpro tone nya terlalu cool sama lebih tua dikit..padahal yg no 5 enggak setia itu juga IRL nya...

      Delete
  6. suka 22nya deh, packagingnya juga ciamik sekali. haha

    ReplyDelete
  7. Sis kalau buat bibir agak tebal dan hitam bagusnya warna apa yak,kulitku sih sawo matang tiap beli lipstik pas dipake dibibir mesti ga bisa rata,ada garis garis retaknya gitu.
    Mohon jawabannya yah sis terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo ltpro ini semua warnanya bagus kok, soalnya pake dikit aja udah bisa nutupin bibir hitam... kalo sawo mateng yang gak bisa dipakai yg no 3,soalnya bakal terlalu pucat. Lainnya bisa masuk ke kulit gelap. bibirku juga tebal, dan enggak pernah masalah sama warna2 lipstick..:-). Yang penting kalo pake lipstick jangan yang glossy, soalnyan malah bikin bibir makin tebal. Kalo misalnya pake lipstick enggak bisa rata, coba di scrub dulu bibirnya, dan pake lipbalm, terus kalo ngulas lipstick jangan terlalu banyak..supaya enggak garis2 di bibir..

      Delete
  8. Pengen beli :)
    Sis tanya dong buat bibir yg cenderung tebal dan agak hitam bagusnya pake warna apa ya,kulitku sawo matang.
    Tiap beli lipstik pas dipake ga bisa rata mesti ada retak retaknya gitu.
    Terima kasih

    ReplyDelete
  9. Salam kenal mbak Rani :D
    Aku belom pernah pake lip cream gini, boleh nih nomer 8

    Isthiutamid.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dicoba aja, bagus koook ..:-). Lebih awet daripada lipstick biasa.

      Delete
  10. Kak, gak ada twitter kah? Biar enak tanya2nya. Wah beneran enakan ini kah ketimbang colourpop ultra matte? Blh ah d coba. Oiy kak, pake primer apa?

    ReplyDelete
  11. Kak, ada akun twitter/instagram nya kah? Biar enak tanya nya.
    Eh beneran bagus ini kah ketimbang colourpop ultra matte? Wah boleh ini dicoba.
    Oiya kak, ada rekomen primer kah yg bs d pake tiap hari? Yg kira2 gak begitu berat. Tp lumayan bs cover minyak 3-4jam an.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini instagramnya @rani_wbudiman , enggak pakai twitter..hehe... primer buat daily coba pakai ministat, lumayan ringan itu..juga lumayan nahan minyak..

      Delete
  12. setelah baca beberapa review, rata2 bilang kalo brand lokal ini juga ga kalah kualitas dengan brand luar. besok langsung cusss beli ke konternya deh :)

    ReplyDelete
  13. Cakep nah warnanya.. tips nya boleh ni di coba,

    ReplyDelete
  14. Replies
    1. bantu jawab yaa.. kalo menurutku pribadi bisa dikatakan sebanding.. soalnya makeover juga brand dalam negri, tapi untuk masalah lipstik yang matte dan longlasting aku lebih prefer ke ltpro yg satu ini. heeh

      Delete
  15. Aku punya yang nomor 1, merah gonjreng. Teksturnya sukaaa, nggak berasa berat ya Mbak.
    Yang nomor 5, cantik di kamu Mbak, cocok banget :)

    ReplyDelete
  16. Thanks for give me this information really this product is very effective.


    Lip Glosses

    ReplyDelete
  17. Patut untuk di coba nii lt pro lip cream g kalah sama merk luar

    ReplyDelete
  18. Visit blog aku ya kakak cantik terima kasih Beautybloggerasian.blogspot.com

    ReplyDelete
  19. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  20. aq barusan aja beli di Raya mbak.. secara aq jg orang Ngalam. lagi ada discount tinggal bayar 85.500 aja dari harga 95rb. aq pilih no 6 tp ternyata lebih terang pas di apply ke bibir aq tp masih lumayan gak terang2 banget. makasih banyak reviewnya mbak rani..

    ReplyDelete
  21. Ak punya no 6 bagus banget orange gitu..top lah lt pro ni. Mate banget.. ak malah penge punya semuanya..haahaa

    ReplyDelete
  22. Aku punya no 6 orange tua gt..cucok banget teksturnya ringan ..harganya terjangkau.. keren dah lt pro..jd pengen beli lagi seri lainnnya

    ReplyDelete
  23. Aku punya no 7,tapi kurang puas kurang natural

    ReplyDelete
  24. Yaampunn mbaa, aku lagi ngincer lipstik ini. Ditoko kosmetik ada ga sih yh??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada kok, aku belinya d konter ltpro di toko kosmetik d pasar gt

      Delete
  25. Ka lebih bagus ini atau wardah lip cream si?

    ReplyDelete
  26. Ka lebih bagus ini tau wardah lipcream sih?

    ReplyDelete
  27. Ka lebih bagus ini atau wardah lip cream si?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku lebih suka lt pro ini, tapi wardah juga bagus kok..

      Delete
  28. mba, mau tanya beli lipstik LT Pro No.3 dimana ya? aku nyari kemana-mana susah banget, mba jual ngga? atau boleh titip ngga? :D hehe

    ReplyDelete
  29. Kaak pernah coba zoya lip paint ngga? Aku penasaran bagusan mana sama ltpro hehehe

    ReplyDelete
  30. Kaak pernah coba zoya lip paint ngga? Aku penasaran bagusan mana sama ltpro hehehe

    ReplyDelete
  31. Aku pake yang no.7
    Bagus banget warnanyaaaaa, tahan lagi. Aku keluar jam 10.00 sampai 17.30 masih tahan padahal udah kena makanan sama minuman. Pengen cari nomor nomor kemarin kosoong di mall kelapa gading. Next pake LT Pro aja deh, yang lain jadi mau disingkirkan saja...

    ReplyDelete
  32. Mbak kalo warna nya nyx smlc yg mirip nomer 5 apa yah?

    ReplyDelete
  33. Tanya dong kak..apa betul lipstik lt pro ini baru ilang kalo dibersihkan sm remover/cairan pembersih khusus yg dioles k kapas?? Waktu sy k conter nya,spg nya blg gitu. Buat maem yg berminyak ilang gk mba?? Sy pake merk lain ilang2,tiap kali hbs maem besar plus gorengan gitu...#galau,biar mantep belinya

    ReplyDelete
  34. Mba..lt pro apa betul tahan lama dan cm bs hilang klo dibersihkan dg cairan remover menggunakan kapas?? Kt spg nya gitu. Klo maem berminyak hilang gk bagian dlm bibirnya mba?

    ReplyDelete
  35. Mbak Rani kalo yg no 3 sama no 6 beda nya gmn yaa? Pengen bgt yg nude nude gt makasiih

    ReplyDelete
  36. no 8 favoriiiitttt, recomended bgt ini lipstiknya beneran longlasting. ak pake kerja seharian g perlu bolak balik touch up. sekali angkat kuas cukup sampe rata. dibawa minum g nempel di gelas, dibawa makan berat juga masih ok2 aja. wajib coba!

    ReplyDelete
  37. Bagus banget lipstiknya... Aku udah pake nomor 1 itu merahnya bagus gak norak... Nyaman di bibir, pokoknya over all bagus deh...

    ReplyDelete
  38. Kl lt pro sama mineral botanica bagus mana yah?

    ReplyDelete
  39. mbak, berarti ini ga bs buat wudu ya? harus di apus dl, karna waterproof?

    ReplyDelete
  40. mbak, berarti ini ga bs buat wudu ya? harus di apus dl, karna waterproof?

    ReplyDelete
  41. Emaang beneer bgt mb ran..ak udh make no.5 enaaak bgt dipake nya.ni pgn lg no3 ato 6 gt 😂 yeess

    ReplyDelete
  42. Emaang beneer bgt mb ran..ak udh make no.5 enaaak bgt dipake nya.ni pgn lg no3 ato 6 gt 😂 yeess

    ReplyDelete
  43. nomer 5 merahnya lebih soft ... suka banget dengan warnanya pas dibibir

    Harga Kosmetik

    ReplyDelete